Jual Solid Surface Ciganjur Jakarta Selatan Murah Berkualitas Harga Terbaru

Berikut ini adalah daftar Perusahaan Distributor, Importir, Eksportir, Toko Solid Surface. kalau kamu mau memesan layanan pembuatan Solid Surface di Perusahaan, Toko, Importir, Distributor, Pabrik, Eksportir. Mohon kamu kunjungi daftar perusahaan dibawah ini, untuk memperoleh informasi terkait harga serta fasilitas beli Solid Surface secara langsung.

Silahkan kunjungi "Jasa pembuatan solid surface terbaik".

Mengenal Solid Surface

Sebuah dapur pasti tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran table top. Bagian dapur yang satu ini tak hanya menyodorkan tampilan yg lebih indah, tetapi juga amat fungsional sebagai alas bekerja. Hal terutama yang mesti dipahami bahwa saat ini kesehatan telah jadi issue transenden dalam kehidupan masyarakat, karena berjibun makhluk-makhluk kecil berbahaya yg enggak tampak oleh mata kita.

Karena itu pemilihan material untuk table top juga wajib dipertimbangkan tentang situasi sulit higienis ini. Letaknya yg berada di bagian atas floor cabinet, pasti menjadikannya area yang nyaman untuk meracik serta memotong bahan makanan. Bahkan, tak jarang panci yang masih panas pun diletakkan di atasnya. Akibat beban yg disandangnya tidak ringan, maka diperlukan bahan material yang berkualitas supaya table top bertahan lama.

Kini di pasaran, beragam bahan untuk membangun table top berlimpah ditawarkan. Mulai dari kualitas rendah sampai tinggi dan jenis mampu bertahan hingga bertahun-tahun. Jenis bahan table top yg tersedia saat ini diantaranya kayu, granit, marmer, High Pressure Laminate ataupun yang diketahui dengan nama formika, keramik, serta stainless steel. Bahan granit jadi bahan material yg paling berlimpah diminati. kepermaian motif serta warna yg dimiliki sungguh menunjang tampilan dapur jadi lebih berkelas, mewah, serta elegan. keuletan bahan alam inipun tak tertandingi dari bahan lainnya. cuma saja, harga granit yang cukup tinggi mempersiapkan berlimpah orang urung membelinya. Terkait kerasnya bahan alam ini, seandainya pemrosesan digarap secara manual, maka nilai keanggunan granit akan berkurang karena kerapihannya tidak terjamin. Selain itu sambungan antara granit lazimnya akan tampak dengan jelas.

tapi, kini sudah ada bahan material table top yg tampilannya serupa granit dengan harga yg lebih terjangkau, namanya Solid Surface Material, yg dipasarkan sekitar Rp 1,5 juta/m’, harga tersebut telah terfabrikasi. Penamaan Solid Surface Material dikarenakan sifat bahannya yg padat gak berpori. Bentuknya semacam plastik tebal, terbentuk dari gabungan modified acrylic resin dengan sejumlah mineral tambang tertentu. Walau berbahan dasar plastik, tampilan solid surface material tentu indah dengan motif serta warna layaknya granit serta marmer sungguhan. Di pasaran, Solid Surface Material dijual didalam bentuk lembaran. Untuk Solid Surface Material produksi didalam negeri dengan teknologi Eropa, dijual dengan ukuran 80 cm x 300 cm dengan tebal 8 mm serta 12 mm.

Solid Surface Material sungguh sudah diterapkan sejak tahun 70-an di Amerika Serikat, akan tetapi baru masuk ke Indonesia tahun 80-an. Kini kita sudah dapat membangun bahan ini sendiri tanpa tergantung import produk dari luar negeri. Kualitasnya pun sesuai dengan standard internasional.

Banyak Kelebihan
Sifat bahan yg enggak berpori, sederhana di dalam pemrosesannya, bisa diperbaharui, dan elegan ini ternyata mempunyai superioritas dengan tidak membiarkan bakteri, lumut serta jamur berkembang biak di dalamnya. Ini akibat tak adanya cela yg berpotensi membikin serpihan makanan serta kotoran masuk kedalamnya. seumpama tergores, bahan ini juga bisa dipoles ulang dengan alat/mesin sederhana, sehingga kebersihan serta kehigienisan dapur selalu terjaga di dalam waktu lama. keunggulan inilah yang gak dipegang oleh bahan marmer serta granit, sebab keduanya mendapati pori-pori pada permukaannya.

Proses pengerjaan serta pemasangan bahan ini pada dapur juga termasuk mudah, sebab hanya memakai mesin/alat pertukangan kayu biasa. Ini dimungkinkan, sebab bahan Solid Surface Material fleksibel serta tidak sekeras granit asli. Sifat ini jugalah yg membuatnya praktis diolah jadi bentuk-bentuk 3 dimensi yang dikreasikan perancang. Bahkan bahan ini bisa dilengkung hingga berbentuk diameter 40 cm.

Karena itulah fungsinya bisa lebih beragam, tak hanya sebagai table top saja. Panel dinding, meja counter, pelapis kolom, sink, washtafel, serta bathtube bisa dibikin engan bahan ini. Untuk membuatnya jadi sink maupun washtafel yg cekung serta tak mempunyai sudut menyiku, lembaran Solid Surface Material dipotong serta disambung memakai lem khusus. Keistimewaannya, sambungan antar bahan tidak terlihat/seamless serta mulus, seolah menyatu dengan lainnya jadi sebuah kreasi arsitektur yg benar-benar indah. teknik yang sama juga dibuat untuk memproduksi beragam benda-benda lain sesuai keinginan.

Tetap tersedia Kekurangan
Walau mendapati segudang kelebihan, ternyata bahan ini juga mempunyai sejumlah kekurangan. Selain kekuatannya masih kalah dengan granit alam, ketahanan goresnya juga agak berkurang seumpama dimanfaatkan didalam jangka waktu lama. akan tetapi, bukan berarti tampilan dapur, di dalam hal ini table top, selamanya akan kusam serta enggak lagi indah andaikata tidak diganti. Lewat pemolesan ulang, tampilan Solid Surface Material bisa mulus serta warnanya kembali seolah baru lagi. anggaran pemolesan ulang ini sekitar Rp 150.000/m’. Sebaiknya, pemolesan ulang diselenggarakan sebagai bagian dari proses perawatan serta hendaknya dipenuhi secara berkala setiap 6 bulan —1 tahun sekali walaupun permukaannya tak tergores. Sedangkan untuk perawatan harian, amat mudah, cukup dilap dengan kain bersih setiap kali setelah digunakan.

Kekurangan yg tersedia juga enggak membangun Solid Surface Material ditinggalkan oleh para konsumennya. Beragam keunggulan yang dimiliki selalu menjadikannya kian diminati dewasa ini. tapi, hendaknya konsumen berhati-hati di dalam memilih produk Solid Surface Material yang ada. sebab di pasaran beredar juga solid surface-solid surface yg tidak memenuhi standard serta tidak terjamin kualitasnya. lazimnya, produk tersebut memiliki ketebalan yang enggak merata, berpori, warna cepat kusam, koleksi warna yang enggak menarik, bahkan tersedia yg melapiskan permukaannya dengan bahan kimia tertentu tetapi akan mengelupas bagian atasnya/coating-nya sehingga terlihat kusam serta gak mengkilap lagi.