Bagaimana Menentukan Web Host Anda Sendiri

Kebanyakan orang pernah mendengar tentang "web hosting", tetapi sebenarnya tidak tahu apa yang disediakan oleh layanan tersebut. Ini melibatkan penyediaan server situs sehingga perusahaan dapat membangun situs web mereka sendiri. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang memilih, memelihara atau memahami web hosting, teruslah membaca.

Pastikan untuk mencadangkan situs web dan informasi Anda ke komputer Anda sesering mungkin. Host Anda mungkin tidak mencadangkan situs Anda jadi jika mereka mengalami kesulitan teknis yang ekstensif atau bahkan ditutup untuk selamanya, situs Anda praktis akan hilang selamanya dan Anda harus memulai dari awal.

Anda harus menyimpan cadangan situs Anda di komputer atau di flashdisk. Jika host web Anda mengalami masalah besar dan Anda tidak dapat memiliki akses ke data Anda, Anda dapat beralih ke host lain hanya dengan mengunggah situs Anda ke server lain.

Bacalah persyaratan kontrak Anda sebelum berlangganan layanan hosting web. Anda harus mencari jaminan bahwa konten Anda akan segera diperbarui saat Anda mengunggahnya ke server Anda. Ingatlah bahwa pengunjung Anda menginginkan konten terbaru dan Anda tidak akan dapat memenuhi harapan mereka dengan layanan hosting web yang lambat.

Anda dapat memilih untuk memiliki beberapa penyedia layanan hosting web jika Anda ingin mempertahankan keragaman alamat IP. Ini penting bagi bisnis beberapa orang untuk meningkatkan keamanan dan alasan lainnya. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, jadi jika itu juga menjadi perhatian Anda, pertimbangkan untuk menggunakan beberapa layanan hosting web.

Jika Anda menginginkan host web yang dapat Anda percayai, lihat jenis jaminan yang mereka tawarkan. Beberapa layanan menawarkan untuk mengembalikan uang Anda jika Anda memutuskan Anda tidak puas. Ini berarti layanan ini sangat yakin dapat menghosting situs web Anda dan menjaganya tetap online.

Ketika Anda memilih perusahaan web hosting, penting bahwa Anda mengandalkan lebih dari satu atau dua nasihat pada sebuah rekomendasi. Banyak rekomendasi berasal dari orang-orang yang bahkan belum berpengalaman dengan perusahaan web hosting yang mereka rekomendasikan. Pilih dengan bijak, lakukan riset, dan ketahui banyak hal tentang perusahaan yang Anda pilih.

Jangan memilih penyedia hosting web Anda hanya berdasarkan harga. Meskipun menggunakan web host yang murah atau gratis dapat menghemat uang Anda dalam jangka pendek, host ini mungkin tidak menawarkan ruang disk atau bandwidth yang Anda butuhkan. Harga harus menjadi salah satu faktor dalam keputusan akhir Anda sehingga Anda memastikan bahwa Anda mendapatkan apa yang paling Anda butuhkan.

Untuk memastikan keberhasilan dan kinerja maksimum situs Anda, Anda harus membandingkan semua opsi layanan hosting dengan cermat. Tarif sering kali bervariasi secara signifikan, dan pilihan harga yang lebih rendah bahkan mungkin yang lebih baik untuk kebutuhan spesifik Anda. Situs yang lebih mahal akan memberi Anda lebih banyak bandwidth tetapi belum tentu hosting yang lebih baik.

Jika Anda menginginkan host yang terjangkau dan efisien dan tidak keberatan menjalankan blog, berlangganan WordPress. Host ini memiliki plugin yang sangat efisien yang mengubah halaman PHP menjadi HTML dan menyimpannya dalam cache: ini berarti pengunjung masih memiliki akses ke versi cache situs Anda jika server menemui kesalahan.

Pastikan untuk memeriksa dengan layanan hosting, sebelum Anda berkomitmen, untuk melihat apakah beberapa email adalah bagian dari paket Anda saat fitur ini penting untuk situs Anda. Anda biasanya menginginkan yang menggunakan POP 3. Untuk akses lengkap di Internet, jenis email ini dikaitkan dengan nama domain yang Anda pilih.

Putuskan apakah persyaratan situs Anda menyertakan server khusus. Server khusus akan memberi Anda lebih banyak bandwidth, ruang penyimpanan, dan keamanan untuk situs web Anda. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa pengunjung Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik dengan situs web Anda. Ingat, pelanggan yang bahagia adalah pelanggan yang kembali.

Pilih host web dengan sistem pendukung yang baik. Tidak dapat dipungkiri ketika bekerja dengan situs web bahwa sesuatu pada akhirnya akan salah. Perbedaan dibuat saat Anda memiliki akses ke tim dukungan yang andal. Tim pendukung yang ideal dapat menyelesaikan sebagian besar masalah dalam 30 menit, sementara beberapa perusahaan di bawah standar akan membutuhkan waktu hingga 24 jam bahkan untuk menanggapi panggilan untuk meminta bantuan.

Perlu Anda ketahui bahwa sementara banyak layanan web hosting menggunakan Windows, yang lain menggunakan Linux. Kumpulan fitur Anda akan bervariasi tergantung pada sistem operasi mana yang digunakan host Anda. Linux, biasanya lebih murah untuk dijalankan daripada Windows, dapat menurunkan tagihan bulanan situs Anda.

Seperti yang telah Anda pelajari, web hosting adalah layanan yang memungkinkan siapa saja membuat situs web dan membuatnya dapat diakses di Internet. Artikel ini akan membantu Anda memahami seluk-beluk bisnis web hosting dan membantu Anda memilih layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda.