Kontraktor Epoxy Lantai Kebon Baru Jakarta Selatan Aplikator Jasa Cat Epoxy Lantai

Pelapisan Epoxy sememangnya akan dapat menimbulkan tampilan lantai yang tampak halus mulus kayak pada lantai marmer. Pelapisan epoxy yg berkualitas tentunya akan membuat lantai lebih hadir indah, bersih serta juga rapi dalam waktu yg cukup lama.

Epoxy lantai umumnya dipadukan pada lantai beton sehingga memproduksi stuktur lantai yg kuat, keras, tahan tentang tekanan benda yang memiliki beban berat hingga ringan serta tahan tentang perubahan golongan seperti abrasi, bahan kimia. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, harga epoxy lantai cukup bervariasi bahkan lebih besar daripada dengan cat lantai pada lazimnya. Epoxy lantai yaitu satu di antara cat epoxy yang mendapati kualitas terbaik di kelasnya dan berjibun jadi opsi terbaik untuk membikin lantai nampak lebih indah serta menawan. tetapi melimpah faktor yang bisa mempengaruhi harga epoxy lantai.

Baca juga "Review Harga Epoxy Lantai Pabrik serta Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik".

Apa itu Epoxy Lantai? Jenis-Jenis Sistem Lantai Epoxy serta daerah penerapannya

Epoxy adalah nama yg datang untuk mewakili kelas materi serta tindakan memakai materi tersebut. “Sistem” Epoxy didasarkan pada kombinasi resin serta pengeras. Ketika dicampur bersama, resin serta pengeras secara kimia bereaksi untuk mempersiapkan bahan plastik yang kaku. Lantai epoksi benar-benar kuat sehingga sering dibutuhkan di daerah lalu lintas padat kayak lingkungan industri, tempat tinggal sakit, maupun pelayanan olahraga.

Jenis Sistem Lantai Epoxy

andaikata kamu menyelidik preferensi industri lantai yg mudah dirawat, kami yakin tersedia solusi epoxy lantai buat kamu! Di pasar konstruksi, berlimpah menyuguhkan lebih dari 30 sistem lantai epoxy serta industri yg berbeda. Berikut yakni sebagian yang paling populer:

Lantai Epoxy Self-Leveling

Self-leveling epoxy diterapkandi atas lantai beton yang baru, lama, retak, ataupun rusak untuk mewujudkan permukaan lantai perawatan yg halus, mulus, tahan lama, serta rendah. Sistem self-leveling juga ada dalam beraneka ragam warna. Warna didayagunakan untuk membentuk bangunan dekoratif, menerangkan pola lalu lintas, maupun menyoroti zona kerja didalam pengaturan industri. Sistem ini dipakai ketika kamu memerlukan daya tarik estetika serta / maupun abrasi, bahan kimia, ketahanan panas maupun slip.

Self Leveling Epoxy Lantai

Di mana epoxy lantai ini digunakan: pelayanan manufaktur, gudang, showroom, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, pelayanan atletik, serta berjibun lagi.

Lantai Epoxy Mortar

betul-betul tangguh, ini yakni sistem lantai epoxy terkuat yang tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini dibentuk dengan epoxy 100% padatan serta pasir bergradasi ataupun pasir kuarsa serta kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar sungguh-sungguh berdampak serta tahan bahan kimia. Sistem ini juga tokcer memperbaiki lantai lama sebab proses pembangunannya yang tinggi.

Epoxy Mortar Lantai

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, serta lokasi layanan daerah alat berat, kayak forklift, akan digunakan.

Baca juga "9 kemaslahatan Menerapkan Cat Epoxy Lantai Di sarana Industri".

Lantai Epoxy Quartz

Sistem lantai epoksi kuarsa memadukan resin polimer epoxy berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya ialah lantai multi-fungsi yg dekoratif, sanitasi, tahan slip, serta amat tahan lama.

Quartz Epoxy Lantai

Di mana dipakai epoxy lantai quartz: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, showroom, pabrik lampu, lobi, kantor, serta melimpah lagi.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors)

Electro-static charge (ESD) bisa sangat berbahaya di berlimpah golongan kerja. Lantai epoxy anti-statis mendukung menurunkan bahaya statis. Sistem lantai ini umumnya mengandung bahan konduktif yang mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, maupun memupuskan potensi buangan. sungguh-sungguh diusulkan di daerah yg mengandung bahan yg mudah terbakar.

Epoxy Lantai Anti Static

Di mana epoxy lantai ini digunakannya: pelayanan perawatan kesehatan, pelayanan manufaktur elektronik, kimia maupun farmasi; lokasi yang memakai gas maupun cairan yang mudah terbakar maupun beakibat menumpuknya debu yang mudah terbakar.

Epoxy Flake Floors

Sistem lantai epoxy flake floor dibangun ketika keping berwarna ataupun serpihan ditempatkan dalam epoxy untuk membuat permukaan yg kuat, multi-warna, mulus, serta tangguh. Chip tak sekadar menyenangkan secara estetika, tapi permukaannya yg sedikit kasar menyusutkan slip serta jatuh. Serpihan ada dalam beragam warna, gaya, tekstur, serta ukuran yang tak berujung serta bisa dicampur jadi kombinasi seleksian Anda.

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: dapur komersial, ruang ganti, wilayah olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, serta berjibun lagi.

formasi, keunggulan serta kekurangan lapisan epoxy lantai

Epoxy lantai, tidak kayak poliuretan, didasarkan pada dua komponen pokok berikut:
  • resin epoxy;
  • pengeras khusus.

Mereka juga termasuk pelbagai stabilisator, serta untuk menambah estetika epoxy lantai memakai skema warna serta komponen dekoratif yg berbeda, katakanlah, glitter.

Apa superioritas lantai epoxy?

Lantai epoxy mempunyai permukaan yg halus serta mengkilap karena tidak adanya sambungan. Tingkat mirror gloss bisa dipengaruhi oleh aditif. Permukaan mulus meluputkan penetrasi serta akumulasi kelembaban, kotoran serta bakteri, serta karenanya lantai ini sering dibutuhkan di tempat tinggal sakit serta lembaga medis lainnya. Berikut ini sejumlah kelebihan epoxy lantai:
  • mendapati sifat anti-kotoran. Lapisan ini bersahaja didalam perawatan.
  • Mampu enggak bereaksi berkenaan senyawa kimia.
  • Resin epoxy tak dapat terbakar, bisa dibutuhkan untuk mencapai permukaan non-slip didalam proses penuangan, menyamakan tingkat kekasaran.
  • Bahan ini tahan lama, bisa diandalkan, hampir enggak terhapus serta tak memburuk di bawah pengaruh sinar uv. Lantai Epoxy bisa bertahan lebih dari 30 tahun.
  • Hampir enggak berbau. kamu dapat merasakannya cuma saat pencampuran. Untuk menghilangkannya sepenuhnya, dua penayangan telah cukup.
  • Kombinasi harga serta kualitas yg optimal.
  • Mudah dituangkan dengan tangan kamu sendiri.

Layak untuk membangun reservasi: di dalam keadaan cair, gabungan mengandung zat yg betul-betul mengiritasi selaput lendir, bisa menimbulkan luka bakar serta sedikit mati lemas. akan tetapi, karena persentase konten yang bisa diabaikan, zat volatil memiliki waktu untuk menguap di dalam proses polimerisasi basa. Itu sebabnya penerapan perangkat pakaian pelindung, kacamata serta sarung tangan saat menuangkan lantai epoxy oleh kamu sendiri ialah wajib.

keandalan struktur luas yg mengizinkan kamu menegaskan pilihan pelapisan yg berpadu secara harmonis dengan interior apa pun.

Kebersihan. Pada permukaan kayak itu tidak ada suasana yang profitabel untuk pembentukan serta penyebaran heterogen mikroorganisme berbahaya: jamur, lumut, serta lainnya.

Lantai Epoxy, mesti saja, mempunyai berjibun keuntungan, tapi, kita enggak boleh melupakan kelemahannya yg signifikan – lantai itu dituangkan secara monolitik ke seluruh permukaan, sehingga enggak ada pertanyaan untuk mengganti ataupun memperbaiki bagian yg terpisah. Kami menambahkan, lebih lanjut, kalau pembongkaran lantai seperti itu menginginkan investasi waktu, tenaga, serta cost yang relatif besar.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara kekurangan lapisan epoxy, wajib untuk dicatat keampuhan yg gak cukup dari beban titik, yaitu, dengan efek yang kuat maupun jatuhnya benda berat, retak ataupun chipping bisa diharapkan. Fenomena kayak itu bisa dihindari andaikan konfigurasi yg dibutuhkan akan memenuhi kualitas area yang telah jadi. Misalnya, tata letak klasik dibutuhkan untuk kamar dengan lalu lintas rendah, serta untuk menata lantai, menghadapi beban tinggi, pengisi kuarsa dibutuhkan.

Lantai tersebut berbeda didalam jangka panjang – sekitar 20 tahun. Apa pun ketahanan aus mereka enggak berbeda selama periode ini, goresan maupun cacat kecil lainnya bisa terbentuk di permukaan. didalam hal ini, kamu harus memperbarui lapisan, katakanlah, letakkan lapisan lain dari struktur polimer.

Cara Aplikasi Epoxy Lantai

Lantai Epoxy sudah memperoleh popularitas besar sebab daya tahan, penampilan yang menarik serta kepraktisannya. Teknologi pemasangan lantai seperti itu menginginkan keterampilan serta pengetahuan tertentu, tapi berjibun yang berhasil membikin lantai epoxy dikonkretkan sendiri dengan tangan mereka sendiri. tiap-tiap orang bisa memilih dengan benar versinya lantai, yang akan seragam untuk cost serta properti, melancarkan tugas-tugas tertentu.

Persiapan permukaan lantai

berharga untuk diingat kalau memasang lantai epoxy kamu sendiri cuma mungkin digelar di pangkalan yang bersih serta siap. Permukaan dibersihkan secara menyeluruh dari debu, kotoran serta kontaminan lainnya. andaikata permukaannya tidak rata, kamu gak dapat mengadakannya dengan penyedot debu serta larutan tentang noda, kamu kudu mengelapnya.

Teknologi epoxy lantai

Teknologi lantai epoxy menyerahkan momen kalau semakin halus permukaan, semakin sedikit bahan yang dikonsumsi. seumpama retakannya besar, lebih baik ratakan lantai terlebihdahulu dengan isian kasar. Pada tahap ini, semuanya kudu diistimewakan dengan baik, dengan mempertimbangkan nuansa teknologi proses serta keistimewaan ruangan. Kualitas serta kemampuan lapisan akan tergantung pada persiapan permukaan lantai.

Persyaratan wajib permukaan lantai

Juga persyaratan wajib untuk lantai yaitu horisontal. Dengan setetes kecil kamu bisa mengisi lantai, itu akan memperbaiki situasi, tapi akan tersedia konsumsi bahan meningkat. sekiranya nilai diferensial melebihi norma, maka lebih baik terlebih dahulu memproduksi screed beton serta tunggu sampai sungguh-sungguh kering.

Kelembaban lantai

Kelembaban menjadi kering screed tak boleh melebihi 4%. cuma permukaan yang rata serta dibersihkan yang dapat dipoles. Sebelum kamu mulai memasang epoxy lantai dengan tangan kamu sendiri, kamu perlu memilah bahan yang diinginkan serta menghitung jumlahnya, pilih alat yg sesuai. Pastikan kamu memerlukan primer, pasir kuarsa murni, dua komponen epoxy lantai (misalnya, Epolast) untuk lapisan dasar, pernis transparan poliuretan, dempul epoxy. Epolast bisa diletakkan di atas bangunan beton, logam ataupun kayu. jikalau lantai epoxy dituangkan didalam ruangan di bawah beban tinggi ataupun kelembaban tinggi, maka Epolast akan benar-benar dibutuhkan.

andaikan draf kamu termasuk pembuatan lapisan dekoratif, maka pada lapisan dasar lay out objek datar yg dipilih serta memperbaikinya, menuangkan campuran, yg meliputi perekat epoxy dua komponen-sealant serta UV blocker.

Peralatan didalam aplikasi epoxy lantai

Alat yg dimanfaatkan untuk membuat penuangan lantai epoxy pun cukup gampang serta gampang dimiliki di took-toko struktur terdekat:
  • Mixer konstruksi;
  • Penyedot debu;
  • Spatula yang berbeda;
  • Rol jarum;
  • Rol sintepon;
  • Rakel;
  • Wadah plastik serta logam;
  • Alat pelindung diri.

Priming permukaan lantai

Primer dikenakan untuk adhesi dasar yang lebih baik dengan resin epoxy serta serapan yg seragam. Jumlah primer akan tergantung pada porositas permukaan. apabila media amat berpori, lapisan primer tipis tak akan cukup.

Impregnasi kudu menyeluruh serta teliti, serta lebih baik untuk membikin sebagian lapisan.

selepas menerapkan lapisan pertama mesti paling gak satu hari. Pada saat yang sama, gak mungkin untuk membiarkan keunggulan cairan, menangkal pembentukan genangan air. Untuk membuat ini, tersedia alat semprot khusus yang membolehkan kamu mendistribusikan primer secara merata ke seluruh permukaan serta memangkas konsumsinya.

Persyaratan teknologi penuangan lantai epoxy

kualifikasi berikut ini diterapkan untuk kepatuhan dengan lantai epoxy:
  • Kelembaban didalam ruangan tidak lebih dari 80%;
  • Suhu semua bahan yg terlibat didalam pencampuran enggak boleh di bawah 15 ° C;
  • Level suhu dalam ruangan ialah dari 5 ° hingga 25 °. diusulkan untuk meninggalkan perubahan mendadak pada suhu udara serta permukaan lapisan;
  • Priming paling baik dilangsungkan segera sehabis membersihkan permukaan dari debu. kalau lebih dari 2 jam sudah berlalu, permukaan kudu dibersihkan lagi;
  • Primer mesti betul-betul seragam. selepas diaduk empat menit harus berlalu. berguna untuk memakai campuran siap didalam 30-40 menit.
  • Untuk akhirnya menutup semua pori-pori serta bikin pelapisan lebih merata, lapisan dasar diterapkan, dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Pencampuran konstruksi dasar lantai epoxy terbentuk pada tahap penyegelan pori-pori.
  • Komponen teraduk rata, maka wadah dengan desain wajib berdiri sekitar tiga menit untuk melepaskan udara, serta segera selepas itu kamu dapat mempersiapkan lantai, menumpahkan tata letaknya dengan spatula karet.
  • arsitektur gak boleh dalam tangki selama lebih dari 10 menit.
  • Konsumsi arsitektur dasar lazimnya 400 ml per m2. Perhatian khusus wajib diutarakan pada daerah di mana formasi bersentuhan dengan pelapis lain, di sudut-sudut serta dekat kolom.
  • Tahap penuangan lapisan akhir lantai epoxy betul-betul bermanfaat serta memerlukan akurasi. Ketebalan lapisan dapat berbeda, akan tetapi tidak terlalu tipis. struktur didistribusikan memakai pisau dokter. biar tak merusak teknologi, sehabis 15 menit, akan tetapi tidak lebih dari setengah jam, seluruh permukaan ditusuk dengan jarum roller khusus untuk mengenyahkan gelembung udara, yang bisa merusak keseragaman lantai. Untuk prosedur ini, kita wajib menggunakan sepatu anti slip, tanpa itu sulit membayangkan bergerak di atas permukaan aransemen cairan.
  • Sehari kemudian, lapisan atas akan mengering, tapi hanya selepas sepekan lantai self-leveling epoksi akan siap untuk digunakan. Selama ini permukaan harus terbuka, wajib untuk menangkal masuknya uap air, kotoran serta debu.
  • Untuk lebih melindungi lapisan lantai epoxy, kamu bisa menerapkan pernis poliuretan yg terang dengan roller ataupun sikat didalam satu maupun lebih lapisan. Pernis sepenuhnya mengering selepas 24 jam, tetapi kamu dapat memakai lantai sehabis empat hari.

Manfaat Pelapis Epoxy Lantai yg mesti diketahui Pemilik Rumah

Epoxy ialah material yang bertugas sebagai sealant (pelapis) untuk lantai beton. nama epoxy coatings (pelapis epoxy) serta epoxy paints (cat epoxy) sering mempersiapkan orang rancu. Walaupun nama pelapis serta cat sering dibutuhkan secara bergantian, akan tetapi memang tersedia perbedaan mendasar antara pelapis lantai epoxy serta cat epoxy tersebut.

Cat epoxy, secara material, merupakan produk akrilik lateks yang mendapati beberapa kecil epoxy didalam campurannya. Produk-produk ini mempunyai daya lekat serta potensi yg lebih baik daripada cat akrilik standar, akan tetapi berbeda dengan pelapis lantai epoxy.

beberapa saat itu, pelapis lantai epoxy sendiri yaitu dua bahan bagian yang terdiri dari resin epoxy serta penguat poliamina. Sebelum memakai pelapis lantai epoxy, kedua bagian perlu dicampurkan terlebih dahulu. tak kayak cat, pelapis bersifat cepat kering serta juga tahan mengenai proses pewarnaan tahan kimia serta abrasi.

Perbedaan didalam Aplikasi serta Ketahanan

Satu hal yang pasti, cat lazimnya lebih gampang diterapkandaripada pelapis. Dengan cat, aplikator cuma cukup mencuci permukaan lantai beton, membiarkan substrat mengering, serta kemudian memakai satu maupun dua lapisan cat. Hasilnya, beberapa saat lantai bisa pegari bagus serta gampang direalisasikan, hemat serta praktis.

tetapi, selama sebagian bulan (atau sejumlah tahun sekiranya cat di dalam suasana terbaik), beton telanjang akan mulai terpantau kusam, lapisan cat mulai luntur, secara khususnya seumpama dipakai di daerah dengan lalu lintas barang maupun orang yg padat. Selain itu, cat juga bisa gampang mengelupas.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy mendapati ketahanan selama sejumlah tahun lamanya. Sistem pelapisan ini tahan lama, tahan mengenai abrasi, bahkan di wilayah yg lalu lintasnya padat, dan juga tahan bahan kimia. Pelapis ini tidak berpori, tidak akan mengelupas, serta juga tidak licin. tapi, pelapis lantai epoxy agak menginginkan lebih gede proses pengerjaan, mulai dari persiapan, aplikasi primer, hingga finishing.

Pelapis lantai epoxy juga harus dibikin permukaan yg tepat, semacam shot blasting, grinding maupun scarifying, supaya hasilnya optimal. Sistem pelapis juga terdiri dari beragam lapisan mulai dari lapisan primer, lapisan pertama, lapisan tengah, serta lapisan atas--membuatnya lebih tebal dari lapisan simpel atau dua cat sekalipun.

Dari persiapan permukaan, hingga aplikasi selesai, proses pelapisan epoxy diperlukan lebih dari yang kamu kira untuk menyodorkan lantai berlapis epoxy berkualitas yg akan bertahan selama bertahun-tahun.

5 keuntungan pelapis epoxy lantai

Pelapis epoxy bisa dikenakan di lantai untuk arsitektur komersial, trotoar, bahkan di dinding maupun langit-langit gedung bertingkat, serta kerap kali dibutuhkan di lantai garasi. Berikut yaitu kebaikan dari penerapan pelapis lantai epoxy:
  • Daya tahan yang lebih baik: Lantai beton yg dilapisi epoxy bertahan lebih lama dibandingkan yg dilapisi cat biasa, sehingga menghemat uang serta membolehkan kamu dapat fokus mengelola bisnis lainnya.
  • Kuat serta tahan lama: selepas epoxy diubah jadi polimer padat, epoxy jadi amat kuat serta meluputkan kerusakan kimia.
  • Menghemat waktu: pelapis lantai epoxy umumnya cepat serta gampang dipasang, yang berarti lebih sedikit waktu untuk mematikan produksi instalasi andaikan dibubuhkan di pabrik (shut down time).
  • Nilai estetika tinggi: pelapis lantai epoxy umumnya ada dalam berbagai macam warna serta pola supaya sesuai dengan gaya spesifik Anda.
  • Tahan korosi serta bahan kimia: pelapis epoxy bisa bertahan meski terus terpapar bahan kimia, sehingga sungguh-sungguh cocok untuk gudang ataupun tanaman yang mungkin terkena bahan tersebut.

Hal terutama dari penerapan pelapis epoxy yakni bujet yang rendah untuk perawatan serta pembersihan. Jadi, sehabis beton dilapisi pelapis lantai epoxy, tak akan gampang keropos karena disegel maupun proses lainnya serta lebih gampang dibersihkan.

Kesimpulan

Teknologi menuangkan lantai epoxy dengan tangan kamu sendiri cukup rumit, serta seluruh prosesnya betul-betul melelahkan. diperlukan melimpah waktu untuk mengeringkan setiap lapisan, untuk memenuhi semua tahapan teknologi. berharga untuk terus memantau bahwasanya debu enggak jatuh, menjadi lebih baik enggak membuka jendela sampai selesai. kamu kudu memperhatikan semua detail, khususnya pada tahap menyelesaikan pengisian. Bahkan di lantai di dalam ruangan kecil akan memakan waktu 10-12 hari.

Semua upaya ini sepadan untuk memperoleh lantai yang sungguh-sungguh mencolok yg akan mengangkat sukacita serta kenyamanan ke tempat tinggal mana pun. Pembaca yang budiman, tinggalkan komentar kamu pada ulasan di komentar maupun bagikan pengalaman kamu di dalam menggunakan liputan ini. Baca juga"Kontraktor Epoxy Lantai Simak Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Professional".