Jual Beli Emas Antam Curug Mekar Bogor Tempat Jual Beli Emas Terbaik Dan Terpercaya

Investasi emas sampai saat ini sedang menjadi nomine di Indonesia. salah satu asas mengapa emas dipandang berharga pada zaman ekonomi modern sebab tugasnya sebagai aset pelindung nilai. Emas dapat jadi tameng ketika tingkat inflasi meninggi, sebab pada saat itu nilai uang akan mengarah turun. Selain itu, investasi emas berbentuk fisik (emas batangan) dinilai mempunyai akibat relatif rendah serta gampang dikelola. perangkat investasi yang termasuk aset safe haven ini juga bisa dijumpai serta dijual di lokasi jual beli emas ketika kamu benar-benar menginginkan dana. Di bawah ini adalah delapan lokasi jual beli emas terbaik serta terpercaya yang mampu dibutuhkan untuk menyelenggarakan investasi emas.

1. Pegadaian

Pegadaian adalah salah satu lokasi jual beli emas yang aman dengan jaringan serta cabang tersebar di daerah-daerah Indonesia. Di pegadaian baik syariah maupun konvensional, kamu bisa membeli secara tunai serta kredit. Investasi emas pegadaian menyediakan keringanan di dalam beberapa produk yang ditawarkan.

Kegiatan jual beli emas di pegadaian bisa diadakan dengan menggunakan tabungan emas. Produk pegadaian ini mempunyai konsep unik sebab kamu menyelenggarakan pembelian emas serta menitipkan logam mulia tersebut di Pegadaian. Pembelian emas di dalam produk tabungan emas ini cuma bisa diimplementasikan secara kredit, menjadi enggak bisa tunai. jikalau mau membeli emas secara kolektif ataupun dengan skema arisan secara tunai di Pegadaian, kamu bisa memakai produk yang bernama Mulia.

Selain menyediakan kelegaan, jual beli emas di Pegadaian juga mempersembahkan keuntungan, yakni buyback (pembelian kembali) oleh Pegadaian ialah sebesar 97 persen dari harga pasar yang berlaku. Besaran ini cukup tinggi jikalau daripada dengan harga buyback oleh PT Aneka Tambang (Antam) yang sebesar 95 persen dari harga pasar.

2. Unit Bisnis Antam

Tempat jual beli emas kedua ialah unit bisnis Antam yang berlokasi dikawasan Pulogadung Jakarta Timur. Salah satu kebaikan membeli emas di unit bisnis Antam adalah transaksi jual beli emas dibuat secara langsung serta penawaran harga emas di daerah ini paling tepat guna kalau dibanding dengan wilayah jual beli emas lainnya. Untuk penjualan kembali, PT Antam siap membayar 95 persen dari harga pasar.

Sayangnya, jumlah peminat keaktifan jual beli emas di unit bisnis ini sungguh-sungguh tinggi, sehingga antrian panjang tak bisa dihindari. Di samping itu, pembelian emas dibatasi hingga 150 orang saja serta tersedia pemeriksaan ketat pada calon pembeli yang datang. kamu wajib melapor pada petugas keamanan, umumnya kamu akan diminta untuk menghindari kartu identitas selama berada di tempat unit bisnis Antam.

3. Kantor Pusat Antam

Selain di unit bisnis, kamu juga bisa menyelenggarakan aktivitas jual beli emas batangan di butik emas Antam yang berada dalam Kantor Pusat Antam. Kantor ini berada di Jalan TB Simatupang No 01 Lingkar Selatan, Tanjung Barat, Jakarta. surplus untuk pembelian emas di sini adalah gak ada antrian panjang serta pembelian tidak dibatasi.

Proses transaksi di Kantor Pusat Antam lebih praktis sebab tidak memakan waktu lama, adalah maksimal 10 menit, dibanding dengan proses jual beli emas di unit bisnis Pulogadung yang memerlukan waktu sekitar 2-3 jam. Pembelian emas bisa menggunakan uang tunai, e-money, ataupun kartu debit, menjadi jual beli emas di sini selain aman juga nyaman.

4. Butik Antam

PT Aneka Tambang mendapati sejumlah cabang serta butik emas tersebar di tempat Indonesia. Butik emas Antam bisa dijumpai di kota-kota besar. Pada dasarnya harga emas di setiap kota tersebut ialah sama. tapi, harga emas di butik Antam lebih tinggi daripada harga emas di Unit Bisnis serta Kantor Pusat Antam.

5. Butik Emas Mobile

Tidak cuma memfasilitasi transaksi emas di unit bisnis serta kantor pusat, PT Antam mendapati fasilitas Butik emas mobile. mesti diketahui, Butik emas mobile bukan yaitu suatu fasilitas dengan memakai mobil ataupun kendaraan yang mangkal di daerah tertentu. Butik emas mobile berupa gerai di tempat-tempat keramaian (misalnya pada mall). Jadwal terbaru jual beli emas di butik emas mobile dapat dipantau di media sosial Antam. Untuk soal harga, butik emas mobile menyuguhkan harga yang lebih rendah daripada di butik emas biasa, karena disini emas batangan dipatok dengan harga yg sama dengan harga emas di kantor pusat.

6. Bank Syariah

Bank-bank syariah sekarang ini mempersembahkan prasarana untuk pembelian emas sesuai dengan prinsip syariah, merupakan dengan memakai akad Murabahah (jual beli). kamu bisa menggunakan produk pembiayaan syariah untuk pembelian emas dengan jangka waktu pembiayaan minimal dua tahun serta maksimal lima tahun. Di samping itu, sejumlah bank syariah juga menyuguhkan layanan gadai emas sebagai pengganti jaminan untuk memperoleh pinjaman. fasilitas gadai syariah ini mempersembahkan nilai sekitar 90 persen dari harga pasar.

7. Kantor Pos

Untuk memudahkan pembeli, PT Antam serta PT Pos Indonesia sudah menjalin kerjasama serta sebagian waktu lalu meluncurkan sarana baru untuk pembelian ataupun pemesanan emas di 109 kantor pos yang tersebar di Pulau Jawa, Madura, Bali, serta Nusa Tenggara. kamu dapat memesan emas mulai 0.5 hingga 50 gram di kantor pos dengan harga yang sedikit lebih tinggi daripada dengan harga di butik emas Antam.

Teknis pembelian emas di kantor pos relatif mudah, merupakan dengan metode memesannya terlebih dahulu di kantor pos terdekat serta membayar pesanan melalui aplikasi. Selanjutnya, Antam akan memakai pelayanan Pos untuk pengiriman dari kantor pusat di Jakarta berangkat kantor pos wilayah pembelian. Kemudian, emas akan diserahkan pihak pos kepada konsumen sesuai alamat yg tertera pada nota pembelian. tapi, kamu cuma bisa melancarkan pembelian emas di sini sebab saat ini Kantor Pos belum bisa melayani jasa penjualan emas.

8. Toko Emas Batangan Online

Selain tempat-tempat yg telah disebutkan di atas, kamu sungguh bisa merasakan kelegaan jual beli emas tanpa mengantri serta tidak ribet, yaitu dengan metode online. Salah satu toko emas online yg menyuguhkan produk emas batangan serta pelbagai macam produk olahan logam mulia. Harga emas batangan Antam di situs belanja online ini lebih tinggi daripada harga emas di butik emas Antam. Meski demikian, toko online sering menyerahkan voucher dan promo menarik untuk konsumennya. Bahkan, anggaran pengiriman enggak dipungut biaya, alias gratis andaikata menyelenggarakan pembelian aurum di atas lima gram.

Pada dasarnya jual beli emas enggak sulit untuk dilangsungkan karena daerah proses transaksi emas dapat dijabarkan cukup banyak. Hal terutama yg harus disiapkan adalah kamu kudu menyiapkan dana khusus serta jangan takut untuk menyelenggarakan investasi emas sebab emas yaitu gawai investasi yang bagus serta profitabel. kamu juga dapat menggunakan emas sebagai diversifikasi portofolio investasi.