Pilih Mana, Dengar Lagu Pakai Bluetooth atau Kabel AUX?

Ada dua metode yg sering digunakan menyatukan ponsel dengan head unit buat memutar lagu, adalah via Bluetooth maupun kabel AUX (auxiliary). Lantas  mana yang lebih bagus? wajib dipahami bahwa keduanya mempunyai kualitas yg serupa. akan tetapi pemakaiannya dianjurkan disesuaikan dengan kebutuhan.

Kabel AUX yaitu jenis koneksi tradisional. Kabel yang biasanya berskala 3,5 mm ini sungguh-sungguh bisa diandalkan karena koneksinya langsung menjadi minim gangguan. Kabel AUX juga dapat menjadi solusi seandainya head unit belum mendapati Bluetooth.

Kekurangannya, jarak ponsel dengan head unit tergantung panjang kabel. Kabel AUX bukan produk bawaan ponsel menjadi harus dibeli terpisah. Harganya bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jenis material logam kabel AUX memengaruhi kualitas suara yg dihasilkan speaker.

Koneksi Bluetooth yang paling beken dibutuhkan sekarang ini, alasannya pasti saja sebab lebih praktis tanpa kabel. Kecepatan transfer datanya juga dapat mencapai 24 Mbps hingga tidak mengganggu putaran lagu.

Bluetooth telah menjadi fitur bawaan ponsel modern, menjadi enggak mesti lagi beli perkakas tambahan. superioritas lain, koneksi Bluetooth tidak seadanya cuma mendengarkan lagu tetapi juga dapat mengakses hal lain pada ponsel, misalnya daftar telepon serta memudahkan menjawab panggilan telepon.

Jadi, keduanya sama saja kalau soal kualitas suara, malah Bluetooth itu kan biar enggak ribet. Kalau mau dengar kualitas suara paling bagus yg jangan pakai keduanya akan tetapi dengar dari CD asli. Di satu sisi, kabel AUX lebih bagus, kadang-kadang jaringan Bluetooth juga dapat tergganggu.