Jual Jaring Ikan Tegallega Bogor Harga Grosir Murah Berkualitas Dari Supplier, Distributor Terbaik

Jaring ikan maupun jala yaitu alat yang dimanfaatkan untuk menangkap Ikan. Jaring ikan yang jerat umumnya dibentuk oleh benang jahitan yang relatif tipis mengikat. Jaring modern lazimnya terakit dari poliamida buatan semacam nilon, walaupun jaring poliamida organik kaya sutra maupun wol maupun benang sutra biasa sampai saat ini masih digunakan.

Aneka Produk Jaring Ikan
Silahkan pilih serta kunjungi produk-produk jaring di bawah ini untuk info harga serta pemesanan.
  1. Jaring Ikan/Jaring Angkat (Lift Nets)
  2. Jaring Polyethylene
  3. Jaring Jala - Jala
  4. Jaring Polynet Biru
  5. Jaring Nylon

Jenis-jenis Jaring Ikan

MENGENAL JENIS ALAT TANGKAP IKAN

1. Pukat Udang (Shrimp Trawl)
Pukat udang yakni jenis jaring berbentuk kantong dengan sasaran tangkapannya udang. Jaring dilengkapi sepasang (2 buah) papan pembuka mulut jaring (otter board) serta Turtle ExcluderDevice/TED, tujuan pokoknya untuk menangkap udang serta ikan dasar (demersal), yang didalam pengoperasiannya menyapu dasar perairan serta cuma boleh ditarik oleh satu kapal motor.

2. Pukat Ikan (Fish Net)
Pukat Ikan maupun Fish Net ialah jenis penangkap ikan berbentuk kantong bersayap yang didalam operasinya dilengkapi (2 buah) papan pembuka mulut (otter board), tujuan fundamentalnya untuk menangkap ikan perairan pertengahan (mid water) serta ikan perairan dasar (demersal), yg didalam pengoperasiannya ditarik melayang di atas dasar cuma oleh 1 (satu) buah kapal bermotor

3. Pukat Kantong (Seine Net)
Pukat Kantong adalah alat penangkapan ikan berbentuk kantong yg terakit dari jaring & terdiri dari 2 (dua) bagian sayap, badan serta kantong jaring. Bagian sayap pukat kantong (seine net) lebih panjang dari pada bagian sayap pukat tarik (trawl). Alat tangkap ini dimanfaatkan untuk menangkap plural jenis ikan pelagis, serta demersal. Pukat Kantong terdiri dari Payang, Dogol serta Pukat Pantai.

4. Pukat Cincin (Purse Seine)
Pukat cincin maupun jaring lingkar (purse seine) yakni jenis jaring penangkap ikan berbentuk empat persegi panjang maupun trapesium, dilengkapi dengan tali kolor yg dilewatkan melalui cincin yang diikatkan pada bagian bawah jaring (tali ris bawah), sehingga dengan menarik tali kolor bagian bawah jaring bisa dikuncupkan sehingga gerombolan ikan terkurung dalam jaring.

5. ]aring Insang (Gillnet)
Jaring insang adalah alat penangkapan ikan berbentuk lembaran jaring empat persegi panjang, yang memiliki ukuran mata jaring merata. Lembaran jaring dilengkapi dengan beberapa pelampung pada tali ris atas serta sebagian pemberat pada tali ris bawah. tersedia beberapa gill net yg mendapati penguat bawah (srampat/selvedge) tersusun dari saran sebagai substitusi pemberat. Tinggi jaring insang permukaan 5-15 meter & bentuk gill net empat persegi panjang ataupun trapesium terbalik, tinggi jaring insang pertengahan 5-10 meter serta bentuk gill net empat persegi panjang dan tinggi jaring insang dasar 1-3 meter serta bentuk gill net empat persegi panjang ataupun trapesium. Bentuk gill net tergantung dari panjang tali ris atas serta bawah.

6. Jaring Angkat (Lift Net)
Jaring angkat ialah alat penangkapan ikan berbentuk lembaran jaring persegi panjang ataupun bujur sangkar yang direntangkn maupun dibentangkan dengan menggunakn kerangka dari batang kayu maupun bambu (bingkai kantong jaring) sehingga jaring angkat memproduksi kantong.

7. Pancing (Hook and Lines)
Pancing adalah alat penangkapan ikan yang terdiri dari sebagian utas tali serta sebagian pancing. Setiap pancing memakai umpan maupun tanpa umpan, baik umpan alami atau umpan buatan. Alat penangkapan ikan yg termasuk di dalam kasta pancing, ialah rawai (long line) serta pancing.

8. Perangkap (Traps)
Perangkap yaitu alat penangkapan ikan berbagai macam bentuk yg terproduksi dari jaring, bambu, kayu serta besi, yangg ditentukan secara selalu di dasar perairan maupun secara portable (dapat dipindahkan) selama jangka waktu tertentu. biasanya ikan demersal terperangkap ataupun tertangkap secara alami tanpa metode penangkapan khusus.

9. Alat Pengumpul Rumput Laut (Sea Weed Colector)
Alat pengumpul rumput laut yakni alat yg dipakai untuk menggaet dan mengumpulkan rumput laut, terdiri dari pisau, sabit serta alat penggaruk. perbahanannya direalisasikan dengan memakai tangan serta pisau ataupun sabit sebagai alat pemotong serta alat penggaruk sebagai alat pengumpul rumput laut. Hasil potongan rumput laut dimasukkan ke di dalam keranjang.

10. Muroami
Muroami ialah alat penangkapan ikan berbentuk kantong yg tersusun dari jaring serta terdiri dari 2 (dua) bagian sayap yg panjang, badan serta kantong jaring (cod end). Pemasangannya dng metode menenggelamkan muroami yang dimasukkan menetap memakai jangkar. Pada setiap ujung bagian sayap dan di sisi atas kedua bagian sayap serta mulut jaring dipampangkan pelampung bertali panjang. Untuk menarik jaring ke arah belakang, memakai sejumlah perahu/kapal yg diikatkan pd bagian badan dajn kantong jaring. Muroami disediakan di tempat perairan karang untuk menangkap ikan-ikan karang.

11. Alat Tangkap Lain-Lain (Others)
Lain-lain adalah alat penangkap ikan lainnya yang belum termasuk di dalam kelas alat penangkap ikan di atas.