Kontraktor Epoxy Lantai Cibodas Kota Tangerang Aplikator Jasa Cat Epoxy Lantai

Epoxy lantai memiliki keunggulan pada sifat lapisannya yang kuat, tahan mengenai thinner serta bahan kimia, selain itu epoxy juga mendapati potensi yg benar-benar bagus tentang abrasi maupun gesekan. satu di antara pendayagunaan biasa dari cat epoxy adalah untuk pengecatan lantai beton. dapat juga dikenakan pada lantai garasi serta bengkel supaya gampang dibersihkan dari bekas oli kendaraan. bisa juga diterapkanpada dinding, lantai bathroom, keramik, logam, dll. Cat epoxy tampil di dalam berbagai ragam opsi warna menarik. Bahkan kamu bisa memesan khusus untuk warna kesukaan.

Epoxy lantai saat ini tengah jadi primadona di beraneka ragam dunia property sebab kelebihan serta keunggulan yg di milikinya,permukaan lantai tanpa celah serta pori mempersiapkan tampilan yang sedap di pandang mata serta hygienis,bisa glossy/mengkilap serta juga dop/tidak mengkilap,dapat dikerjakan lukisan/dekorasi diatasnya atau garis penanda,line marking,poin lokasi serta lain sebagainya sesuai harapan tempat anda. Kami melayani layanan epoxy tepat guna gak cuma untuk korporasi besar,bahkan kami melayani sampai kepada rumah tinggal maupun juga yg lebih gampang dari itu.

Baca juga "Review Harga Epoxy Lantai Pabrik serta Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik".

Apa itu Epoxy Lantai? Jenis-Jenis Sistem Lantai Epoxy serta area penerapannya

Jenis Lantai Epoxy serta Aplikasi Epoxy Flooring untuk Industrial. Bagi masyarakat awam mungkin agak kurang akrab dengan lantai epoxy, karena penggunannya lebih kepada tempat tertentu. secara khususnya kawasan industrial, hunian rumah sakit, serta prasarana olah raga. Lantai epoxy sungguh-sungguh unggul karena tidak retak serta tahan tentang abrasi serta pengaruh kimia.

Jenis Sistem Lantai Epoxy

kalau kamu menyelidik preferensi industri lantai yang mudah dirawat, kami yakin tersedia solusi epoxy lantai untukmu! Di pasar konstruksi, melimpah menyuguhkan lebih dari 30 sistem lantai epoxy serta industri yang berbeda. Berikut yakni sebagian yg paling populer:

Lantai Epoxy Self-Leveling

Self-leveling epoxy diterapkandi atas lantai beton yang baru, lama, retak, ataupun rusak untuk merealisasikan permukaan lantai perawatan yang halus, mulus, tahan lama, serta rendah. Sistem self-leveling juga ada dalam beragam warna. Warna diterapkan untuk membikin konstruksi dekoratif, menampakkan pola lalu lintas, ataupun menyoroti zona kerja di dalam pengaturan industri. Sistem ini dimanfaatkan ketika kamu menginginkan daya tarik estetika serta / ataupun abrasi, bahan kimia, ketahanan panas ataupun slip.

Self Leveling Epoxy Lantai

Di mana epoxy lantai ini digunakan: layanan manufaktur, gudang, showroom, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, pelayanan atletik, serta melimpah lagi.

Lantai Epoxy Mortar

betul-betul tangguh, ini yakni sistem lantai epoxy terkuat yang tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini dibikin dengan epoxy 100% padatan serta pasir bergradasi maupun pasir kuarsa serta kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar betul-betul berdampak serta tahan bahan kimia. Sistem ini juga efisien memperbaiki lantai lama karena proses pembangunannya yg tinggi.

Epoxy Mortar Lantai

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, serta daerah layanan lokasi alat berat, kayak forklift, akan digunakan.

Baca juga "9 keuntungan Menerapkan Cat Epoxy Lantai Di layanan Industri".

Lantai Epoxy Quartz

Sistem lantai epoksi kuarsa memadukan resin polimer epoxy berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya ialah lantai multi-fungsi yang dekoratif, sanitasi, tahan slip, serta amat tahan lama.

Quartz Epoxy Lantai

Di mana dibutuhkan epoxy lantai quartz: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, showroom, pabrik lampu, lobi, kantor, serta berjibun lagi.

Lantai Epoxy Anti Statis (ESD Resistant Floors)

Electro-static charge (ESD) bisa sangat berbahaya di melimpah grup kerja. Lantai epoxy anti-statis menolong memangkas bahaya statis. Sistem lantai ini lazimnya mengandung bahan konduktif yg mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, maupun mengenyahkan potensi buangan. sangat dianjurkan di tempat yang mengandung bahan yang mudah terbakar.

Epoxy Lantai Anti Static

Di mana epoxy lantai ini digunakannya: prasarana perawatan kesehatan, sarana manufaktur elektronik, kimia maupun farmasi; wilayah yang memakai gas maupun cairan yg mudah terbakar ataupun beakibat menumpuknya debu yg mudah terbakar.

Epoxy Flake Floors

Sistem lantai epoxy flake floor diproduksi ketika keping berwarna ataupun serpihan ditempatkan dalam epoxy untuk menata permukaan yang kuat, multi-warna, mulus, serta tangguh. Chip gak melulu menyenangkan secara estetika, tapi permukaannya yang sedikit kasar menyusutkan slip serta jatuh. Serpihan ada dalam beragam warna, gaya, tekstur, serta ukuran yg tak berujung serta bisa dicampur jadi kombinasi preferensi Anda.

Di mana epoxy lantai jenis ini digunakan: dapur komersial, ruang ganti, wilayah olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, serta berlimpah lagi.

tata letak, keunggulan serta kekurangan lapisan epoxy lantai

Epoxy lantai, gak semacam poliuretan, didasarkan pada dua komponen fundamental berikut:
  • resin epoxy;
  • pengeras khusus.

Mereka juga termasuk plural stabilisator, serta untuk menaikkan estetika epoxy lantai memakai skema warna serta unsur dekoratif yg berbeda, katakanlah, glitter.

Apa keunggulan lantai epoxy?

Lantai epoxy mendapati permukaan yang halus serta mengkilap sebab tidak adanya sambungan. Tingkat mirror gloss bisa dipengaruhi oleh aditif. Permukaan mulus meninggalkan penetrasi serta akumulasi kelembaban, kotoran serta bakteri, serta karenanya lantai ini sering dibutuhkan di hunian rumah sakit serta lembaga medis lainnya. Berikut ini sejumlah kelebihan epoxy lantai:
  • mempunyai sifat anti-kotoran. Lapisan ini bersahaja didalam perawatan.
  • Mampu tidak bereaksi berkenaan senyawa kimia.
  • Resin epoxy tak dapat terbakar, bisa diterapkan untuk mencapai permukaan non-slip didalam proses penuangan, mencocokkan tingkat kekasaran.
  • Bahan ini tahan lama, bisa diandalkan, hampir tak terhapus serta tak memburuk di bawah pengaruh sinar uv. Lantai Epoxy bisa bertahan lebih dari 30 tahun.
  • Hampir gak berbau. kamu dapat merasakannya cuma saat pencampuran. Untuk menghilangkannya sepenuhnya, dua penayangan telah cukup.
  • Kombinasi harga serta kualitas yg optimal.
  • Mudah dituangkan dengan tangan kamu sendiri.

Layak untuk menggarap reservasi: didalam keadaan cair, komposit mengandung zat yang betul-betul mengiritasi selaput lendir, dapat menimbulkan luka bakar serta sedikit mati lemas. tapi, sebab persentase konten yang bisa diabaikan, zat volatil mempunyai waktu untuk menguap di dalam proses polimerisasi basa. Itu sebabnya penerapan perkakas pakaian pelindung, kacamata serta sarung tangan saat menuangkan lantai epoxy oleh kamu sendiri yakni wajib.

kesanggupan arsitektur luas yg menguatkan kamu menentukan alternatif pelapisan yg berpadu secara harmonis dengan interior apa pun.

Kebersihan. Pada permukaan kayak itu enggak ada suasana yang profitabel untuk pembentukan serta penyebaran beraneka macam mikroorganisme berbahaya: jamur, lumut, serta lainnya.

Lantai Epoxy, pasti saja, mendapati berlimpah keuntungan, tapi, kita gak boleh melupakan kelemahannya yang materiil – lantai itu dituangkan secara monolitik ke seluruh permukaan, sehingga gak ada pertanyaan untuk mengganti maupun memperbaiki bagian yang terpisah. Kami menambahkan, lebih lanjut, bahwasanya pembongkaran lantai seperti itu memerlukan investasi waktu, tenaga, serta cost yang relatif besar.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara kekurangan lapisan epoxy, mesti untuk dicatat keteguhan yang gak cukup dari beban titik, yaitu, dengan efek yang kuat ataupun jatuhnya benda berat, retak ataupun chipping bisa diharapkan. Fenomena kayak itu bisa dihindari kalau struktur yg dimanfaatkan akan memenuhi keunikan wilayah yang telah jadi. Misalnya, desain klasik didayagunakan untuk kamar dengan lalu lintas rendah, serta untuk menata lantai, menghadapi beban tinggi, pengisi kuarsa dibutuhkan.

Lantai tersebut berbeda didalam jangka panjang – sekitar 20 tahun. Apa pun ketahanan aus mereka enggak berbeda selama periode ini, goresan maupun cacat kecil lainnya bisa terbentuk di permukaan. di dalam hal ini, kamu mesti memperbarui lapisan, katakanlah, letakkan lapisan lain dari aransemen polimer.

Cara Aplikasi Epoxy Lantai

Lantai Epoxy sudah menangkap popularitas besar karena daya tahan, penampilan yg menarik serta kepraktisannya. Teknologi pemasangan lantai seperti itu memerlukan keterampilan serta pengetahuan tertentu, tapi berlimpah yg berhasil membikin lantai epoxy dilaksanakan sendiri dengan tangan mereka sendiri. tiap-tiap orang bisa memilih dengan cermat versinya lantai, yang akan selaras untuk anggaran serta properti, melancarkan tugas-tugas tertentu.

Persiapan permukaan lantai

bermanfaat untuk diingat kalau memasang lantai epoxy kamu sendiri cuma mungkin dikonkretkan di pangkalan yang bersih serta siap. Permukaan dibersihkan secara menyeluruh dari debu, kotoran serta kontaminan lainnya. seumpama permukaannya gak rata, kamu gak dapat menunaikannya dengan penyedot debu serta larutan berkenaan noda, kamu kudu mengelapnya.

Teknologi epoxy lantai

Teknologi lantai epoxy menyodorkan momen bahwasanya semakin halus permukaan, semakin sedikit bahan yg dikonsumsi. andaikan retakannya besar, lebih baik ratakan lantai terlebihdahulu dengan isian kasar. Pada tahap ini, semuanya perlu dinomorsatukan dengan baik, dengan mempertimbangkan nuansa teknologi proses serta kekhasan ruangan. Kualitas serta kemampuan lapisan akan tergantung pada persiapan permukaan lantai.

Persyaratan wajib permukaan lantai

Juga persyaratan wajib untuk lantai adalah horisontal. Dengan setetes kecil kamu bisa mengisi lantai, itu akan memperbaiki situasi, akan tetapi akan tersedia konsumsi bahan meningkat. andaikan nilai diferensial melebihi norma, maka lebih baik terlebih dahulu mempersiapkan screed beton serta tunggu sampai sungguh-sungguh kering.

Kelembaban lantai

Kelembaban menjadi kering screed tak boleh melebihi 4%. cuma permukaan yg rata serta dibersihkan yang dapat dipoles. Sebelum kamu mulai memasang epoxy lantai dengan tangan kamu sendiri, kamu kudu menentukan bahan yang diinginkan serta menghitung jumlahnya, pilih alat yang sesuai. Pastikan kamu memerlukan primer, pasir kuarsa murni, dua komponen epoxy lantai (misalnya, Epolast) untuk lapisan dasar, pernis transparan poliuretan, dempul epoxy. Epolast bisa diletakkan di atas konstruksi beton, logam maupun kayu. andaikata lantai epoxy dituangkan dalam ruangan di bawah beban tinggi ataupun kelembaban tinggi, maka Epolast akan betul-betul dibutuhkan.

kalau acara kamu termasuk pembuatan lapisan dekoratif, maka pada lapisan dasar lay out objek datar yang dipilih serta memperbaikinya, menuangkan campuran, yang meliputi perekat epoxy dua komponen-sealant serta UV blocker.

Peralatan di dalam aplikasi epoxy lantai

Alat yg dipakai untuk mengerjakan penuangan lantai epoxy pun cukup gampang serta gampang diperoleh di took-toko konstruksi terdekat:
  • Mixer konstruksi;
  • Penyedot debu;
  • Spatula yang berbeda;
  • Rol jarum;
  • Rol sintepon;
  • Rakel;
  • Wadah plastik serta logam;
  • Alat pelindung diri.

Priming permukaan lantai

Primer didayagunakan untuk adhesi dasar yang lebih baik dengan resin epoxy serta serapan yang seragam. Jumlah primer akan tergantung pada porositas permukaan. sekiranya media amat berpori, lapisan primer tipis gak akan cukup.

Impregnasi perlu menyeluruh serta teliti, serta lebih baik untuk membikin sebagian lapisan.

sehabis menerapkan lapisan pertama mesti paling tidak satu hari. Pada saat yg sama, tidak mungkin untuk membiarkan superioritas cairan, meninggalkan pembentukan genangan air. Untuk membuat ini, tersedia alat semprot khusus yang mengizinkan kamu mendistribusikan primer secara merata ke seluruh permukaan serta memangkas konsumsinya.

Persyaratan teknologi penuangan lantai epoxy

kualifikasi berikut ini dikenakan untuk kepatuhan dengan lantai epoxy:
  • Kelembaban dalam ruangan gak lebih dari 80%;
  • Suhu semua bahan yang terlibat di dalam pencampuran tidak boleh di bawah 15 ° C;
  • Level suhu didalam ruangan yakni dari 5 ° hingga 25 °. dianjurkan untuk membendung perubahan mendadak pada suhu udara serta permukaan lapisan;
  • Priming paling baik dibuat segera sesudah membersihkan permukaan dari debu. seandainya lebih dari 2 jam sudah berlalu, permukaan wajib dibersihkan lagi;
  • Primer mesti sungguh-sungguh seragam. sehabis diaduk empat menit kudu berlalu. berguna untuk memakai campuran siap didalam 30-40 menit.
  • Untuk akhirnya menutup semua pori-pori serta bikin pelapisan lebih merata, lapisan dasar diterapkan, dengan ketebalan sekitar 1,5 mm. Pencampuran tekstur dasar lantai epoxy terbentuk pada tahap penyegelan pori-pori.
  • Komponen teraduk rata, maka wadah dengan formasi harus berdiri sekitar tiga menit untuk melepaskan udara, serta segera sehabis itu kamu dapat membuat lantai, menumpahkan teksturnya dengan spatula karet.
  • struktur enggak boleh didalam tangki selama lebih dari 10 menit.
  • Konsumsi konstruksi dasar lazimnya 400 ml per m2. Perhatian khusus harus diungkapkan pada wilayah di mana formasi bersentuhan dengan pelapis lain, di sudut-sudut serta dekat kolom.
  • Tahap penuangan lapisan akhir lantai epoxy betul-betul berarti serta menginginkan akurasi. Ketebalan lapisan dapat berbeda, akan tetapi tidak terlalu tipis. formasi didistribusikan memakai pisau dokter. hendaknya tidak merusak teknologi, sehabis 15 menit, akan tetapi tidak lebih dari setengah jam, seluruh permukaan ditusuk dengan jarum roller khusus untuk eliminasi gelembung udara, yang mampu merusak keseragaman lantai. Untuk prosedur ini, kita mesti menggunakan sepatu anti slip, tanpa itu sulit membayangkan bergerak di atas permukaan rancangan cairan.
  • Sehari kemudian, lapisan atas akan mengering, tapi hanya sehabis sepekan lantai self-leveling epoksi akan siap untuk digunakan. Selama ini permukaan kudu terbuka, wajib untuk menahan masuknya uap air, kotoran serta debu.
  • Untuk lebih melindungi lapisan lantai epoxy, kamu bisa menerapkan pernis poliuretan yang terang dengan roller ataupun sikat didalam satu maupun lebih lapisan. Pernis sepenuhnya mengering sehabis 24 jam, akan tetapi kamu dapat mengenakan lantai sesudah empat hari.

Manfaat Pelapis Epoxy Lantai yang mesti diketahui Pemilik Rumah

Epoxy ialah material yg berperan sebagai sealant (pelapis) untuk lantai beton. kata epoxy coatings (pelapis epoxy) serta epoxy paints (cat epoxy) sering mempersiapkan orang rancu. Walaupun nama pelapis serta cat sering dipakai secara bergantian, akan tetapi sebenarnya tersedia perbedaan mendasar antara pelapis lantai epoxy serta cat epoxy tersebut.

Cat epoxy, secara material, yaitu produk akrilik lateks yang memiliki beberapa kecil epoxy didalam campurannya. Produk-produk ini mempunyai daya lekat serta kapasitas yang lebih baik daripada cat akrilik standar, tapi berbeda dengan pelapis lantai epoxy.

beberapa saat itu, pelapis lantai epoxy sendiri yakni dua bahan bagian yang terdiri dari resin epoxy serta penguat poliamina. Sebelum memakai pelapis lantai epoxy, kedua bagian wajib dicampurkan terlebih dahulu. tak semacam cat, pelapis bersifat cepat kering serta juga tahan berkenaan proses pewarnaan tahan kimia serta abrasi.

Perbedaan didalam Aplikasi serta Ketahanan

Satu hal yang pasti, cat lazimnya lebih gampang diterapkandaripada pelapis. Dengan cat, aplikator cuma cukup mencuci permukaan lantai beton, membiarkan substrat mengering, serta kemudian memakai satu maupun dua lapisan cat. Hasilnya, beberapa saat lantai bisa pegari bagus serta gampang dilancarkan, hemat serta praktis.

tapi, selama sejumlah bulan (atau sebagian tahun andaikata cat di dalam kualifikasi terbaik), beton telanjang akan mulai pegari kusam, lapisan cat mulai luntur, khususnya seandainya dipakai di daerah dengan lalu lintas barang maupun orang yg padat. Selain itu, cat juga bisa gampang mengelupas.

Di sisi lain, pelapis lantai epoxy mempunyai ketahanan selama sebagian tahun lamanya. Sistem pelapisan ini tahan lama, tahan mengenai abrasi, bahkan di daerah yang lalu lintasnya padat, dan juga tahan bahan kimia. Pelapis ini tak berpori, tak akan mengelupas, serta juga tidak licin. akan tetapi, pelapis lantai epoxy agak memerlukan lebih gede proses pengerjaan, mulai dari persiapan, aplikasi primer, hingga finishing.

Pelapis lantai epoxy juga kudu dibikin permukaan yang tepat, kayak shot blasting, grinding ataupun scarifying, supaya hasilnya optimal. Sistem pelapis juga terdiri dari pelbagai lapisan mulai dari lapisan primer, lapisan pertama, lapisan tengah, serta lapisan atas--membuatnya lebih tebal dari lapisan simpel atau dua cat sekalipun.

Dari persiapan permukaan, hingga aplikasi selesai, proses pelapisan epoxy diperlukan lebih dari yang kamu kira untuk menyodorkan lantai berlapis epoxy berkualitas yg akan bertahan selama bertahun-tahun.

5 faedah pelapis epoxy lantai

Pelapis epoxy bisa dikenakan di lantai untuk arsitektur komersial, trotoar, bahkan di dinding ataupun langit-langit gedung bertingkat, serta sering sekali dimanfaatkan di lantai garasi. Berikut ialah faedah dari pendayagunaan pelapis lantai epoxy:
  • Daya tahan yang lebih baik: Lantai beton yang dilapisi epoxy bertahan lebih lama dibandingkan yang dilapisi cat biasa, sehingga menghemat uang serta mengharuskan kamu dapat fokus mengelola bisnis lainnya.
  • Kuat serta tahan lama: selepas epoxy diubah jadi polimer padat, epoxy jadi amat kuat serta meluputkan kerusakan kimia.
  • Menghemat waktu: pelapis lantai epoxy umumnya cepat serta gampang dipasang, yg berarti lebih sedikit waktu untuk mematikan produksi instalasi bila dikenakan di pabrik (shut down time).
  • Nilai estetika tinggi: pelapis lantai epoxy umumnya ada dalam bermacam ragam warna serta pola supaya sesuai dengan gaya spesifik Anda.
  • Tahan korosi serta bahan kimia: pelapis epoxy bisa bertahan meski terus terpapar bahan kimia, sehingga sangat cocok untuk gudang ataupun tanaman yang mungkin terkena bahan tersebut.

Hal terutama dari penerapan pelapis epoxy ialah cost yang rendah untuk perawatan serta pembersihan. Jadi, sehabis beton dilapisi pelapis lantai epoxy, enggak akan gampang keropos karena disegel ataupun proses lainnya serta lebih gampang dibersihkan.

Kesimpulan

Teknologi menuangkan lantai epoxy dengan tangan kamu sendiri cukup rumit, serta seluruh prosesnya sungguh-sungguh melelahkan. diperlukan berlimpah waktu untuk mengeringkan setiap lapisan, untuk memenuhi semua tahapan teknologi. bernilai untuk terus memantau bahwasanya debu enggak jatuh, menjadi lebih baik tak membuka jendela sampai selesai. kamu perlu memperhatikan semua detail, secara khususnya pada tahap menyelesaikan pengisian. Bahkan di lantai didalam ruangan kecil akan memakan waktu 10-12 hari.

Semua upaya ini sepadan untuk memperoleh lantai yang betul-betul mencolok yg akan mengusung sukacita serta kenyamanan ke tempat tinggal mana pun. Pembaca yg budiman, tinggalkan komentar kamu pada artikel di komentar maupun bagikan pengalaman kamu didalam menggunakan liputan ini. Baca juga"Kontraktor Epoxy Lantai Simak Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Professional".