Kontraktor Epoxy Lantai Cilincing Jakarta Utara Aplikator Jasa Cat Epoxy Lantai

Cat Epoxy yaitu cat lantai dua elemen yang terdiri dari kombinasi polimer epoxy sebagai Cat serta polimer amina sebagai Hardener. gabungan dari kedua komponen tersebut perlu di dalam takaran cermat supaya terbentuk dengan baik serta bisa kering dengan sempurna. sesudah dicampur, cat bisa diaplikasikan di dalam berbagai metode pengerjaan, tersedia beberapa metode di dalam sistem epoxy lantai.

Saat ini keperluan epoxy lantai sebagai satu diantara keperluan pokok khususnya bagi pelaku industri. tapi mengingat harga epoxy lantai yang relatif tinggi memproduksi sebagian orang berfikir ulang sehingga menentukan untuk memakai keramik, granit serta lainnya. harus dikenal kalau pendayagunaan keramik, granit sangat tidak efisien untuk lantai yg selalu dilewati oleh benda yang mendapati beban berat, hasilnya lantai keramik akan gampang retak, tergores bahkan pecah. andaikan hal itu timbul maka anggaran untuk perawatan lantai jadi bengkak. bisa ditarik kesimpulan bahwasanya penerapan keramik serta granit benar-benar tidak efektif.

Baca juga "Review Harga Epoxy Lantai Pabrik serta Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik".

Apa itu Epoxy Lantai? Jenis-Jenis Sistem Lantai Epoxy serta area penerapannya

Epoxy ialah kata yg datang untuk mewakili kelas materi serta tindakan memakai materi tersebut. “Sistem” epoksi didasarkan pada kombinasi resin serta pengeras. Ketika dicampur bersama, resin serta pengeras bereaksi secara kimia untuk memproduksi bahan plastik yg kaku. Bahan finishing lantai yang kuat, tahan lama serta ikatan benar-benar baik untuk beberapa besar lapisan dasar. Lantai epoksi begitu kuat sehingga sering dimanfaatkan di daerah lalu lintas padat semacam lingkungan industri, tempat tinggal sakit, maupun prasarana olahraga.

Jenis Sistem Lantai Epoxy

seumpama kamu menyidik seleksian industri lantai yg mudah dirawat, kami yakin tersedia solusi epoxy lantai buat kamu! Di pasar konstruksi, berlimpah menyuguhkan lebih dari 30 sistem lantai epoxy serta industri yang berbeda. Berikut adalah sejumlah yg paling populer:

Lantai Epoxy Self-Leveling

Self-leveling epoxy diterapkandi atas lantai beton yang baru, lama, retak, maupun rusak untuk menimbulkan permukaan lantai perawatan yg halus, mulus, tahan lama, serta rendah. Sistem self-leveling juga ada dalam beraneka macam warna. Warna dikenakan untuk memproduksi konstruksi dekoratif, menampakkan pola lalu lintas, maupun menyoroti zona kerja didalam pengaturan industri. Sistem ini dimanfaatkan ketika kamu menginginkan daya tarik estetika serta / maupun abrasi, bahan kimia, ketahanan panas ataupun slip.

Self Leveling Epoxy Lantai

Di mana epoxy lantai ini digunakan: layanan manufaktur, gudang, showroom, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, pelayanan atletik, serta berlimpah lagi.

Lantai Epoxy Mortar

sangat tangguh, ini adalah sistem lantai epoxy terkuat yang tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini diproduksi dengan epoxy 100% padatan serta pasir bergradasi ataupun pasir kuarsa serta kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar sungguh-sungguh berdampak serta tahan bahan kimia. Sistem ini juga cespleng memperbaiki lantai lama sebab proses pembangunannya yang tinggi.

Epoxy Mortar Lantai

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, serta wilayah layanan area alat berat, kayak forklift, akan digunakan.

Baca juga "9 kebaikan Menerapkan Cat Epoxy Lantai Di pelayanan Industri".

Lantai Epoxy Quartz

Sistem lantai epoksi kuarsa mengelompokkan resin polimer epoxy berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya yaitu lantai multi-fungsi yang dekoratif, sanitasi, tahan slip, serta amat tahan lama.

Quartz Epoxy Lantai

Di mana dimanfaatkan epoxy lantai quartz: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, showroom, pabrik lampu, lobi, kantor, serta berjibun lagi.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors)

Electro-static charge (ESD) bisa sangat berbahaya di melimpah grup kerja. Lantai epoxy anti-statis meringankan merampingkan bahaya statis. Sistem lantai ini lazimnya mengandung bahan konduktif yang mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, ataupun eliminasi potensi buangan. sungguh-sungguh dianjurkan di daerah yang mengandung bahan yang mudah terbakar.

Epoxy Lantai Anti Static

Di mana epoxy lantai ini digunakannya: prasarana perawatan kesehatan, sarana manufaktur elektronik, kimia ataupun farmasi; tempat yang memakai gas maupun cairan yg mudah terbakar maupun beefek menumpuknya debu yg mudah terbakar.

Epoxy Flake Floors

Sistem lantai epoxy flake floor dirancang ketika keping berwarna ataupun serpihan ditempatkan didalam epoxy untuk memproduksi permukaan yg kuat, multi-warna, mulus, serta tangguh. Chip enggak melulu menyenangkan secara estetika, akan tetapi permukaannya yg sedikit kasar menyusutkan slip serta jatuh. Serpihan ada dalam beragam warna, gaya, tekstur, serta ukuran yang tak berujung serta bisa dicampur jadi kombinasi preferensi Anda.

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: dapur komersial, ruang ganti, lokasi olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, serta berjibun lagi.

konstruksi, ekses serta kekurangan lapisan epoxy lantai

Epoxy lantai, tidak semacam poliuretan, didasarkan pada dua komponen esensial berikut:
  • resin epoxy;
  • pengeras khusus.

Mereka juga termasuk beraneka ragam stabilisator, serta untuk menambah estetika epoxy lantai memakai skema warna serta komponen dekoratif yang berbeda, katakanlah, glitter.

Apa superioritas lantai epoxy?

Lantai epoxy mendapati permukaan yg halus serta mengkilap sebab tidak adanya sambungan. Tingkat mirror gloss bisa dipengaruhi oleh aditif. Permukaan mulus meninggalkan penetrasi serta akumulasi kelembaban, kotoran serta bakteri, serta karenanya lantai ini sering dibutuhkan di tempat tinggal sakit serta lembaga medis lainnya. Berikut ini sejumlah kelebihan epoxy lantai:
  • mendapati sifat anti-kotoran. Lapisan ini bersahaja didalam perawatan.
  • Mampu enggak bereaksi berkenaan senyawa kimia.
  • Resin epoxy enggak dapat terbakar, bisa dikenakan untuk mencapai permukaan non-slip didalam proses penuangan, menyelaraskan tingkat kekasaran.
  • Bahan ini tahan lama, bisa diandalkan, hampir gak terhapus serta enggak memburuk di bawah pengaruh sinar uv. Lantai Epoxy bisa bertahan lebih dari 30 tahun.
  • Hampir tidak berbau. kamu dapat merasakannya cuma saat pencampuran. Untuk menghilangkannya sepenuhnya, dua penayangan telah cukup.
  • Kombinasi harga serta kualitas yang optimal.
  • Mudah dituangkan dengan tangan kamu sendiri.

Layak untuk memproduksi reservasi: di dalam keadaan cair, gabungan mengandung zat yg sungguh-sungguh mengiritasi selaput lendir, bisa menimbulkan luka bakar serta sedikit mati lemas. tapi, karena persentase konten yang sanggup diabaikan, zat volatil memiliki waktu untuk menguap didalam proses polimerisasi basa. Itu sebabnya penerapan perangkat pakaian pelindung, kacamata serta sarung tangan saat menuangkan lantai epoxy oleh kamu sendiri adalah wajib.

keandalan konstruksi luas yg mengharuskan kamu menentukan preferensi pelapisan yang berpadu secara harmonis dengan interior apa pun.

Kebersihan. Pada permukaan semacam itu tak ada keadaan yang profitabel untuk pembentukan serta penyebaran bermacam ragam mikroorganisme berbahaya: jamur, lumut, serta lainnya.

Lantai Epoxy, pasti saja, mempunyai melimpah keuntungan, akan tetapi, kita tidak boleh melupakan kelemahannya yang materiil – lantai itu dituangkan secara monolitik ke seluruh permukaan, sehingga gak ada pertanyaan untuk mengganti ataupun memperbaiki bagian yg terpisah. Kami menambahkan, lebih lanjut, kalau pembongkaran lantai kayak itu menginginkan investasi waktu, tenaga, serta budget yang relatif besar.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara kekurangan lapisan epoxy, wajib untuk dicatat intensitas yg tak cukup dari beban titik, yaitu, dengan pengaruh yg kuat ataupun jatuhnya benda berat, retak maupun chipping bisa diharapkan. Fenomena kayak itu bisa dihindari jikalau struktur yg dibutuhkan akan memenuhi individualitas lokasi yang telah jadi. Misalnya, arsitektur klasik dimanfaatkan untuk kamar dengan lalu lintas rendah, serta untuk menata lantai, mendapati beban tinggi, pengisi kuarsa dibutuhkan.

Lantai tersebut berbeda didalam jangka panjang – sekitar 20 tahun. Apa pun ketahanan aus mereka tidak berbeda selama periode ini, goresan maupun cacat kecil lainnya bisa terbentuk di permukaan. di dalam hal ini, kamu kudu memperbarui lapisan, katakanlah, letakkan lapisan lain dari formasi polimer.

Cara Aplikasi Epoxy Lantai

Lantai Epoxy sudah menemukan popularitas besar karena daya tahan, penampilan yang menarik serta kepraktisannya. Teknologi pemasangan lantai seperti itu memerlukan keterampilan serta pengetahuan tertentu, akan tetapi berlimpah yg berhasil memproduksi lantai epoxy dikerjakan sendiri dengan tangan mereka sendiri. tiap-tiap orang bisa memilih dengan betul versinya lantai, yang akan tepat untuk budget serta properti, menunaikan tugas-tugas tertentu.

Persiapan permukaan lantai

berguna untuk diingat bahwasanya memasang lantai epoxy kamu sendiri cuma mungkin diselenggarakan di pangkalan yg bersih serta siap. Permukaan dibersihkan secara menyeluruh dari debu, kotoran serta kontaminan lainnya. seandainya permukaannya tak rata, kamu tidak dapat menggarapnya dengan penyedot debu serta larutan tentang noda, kamu harus mengelapnya.

Teknologi epoxy lantai

Teknologi lantai epoxy menyodorkan momen bahwasanya semakin halus permukaan, semakin sedikit bahan yang dikonsumsi. sekiranya retakannya besar, lebih baik ratakan lantai terlebihdahulu dengan isian kasar. Pada tahap ini, semuanya mesti difokuskan dengan baik, dengan mempertimbangkan nuansa teknologi proses serta partikularitas ruangan. Kualitas serta kesanggupan lapisan akan tergantung pada persiapan permukaan lantai.

Persyaratan wajib permukaan lantai

Juga persyaratan wajib untuk lantai yaitu horisontal. Dengan setetes kecil kamu bisa mengisi lantai, itu akan memperbaiki situasi, tetapi akan tersedia konsumsi bahan meningkat. sekiranya nilai diferensial melebihi norma, maka lebih baik terlebih dahulu membikin screed beton serta tunggu sampai betul-betul kering.

Kelembaban lantai

Kelembaban menjadi kering screed tak boleh melebihi 4%. cuma permukaan yg rata serta dibersihkan yang sanggup dipoles. Sebelum kamu mulai memasang epoxy lantai dengan tangan kamu sendiri, kamu perlu menetapkan bahan yg diinginkan serta menghitung jumlahnya, pilih alat yang sesuai. Pastikan kamu menginginkan primer, pasir kuarsa murni, dua komponen epoxy lantai (misalnya, Epolast) untuk lapisan dasar, pernis transparan poliuretan, dempul epoxy. Epolast bisa diletakkan di atas konstruksi beton, logam maupun kayu. bila lantai epoxy dituangkan dalam ruangan di bawah beban tinggi ataupun kelembaban tinggi, maka Epolast akan betul-betul dibutuhkan.

seumpama agenda kamu termasuk pembuatan lapisan dekoratif, maka pada lapisan dasar lay out objek datar yang dipilih serta memperbaikinya, menuangkan campuran, yang meliputi perekat epoxy dua komponen-sealant serta UV blocker.

Peralatan didalam aplikasi epoxy lantai

Alat yang dimanfaatkan untuk menjalankan penuangan lantai epoxy pun cukup mudah serta gampang dimiliki di took-toko struktur terdekat:
  • Mixer konstruksi;
  • Penyedot debu;
  • Spatula yg berbeda;
  • Rol jarum;
  • Rol sintepon;
  • Rakel;
  • Wadah plastik serta logam;
  • Alat pelindung diri.

Priming permukaan lantai

Primer diterapkan untuk adhesi dasar yang lebih baik dengan resin epoxy serta serapan yang seragam. Jumlah primer akan tergantung pada porositas permukaan. bila media benar-benar berpori, lapisan primer tipis gak akan cukup.

Impregnasi harus menyeluruh serta teliti, serta lebih baik untuk menggarap sebagian lapisan.

sesudah menerapkan lapisan pertama perlu paling enggak satu hari. Pada saat yg sama, tidak mungkin untuk membiarkan surplus cairan, membendung pembentukan genangan air. Untuk menggarap ini, tersedia alat semprot khusus yang menguatkan kamu mendistribusikan primer secara merata ke seluruh permukaan serta memangkas konsumsinya.

Persyaratan teknologi penuangan lantai epoxy

pra syarat berikut ini dimanfaatkan untuk kepatuhan dengan lantai epoxy:
  • Kelembaban didalam ruangan tidak lebih dari 80%;
  • Suhu semua bahan yang terlibat di dalam pencampuran enggak boleh di bawah 15 ° C;
  • Level suhu dalam ruangan adalah dari 5 ° hingga 25 °. diusulkan untuk meninggalkan perubahan mendadak pada suhu udara serta permukaan lapisan;
  • Priming paling baik dilantaskan segera sehabis membersihkan permukaan dari debu. kalau lebih dari 2 jam sudah berlalu, permukaan mesti dibersihkan lagi;
  • Primer mesti betul-betul seragam. selepas diaduk empat menit kudu berlalu. berarti untuk memakai gabungan siap di dalam 30-40 menit.
  • Untuk akhirnya menutup semua pori-pori serta bikin pelapisan lebih merata, lapisan dasar diterapkan, dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Pencampuran konfigurasi dasar lantai epoxy berlangsung pada tahap penyegelan pori-pori.
  • Komponen teraduk rata, maka wadah dengan tata letak mesti berdiri sekitar tiga menit untuk melepaskan udara, serta segera sehabis itu kamu dapat membikin lantai, menumpahkan rancangannya dengan spatula karet.
  • konstruksi tidak boleh didalam tangki selama lebih dari 10 menit.
  • Konsumsi formasi dasar lazimnya 400 ml per m2. Perhatian khusus wajib diutarakan pada wilayah di mana desain bersentuhan dengan pelapis lain, di sudut-sudut serta dekat kolom.
  • Tahap penuangan lapisan akhir lantai epoxy sungguh-sungguh berharga serta menginginkan akurasi. Ketebalan lapisan dapat berbeda, akan tetapi tidak terlalu tipis. formasi didistribusikan memakai pisau dokter. biar enggak merusak teknologi, sesudah 15 menit, tapi tidak lebih dari setengah jam, seluruh permukaan ditusuk dengan jarum roller khusus untuk mengenyahkan gelembung udara, yang sanggup merusak keseragaman lantai. Untuk prosedur ini, kita kudu menggunakan sepatu anti slip, tanpa itu sulit membayangkan bergerak di atas permukaan konfigurasi cairan.
  • Sehari kemudian, lapisan atas akan mengering, tapi hanya sesudah sepekan lantai self-leveling epoksi akan siap untuk digunakan. Selama ini permukaan mesti terbuka, mesti untuk meluputkan masuknya uap air, kotoran serta debu.
  • Untuk lebih melindungi lapisan lantai epoxy, kamu bisa menerapkan pernis poliuretan yang positif dengan roller ataupun sikat didalam satu maupun lebih lapisan. Pernis sepenuhnya mengering selepas 24 jam, tapi kamu dapat memanfaatkan lantai sehabis empat hari.

Manfaat Pelapis Epoxy Lantai yg harus diketahui Pemilik Rumah

Epoxy adalah material yang bertugas sebagai sealant (pelapis) untuk lantai beton. kata epoxy coatings (pelapis epoxy) serta epoxy paints (cat epoxy) sering membentuk orang rancu. Walaupun kata pelapis serta cat sering dibutuhkan secara bergantian, akan tetapi sungguh tersedia perbedaan mendasar antara pelapis lantai epoxy serta cat epoxy tersebut.

Cat epoxy, secara material, ialah produk akrilik lateks yang mendapati beberapa kecil epoxy di dalam campurannya. Produk-produk ini mempunyai daya lekat serta kekuasaan yang lebih baik daripada cat akrilik standar, akan tetapi berbeda dengan pelapis lantai epoxy.

beberapa saat itu, pelapis lantai epoxy sendiri merupakan dua bahan konstituen yang terdiri dari resin epoxy serta penguat poliamina. Sebelum memakai pelapis lantai epoxy, kedua bagian harus dicampurkan terlebih dahulu. enggak semacam cat, pelapis bersifat cepat kering serta juga tahan mengenai proses pewarnaan tahan kimia serta abrasi.

Perbedaan di dalam Aplikasi serta Ketahanan

Satu hal yg pasti, cat umumnya lebih gampang diterapkandaripada pelapis. Dengan cat, aplikator cuma cukup mencuci permukaan lantai beton, membiarkan substrat mengering, serta kemudian memakai satu ataupun dua lapisan cat. Hasilnya, beberapa saat lantai bisa hadir bagus serta gampang diadakan, hemat serta praktis.

akan tetapi, selama sejumlah bulan (atau sejumlah tahun andaikata cat didalam kualifikasi terbaik), beton telanjang akan mulai pegari kusam, lapisan cat mulai luntur, secara khususnya bila dikenakan di lingkungan dengan lalu lintas barang ataupun orang yang padat. Selain itu, cat juga bisa gampang mengelupas.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy mempunyai ketahanan selama sejumlah tahun lamanya. Sistem pelapisan ini tahan lama, tahan tentang abrasi, bahkan di tempat yg lalu lintasnya padat, dan juga tahan bahan kimia. Pelapis ini enggak berpori, enggak akan mengelupas, serta juga tidak licin. tetapi, pelapis lantai epoxy agak menginginkan lebih dominan proses pengerjaan, mulai dari persiapan, aplikasi primer, hingga finishing.

Pelapis lantai epoxy juga harus diwujudkan permukaan yg tepat, kayak shot blasting, grinding ataupun scarifying, supaya hasilnya optimal. Sistem pelapis juga terdiri dari beraneka ragam lapisan mulai dari lapisan primer, lapisan pertama, lapisan tengah, serta lapisan atas--membuatnya lebih tebal dari lapisan simpel atau dua cat sekalipun.

Dari persiapan permukaan, hingga aplikasi selesai, proses pelapisan epoxy diperlukan lebih dari yg kamu kira untuk menyerahkan lantai berlapis epoxy berkualitas yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

5 kemaslahatan pelapis epoxy lantai

Pelapis epoxy bisa diterapkan di lantai untuk struktur komersial, trotoar, bahkan di dinding maupun langit-langit gedung bertingkat, serta kerap kali dipakai di lantai garasi. Berikut yakni kegunaan dari pendayagunaan pelapis lantai epoxy:
  • Daya tahan yg lebih baik: Lantai beton yang dilapisi epoxy bertahan lebih lama dibandingkan yang dilapisi cat biasa, sehingga menghemat uang serta mengizinkan kamu dapat fokus mengelola bisnis lainnya.
  • Kuat serta tahan lama: sesudah epoxy diubah jadi polimer padat, epoxy jadi amat kuat serta meluputkan kerusakan kimia.
  • Menghemat waktu: pelapis lantai epoxy lazimnya cepat serta gampang dipasang, yang berarti lebih sedikit waktu untuk mematikan produksi instalasi jikalau dipasang di pabrik (shut down time).
  • Nilai estetika tinggi: pelapis lantai epoxy lazimnya ada dalam beraneka ragam warna serta pola supaya sesuai dengan gaya spesifik Anda.
  • Tahan korosi serta bahan kimia: pelapis epoxy bisa bertahan meski terus terpapar bahan kimia, sehingga betul-betul cocok untuk gudang maupun tanaman yang mungkin terkena bahan tersebut.

Hal terutama dari penerapan pelapis epoxy ialah anggaran yang rendah untuk perawatan serta pembersihan. Jadi, sesudah beton dilapisi pelapis lantai epoxy, tidak akan gampang keropos sebab disegel ataupun proses lainnya serta lebih gampang dibersihkan.

Kesimpulan

Teknologi menuangkan lantai epoxy dengan tangan kamu sendiri cukup rumit, serta seluruh prosesnya amat melelahkan. diperlukan berjibun waktu untuk mengeringkan setiap lapisan, untuk memenuhi semua tahapan teknologi. berharga untuk terus memantau bahwasanya debu gak jatuh, menjadi lebih baik gak membuka jendela sampai beres. kamu mesti memperhatikan semua detail, khususnya pada tahap menyelesaikan pengisian. Bahkan di lantai didalam ruangan kecil akan memakan waktu 10-12 hari.

Semua upaya ini sepadan untuk memperoleh lantai yang betul-betul mencolok yang akan mengusung sukacita serta kenyamanan ke tempat tinggal mana pun. Pembaca yang budiman, tinggalkan komentar kamu pada tulisan di komentar maupun bagikan pengalaman kamu di dalam menggunakan liputan ini. Baca juga"Kontraktor Epoxy Lantai Simak Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Professional".