Kontraktor Epoxy Lantai Cipinang Jakarta Timur Aplikator Jasa Cat Epoxy Lantai

Epoxy lantai yaitu satu di antara komponen dari dua komponen dengan floor hardener yang dipakai untuk melapisi lantai sebagai pelindung. Epoxy lantai yaitu proses mengecat tentang permukaan lantai ataupun beton menggunakan cat epoxy lantai yg terdiri dari epoxy resin serta polimed, sehingga menggarap suatu tekstur permukaan yg sangat kuat pada lapisan lantai maupun beton.

Epoxy lantai saat ini tengah jadi primadona di plural dunia property karena kelebihan serta keunggulan yg di milikinya,permukaan lantai tanpa celah serta pori memproduksi tampilan yg sedap di pandang mata serta hygienis,bisa glossy/mengkilap serta juga dop/tidak mengkilap,dapat diproduksi lukisan/dekorasi diatasnya maupun garis penanda,line marking,poin daerah serta lain sebagainya sesuai keperluan tempat anda. Kami melayani jasa epoxy sesuai enggak melulu untuk korporasi besar,bahkan kami melayani sampai kepada hunian rumah tinggal maupun juga yg lebih praktis dari itu.

Baca juga "Review Harga Epoxy Lantai Pabrik serta Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik".

Apa itu Epoxy Lantai? Jenis-Jenis Sistem Lantai Epoxy serta wilayah pendayagunaannya

Epoxy yakni kata yang datang untuk mewakili kelas materi serta tindakan memakai materi tersebut. “Sistem” Epoxy didasarkan pada kombinasi resin serta pengeras. Ketika dicampur bersama, resin serta pengeras secara kimia bereaksi untuk membuat bahan plastik yang kaku. Lantai epoksi sungguh-sungguh kuat sehingga sering dipakai di daerah lalu lintas padat semacam lingkungan industri, tempat tinggal sakit, ataupun prasarana olahraga.

Jenis Sistem Lantai Epoxy

seandainya kamu menyelidik seleksian industri lantai yg mudah dirawat, kami yakin tersedia solusi epoxy lantai untukmu! Di pasar konstruksi, berjibun menyediakan lebih dari 30 sistem lantai epoxy serta industri yang berbeda. Berikut adalah sebagian yang paling populer:

Lantai Epoxy Self-Leveling

Self-leveling epoxy diterapkandi atas lantai beton yg baru, lama, retak, ataupun rusak untuk merealisasikan permukaan lantai perawatan yang halus, mulus, tahan lama, serta rendah. Sistem self-leveling juga ada dalam pelbagai warna. Warna dimanfaatkan untuk menggarap arsitektur dekoratif, memperlihatkan pola lalu lintas, maupun menyoroti zona kerja di dalam pengaturan industri. Sistem ini dipakai ketika kamu memerlukan daya tarik estetika serta / ataupun abrasi, bahan kimia, ketahanan panas ataupun slip.

Self Leveling Epoxy Lantai

Di mana epoxy lantai ini digunakan: sarana manufaktur, gudang, showroom, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, layanan atletik, serta berlimpah lagi.

Lantai Epoxy Mortar

amat tangguh, ini ialah sistem lantai epoxy terkuat yang tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini dibikin dengan epoxy 100% padatan serta pasir bergradasi ataupun pasir kuarsa serta kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar sungguh-sungguh berdampak serta tahan bahan kimia. Sistem ini juga manjur memperbaiki lantai lama sebab proses pembangunannya yg tinggi.

Epoxy Mortar Lantai

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, serta lokasi layanan daerah alat berat, kayak forklift, akan digunakan.

Baca juga "9 keuntungan Menerapkan Cat Epoxy Lantai Di pelayanan Industri".

Lantai Epoxy Quartz

Sistem lantai epoksi kuarsa menyatukan resin polimer epoxy berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya yaitu lantai multi-fungsi yang dekoratif, sanitasi, tahan slip, serta sungguh-sungguh tahan lama.

Quartz Epoxy Lantai

Di mana dipakai epoxy lantai quartz: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, showroom, pabrik lampu, lobi, kantor, serta berlimpah lagi.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors)

Electro-static charge (ESD) bisa sangat berbahaya di berjibun lingkaran kerja. Lantai epoxy anti-statis menyokong merampingkan bahaya statis. Sistem lantai ini lazimnya mengandung bahan konduktif yang mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, ataupun menandaskan potensi buangan. sangat diusulkan di lokasi yg mengandung bahan yang mudah terbakar.

Epoxy Lantai Anti Static

Di mana epoxy lantai ini digunakannya: pelayanan perawatan kesehatan, sarana manufaktur elektronik, kimia ataupun farmasi; daerah yang memakai gas ataupun cairan yang mudah terbakar ataupun beefek menumpuknya debu yang mudah terbakar.

Epoxy Flake Floors

Sistem lantai epoxy flake floor diproduksi ketika keping berwarna maupun serpihan ditempatkan didalam epoxy untuk merealisasikan permukaan yang kuat, multi-warna, mulus, serta tangguh. Chip tak sekadar menyenangkan secara estetika, tapi permukaannya yg sedikit kasar menurunkan slip serta jatuh. Serpihan ada dalam beragam warna, gaya, tekstur, serta ukuran yg tak berujung serta bisa dicampur jadi kombinasi opsi Anda.

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: dapur komersial, ruang ganti, wilayah olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, serta berjibun lagi.

formasi, superioritas serta kekurangan lapisan epoxy lantai

Epoxy lantai, tidak semacam poliuretan, didasarkan pada dua komponen esensial berikut:
  • resin epoxy;
  • pengeras khusus.

Mereka juga termasuk berbagai macam stabilisator, serta untuk meluaskan estetika epoxy lantai memakai skema warna serta bagian ornamental yang berbeda, katakanlah, glitter.

Apa ekses lantai epoxy?

Lantai epoxy mendapati permukaan yg halus serta mengkilap sebab tidak adanya sambungan. Tingkat mirror gloss bisa dipengaruhi oleh aditif. Permukaan mulus menghindari penetrasi serta akumulasi kelembaban, kotoran serta bakteri, serta karenanya lantai ini sering dibutuhkan di rumah sakit serta lembaga medis lainnya. Berikut ini sejumlah kelebihan epoxy lantai:
  • mempunyai sifat anti-kotoran. Lapisan ini bersahaja didalam perawatan.
  • Mampu enggak bereaksi mengenai senyawa kimia.
  • Resin epoxy enggak dapat terbakar, bisa dimanfaatkan untuk mencapai permukaan non-slip didalam proses penuangan, menyinkronkan tingkat kekasaran.
  • Bahan ini tahan lama, bisa diandalkan, hampir enggak terhapus serta tidak memburuk di bawah pengaruh sinar uv. Lantai Epoxy bisa bertahan lebih dari 30 tahun.
  • Hampir tak berbau. kamu dapat merasakannya cuma saat pencampuran. Untuk menghilangkannya sepenuhnya, dua penayangan telah cukup.
  • Kombinasi harga serta kualitas yang optimal.
  • Mudah dituangkan dengan tangan kamu sendiri.

Layak untuk membentuk reservasi: di dalam keadaan cair, gabungan mengandung zat yg sungguh-sungguh mengiritasi selaput lendir, bisa menimbulkan luka bakar serta sedikit mati lemas. tetapi, karena persentase konten yang sanggup diabaikan, zat volatil mempunyai waktu untuk menguap didalam proses polimerisasi basa. Itu sebabnya penerapan perangkat pakaian pelindung, kacamata serta sarung tangan saat menuangkan lantai epoxy oleh kamu sendiri adalah wajib.

keandalan struktur luas yg mengharuskan kamu memilah preferensi pelapisan yg berpadu secara harmonis dengan interior apa pun.

Kebersihan. Pada permukaan semacam itu gak ada keadaan yang profitabel untuk pembentukan serta penyebaran plural mikroorganisme berbahaya: jamur, lumut, serta lainnya.

Lantai Epoxy, mesti saja, mendapati melimpah keuntungan, tapi, kita gak boleh melupakan kelemahannya yg substansial – lantai itu dituangkan secara monolitik ke seluruh permukaan, sehingga tidak ada pertanyaan untuk mengganti maupun memperbaiki bagian yg terpisah. Kami menambahkan, lebih lanjut, bahwasanya pembongkaran lantai kayak itu menginginkan investasi waktu, tenaga, serta anggaran yang relatif besar.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara kekurangan lapisan epoxy, mesti untuk dicatat kualifikasi yang gak cukup dari beban titik, yaitu, dengan akibat yg kuat maupun jatuhnya benda berat, retak ataupun chipping bisa diharapkan. Fenomena kayak itu bisa dihindari andaikan formasi yg dipakai akan memenuhi individualitas area yg telah jadi. Misalnya, desain klasik dikenakan untuk kamar dengan lalu lintas rendah, serta untuk menata lantai, mendapati beban tinggi, pengisi kuarsa dibutuhkan.

Lantai tersebut berbeda di dalam jangka panjang – sekitar 20 tahun. Apa pun ketahanan aus mereka gak berbeda selama periode ini, goresan ataupun cacat kecil lainnya bisa terbentuk di permukaan. di dalam hal ini, kamu mesti memperbarui lapisan, katakanlah, letakkan lapisan lain dari tekstur polimer.

Cara Aplikasi Epoxy Lantai

Lantai Epoxy sudah memperoleh popularitas besar karena daya tahan, penampilan yang menarik serta kepraktisannya. Teknologi pemasangan lantai kayak itu memerlukan keterampilan serta pengetahuan tertentu, tapi berjibun yg berhasil memproduksi lantai epoxy dikonkretkan sendiri dengan tangan mereka sendiri. tiap-tiap orang bisa memilih dengan cermat versinya lantai, yang akan tepat untuk anggaran serta properti, melangsungkan tugas-tugas tertentu.

Persiapan permukaan lantai

bernilai untuk diingat kalau memasang lantai epoxy kamu sendiri cuma mungkin dilangsungkan di pangkalan yg bersih serta siap. Permukaan dibersihkan secara menyeluruh dari debu, kotoran serta kontaminan lainnya. jikalau permukaannya tidak rata, kamu gak dapat menggarapnya dengan penyedot debu serta larutan mengenai noda, kamu perlu mengelapnya.

Teknologi epoxy lantai

Teknologi lantai epoxy menyerahkan momen kalau semakin halus permukaan, semakin sedikit bahan yang dikonsumsi. andaikata retakannya besar, lebih baik ratakan lantai terlebihdahulu dengan isian kasar. Pada tahap ini, semuanya mesti ditekankan dengan baik, dengan mempertimbangkan nuansa teknologi proses serta partikularitas ruangan. Kualitas serta kekuatan lapisan akan tergantung pada persiapan permukaan lantai.

Persyaratan wajib permukaan lantai

Juga persyaratan wajib untuk lantai ialah horisontal. Dengan setetes kecil kamu bisa mengisi lantai, itu akan memperbaiki situasi, tetapi akan tersedia konsumsi bahan meningkat. jikalau nilai diferensial melebihi norma, maka lebih baik terlebih dahulu menggarap screed beton serta tunggu sampai sungguh-sungguh kering.

Kelembaban lantai

Kelembaban menjadi kering screed tidak boleh melebihi 4%. cuma permukaan yang rata serta dibersihkan yang sanggup dipoles. Sebelum kamu mulai memasang epoxy lantai dengan tangan kamu sendiri, kamu harus menetapkan bahan yang diinginkan serta menghitung jumlahnya, pilih alat yang sesuai. Pastikan kamu memerlukan primer, pasir kuarsa murni, dua komponen epoxy lantai (misalnya, Epolast) untuk lapisan dasar, pernis transparan poliuretan, dempul epoxy. Epolast bisa diletakkan di atas arsitektur beton, logam ataupun kayu. andaikata lantai epoxy dituangkan didalam ruangan di bawah beban tinggi ataupun kelembaban tinggi, maka Epolast akan betul-betul dibutuhkan.

kalau konsep kamu termasuk pembuatan lapisan dekoratif, maka pada lapisan dasar lay out objek datar yg dipilih serta memperbaikinya, menuangkan campuran, yg meliputi perekat epoxy dua komponen-sealant serta UV blocker.

Peralatan didalam aplikasi epoxy lantai

Alat yang diterapkan untuk melaksanakan penuangan lantai epoxy pun cukup praktis serta gampang didapat di took-toko desain terdekat:
  • Mixer konstruksi;
  • Penyedot debu;
  • Spatula yang berbeda;
  • Rol jarum;
  • Rol sintepon;
  • Rakel;
  • Wadah plastik serta logam;
  • Alat pelindung diri.

Priming permukaan lantai

Primer diterapkan untuk adhesi dasar yang lebih baik dengan resin epoxy serta serapan yang seragam. Jumlah primer akan tergantung pada porositas permukaan. bila media benar-benar berpori, lapisan primer tipis tidak akan cukup.

Impregnasi mesti menyeluruh serta teliti, serta lebih baik untuk mempersiapkan sebagian lapisan.

selepas menerapkan lapisan pertama perlu paling gak satu hari. Pada saat yang sama, enggak mungkin untuk membiarkan ekses cairan, menangkal pembentukan genangan air. Untuk membuat ini, tersedia alat semprot khusus yg mengizinkan kamu mendistribusikan primer secara merata ke seluruh permukaan serta mengecilkan konsumsinya.

Persyaratan teknologi penuangan lantai epoxy

pra syarat berikut ini dimanfaatkan untuk kepatuhan dengan lantai epoxy:
  • Kelembaban dalam ruangan tidak lebih dari 80%;
  • Suhu semua bahan yg terlibat di dalam pencampuran gak boleh di bawah 15 ° C;
  • Level suhu dalam ruangan adalah dari 5 ° hingga 25 °. diusulkan untuk menahan perubahan mendadak pada suhu udara serta permukaan lapisan;
  • Priming paling baik digelar segera sehabis membersihkan permukaan dari debu. andaikata lebih dari 2 jam sudah berlalu, permukaan harus dibersihkan lagi;
  • Primer harus betul-betul seragam. sesudah diaduk empat menit kudu berlalu. bernilai untuk memakai campuran siap di dalam 30-40 menit.
  • Untuk akhirnya menutup semua pori-pori serta bikin pelapisan lebih merata, lapisan dasar diterapkan, dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Pencampuran aransemen dasar lantai epoxy terbentuk pada tahap penyegelan pori-pori.
  • Komponen teraduk rata, maka wadah dengan arsitektur mesti berdiri sekitar tiga menit untuk melepaskan udara, serta segera sehabis itu kamu dapat mempersiapkan lantai, menumpahkan aransemennya dengan spatula karet.
  • tata letak tidak boleh dalam tangki selama lebih dari 10 menit.
  • Konsumsi konstruksi dasar umumnya 400 ml per m2. Perhatian khusus kudu diutarakan pada lokasi di mana tata letak bersentuhan dengan pelapis lain, di sudut-sudut serta dekat kolom.
  • Tahap penuangan lapisan akhir lantai epoxy sangat berguna serta memerlukan akurasi. Ketebalan lapisan dapat berbeda, akan tetapi tidak terlalu tipis. tekstur didistribusikan memakai pisau dokter. agar tak merusak teknologi, selepas 15 menit, tapi tidak lebih dari setengah jam, seluruh permukaan ditusuk dengan jarum roller khusus untuk basmi gelembung udara, yang mampu merusak keseragaman lantai. Untuk prosedur ini, kita kudu menggunakan sepatu anti slip, tanpa itu sulit membayangkan bergerak di atas permukaan tekstur cairan.
  • Sehari kemudian, lapisan atas akan mengering, tapi hanya sehabis sepekan lantai self-leveling epoksi akan siap untuk digunakan. Selama ini permukaan perlu terbuka, mesti untuk menahan masuknya uap air, kotoran serta debu.
  • Untuk lebih melindungi lapisan lantai epoxy, kamu bisa menerapkan pernis poliuretan yg positif dengan roller maupun sikat didalam satu ataupun lebih lapisan. Pernis sepenuhnya mengering sehabis 24 jam, akan tetapi kamu dapat memanfaatkan lantai selepas empat hari.

Manfaat Pelapis Epoxy Lantai yang mesti dikenal Pemilik Rumah

Epoxy adalah material yang berperan sebagai sealant (pelapis) untuk lantai beton. nama epoxy coatings (pelapis epoxy) serta epoxy paints (cat epoxy) sering membentuk orang rancu. Walaupun nama pelapis serta cat sering dipakai secara bergantian, tapi sungguh tersedia perbedaan mendasar antara pelapis lantai epoxy serta cat epoxy tersebut.

Cat epoxy, secara material, yakni produk akrilik lateks yang mendapati beberapa kecil epoxy di dalam campurannya. Produk-produk ini mendapati daya lekat serta intensitas yg lebih baik daripada cat akrilik standar, akan tetapi berbeda dengan pelapis lantai epoxy.

beberapa saat itu, pelapis lantai epoxy sendiri adalah dua bahan bagian yang terdiri dari resin epoxy serta penguat poliamina. Sebelum memakai pelapis lantai epoxy, kedua bagian kudu dicampurkan terlebih dahulu. gak semacam cat, pelapis bersifat cepat kering serta juga tahan berkenaan proses pewarnaan tahan kimia serta abrasi.

Perbedaan didalam Aplikasi serta Ketahanan

Satu hal yg pasti, cat umumnya lebih gampang diterapkandaripada pelapis. Dengan cat, aplikator cuma cukup mencuci permukaan lantai beton, membiarkan substrat mengering, serta kemudian memakai satu ataupun dua lapisan cat. Hasilnya, beberapa saat lantai bisa terpantau bagus serta gampang diimplementasikan, hemat serta praktis.

tapi, selama sejumlah bulan (atau sejumlah tahun bila cat di dalam pra syarat terbaik), beton telanjang akan mulai pegari kusam, lapisan cat mulai luntur, terlebihnya apabila dipasang di lokasi dengan lalu lintas barang ataupun orang yg padat. Selain itu, cat juga bisa gampang mengelupas.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy mempunyai ketahanan selama sejumlah tahun lamanya. Sistem pelapisan ini tahan lama, tahan mengenai abrasi, bahkan di daerah yg lalu lintasnya padat, dan juga tahan bahan kimia. Pelapis ini enggak berpori, enggak akan mengelupas, serta juga tak licin. akan tetapi, pelapis lantai epoxy agak memerlukan lebih gadang proses pengerjaan, mulai dari persiapan, aplikasi primer, hingga finishing.

Pelapis lantai epoxy juga kudu dibentuk permukaan yg tepat, kayak shot blasting, grinding maupun scarifying, supaya hasilnya optimal. Sistem pelapis juga terdiri dari heterogen lapisan mulai dari lapisan primer, lapisan pertama, lapisan tengah, serta lapisan atas--membuatnya lebih tebal dari lapisan praktis atau dua cat sekalipun.

Dari persiapan permukaan, hingga aplikasi selesai, proses pelapisan epoxy diperlukan lebih dari yang kamu kira untuk menyodorkan lantai berlapis epoxy berkualitas yg akan bertahan selama bertahun-tahun.

5 kegunaan pelapis epoxy lantai

Pelapis epoxy bisa dipakai di lantai untuk desain komersial, trotoar, bahkan di dinding maupun langit-langit gedung bertingkat, serta sering sekali dimanfaatkan di lantai garasi. Berikut yakni kemaslahatan dari pemakaian pelapis lantai epoxy:
  • Daya tahan yang lebih baik: Lantai beton yg dilapisi epoxy bertahan lebih lama dibandingkan yang dilapisi cat biasa, sehingga menghemat uang serta mengizinkan kamu dapat fokus mengelola bisnis lainnya.
  • Kuat serta tahan lama: sehabis epoxy diubah jadi polimer padat, epoxy jadi sungguh-sungguh kuat serta meluputkan kerusakan kimia.
  • Menghemat waktu: pelapis lantai epoxy lazimnya cepat serta gampang dipasang, yg berarti lebih sedikit waktu untuk mematikan produksi instalasi bila dipakai di pabrik (shut down time).
  • Nilai estetika tinggi: pelapis lantai epoxy lazimnya ada dalam plural warna serta pola supaya sesuai dengan gaya spesifik Anda.
  • Tahan korosi serta bahan kimia: pelapis epoxy bisa bertahan meski terus terpapar bahan kimia, sehingga sangat cocok untuk gudang maupun tanaman yang mungkin terkena bahan tersebut.

Hal terutama dari pemakaian pelapis epoxy yakni anggaran yang rendah untuk perawatan serta pembersihan. Jadi, selepas beton dilapisi pelapis lantai epoxy, enggak akan gampang keropos sebab disegel maupun proses lainnya serta lebih gampang dibersihkan.

Kesimpulan

Teknologi menuangkan lantai epoxy dengan tangan kamu sendiri cukup rumit, serta seluruh prosesnya amat melelahkan. diperlukan berjibun waktu untuk mengeringkan setiap lapisan, untuk memenuhi semua tahapan teknologi. berharga untuk terus memantau kalau debu tidak jatuh, menjadi lebih baik tidak membuka jendela sampai beres. kamu kudu memperhatikan semua detail, secara khususnya pada tahap menyelesaikan pengisian. Bahkan di lantai didalam ruangan kecil akan memakan waktu 10-12 hari.

Semua upaya ini sepadan untuk memperoleh lantai yang benar-benar mencolok yg akan mengusung sukacita serta kenyamanan ke tempat tinggal mana pun. Pembaca yg budiman, tinggalkan komentar kamu pada tulisan di komentar maupun bagikan pengalaman kamu didalam menggunakan liputan ini. Baca juga"Kontraktor Epoxy Lantai Simak Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Professional".