Jual Beli Emas Antam Jatimakmur Bekasi Tempat Jual Beli Emas Terbaik Dan Terpercaya

Investasi emas sampai masa sekarang ini sedang jadi unggulan di Indonesia. salah satu dalih kenapa logam mulia diakui luar biasa pada abad ekonomi modern sebab karakternya sebagai aset pelindung nilai. Emas dapat jadi tameng ketika tingkat inflasi meninggi, karena pada saat itu nilai uang akan condong turun. Selain itu, investasi emas berbentuk fisik (emas batangan) dinilai mempunyai efek relatif rendah serta gampang dikelola. gawai investasi yang terbilang aset safe haven ini juga bisa didapati serta dijual dikawasan jual beli emas ketika kamu benar-benar menginginkan dana. Di bawah ini yaitu delapan lokasi jual beli emas terbaik serta terpercaya yang mampu dipakai untuk membuat investasi emas.

1. Pegadaian

Pegadaian ialah salah satu daerah jual beli emas yg aman dengan jaringan serta cabang tersebar di daerah-daerah Indonesia. Di pegadaian baik syariah ataupun konvensional, kamu bisa membeli secara tunai serta kredit. Investasi emas pegadaian menyuguhkan keringanan didalam beberapa produk yang ditawarkan.

Kegiatan jual beli emas di pegadaian bisa dilantaskan dengan menggunakan tabungan emas. Produk pegadaian ini mendapati konsep unik karena kamu menggarap pembelian emas serta menitipkan aurum tersebut di Pegadaian. Pembelian emas didalam produk tabungan emas ini cuma bisa dikonkretkan secara kredit, menjadi tak bisa tunai. andaikata mau membeli emas secara kolektif maupun dengan skema arisan secara tunai di Pegadaian, kamu bisa memakai produk yang bernama Mulia.

Selain menyuguhkan keluasan, jual beli emas di Pegadaian juga mempersembahkan keuntungan, adalah buyback (pembelian kembali) oleh Pegadaian yaitu sebesar 97 persen dari harga pasar yang berlaku. Besaran ini cukup tinggi jikalau ketimbang dengan harga buyback oleh PT Aneka Tambang (Antam) yang sebesar 95 persen dari harga pasar.

2. Unit Bisnis Antam

Tempat jual beli emas kedua yakni unit bisnis Antam yg berlokasi di lingkungan Pulogadung Jakarta Timur. Salah satu khasiat membeli emas di unit bisnis Antam ialah transaksi jual beli emas diadakan secara langsung serta penawaran harga emas di daerah ini paling ekonomis apabila ketimbang dengan area jual beli emas lainnya. Untuk penjualan kembali, PT Antam siap membayar 95 persen dari harga pasar.

Sayangnya, jumlah peminat aktivitas jual beli emas di unit bisnis ini amat tinggi, sehingga antrian panjang tidak bisa dihindari. Di samping itu, pembelian emas dibatasi hingga 150 orang saja serta tersedia pemeriksaan ketat pada calon pembeli yang datang. kamu wajib melapor pada petugas keamanan, umumnya kamu akan diminta untuk menghindari kartu identitas selama berada di tempat unit bisnis Antam.

3. Kantor Pusat Antam

Selain di unit bisnis, kamu juga bisa melancarkan aktivitas jual beli emas batangan di butik emas Antam yang berada dalam Kantor Pusat Antam. Kantor ini terdapat di Jalan TB Simatupang No 01 Lingkar Selatan, Tanjung Barat, Jakarta. surplus untuk pembelian emas di sini yaitu tak ada antrian panjang serta pembelian tak dibatasi.

Proses transaksi di Kantor Pusat Antam lebih praktis karena tidak memakan waktu lama, ialah maksimal 10 menit, dibanding dengan proses jual beli emas di unit bisnis Pulogadung yang memerlukan waktu sekitar 2-3 jam. Pembelian emas bisa menggunakan uang tunai, e-money, ataupun kartu debit, menjadi jual beli emas di sini selain aman juga nyaman.

4. Butik Antam

PT Aneka Tambang mempunyai sebagian cabang serta butik emas tersebar dikawasan Indonesia. Butik emas Antam bisa didapatkan di kota-kota besar. Pada dasarnya harga emas di setiap kota tersebut ialah sama. tapi, harga emas di butik Antam lebih tinggi daripada harga emas di Unit Bisnis serta Kantor Pusat Antam.

5. Butik Emas Mobile

Tidak cuma memfasilitasi transaksi emas di unit bisnis serta kantor pusat, PT Antam mendapati prasarana Butik emas mobile. kudu diketahui, Butik emas mobile bukan ialah suatu sarana dengan memakai mobil maupun kendaraan yg mangkal di lokasi tertentu. Butik emas mobile berupa gerai di tempat-tempat keramaian (misalnya pada mall). Jadwal terbaru jual beli emas di butik emas mobile dapat dipantau di media sosial Antam. Untuk soal harga, butik emas mobile menyediakan harga yang lebih rendah daripada di butik emas biasa, sebab disini emas batangan dipatok dengan harga yang sama dengan harga emas di kantor pusat.

6. Bank Syariah

Bank-bank syariah sekarang ini menyodorkan sarana untuk pembelian emas sesuai dengan prinsip syariah, adalah dengan memakai akad Murabahah (jual beli). kamu bisa menggunakan produk pembiayaan syariah untuk pembelian emas dengan jangka waktu pembiayaan minimal dua tahun serta maksimal lima tahun. Di samping itu, sejumlah bank syariah juga menyediakan jasa gadai emas sebagai penukar jaminan untuk memperoleh pinjaman. prasarana gadai syariah ini mempersembahkan nilai sekitar 90 persen dari harga pasar.

7. Kantor Pos

Untuk memudahkan pembeli, PT Antam serta PT Pos Indonesia sudah menjalin kerjasama serta sejumlah waktu lalu meluncurkan fasilitas baru untuk pembelian ataupun pemesanan emas di 109 kantor pos yg tersebar di Pulau Jawa, Madura, Bali, serta Nusa Tenggara. kamu dapat memesan emas mulai 0.5 hingga 50 gram di kantor pos dengan harga yg sedikit lebih tinggi daripada dengan harga di butik emas Antam.

Teknis pembelian emas di kantor pos relatif mudah, yakni dengan teknik memesannya terlebih dahulu di kantor pos terdekat serta membayar pesanan melalui aplikasi. Selanjutnya, Antam akan memakai pelayanan Pos untuk pengiriman dari kantor pusat di Jakarta mendatangi kantor pos wilayah pembelian. Kemudian, emas akan diserahkan pihak pos kepada konsumen sesuai alamat yang tertera pada nota pembelian. tapi, kamu cuma bisa melaksanakan pembelian emas di sini sebab saat ini Kantor Pos belum bisa melayani layanan penjualan emas.

8. Toko Emas Batangan Online

Selain tempat-tempat yg telah disebutkan di atas, kamu memang bisa merasakan kelegaan jual beli emas tanpa mengantri serta gak ribet, adalah dengan teknik online. Salah satu toko emas online yang menyuguhkan produk emas batangan serta pelbagai macam produk olahan logam mulia. Harga emas batangan Antam di situs belanja online ini lebih tinggi daripada harga emas di butik emas Antam. Meski demikian, toko online sering mempersembahkan voucher dan promo menarik untuk konsumennya. Bahkan, cost pengiriman gak dipungut biaya, alias gratis andaikan mengerjakan pembelian emas di atas lima gram.

Pada dasarnya jual beli emas gak sulit untuk dilaksanakan karena wilayah proses transaksi emas dapat diucapkan cukup banyak. Hal terutama yang harus disiapkan adalah kamu mesti menyiapkan dana khusus serta jangan takut untuk mengadakan investasi emas karena emas adalah alat investasi yg bagus serta berguna. kamu juga dapat menggunakan emas sebagai diversifikasi portofolio investasi.