Jual Jaring Ikan Kaliabang Tengah Bekasi Harga Grosir Murah Berkualitas Dari Supplier, Distributor Terbaik

Pusat Jual Jaring Ikan Harga Murah. Beli Jaring Ikan Harga Grosir dari Supplier, Distributor, Dealer, Agen, Importir Terlengkap serta Terbaik. Berikut ini yakni daftar perusahaan Supplier, Importir, distributor serta toko Jaring Ikan.

Aneka Produk Jaring

Silahkan pilih serta kunjungi produk-produk jaring di bawah ini untuk info harga serta pemesanan.

  1. Jaring Ikan/Jaring Angkat (Lift Nets)
  2. Jaring Polyethylene
  3. Jaring Jala - Jala
  4. Jaring Polynet Biru
  5. Jaring Nylon

9 Alat Tangkap alternatif Cantrang yg Lebih Ramah Lingkungan

Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) menyiapkan 9 jenis alat tangkap yang dapat mengganti cantrang. Salah satu jenis yang dianggap mampu bekerja kaya cantrang tetapi lebih ramah grup ialah gill net maupun jaring insang.

Dalam rangka penggantian cantrang, KKP sudah menyiapkan 89 spesifikasi alat penangkapan ikan yg terdiri dari 9 jenis alat penangkapan.

Sembilan Jenis alat tangkap itu adalah jaring insang, trammel net, bubu lipat ikan, bubu rajungan, pancing ulur, rawai dasar, rawai hanyut, pancing tonda, dan pole and line. Pemilihan jenis alat tangkap ini didasari oleh masukan dari nelayan-nelayan di beberapa daerah.

Pemilihan jenis alat penangkapan ikan sesuai dengan usulan nelayan dengan mempertimbangkan spesies target penangkapan, kebiasaan nelayan serta ukuran kapal.

Sementara jaring insang termasuk didalam klasifikasi jaring yang berbentuk empat persegi panjang berpelampung serta pemberat. Jaring ini juga dilengkapi tali ris bawah serta atas untuk menghadang ikan, sehingga ikan tertangkap dengan metode terjerat ataupun terpuntal.

Dioperasikan di permukaan, pertengahan serta dasar secara menetap, hanyut maupun melingkar dengan tujuan menangkap ikan pelagis serta demersal.

Jaring substitusi cantrang ini dioperasikan dengan teknik menghadang arah renang gerombolan ikan pelagis ataupun demersal yg menjadi sasaran tangkap. Pengoperasian jaring insang secara biasa dilancarkan di dasar laut kaya cantrang tapi lebih ramah kelompok sebab tidak menerapkan metode sapu bersih.

Jaring insang berlapis umumnya dioperasikan di dasar laut untuk menangkap ikan demersal.