3 Metode Membersihkan Lapisan Lantai Sebelum Proses Epoxy

3 Metode Membersihkan Lapisan Lantai Sebelum Proses Epoxy - Sekarang ini, lapisan epoxy (epoksi) makin berlimpah didayagunakan untuk lapisan lantai, karena pelapisan epoksi yg berkualitas dapat mempro...

Sekarang ini, lapisan epoxy (epoksi) makin berlimpah didayagunakan untuk lapisan lantai, karena pelapisan epoksi yg berkualitas dapat memproduksi lantai bertahan lebih lama serta gak mesti diganti setiap sebagian tahun. Walau pada awalnya lebih mahal, tapi dalam jangka panjang akan menghemat uang Anda.

Ada sejumlah langkah yang mampu kamu laksanakan didalam memproduksi lapisan lantai ini. Berikut tahapannya:

1. Membentuk lantai

Penilaian visual bisa memberi gambaran lazim mengenai kondisi lantai Anda, tapi sering tersedia masalah tersembunyi yg harus dicegah sebelum terlambat. Pastikan menggaet langkah yang cermat untuk menyiapkan lantai sebelum membangun aplikasi epoksi akan menjamin pekerjaan cat yg tahan lama.

Pertama-tama, bilas seluruh permukaan lantai, baik dengan pembersihan uap atau degreasing pelarut maupun abrasi mekanis.

2. Pastikan permukaannya kering

Jika kamu menaruh lapisan epoksi di atas lantai yang lembap, surplus cairan yg terperangkap di bawah cat bisa menimbulkan terik, mengelupas, serta perubahan warna. Kesalahan biasa adalah mengecat lantai baru selepas lantai ditinggalkan sebelum betul-betul kering.

Rata-rata permukaan beton baru mesti selalu diletakkan selama lebih dari 28 hari per inci sebelum proses epoksi dibuat. Untuk tempat yang lebih luas ini dapat lebih lama. Kelembaban juga dapat jadi dilema untuk lantai yang lebih tua semacam lantai gudang. apabila ini kasusnya, kamu perlu mempertimbangkan didalam meletakkan selaput cairan anti lembap untuk menangkal masalah di masa depan.

Untuk menentukan lantai tidak basah, kami sarankan memakai meteran kelembapan. Meteran perlu memperlihatkan kelembaban tak lebih dari empat persen. bila kamu tak bisa memperoleh alat pengukur kelembapan, metode uji silihan yaitu dengan merekatkan lokasi plastik yang kedap air di atas bagian lantai maupun meletakkan alas karet serta biarkan selama minimal 24 jam. seandainya ada kelembapan, tunggu sampai kering.

3. Permukaannya kudu disiapkan dengan benar

Metode yang ideal untuk persiapan permukaan yaitu dengan mengeksploitasi vakum. Metode ini didasarkan pada prinsip pengeringan pasir maupun baja berkecepatan tinggi didalam aliran udara, dengan tujuan menyirnakan lapisan longgar maupun rapuh, kayak laitance semen.

Sebagai alternatif, machine gerinda permukaan bisa digunakan. metode ini mempunyai keuntungan tambahan untuk meratakan profil permukaan lantai serta meredakan residu perekat fleksibel, yang condong sulit untuk dihilangkan cuma dengan metode biasa. Kedua jenis engine ini bisa disewa. akan tetapi, seandainya pekerjaannya besar kamu mungkin lebih suka penyewaan kontraktor secara langsung.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement