Cara Membersihkan Emas yang Menghitam

Perhiasan emas yang acap kali kamu gunakan lambat laun dapat hadir kusam. Hal tersebut pun dapat disebabkan sebab menumpuknya kotoran pada perhiasan, baik dari keringat ataupun kontak langsung dengan sebagian elemen yang berbahaya untuk perhiasan, semacam parfum serta bahan kimia lainnya. Nah, berikut sebagian cara membersihkan perhiasan emas yg kusam supaya kembali berkilau.

1. Memakai Pembersih Perhiasan

Saat ini sudah berjibun pembersih perhiasan yang dijual di pasaran sebagian jenis pembersih perhiasan, mulai dari pembersih perhiasan emas, silver, berlian, maupun pun platinum. sebagian pembersih tersebut hadir di dalam berbagai bentuk. tersedia pembersih yg berupa cairan dengan sikat pembersih, kertas pembersih, atau engine pembersih perhiasan.

2. Memakai Sabun

Untuk membersihkan perhiasan emas tersedia yg sudah memudar, kamu dapat memadukan air soda hangat dengan sejumlah tetes sabun cuci piring yg berbentuk cair. Pastikan air tak mendidih, cukup hangat saja, karena jika terlalu panas bisa merusak batu mulia. sehabis dicampurkan, kamu dapat merendam perhiasan emas pada kombinasi tersebut serta biarkan selama 15 menit. sehabis itu, ambil perhiasan lalu pakai sikat gigi lembut untuk menggosok perhiasan. Bilas dengan air hangat serta keringkan dengan kain lembut.

3. Dayagunakan Amonia

Jika kamu mau memakai ammonia untuk membersihkan perhiasan kusam, tersedia baiknya untuk memakai hanya sesekali saja. Pasalnya, seandainya berlebihan memakai ammonia pada perhiasan Anda, bakal menyebabkan perhiasan rusak. Ammonia umumnya tidak sesuai untuk perhiasan platinum serta mutiara.

Caranya yakni dengan mencampur ammonia dengan air, parameter 1:6. sehabis itu rendam perhiasan selama 60 detik serta bilas secara menyeluruh, keringkan dengan kain lembut, serta biarkan terkena udara.

Tips Pemakaian Perhiasan Emas supaya Awet

Jika diperlakukan dengan benar serta baik, perhiasan emas akan bertahan selama bertahun-tahun. Berikut ialah sebagian hal yg wajib diingat di dalam mengenakan perhiasan emas:

1. Lepaskan perhiasan emas saat olahraga maupun mengerjakan kegiatan beakibat

Emas yaitu logam lunak. Hal ini membangun kualitas perhiasan emas rentan menurun akibat terbanting, tegores maupun terbentur benda keras sehingga penyok. Sebaiknya, lepas cincin, arloji, serta gelang emas kamu saat berolahraga ataupun mengadakan kesibukan yang beakibat.

2. Klorin yaitu musuh emas

sekiranya paparannya berulang, klorin akan melemahkan desain perhiasan emas kamu serta pada akhirnya menyebabkannya rusak. Pastikan untuk melepas perhiasan kamu sebelum masuk kolam renang ataupun spa.

3. Hati-hati dengan cairan pembersih

Cairan pembersih perabot hunian rumah tangga yang mengandung asam ataupun zat abrasive dapat merusak lapisan emas di perhiasan Anda. manfaatkan sarung tangan karet saat maupun lepaskan perhiasan emas saat kamu membersihkan perabot dengan cairan yg mengandung zat abrasive.

4. Lepas perhiasan emas saat merias diri

kosmetik, parfum, hairspray, serta lotion bisa merusak lapisan emas di perhiasan Anda. Oleh sebab itu, selayaknya lepaskan dulu perhiasan emas saat kamu merias diri.

5. Lepaskan perhiasan emas sebelum mandi

Mengenakan perhiasan emas saat mandi seharusnya gak dipenuhi. Hal itu bisa mengakibatkan penumpukan sabun pada perhiasan Anda.