Toko Kue Di Neglasari Kota Tangerang Terdekat

Kue adalah kudapan ataupun makanan ringan yg bukan makanan utama. Kue umumnya bercita rasa manis maupun tersedia pula yg gurih serta asin. Kue sering kali diterjemahkan sebagai makanan ringan yang dibentuk dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, atau terigu. Kue tradisional Nusantara lumrah ditemukan di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Belanda melalui hubungan sejarahnya dengan Indonesia.

Kata "kue" berasal dari kata serapan dari Bahasa Hokkian: 粿 koé, hal ini mengunjukkan pengaruh seni memasak Tionghoa di Nusantara, sebagian kue sungguh-sungguh menampilkan asal mulanya dari China semacam kue bakpia. Kebanyakan kue basah yaitu kue tradisional Nusantara, beberapa saat beberapa kue lain kayak lapis legit, risoles, pastel serta panekuk menampakkan pengaruh Eropa, ialah Belanda serta Portugis. Pada awalnya nama kue sungguh dikenakan untuk menyebut kue tradisional serta kue peranakan Tionghoa, tapi kini didalam Bahasa Indonesia nama ini sudah meluas jadi nama yang memayungi pelbagai jenis makanan ringan berbahan adonan tepung, umumnya dari tepung terigu maupun tepung beras, termasuk untuk menyebut kue basah, kue kering, kue pastri (bahasa Inggris: pastry), serta kue bolu (bahasa Inggris: cake). Kue bisa dimasak dengan metode dikukus, dipanggang, maupun digoreng. Kue di Indonesia lazimnya dikumpulkan berdasarkan kadar airnya, yaitu kue basah serta kue kering.


Jenis Kue yg sering sekali Dijadikan Sebagai Kue Ulang Tahun

Kue ulang tahun maupun birthday cake ialah kue yang disajikan saat perayaan hari ulang tahun. lazimnya kue ulang tahunberupa kue tart yang dihiasi dengan kata seseorang, pesan selamat, serta lilin yang dihidupkan untuk ditiup oleh yg akan berulang tahun. Kue untuk perayaan ulang tahun telah ada sejak masa Romawi kuno serta diproduksi dengan bentuk bulat dengan bahan tepung, kacang, ragi, serta pemanis alami dari madu. Baru pada abad ke-17, kue yg dikenakan untuk ulang tahun mulai dihias dengan bermacam-macam layer serta dekorasi topping yg sangat menarik. Di Indonesia, tersedia lima jenis cake maupun kue yg kerap kali dijadikan sebagai kue ulang tahun, yaitu:

1. Blackforest

Blackforest merupakan kue yang berasal dari Jerman. Kue ini terakit dari tepung terigu, telur, margarin, serta cokelat bubuk sehingga warnanya menjadi cokelat gelap. Ciri khas dari cake ini yaitu pendayagunaan krim segar, serutan cokelat hitam, serta manisan ceri yg dijadikan sebagai topping-nya. Parutan cokelat hitam yg tersedia di atasnya membentuk kue ini dinamakan blackforest alias hutan hitam. Meski blackforest termasuk di dalam cake klasik, akan tetapi sampai sekarang masih melimpah orang yg lebih menetapkan blackforest sebagai kue ulang tahun terfavorit.

2. Opera Cake

Opera cake sering dijuluki sebagai kue lapis yang berasal dari Perancis. Kue ini telah ada sejak abad ke-16 saat kopi mulai diperkenalkan di benua Eropa. Kue ini sebenarnya yaitu sponge cake lazim yang diberi lapisan ganache berlayer yang tercipta dari campuran kopi serta cokelat. Pada bagian atas opera cake disiram dengan cokelat leleh sehingga tampilannya menjadi betul-betul rapi. Saat dipotong, kamu dapat meninjau cantiknya lapisan layer. Opera cake mendapati tekstur yang agak basah dengan aroma kopi yang wangi mirip dengan tiramisu.

3. Cheese Cake

Cheese cake alias kue keju ialah jenis kue yang mendapati tekstur lembut serta lumer saat disantap. Sesuai dengan namanya, cheese cake tercipta dari bahan baku keju krim, keju mascarpone, serta keju ricotta yg dicampur dengan susu serta telur yang dipanggang hingga matang. Pada bagian bawah kue ini diberi remahan roti serta kacang yang dihancurkan beberapa saat pada bagian atas diberi hiasan gelatin serta aneka buah segar saat telah matang. Cheese cake pertama kali dibangun oleh masyarakat Yunani, tapi kue ini malah lebih popular di Jepang.

4. Chocolate Cake

Chocolate cake ialah jenis cake yg berasal dari Amerika Serikat. Chocolate cake alias kue cokelat ini sungguh-sungguh popular untuk dijadikan sebagai kue ulang tahun sebab sebagian besar orang menyukai rasa cokelat. Chocolate cake memakai dua jenis cokelat sebagai bahan bakunya, yaitu cokelat bubuk serta cokelat batangan. Saat kue telah matang, kue diberi isian selai cokelat ataupun ganache sebelum akhirnya disiram dengan cokelat leleh. Untuk cita rasanya telah tentu creamy serta cokelat banget.

5. Red Velvet

Red velvet yaitu jenis kue yg berasal dari Jerman. Cake ini muncul pada saat perang dunia kedua, merupakan sekitar tahun 1940-an. Meski berasal dari Jerman, tetapi cake ini lebih popular di Amerika Serikat. Warnanya yang merah merona jadi daya tarik baku cake ini. Selain itu cita rasanya juga benar-benar unik karena mendapati rasa yang asam, gurih, serta manis yang menjadi satu sebab ada gabungan cream cheese pada olesannya. Red velvet mulai disukai sebagai kue ulang tahun di Indonesia sejak sebagian tahun belakangan ini.

Jenis Kue Basah

Kue basah adalah makanan kecil yang dapat dijadikan substitusi camilan. lazim disantap di pagi ataupun sore hari. Kue basah biasanya empuk, lembut, serta enggak bertahan lama (hanya bertahan sebagian hari). umumnya terolah dari tepung terigu, sagu, gula, bahkan tersedia yang berbahan santan maupun ketan.

Kue basah biasanya empuk, bertekstur lembut, serta tidak dapat bertahan lama (hanya bertahan sejumlah hari ataupun kurang). Hal ini karena biasanya kue tradisional terolah dari tepung beras, gula, serta santan, sehingga lekas basi. Kue basah lazimnya dimasak dengan teknik dikukus, direbus, maupun digoreng. Kebanyakan kue tradisional Nusantara ialah kue basah, serta lazimnya bisa didapatkan di pasar tradisional di Indonesia.

✔️ Kue agar-agar busa
✔️ Kue agar-agar kering
✔️ Kue ali agrem (kue cincin)
✔️ Kue ape
✔️ Kue apem
✔️ Kue apem selong
✔️ Kue apem talipuk
✔️ Kue bacang
✔️ Kue bantal
✔️ Kue bantal pisang
✔️ Kue bagea kenari
✔️ Kue bagelen
✔️ Kue bapel
✔️ Kue bakpia
✔️ Kue bakwan sayur
✔️ Kue bawang
✔️ Kue bika Ambon
✔️ Kue biji-biji
✔️ Kue biji ketapang
✔️ Kue bingka
✔️ Kue bolen
✔️ Kue bolu
✔️ Kue bolu gulung
✔️ Kue bolu gulung keju
✔️ Kue bolu gulung lapis coklat
✔️ Kue bolu kukus
✔️ Kue bolu kemojo
✔️ Kue brownies
✔️ Kue brownies kukus
✔️ Kue bugis
✔️ Kue bugis mandi

✔️ Kue bulan
✔️ Kue burayot
✔️ Kue cakue
✔️ Kue cantik manis
✔️ Kue carabikang
✔️ Kue carang gesing
✔️ Kue cenil
✔️ Kue cendil
✔️ Kue cikak
✔️ Kue ciput
✔️ Kue cireng
✔️ Kue comro
✔️ Kue cubit
✔️ Kue clorot
✔️ Kue cucur
✔️ Kue dadar gulung
✔️ Kue dadar mento isi enten
✔️ Kue delapan jam
✔️ Kue getuk
✔️ Kue engkak ketan
✔️ Kue gemblong
✔️ Kue geplak
✔️ Kue getas
✔️ Kue getuk lindri
✔️ Kue hunkwe
✔️ Kue jipang
✔️ Kue jongkong
✔️ kue kamir
✔️ Kue katrisolo
✔️ Kue kembang goyang (kue saroja)
✔️ Kue keranjang

✔️ Kue ketan kinca
✔️ Kue ketimus
✔️ Kue kipo
✔️ Kue klapertaart
✔️ Kue klepon
✔️ Kue kremes
✔️ Kue kroket kentang
✔️ Kue kroket jagung
✔️ Kue kroket nasi
✔️ Kue kompiang
✔️ Kue koya kacang ijo
✔️ Kue ku (kue kura-kura)
✔️ Kue lalampa
✔️ Kue lapis
✔️ Kue lapis beras
✔️ Kue lapis ketan serikaya (kue seri muka)
✔️ Kue lapis legit, maupun spekkoek
✔️ Kue lapis Surabaya
✔️ Kue leker
✔️ Kue lelemuh
✔️ Kue lemang
✔️ Kue lemang tapai
✔️ Kue lemet singkong
✔️ Kue lemper
✔️ Kue lepet (kue leupeut)
✔️ Kue lontar (pai susu)
✔️ Kue lumpang
✔️ Kue lumpia
✔️ Kue lumpia mini isi abon
✔️ Kue lumpur pandan
✔️ Kue lumpur surga

✔️ Kue lupis
✔️ Kue madu mongso
✔️ Kue mangkuk
✔️ Kue maksuba
✔️ Kue martabak mini
✔️ Kue martabak tahu
✔️ Kue misro
✔️ Kue moci
✔️ Kue moci kedelai
✔️ Kue moho
✔️ Kue nagasari
✔️ kue nopia
✔️ Kue onde-onde
✔️ Kue onde kacang merah
✔️ Kue odading
✔️ Kue ongol-ongol
✔️ Kue opak
✔️ Kue panada
✔️ Kue pancong
✔️ Kue pandan
✔️ Kue pandan wijen
✔️ Kue pastel
✔️ Kue peuyuem (tapai) molen
✔️ Kue pia
✔️ Kue pisang epe
✔️ Kue pisang hijau
✔️ Kue pisang kelapa
✔️ Kue pisang molen
✔️ Kue pisang goreng
✔️ Kue pisang goreng ijo
✔️ Kue pisang rai

✔️ Kue poffertjes
✔️ Kue pohul-pohul
✔️ Kue pukis
✔️ Kue pulut
✔️ Kue pulut besta
✔️ Kue putu
✔️ Kue putu mayang
✔️ Kue putu pisang
✔️ Kue putu gula merah
✔️ Kue rangi
✔️ Kue rempeyek
✔️ Kue risoles
✔️ Kue roti gambang
✔️ Kue sagon kelapa
✔️ Kue sarang semut
✔️ Kue semar mendem
✔️ Kue semprong
✔️ Kue serabi
✔️ Kue sumping waluh
✔️ Kue sus
✔️ Kue talam
✔️ Kue talam jagung manis
✔️ Kue talam ubi jalar
✔️ Kue tape goreng (kue rondo royal)
✔️ Kue tape uli
✔️ Kue tingting
✔️ Kue tori
✔️ Kue wajik
✔️ Kue wingko
✔️ Kue yangko
✔️ Kue Lempang-Lempung

Jenis Kue Kering

Kue kering yaitu kue dengan kadar air yg minimal, sehingga bisa tahan disimpan lebih lama daripada kue basah. Kue kering lazimnya bertekstur keras tapi renyah sebab dibikin dengan teknik di oven. Kue kering mempunyai kekuatan yg cukup lama. Bahan yg umum dimanfaatkan utuk pembuatan kue kering di antaranya tepung beras, tepung ketan, terigu, maupun sagu. Kue kering lebih ditentukan sebagai kue yang dipanggang mirip semacam kukis. Kue kering lazimnya terkenal disajikan pada saat perayaan.

✔️ Kue akar kelapa
✔️ Kue bangkit
✔️ Kue bola keju
✔️ Kue Kering
✔️ Kue durian renyah
✔️ Kue jahe
✔️ Kue keju suiker
✔️ Kue lidah kucing
✔️ Kue nastar
✔️ Kue nastar cengkih

✔️ Kue nastar keju
✔️ Kue nastar lemon
✔️ Kue kaastengel
✔️ Kue kacang sabit
✔️ Kue keping coklat
✔️ Kue kering coklat
✔️ kue keciput (kue buah rotan)
✔️ Kue kelapa
✔️ Kue kopi kelapa
✔️ Kue kurma

✔️ Kue kuping gajah
✔️ Kue lanting
✔️ Kue putri salju
✔️ Kue sagu
✔️ Kue sagu keju
✔️ Kue satu
✔️ Kue sus kering keju
✔️ Kue tambang
✔️ Kue telur gabus