Jual Beli Emas Antam Bondongan Bogor Tempat Jual Beli Emas Terbaik Dan Terpercaya

Invetasi emas batangan yakni metode berinvestasi aurum yang banyak diusulkan para perencana finansial. Emas bisa jadi perisai ketika peringkat inflasi meninggi, sebab saat itu nilai uang bakal melingsir turun. Diluar itu, investasi emas berwujud fisik (emas batangan) dinilai menyandang resiko relatif rendah serta juga simpel dikelola. perlengkapan investasi yg termasuk aset safe haven ini bisa juga diperoleh serta juga di jual di daerah jual beli emas saat kamu benar-benar menginginkan dana.

Keuntungan Investasi Emas

Apakah investasi emas komersial? Paling tidak, kita bisa mendapatkan sebagian alasan mengapa mesti berinvestasi emas.
  1. Trend harga emas diatas kenaikkan inflasi sehingga dapat menyodorkan perlindungan atas resiko inflasi yg pelan tetapi niscaya menggerogoti daya beli.
  2. Dalam ekonomi resesi ataupun ketidakpastian, nilai harga emas menjurus paling stabil maupun bahkan bertambah dibandingkan instrumen investasi lainnya, karena dalam situasi krisis investor menjurus membeli serta menyimpan emas.
  3. Mudah sekali dicairkan dengan cukup menjual emas serta uang penjualan dapat langsung diterima, sehingga emas disebut sebagai salah satu alat investasi paling likuid.
  4. Resiko emas relatif rendah karena fluktuasi harga emas yg relatif kecil, ekskalasi dan penurunan tak drastis di dalam jangka pendek.
  5. Emas dapat dijadikan jaminan untuk digadaikan serta emas adalah asset yg paling diterima untuk gadai.

Jual Emas Antam Di Mana Saja Tempatnya?

Kamu memiliki emas batangan Antam serta sedang kepingin menguankannya? mau tahu jual emas cetakan Antam di mana serta apa saja yang wajib dikenal sebelum kamu jual emas yang kamu miliki? Berikut ini yakni wilayah jual beli emas paling baik serta juga terpercaya yang dapat dipakai untuk jalankan investasi emas.

1. Pegadaian

Pegadaian adalah satu diantara area jual beli emas yg aman dengan jaringan serta juga cabang menyebar di sejumlah daerah Indonesia. Di pegadaian baik syariah maupun juga konvensional, kamu dapat beli dengan teknik tunai serta juga credit. Investasi emas pegadaian tawarkan keringanan didalam sebagian product yg di tawarkan. acara jual beli emas di pegadaian dapat dilaksanakan dengan menggunakan tabungan emas. Product pegadaian ini mendapati plan unik lantaran kamu buat pembelian emas serta juga menitipkan emas tersebut di Pegadaian. Pembelian emas didalam product tabungan emas ini hanya dapat dijalankan dengan metode credit, tak bisa tunai. Bila memerlukan beli emas dengan teknik kolektif ataupun juga dengan skema arisan dengan teknik tunai di Pegadaian, kamu dapat menggunakan product yg bernama Mulia. Terkecuali tawarkan keringanan, jual beli emas di Pegadaian juga memberi keuntungan, merupakan buyback (pembelian kembali) oleh Pegadaian merupakan sebesar 97 % dari harga pasar yg berlaku. Besaran ini cukup tinggi sekiranya dibanding dengan harga buyback oleh PT Aneka Tambang (Antam)yang sebesar 95 % dari harga pasar.

2. Kantor Antam

Tempat jual beli emas ke-2 adalah unit usaha Antam yang berada di lokasi Pulogadung Jakarta Timur. Satu diantara faedah beli emas di unit usaha Antam yaitu transaksi jual beli emas direalisasikan dengan metode segera serta juga penawaran harga emas di tempat ini paling realistis jika dibanding dengan daerah jual beli emas yg lain. Untuk penjualan kembali, PT Antam siap membayar 95 % dari harga pasar.
Sayangnya, jumlah peminat keaktifan jual beli emas di unit usaha ini begitu tinggi, hingga antrian panjang tak bisa dihindari. Selain itu, pembelian emas dibatasi sampai 150 orang saja serta juga tersedia kontrol ketat pada calon konsumen yang datang. kamu perlu melapor pada petugas keamanan, lazimnya kamu bakal disuruh untuk membendung kartu identitas sepanjang kamu berada di lingkungan unit usaha Antam. Selain di unit usaha Pulogadung, kamu bisa juga buat keaktifan jual beli emas batangan di butik emas Antam yang tersedia di di dalam Kantor Pusat Antam. Kantor ini diperoleh di Jalan TB Simatupang No 01 Lingkar Selatan, Tanjung Barat, Jakarta. Keunggulan untuk pembelian emas disini merupakan tak tersedia antrian panjang serta juga pembelian tak dibatasi. Sistem transaksi di Kantor Pusat Antam lebih praktis lantaran tak mengonsumsi saat lama, ialah optimal 10 menit, dibanding dengan sistem jual beli emas di unit usaha Pulogadung yang membutuhkan saat sekitaran 2-3 jam.

Hanya saja harga Emas yang di jual di Butik Emas Antam lebih tinggi ketimbang dengan harga emas yang dijual di Unit Usaha Pulogadung. Pembelian emas dapat memakai uang tunai, e-money, maupun juga kartu debet, lalu jual beli emas disini terkecuali aman juga nyaman. PT Aneka Tambang memiliki beberapa cabang serta juga butik emas menyebar di lokasi Indonesia. Butik emas Antam dapat diketemukan di kota-kota besar. Pada intinya harga emas di tiap-tiap kota itu yakni sama. Walau demikian, harga emas di butik Antam lebih tinggi dari pada harga emas di Unit Usaha serta juga Kantor Pusat Antam. tak hanya sekedar memfasilitasi transaksi emas di unit usaha serta juga kantor pusat, PT Antam mendapati service Butik emas mobile. Butuh dikenal, Butik emas mobile adalah salah satu service dengan menggunakan mobil ataupun juga kendaraan yg mangkal dikawasan spesifik. Butik emas mobile berbentuk gerai di sebagian daerah keramaian (umpamanya pada mall). Jadwal paling baru jual beli emas di butik emas mobile bisa disoroti di sosial media Antam. Untuk permasalahan harga, butik emas mobile tawarkan harga yg lebih rendah dari pada di butik emas umum, lantaran di sini emas batangan dibanderol dengan harga yg sama juga dengan harga emas di kantor pusat.

3. Butik Emas Antam.

Selain melayani pembelian emas batangan, Butik Emas Antam yg tersebar di bermacam-macam daerah juga melayani buyback emas batangan cetakan Antam. Bila kamu menjual emas mu di Butik Emas Antam uang buyback akan ditransfer langsung ke rekening kamu didalam waktu kurang lebih 2 x 23 jam.

4. Bank Syariah.

Selain di Pegadaian serta Antam, kamu juga dapat menguangkan emas batangan yg kamu miliki di bank syariah. sejumlah bank syariah menyerahkan prasarana pembelian serta gadai emas.

5. Toko Emas.

Toko emas jadi preferensi terakhir ketika kamu kepingin membeli emas. karena bisa menjadi akan lebih ribet prosesnya serta harga yg kita dapatkan mungkin gak setinggi di lingkungan lain. tetapi di Toko Emas kamu dapat langsung menerima uang didalam bentuk cash. Pastikan emas batanganmu enggak dites keasliannya dengan metode digosok.

Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menjual Emas!

Sejak dulu emas sudah jadi preferensi favorit masyarakat untuk menempatkan kekayaan. Kini pun tak jauh berbeda, emas kaya emas batangan cetakan Antam memerankan satu diantara alternatif populer di masyarakat lazim sebagai bentuk investasi ataupun tabungan.

Di mata para investor emas adalah “safe haven”. Emas jadi aset yg gak mendapati hubungan negatif dengan aset maupun portofolio investasi lain ketika berlangsung situasi kacau serta penuh ketidakpastian di pasar keuangan. Sebagai safe haven, emas diharapkan bisa bertahan serta bahkan mampu merangkak naik saat situasi pasar menghadapi goncangan maupun ketika aset investasi lain menurun.

Tak kaya uang yang tersedia di dompet maupun rekening kamu, emas ini boleh dibilang gak beresiko kehilangan nilai di tengah gonjang-ganjing keuangan atau politik. Emas dapat menjadi bentuk investasi yg meringankan menyedikitkan kerugian saat pasar saham ambruk.

Maka tak heran kalau berlimpah orang yg segera mengalihkan investasinya jadi emas saat timbul gunjang-ganjing di pasar finansial yang tidak wajar. Emas sebagai safe haven bukanlah isapan jempol semata.

Ada kalanya kamu membutuhkan uang lebih serta menjual emas batangan Antam yang kamu miliki menjadi opsi yg paling memungkinkan. Sebelum kamu pergi untuk menjual emas, kamu kudu tahu sebagian hal ini:
  1. Cek sertifikat serta nota pembelian emas. Sebelum berangkat pastikan kamu sudah menjumpai nota pembelian emas lengkap dengan sertifikat emas batangan yang kamu miliki. Ini berarti sebagai bukti penguat keaslian emas yg akan kamu jual. Sehingga kamu dapat memperoleh harga yang maksimal untuk setiap gram emasmu.
  2. Hindari tes keaslian emas dengan digosok. biasanya sekarang tes kadar emas digarap memakai avometer ataupun X-Ray Fluorescence. Bila daerah yang kamu kunjungi menunaikan tes keaslian emas dengan cara menggosok seyogianya kamu cari daerah lain saja kecuali andaikata kamu terpaksa.
  3. Cek harga emas terkini. enggak semua toko emas mau membeli emas dengan harga bagus. Pastikan kamu ketahui harga pasaran emas di hari kamu jual emas kamu sehingga kamu dapat pertimbangkan baik-baik harga yg diusulkan untuk emas yang akan kamu jual.
  4. Menjual di lokasi kamu membeli emas. Kalau membolehkan cobalah untuk menjual emas di lingkungan yang sama saat kamu membelinya. lazimnya prosesnya akan lebih gampang dibandingkan bila kamu menjualnya di toko emas yg lain.