Kontraktor Epoxy Lantai Pegangsaan Dua Jakarta Utara Aplikator Jasa Cat Epoxy Lantai

Epoxy Lantai yakni sistem lantai yang mendapati kinerja tinggi; ketahanan tentang bahan kimia, atau jenis cairan lain; serta bahkan mampu jadi sistem pengontrol tegangan listrik statis. Lainnya, epoxy lantai mendapati nilai estetika tinggi yg murah serta gampang di dalam perawatan.

Epoxy lantai umumnya dipadukan pada lantai beton sehingga membentuk stuktur lantai yg kuat, keras, tahan berkenaan tekanan benda yang mendapati beban berat hingga ringan serta tahan mengenai perubahan kelas seperti abrasi, bahan kimia. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, harga epoxy lantai cukup bervariasi bahkan lebih dominan dibanding dengan cat lantai pada biasanya. Epoxy lantai yakni satu di antara cat epoxy yang mendapati kualitas terbaik di kelasnya dan melimpah jadi alternatif terbaik untuk membangun lantai nampak lebih indah serta menawan. tetapi berjibun faktor yang sanggup mempengaruhi harga epoxy lantai.

Baca juga "Review Harga Epoxy Lantai Pabrik serta Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik".

Apa itu Epoxy Lantai? Jenis-Jenis Sistem Lantai Epoxy serta lokasi penerapannya

Epoxy ialah nama yang datang untuk mewakili kelas materi serta tindakan memakai materi tersebut. “Sistem” Epoxy didasarkan pada kombinasi resin serta pengeras. Ketika dicampur bersama, resin serta pengeras secara kimia bereaksi untuk membuat bahan plastik yang kaku. Lantai epoksi sungguh-sungguh kuat sehingga sering dibutuhkan di daerah lalu lintas padat semacam lingkungan industri, hunian rumah sakit, ataupun prasarana olahraga.

Jenis Sistem Lantai Epoxy

andaikata kamu menelusuri pilihan industri lantai yg mudah dirawat, kami yakin tersedia solusi epoxy lantai buat kamu! Di pasar konstruksi, berlimpah menyuguhkan lebih dari 30 sistem lantai epoxy serta industri yg berbeda. Berikut yaitu sebagian yg paling populer:

Lantai Epoxy Self-Leveling

Self-leveling epoxy diterapkandi atas lantai beton yg baru, lama, retak, maupun rusak untuk memproduksi permukaan lantai perawatan yg halus, mulus, tahan lama, serta rendah. Sistem self-leveling juga ada dalam berbagai ragam warna. Warna dikenakan untuk membentuk bangunan dekoratif, mengindikasikan pola lalu lintas, ataupun menyoroti zona kerja di dalam pengaturan industri. Sistem ini dimanfaatkan ketika kamu memerlukan daya tarik estetika serta / maupun abrasi, bahan kimia, ketahanan panas ataupun slip.

Self Leveling Epoxy Lantai

Di mana epoxy lantai ini digunakan: layanan manufaktur, gudang, showroom, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, sarana atletik, serta melimpah lagi.

Lantai Epoxy Mortar

betul-betul tangguh, ini yakni sistem lantai epoxy terkuat yg tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini ditata dengan epoxy 100% padatan serta pasir bergradasi ataupun pasir kuarsa serta kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar benar-benar berdampak serta tahan bahan kimia. Sistem ini juga efisien memperbaiki lantai lama karena proses pembangunannya yg tinggi.

Epoxy Mortar Lantai

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, serta daerah layanan area alat berat, semacam forklift, akan digunakan.

Baca juga "9 kebaikan Menerapkan Cat Epoxy Lantai Di layanan Industri".

Lantai Epoxy Quartz

Sistem lantai epoksi kuarsa mengelompokkan resin polimer epoxy berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya adalah lantai multi-fungsi yg dekoratif, sanitasi, tahan slip, serta betul-betul tahan lama.

Quartz Epoxy Lantai

Di mana dimanfaatkan epoxy lantai quartz: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, showroom, pabrik lampu, lobi, kantor, serta berlimpah lagi.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors)

Electro-static charge (ESD) bisa sangat berbahaya di berjibun kategori kerja. Lantai epoxy anti-statis menopang meluak bahaya statis. Sistem lantai ini umumnya mengandung bahan konduktif yg mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, maupun meredakan potensi buangan. amat dianjurkan di daerah yang mengandung bahan yang mudah terbakar.

Epoxy Lantai Anti Static

Di mana epoxy lantai ini digunakannya: prasarana perawatan kesehatan, layanan manufaktur elektronik, kimia ataupun farmasi; tempat yang memakai gas maupun cairan yg mudah terbakar ataupun beakibat menumpuknya debu yang mudah terbakar.

Epoxy Flake Floors

Sistem lantai epoxy flake floor dibentuk ketika keping berwarna ataupun serpihan ditempatkan didalam epoxy untuk membikin permukaan yg kuat, multi-warna, mulus, serta tangguh. Chip tak sekadar menyenangkan secara estetika, tetapi permukaannya yg sedikit kasar mengecilkan slip serta jatuh. Serpihan ada dalam beragam warna, gaya, tekstur, serta ukuran yg tak berujung serta bisa dicampur jadi kombinasi seleksian Anda.

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: dapur komersial, ruang ganti, daerah olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, serta berjibun lagi.

arsitektur, keunggulan serta kekurangan lapisan epoxy lantai

Epoxy lantai, tidak kayak poliuretan, didasarkan pada dua komponen esensial berikut:
  • resin epoxy;
  • pengeras khusus.

Mereka juga termasuk bervariasi stabilisator, serta untuk memajukan estetika epoxy lantai memakai skema warna serta komponen dekoratif yang berbeda, katakanlah, glitter.

Apa superioritas lantai epoxy?

Lantai epoxy mempunyai permukaan yg halus serta mengkilap sebab tidak adanya sambungan. Tingkat mirror gloss bisa dipengaruhi oleh aditif. Permukaan mulus meninggalkan penetrasi serta akumulasi kelembaban, kotoran serta bakteri, serta karenanya lantai ini sering dibutuhkan di tempat tinggal sakit serta lembaga medis lainnya. Berikut ini sebagian kelebihan epoxy lantai:
  • mempunyai sifat anti-kotoran. Lapisan ini bersahaja di dalam perawatan.
  • Mampu enggak bereaksi berkenaan senyawa kimia.
  • Resin epoxy tak dapat terbakar, bisa dikenakan untuk mencapai permukaan non-slip didalam proses penuangan, mengakurkan tingkat kekasaran.
  • Bahan ini tahan lama, bisa diandalkan, hampir enggak terhapus serta tak memburuk di bawah pengaruh sinar mentari. Lantai Epoxy bisa bertahan lebih dari 30 tahun.
  • Hampir tak berbau. kamu dapat merasakannya cuma saat pencampuran. Untuk menghilangkannya sepenuhnya, dua penayangan telah cukup.
  • Kombinasi harga serta kualitas yg optimal.
  • Mudah dituangkan dengan tangan kamu sendiri.

Layak untuk membentuk reservasi: didalam keadaan cair, gabungan mengandung zat yang sungguh-sungguh mengiritasi selaput lendir, dapat mengakibatkan luka bakar serta sedikit mati lemas. tetapi, sebab persentase konten yang mampu diabaikan, zat volatil mempunyai waktu untuk menguap di dalam proses polimerisasi basa. Itu sebabnya pendayagunaan perangkat pakaian pelindung, kacamata serta sarung tangan saat menuangkan lantai epoxy oleh kamu sendiri yakni wajib.

keandalan struktur luas yg mengizinkan kamu memilah seleksian pelapisan yg berpadu secara harmonis dengan interior apa pun.

Kebersihan. Pada permukaan kayak itu tak ada situasi yang profitabel untuk pembentukan serta penyebaran beraneka macam mikroorganisme berbahaya: jamur, lumut, serta lainnya.

Lantai Epoxy, pasti saja, mendapati berjibun keuntungan, tetapi, kita enggak boleh melupakan kelemahannya yg materiil – lantai itu dituangkan secara monolitik ke seluruh permukaan, sehingga enggak ada pertanyaan untuk mengganti ataupun memperbaiki bagian yang terpisah. Kami menambahkan, lebih lanjut, bahwasanya pembongkaran lantai kayak itu memerlukan investasi waktu, tenaga, serta cost yang relatif besar.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara kekurangan lapisan epoxy, harus untuk dicatat ketangguhan yang tak cukup dari beban titik, yaitu, dengan akibat yg kuat maupun jatuhnya benda berat, retak ataupun chipping bisa diharapkan. Fenomena kayak itu bisa dihindari jikalau struktur yang dimanfaatkan akan memenuhi karakter wilayah yang telah jadi. Misalnya, aransemen klasik didayagunakan untuk kamar dengan lalu lintas rendah, serta untuk menata lantai, mendapati beban tinggi, pengisi kuarsa dibutuhkan.

Lantai tersebut berbeda didalam jangka panjang – sekitar 20 tahun. Apa pun ketahanan aus mereka tidak berbeda selama periode ini, goresan maupun cacat kecil lainnya bisa terbentuk di permukaan. di dalam hal ini, kamu kudu memperbarui lapisan, katakanlah, letakkan lapisan lain dari aransemen polimer.

Cara Aplikasi Epoxy Lantai

Lantai Epoxy sudah menerima popularitas besar sebab daya tahan, penampilan yang menarik serta kepraktisannya. Teknologi pemasangan lantai seperti itu memerlukan keterampilan serta pengetahuan tertentu, akan tetapi berjibun yang berhasil membangun lantai epoxy dijalankan sendiri dengan tangan mereka sendiri. tiap-tiap orang bisa memilih dengan cermat versinya lantai, yang akan tepat untuk anggaran serta properti, menjalankan tugas-tugas tertentu.

Persiapan permukaan lantai

berguna untuk diingat bahwasanya memasang lantai epoxy kamu sendiri cuma mungkin diimplementasikan di pangkalan yg bersih serta siap. Permukaan dibersihkan secara menyeluruh dari debu, kotoran serta kontaminan lainnya. bila permukaannya gak rata, kamu tak dapat melangsungkannya dengan penyedot debu serta larutan berkenaan noda, kamu mesti mengelapnya.

Teknologi epoxy lantai

Teknologi lantai epoxy menyodorkan momen kalau semakin halus permukaan, semakin sedikit bahan yang dikonsumsi. seandainya retakannya besar, lebih baik ratakan lantai terlebihdahulu dengan isian kasar. Pada tahap ini, semuanya perlu diutamakan dengan baik, dengan mempertimbangkan nuansa teknologi proses serta karakter ruangan. Kualitas serta ketangguhan lapisan akan tergantung pada persiapan permukaan lantai.

Persyaratan wajib permukaan lantai

Juga persyaratan wajib untuk lantai adalah horisontal. Dengan setetes kecil kamu bisa mengisi lantai, itu akan memperbaiki situasi, tapi akan tersedia konsumsi bahan meningkat. kalau nilai diferensial melebihi norma, maka lebih baik terlebih dahulu membangun screed beton serta tunggu sampai sungguh-sungguh kering.

Kelembaban lantai

Kelembaban menjadi kering screed gak boleh melebihi 4%. cuma permukaan yg rata serta dibersihkan yang mampu dipoles. Sebelum kamu mulai memasang epoxy lantai dengan tangan kamu sendiri, kamu kudu memutuskan bahan yg diinginkan serta menghitung jumlahnya, pilih alat yg sesuai. Pastikan kamu memerlukan primer, pasir kuarsa murni, dua komponen epoxy lantai (misalnya, Epolast) untuk lapisan dasar, pernis transparan poliuretan, dempul epoxy. Epolast bisa diletakkan di atas bangunan beton, logam maupun kayu. bila lantai epoxy dituangkan dalam ruangan di bawah beban tinggi ataupun kelembaban tinggi, maka Epolast akan sungguh-sungguh dibutuhkan.

apabila agenda kamu termasuk pembuatan lapisan dekoratif, maka pada lapisan dasar lay out objek datar yang dipilih serta memperbaikinya, menuangkan campuran, yg meliputi perekat epoxy dua komponen-sealant serta UV blocker.

Peralatan didalam aplikasi epoxy lantai

Alat yang dipakai untuk menyelenggarakan penuangan lantai epoxy pun cukup simpel serta gampang didapat di took-toko konstruksi terdekat:
  • Mixer konstruksi;
  • Penyedot debu;
  • Spatula yang berbeda;
  • Rol jarum;
  • Rol sintepon;
  • Rakel;
  • Wadah plastik serta logam;
  • Alat pelindung diri.

Priming permukaan lantai

Primer digunakan untuk adhesi dasar yg lebih baik dengan resin epoxy serta serapan yang seragam. Jumlah primer akan tergantung pada porositas permukaan. seumpama media sungguh-sungguh berpori, lapisan primer tipis gak akan cukup.

Impregnasi wajib menyeluruh serta teliti, serta lebih baik untuk menggarap sejumlah lapisan.

sehabis menerapkan lapisan pertama wajib paling tidak satu hari. Pada saat yg sama, gak mungkin untuk membiarkan keunggulan cairan, meluputkan pembentukan genangan air. Untuk menunaikan ini, tersedia alat semprot khusus yang mengizinkan kamu mendistribusikan primer secara merata ke seluruh permukaan serta menyedikitkan konsumsinya.

Persyaratan teknologi penuangan lantai epoxy

suasana berikut ini dimanfaatkan untuk kepatuhan dengan lantai epoxy:
  • Kelembaban dalam ruangan enggak lebih dari 80%;
  • Suhu semua bahan yg terlibat di dalam pencampuran tidak boleh di bawah 15 ° C;
  • Level suhu dalam ruangan adalah dari 5 ° hingga 25 °. direkomendasikan untuk meninggalkan perubahan mendadak pada suhu udara serta permukaan lapisan;
  • Priming paling baik digarap segera sesudah membersihkan permukaan dari debu. seandainya lebih dari 2 jam sudah berlalu, permukaan wajib dibersihkan lagi;
  • Primer kudu betul-betul seragam. selepas diaduk empat menit wajib berlalu. berarti untuk memakai kombinasi siap didalam 30-40 menit.
  • Untuk akhirnya menutup semua pori-pori serta bikin pelapisan lebih merata, lapisan dasar diterapkan, dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Pencampuran formasi dasar lantai epoxy berlangsung pada tahap penyegelan pori-pori.
  • Komponen teraduk rata, maka wadah dengan formasi mesti berdiri sekitar tiga menit untuk melepaskan udara, serta segera sesudah itu kamu dapat membuat lantai, menumpahkan aransemennya dengan spatula karet.
  • konfigurasi gak boleh didalam tangki selama lebih dari 10 menit.
  • Konsumsi tata letak dasar umumnya 400 ml per m2. Perhatian khusus kudu dilantaskan pada wilayah di mana arsitektur bersentuhan dengan pelapis lain, di sudut-sudut serta dekat kolom.
  • Tahap penuangan lapisan akhir lantai epoxy betul-betul berarti serta menginginkan akurasi. Ketebalan lapisan dapat berbeda, tetapi tidak terlalu tipis. konfigurasi didistribusikan memakai pisau dokter. biar enggak merusak teknologi, sesudah 15 menit, tetapi tidak lebih dari setengah jam, seluruh permukaan ditusuk dengan jarum roller khusus untuk meniadakan gelembung udara, yang sanggup merusak keseragaman lantai. Untuk prosedur ini, kita harus menggunakan sepatu anti slip, tanpa itu sulit membayangkan bergerak di atas permukaan struktur cairan.
  • Sehari kemudian, lapisan atas akan mengering, akan tetapi hanya selepas sepekan lantai self-leveling epoksi akan siap untuk digunakan. Selama ini permukaan kudu terbuka, harus untuk meluputkan masuknya uap air, kotoran serta debu.
  • Untuk lebih melindungi lapisan lantai epoxy, kamu bisa menerapkan pernis poliuretan yang pasti dengan roller ataupun sikat di dalam satu ataupun lebih lapisan. Pernis sepenuhnya mengering sesudah 24 jam, akan tetapi kamu dapat memanfaatkan lantai sesudah empat hari.

Manfaat Pelapis Epoxy Lantai yg kudu dikenal Pemilik Rumah

Epoxy yaitu material yang bertugas sebagai sealant (pelapis) untuk lantai beton. nama epoxy coatings (pelapis epoxy) serta epoxy paints (cat epoxy) sering membangun orang rancu. Walaupun kata pelapis serta cat sering dimanfaatkan secara bergantian, akan tetapi memang tersedia perbedaan mendasar antara pelapis lantai epoxy serta cat epoxy tersebut.

Cat epoxy, secara material, merupakan produk akrilik lateks yang mendapati beberapa kecil epoxy di dalam campurannya. Produk-produk ini mempunyai daya lekat serta ketangguhan yang lebih baik daripada cat akrilik standar, akan tetapi berbeda dengan pelapis lantai epoxy.

beberapa saat itu, pelapis lantai epoxy sendiri ialah dua bahan bagian yang terdiri dari resin epoxy serta penguat poliamina. Sebelum memakai pelapis lantai epoxy, kedua bagian perlu dicampurkan terlebih dahulu. enggak semacam cat, pelapis bersifat cepat kering serta juga tahan berkenaan proses pewarnaan tahan kimia serta abrasi.

Perbedaan di dalam Aplikasi serta Ketahanan

Satu hal yg pasti, cat umumnya lebih gampang diterapkandaripada pelapis. Dengan cat, aplikator cuma cukup mencuci permukaan lantai beton, membiarkan substrat mengering, serta kemudian memakai satu ataupun dua lapisan cat. Hasilnya, beberapa saat lantai bisa pegari bagus serta gampang dibuat, hemat serta praktis.

tetapi, selama sejumlah bulan (atau sejumlah tahun seandainya cat didalam kualifikasi terbaik), beton telanjang akan mulai terpantau kusam, lapisan cat mulai luntur, secara khususnya sekiranya dikenakan dikawasan dengan lalu lintas barang maupun orang yg padat. Selain itu, cat juga bisa gampang mengelupas.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy mendapati ketahanan selama sebagian tahun lamanya. Sistem pelapisan ini tahan lama, tahan tentang abrasi, bahkan di daerah yg lalu lintasnya padat, dan juga tahan bahan kimia. Pelapis ini tak berpori, enggak akan mengelupas, serta juga tak licin. akan tetapi, pelapis lantai epoxy agak menginginkan lebih tinggi proses pengerjaan, mulai dari persiapan, aplikasi primer, hingga finishing.

Pelapis lantai epoxy juga kudu dihadirkan permukaan yang tepat, kayak shot blasting, grinding ataupun scarifying, supaya hasilnya optimal. Sistem pelapis juga terdiri dari bervariasi lapisan mulai dari lapisan primer, lapisan pertama, lapisan tengah, serta lapisan atas--membuatnya lebih tebal dari lapisan simpel atau dua cat sekalipun.

Dari persiapan permukaan, hingga aplikasi selesai, proses pelapisan epoxy diperlukan lebih dari yang kamu kira untuk menyodorkan lantai berlapis epoxy berkualitas yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

5 keuntungan pelapis epoxy lantai

Pelapis epoxy bisa dibubuhkan di lantai untuk struktur komersial, trotoar, bahkan di dinding maupun langit-langit gedung bertingkat, serta kerap kali dibutuhkan di lantai garasi. Berikut yaitu khasiat dari pemakaian pelapis lantai epoxy:
  • Daya tahan yg lebih baik: Lantai beton yang dilapisi epoxy bertahan lebih lama dibandingkan yg dilapisi cat biasa, sehingga menghemat uang serta menguatkan kamu dapat fokus mengelola bisnis lainnya.
  • Kuat serta tahan lama: sesudah epoxy diubah jadi polimer padat, epoxy jadi benar-benar kuat serta menjauhi kerusakan kimia.
  • Menghemat waktu: pelapis lantai epoxy umumnya cepat serta gampang dipasang, yang berarti lebih sedikit waktu untuk mematikan produksi instalasi bila dikenakan di pabrik (shut down time).
  • Nilai estetika tinggi: pelapis lantai epoxy lazimnya ada dalam berbagai ragam warna serta pola supaya sesuai dengan gaya spesifik Anda.
  • Tahan korosi serta bahan kimia: pelapis epoxy bisa bertahan meski terus terpapar bahan kimia, sehingga amat cocok untuk gudang maupun tanaman yg mungkin terkena bahan tersebut.

Hal terutama dari pendayagunaan pelapis epoxy ialah bujet yang rendah untuk perawatan serta pembersihan. Jadi, sesudah beton dilapisi pelapis lantai epoxy, tak akan gampang keropos karena disegel maupun proses lainnya serta lebih gampang dibersihkan.

Kesimpulan

Teknologi menuangkan lantai epoxy dengan tangan kamu sendiri cukup rumit, serta seluruh prosesnya amat melelahkan. diperlukan berjibun waktu untuk mengeringkan setiap lapisan, untuk memenuhi semua tahapan teknologi. berharga untuk terus memantau kalau debu gak jatuh, menjadi lebih baik gak membuka jendela sampai beres. kamu mesti memperhatikan semua detail, khususnya pada tahap menyelesaikan pengisian. Bahkan di lantai di dalam ruangan kecil akan memakan waktu 10-12 hari.

Semua upaya ini sepadan untuk memperoleh lantai yang sungguh-sungguh mencolok yg akan mengangkat sukacita serta kenyamanan ke rumah mana pun. Pembaca yang budiman, tinggalkan komentar kamu pada ulasan di komentar ataupun bagikan pengalaman kamu didalam menggunakan liputan ini. Baca juga"Kontraktor Epoxy Lantai Simak Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Professional".