Kontraktor Epoxy Lantai Kemiri Tangerang Aplikator Jasa Cat Epoxy Lantai

Epoxy lantai yakni proses mengecat tentang permukaan lantai maupun beton menggunakan cat epoxy lantai yg terdiri dari epoxy resin serta polimer, sehingga mempersiapkan suatu tekstur permukaan yg sangat kuat pada lapisan lantai ataupun beton. Epoxy lantai adalah solusi untuk membikin lantai bertahan lama untuk masa depannya. di dalam pekerjaannya, jasa epoxy lantai menyuguhkan bermacam-macam bentuk pekerjaan jasa epoxy untuk lantai.

Saat ini keinginan epoxy lantai merupakan satu diantara harapan pokok terlebihnya bagi pelaku industri. tapi mengingat harga epoxy lantai yg relatif tinggi menggarap sejumlah orang berfikir ulang sehingga meneguhkan untuk memakai keramik, granit serta lainnya. wajib dikenal bahwasanya pemakaian keramik, granit sungguh-sungguh tidak efisien untuk lantai yg selalu dilewati oleh benda yang mendapati beban berat, hasilnya lantai keramik akan gampang retak, tergores bahkan pecah. apabila hal itu timbul maka cost untuk perawatan lantai jadi bengkak. bisa ditarik kesimpulan kalau pemakaian keramik serta granit benar-benar tidak efektif.

Baca juga "Review Harga Epoxy Lantai Pabrik serta Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik".

Apa itu Epoxy Lantai? Jenis-Jenis Sistem Lantai Epoxy serta area pemakaiannya

Epoxy yaitu kata yang datang untuk mewakili kelas materi serta tindakan memakai materi tersebut. “Sistem” Epoxy didasarkan pada kombinasi resin serta pengeras. Ketika dicampur bersama, resin serta pengeras secara kimia bereaksi untuk membangun bahan plastik yg kaku. Lantai epoksi betul-betul kuat sehingga sering dimanfaatkan di daerah lalu lintas padat kayak lingkungan industri, tempat tinggal sakit, ataupun prasarana olahraga.

Jenis Sistem Lantai Epoxy

sekiranya kamu memeriksa pilihan industri lantai yg mudah dirawat, kami yakin tersedia solusi epoxy lantai buat kamu! Di pasar konstruksi, melimpah menyuguhkan lebih dari 30 sistem lantai epoxy serta industri yang berbeda. Berikut ialah sebagian yang paling populer:

Lantai Epoxy Self-Leveling

Self-leveling epoxy diterapkandi atas lantai beton yg baru, lama, retak, ataupun rusak untuk menimbulkan permukaan lantai perawatan yg halus, mulus, tahan lama, serta rendah. Sistem self-leveling juga ada dalam bermacam ragam warna. Warna didayagunakan untuk membikin struktur dekoratif, menampilkan pola lalu lintas, ataupun menyoroti zona kerja di dalam pengaturan industri. Sistem ini dipakai ketika kamu menginginkan daya tarik estetika serta / maupun abrasi, bahan kimia, ketahanan panas maupun slip.

Self Leveling Epoxy Lantai

Di mana epoxy lantai ini digunakan: prasarana manufaktur, gudang, showroom, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, sarana atletik, serta berlimpah lagi.

Lantai Epoxy Mortar

betul-betul tangguh, ini yakni sistem lantai epoxy terkuat yang tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini dibentuk dengan epoxy 100% padatan serta pasir bergradasi maupun pasir kuarsa serta kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar amat berdampak serta tahan bahan kimia. Sistem ini juga ampuh memperbaiki lantai lama karena proses pembangunannya yang tinggi.

Epoxy Mortar Lantai

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, serta lokasi layanan wilayah alat berat, semacam forklift, akan digunakan.

Baca juga "9 kebaikan Menerapkan Cat Epoxy Lantai Di sarana Industri".

Lantai Epoxy Quartz

Sistem lantai epoksi kuarsa mengumpulkan resin polimer epoxy berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya adalah lantai multi-fungsi yg dekoratif, sanitasi, tahan slip, serta sungguh-sungguh tahan lama.

Quartz Epoxy Lantai

Di mana dimanfaatkan epoxy lantai quartz: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, showroom, pabrik lampu, lobi, kantor, serta berjibun lagi.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors)

Electro-static charge (ESD) bisa sangat berbahaya di melimpah kelas kerja. Lantai epoxy anti-statis menyokong menyurutkan bahaya statis. Sistem lantai ini umumnya mengandung bahan konduktif yg mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, maupun melenyapkan potensi buangan. betul-betul disarankan di lokasi yang mengandung bahan yang mudah terbakar.

Epoxy Lantai Anti Static

Di mana epoxy lantai ini digunakannya: pelayanan perawatan kesehatan, sarana manufaktur elektronik, kimia ataupun farmasi; lokasi yg memakai gas ataupun cairan yg mudah terbakar maupun beefek menumpuknya debu yg mudah terbakar.

Epoxy Flake Floors

Sistem lantai epoxy flake floor dibangun ketika keping berwarna maupun serpihan ditempatkan didalam epoxy untuk membentuk permukaan yang kuat, multi-warna, mulus, serta tangguh. Chip enggak sekadar menyenangkan secara estetika, akan tetapi permukaannya yg sedikit kasar menyusutkan slip serta jatuh. Serpihan ada dalam beragam warna, gaya, tekstur, serta ukuran yang tak berujung serta bisa dicampur jadi kombinasi seleksian Anda.

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: dapur komersial, ruang ganti, lokasi olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, serta berjibun lagi.

konfigurasi, superioritas serta kekurangan lapisan epoxy lantai

Epoxy lantai, tak kayak poliuretan, didasarkan pada dua komponen pokok berikut:
  • resin epoxy;
  • pengeras khusus.

Mereka juga termasuk pelbagai stabilisator, serta untuk meluaskan estetika epoxy lantai memakai skema warna serta bagian ornamental yg berbeda, katakanlah, glitter.

Apa superioritas lantai epoxy?

Lantai epoxy mendapati permukaan yg halus serta mengkilap sebab tidak adanya sambungan. Tingkat mirror gloss bisa dipengaruhi oleh aditif. Permukaan mulus meluputkan penetrasi serta akumulasi kelembaban, kotoran serta bakteri, serta karenanya lantai ini sering dimanfaatkan di rumah sakit serta lembaga medis lainnya. Berikut ini sejumlah kelebihan epoxy lantai:
  • mendapati sifat anti-kotoran. Lapisan ini bersahaja di dalam perawatan.
  • Mampu tidak bereaksi mengenai senyawa kimia.
  • Resin epoxy enggak dapat terbakar, bisa dipakai untuk mencapai permukaan non-slip di dalam proses penuangan, menepatkan tingkat kekasaran.
  • Bahan ini tahan lama, bisa diandalkan, hampir tidak terhapus serta tidak memburuk di bawah pengaruh sinar mentari. Lantai Epoxy bisa bertahan lebih dari 30 tahun.
  • Hampir enggak berbau. kamu dapat merasakannya cuma saat pencampuran. Untuk menghilangkannya sepenuhnya, dua penayangan telah cukup.
  • Kombinasi harga serta kualitas yg optimal.
  • Mudah dituangkan dengan tangan kamu sendiri.

Layak untuk membangun reservasi: di dalam keadaan cair, campuran mengandung zat yang betul-betul mengiritasi selaput lendir, bisa mengakibatkan luka bakar serta sedikit mati lemas. tapi, karena persentase konten yang bisa diabaikan, zat volatil mempunyai waktu untuk menguap di dalam proses polimerisasi basa. Itu sebabnya pemakaian perangkat pakaian pelindung, kacamata serta sarung tangan saat menuangkan lantai epoxy oleh kamu sendiri ialah wajib.

keandalan bangunan luas yang mengizinkan kamu memilah alternatif pelapisan yg berpadu secara harmonis dengan interior apa pun.

Kebersihan. Pada permukaan semacam itu tak ada pra syarat yang profitabel untuk pembentukan serta penyebaran beraneka ragam mikroorganisme berbahaya: jamur, lumut, serta lainnya.

Lantai Epoxy, mesti saja, mendapati melimpah keuntungan, akan tetapi, kita tidak boleh melupakan kelemahannya yang substansial – lantai itu dituangkan secara monolitik ke seluruh permukaan, sehingga tidak ada pertanyaan untuk mengganti ataupun memperbaiki bagian yg terpisah. Kami menambahkan, lebih lanjut, bahwasanya pembongkaran lantai seperti itu menginginkan investasi waktu, tenaga, serta budget yang relatif besar.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara kekurangan lapisan epoxy, wajib untuk dicatat kepiawaian yg enggak cukup dari beban titik, yaitu, dengan pengaruh yg kuat maupun jatuhnya benda berat, retak maupun chipping bisa diharapkan. Fenomena semacam itu bisa dihindari jikalau rancangan yang dipakai akan memenuhi kualitas area yang telah jadi. Misalnya, formasi klasik dibutuhkan untuk kamar dengan lalu lintas rendah, serta untuk menata lantai, menghadapi beban tinggi, pengisi kuarsa dibutuhkan.

Lantai tersebut berbeda di dalam jangka panjang – sekitar 20 tahun. Apa pun ketahanan aus mereka gak berbeda selama periode ini, goresan maupun cacat kecil lainnya bisa terbentuk di permukaan. di dalam hal ini, kamu harus memperbarui lapisan, katakanlah, letakkan lapisan lain dari struktur polimer.

Cara Aplikasi Epoxy Lantai

Lantai Epoxy sudah menerima popularitas besar karena daya tahan, penampilan yg menarik serta kepraktisannya. Teknologi pemasangan lantai seperti itu memerlukan keterampilan serta pengetahuan tertentu, akan tetapi melimpah yang berhasil menggarap lantai epoxy dilaksanakan sendiri dengan tangan mereka sendiri. tiap-tiap orang bisa memilih dengan cermat versinya lantai, yg akan sesuai untuk cost serta properti, menunaikan tugas-tugas tertentu.

Persiapan permukaan lantai

berharga untuk diingat kalau memasang lantai epoxy kamu sendiri cuma mungkin ditunaikan di pangkalan yang bersih serta siap. Permukaan dibersihkan secara menyeluruh dari debu, kotoran serta kontaminan lainnya. seumpama permukaannya gak rata, kamu enggak dapat menggarapnya dengan penyedot debu serta larutan tentang noda, kamu wajib mengelapnya.

Teknologi epoxy lantai

Teknologi lantai epoxy menyodorkan momen bahwasanya semakin halus permukaan, semakin sedikit bahan yang dikonsumsi. apabila retakannya besar, lebih baik ratakan lantai terlebihdahulu dengan isian kasar. Pada tahap ini, semuanya perlu diutamakan dengan baik, dengan mempertimbangkan nuansa teknologi proses serta keistimewaan ruangan. Kualitas serta kemampuan lapisan akan tergantung pada persiapan permukaan lantai.

Persyaratan wajib permukaan lantai

Juga persyaratan wajib untuk lantai yakni horisontal. Dengan setetes kecil kamu bisa mengisi lantai, itu akan memperbaiki situasi, akan tetapi akan tersedia konsumsi bahan meningkat. seandainya nilai diferensial melebihi norma, maka lebih baik terlebih dahulu membikin screed beton serta tunggu sampai sungguh-sungguh kering.

Kelembaban lantai

Kelembaban menjadi kering screed tidak boleh melebihi 4%. cuma permukaan yang rata serta dibersihkan yang dapat dipoles. Sebelum kamu mulai memasang epoxy lantai dengan tangan kamu sendiri, kamu perlu menetapkan bahan yang diinginkan serta menghitung jumlahnya, pilih alat yg sesuai. Pastikan kamu menginginkan primer, pasir kuarsa murni, dua komponen epoxy lantai (misalnya, Epolast) untuk lapisan dasar, pernis transparan poliuretan, dempul epoxy. Epolast bisa diletakkan di atas konstruksi beton, logam maupun kayu. bila lantai epoxy dituangkan didalam ruangan di bawah beban tinggi maupun kelembaban tinggi, maka Epolast akan betul-betul dibutuhkan.

bila agenda kamu termasuk pembuatan lapisan dekoratif, maka pada lapisan dasar lay out objek datar yg dipilih serta memperbaikinya, menuangkan campuran, yang meliputi perekat epoxy dua komponen-sealant serta UV blocker.

Peralatan di dalam aplikasi epoxy lantai

Alat yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan penuangan lantai epoxy pun cukup mudah serta gampang diterima di took-toko arsitektur terdekat:
  • Mixer konstruksi;
  • Penyedot debu;
  • Spatula yang berbeda;
  • Rol jarum;
  • Rol sintepon;
  • Rakel;
  • Wadah plastik serta logam;
  • Alat pelindung diri.

Priming permukaan lantai

Primer diterapkan untuk adhesi dasar yang lebih baik dengan resin epoxy serta serapan yang seragam. Jumlah primer akan tergantung pada porositas permukaan. seandainya media benar-benar berpori, lapisan primer tipis enggak akan cukup.

Impregnasi wajib menyeluruh serta teliti, serta lebih baik untuk membangun sejumlah lapisan.

sesudah menerapkan lapisan pertama perlu paling enggak satu hari. Pada saat yang sama, tak mungkin untuk membiarkan surplus cairan, menahan pembentukan genangan air. Untuk melangsungkan ini, tersedia alat semprot khusus yang mengizinkan kamu mendistribusikan primer secara merata ke seluruh permukaan serta menurunkan konsumsinya.

Persyaratan teknologi penuangan lantai epoxy

situasi berikut ini dikenakan untuk kepatuhan dengan lantai epoxy:
  • Kelembaban dalam ruangan gak lebih dari 80%;
  • Suhu semua bahan yang terlibat didalam pencampuran tak boleh di bawah 15 ° C;
  • Level suhu didalam ruangan yakni dari 5 ° hingga 25 °. direkomendasikan untuk meluputkan perubahan mendadak pada suhu udara serta permukaan lapisan;
  • Priming paling baik dikonkretkan segera selepas membersihkan permukaan dari debu. andaikata lebih dari 2 jam sudah berlalu, permukaan kudu dibersihkan lagi;
  • Primer wajib betul-betul seragam. selepas diaduk empat menit mesti berlalu. bermanfaat untuk memakai gabungan siap di dalam 30-40 menit.
  • Untuk akhirnya menutup semua pori-pori serta bikin pelapisan lebih merata, lapisan dasar diterapkan, dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Pencampuran struktur dasar lantai epoxy berlangsung pada tahap penyegelan pori-pori.
  • Komponen teraduk rata, maka wadah dengan konstruksi wajib berdiri sekitar tiga menit untuk melepaskan udara, serta segera sehabis itu kamu dapat memproduksi lantai, menumpahkan teksturnya dengan spatula karet.
  • formasi gak boleh didalam tangki selama lebih dari 10 menit.
  • Konsumsi tata letak dasar lazimnya 400 ml per m2. Perhatian khusus wajib diusulkan pada daerah di mana arsitektur bersentuhan dengan pelapis lain, di sudut-sudut serta dekat kolom.
  • Tahap penuangan lapisan akhir lantai epoxy sungguh-sungguh berharga serta memerlukan akurasi. Ketebalan lapisan dapat berbeda, akan tetapi tidak terlalu tipis. formasi didistribusikan memakai pisau dokter. hendaknya enggak merusak teknologi, sesudah 15 menit, akan tetapi tidak lebih dari setengah jam, seluruh permukaan ditusuk dengan jarum roller khusus untuk menandaskan gelembung udara, yang mampu merusak keseragaman lantai. Untuk prosedur ini, kita mesti menggunakan sepatu anti slip, tanpa itu sulit membayangkan bergerak di atas permukaan desain cairan.
  • Sehari kemudian, lapisan atas akan mengering, akan tetapi hanya sesudah sepekan lantai self-leveling epoksi akan siap untuk digunakan. Selama ini permukaan mesti terbuka, kudu untuk meninggalkan masuknya uap air, kotoran serta debu.
  • Untuk lebih melindungi lapisan lantai epoxy, kamu bisa menerapkan pernis poliuretan yg terang dengan roller ataupun sikat di dalam satu ataupun lebih lapisan. Pernis sepenuhnya mengering selepas 24 jam, tapi kamu dapat mengenakan lantai sesudah empat hari.

Manfaat Pelapis Epoxy Lantai yg wajib dikenal Pemilik Rumah

Epoxy yakni material yang berperan sebagai sealant (pelapis) untuk lantai beton. nama epoxy coatings (pelapis epoxy) serta epoxy paints (cat epoxy) sering membentuk orang rancu. Walaupun kata pelapis serta cat sering dibutuhkan secara bergantian, tapi memang tersedia perbedaan mendasar antara pelapis lantai epoxy serta cat epoxy tersebut.

Cat epoxy, secara material, ialah produk akrilik lateks yang mendapati beberapa kecil epoxy di dalam campurannya. Produk-produk ini mendapati daya lekat serta vitalitas yg lebih baik daripada cat akrilik standar, tapi berbeda dengan pelapis lantai epoxy.

beberapa saat itu, pelapis lantai epoxy sendiri yaitu dua bahan konstituen yang terdiri dari resin epoxy serta penguat poliamina. Sebelum memakai pelapis lantai epoxy, kedua bagian mesti dicampurkan terlebih dahulu. gak semacam cat, pelapis bersifat cepat kering serta juga tahan berkenaan proses pewarnaan tahan kimia serta abrasi.

Perbedaan di dalam Aplikasi serta Ketahanan

Satu hal yang pasti, cat lazimnya lebih gampang diterapkandaripada pelapis. Dengan cat, aplikator cuma cukup mencuci permukaan lantai beton, membiarkan substrat mengering, serta kemudian memakai satu maupun dua lapisan cat. Hasilnya, beberapa saat lantai bisa pegari bagus serta gampang dilantaskan, hemat serta praktis.

tapi, selama sejumlah bulan (atau sebagian tahun andaikata cat di dalam situasi terbaik), beton telanjang akan mulai tampak kusam, lapisan cat mulai luntur, khususnya bila dikenakan di daerah dengan lalu lintas barang ataupun orang yg padat. Selain itu, cat juga bisa gampang mengelupas.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy mempunyai ketahanan selama sejumlah tahun lamanya. Sistem pelapisan ini tahan lama, tahan berkenaan abrasi, bahkan di wilayah yg lalu lintasnya padat, dan juga tahan bahan kimia. Pelapis ini gak berpori, enggak akan mengelupas, serta juga enggak licin. tetapi, pelapis lantai epoxy agak memerlukan lebih gede proses pengerjaan, mulai dari persiapan, aplikasi primer, hingga finishing.

Pelapis lantai epoxy juga mesti dibikin permukaan yang tepat, semacam shot blasting, grinding ataupun scarifying, supaya hasilnya optimal. Sistem pelapis juga terdiri dari beraneka ragam lapisan mulai dari lapisan primer, lapisan pertama, lapisan tengah, serta lapisan atas--membuatnya lebih tebal dari lapisan praktis atau dua cat sekalipun.

Dari persiapan permukaan, hingga aplikasi selesai, proses pelapisan epoxy diperlukan lebih dari yang kamu kira untuk menyerahkan lantai berlapis epoxy berkualitas yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

5 kegunaan pelapis epoxy lantai

Pelapis epoxy bisa diterapkan di lantai untuk konstruksi komersial, trotoar, bahkan di dinding ataupun langit-langit gedung bertingkat, serta sering sekali dipakai di lantai garasi. Berikut yaitu khasiat dari pendayagunaan pelapis lantai epoxy:
  • Daya tahan yang lebih baik: Lantai beton yang dilapisi epoxy bertahan lebih lama dibandingkan yang dilapisi cat biasa, sehingga menghemat uang serta membolehkan kamu dapat fokus mengelola bisnis lainnya.
  • Kuat serta tahan lama: sehabis epoxy diubah jadi polimer padat, epoxy jadi sungguh-sungguh kuat serta menghindari kerusakan kimia.
  • Menghemat waktu: pelapis lantai epoxy umumnya cepat serta gampang dipasang, yg berarti lebih sedikit waktu untuk mematikan produksi instalasi andaikan dipasang di pabrik (shut down time).
  • Nilai estetika tinggi: pelapis lantai epoxy lazimnya ada dalam plural warna serta pola supaya sesuai dengan gaya spesifik Anda.
  • Tahan korosi serta bahan kimia: pelapis epoxy bisa bertahan meski terus terpapar bahan kimia, sehingga sungguh-sungguh cocok untuk gudang ataupun tanaman yang mungkin terkena bahan tersebut.

Hal terutama dari pemakaian pelapis epoxy yaitu anggaran yang rendah untuk perawatan serta pembersihan. Jadi, sehabis beton dilapisi pelapis lantai epoxy, tidak akan gampang keropos sebab disegel maupun proses lainnya serta lebih gampang dibersihkan.

Kesimpulan

Teknologi menuangkan lantai epoxy dengan tangan kamu sendiri cukup rumit, serta seluruh prosesnya betul-betul melelahkan. diperlukan berlimpah waktu untuk mengeringkan setiap lapisan, untuk memenuhi semua tahapan teknologi. berarti untuk terus memantau kalau debu enggak jatuh, menjadi lebih baik tidak membuka jendela sampai beres. kamu wajib memperhatikan semua detail, terutamanya pada tahap menyelesaikan pengisian. Bahkan di lantai didalam ruangan kecil akan memakan waktu 10-12 hari.

Semua upaya ini sepadan untuk memperoleh lantai yg benar-benar mencolok yg akan mengusung sukacita serta kenyamanan ke hunian rumah mana pun. Pembaca yang budiman, tinggalkan komentar kamu pada ulasan di komentar maupun bagikan pengalaman kamu didalam menggunakan liputan ini. Baca juga"Kontraktor Epoxy Lantai Simak Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Professional".