10 Resep Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Masker Alami

Masalah yg sering tumbuh pada kulit wajah yakni jerawat, komedo, serta pori-pori membesar. dilema ini membangun wajah tak enak dipandang, kusam, tak halus lagi. kualifikasi ini juga memproduksi kulit jadi wilayah berkembang biak bakteri penyebab infeksi dan kotoran jadi menumpuk.

Maka, salah satu metodenya yaitu dengan rajin membersihkan wajah serta memakai peeling maupun masker. Tak mesti ke salon, cukup dengan resep alami ini saja. Simak 10 masker yang sanggup menyelesaikan permasalahan pada kulit wajah. Bahan yang diusulkan dilengkapi dengan sifat antibakteri serta antioksidan yang baik bagi kulit

1. Telur Putih serta Jus Lemon
Masukkan putih telur serta 1 sendok makan jus lemon di dalam mangkuk serta campurkan. Oleskan pada seluruh wajah serta leher. Biarkan tentu bertahan selama 15-20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.

2. Baking Soda serta Lidah Buaya
Buat campuran 1/2 sendok teh baking soda serta 1 sendok makan gel lidah buaya. terapkanpada wajah serta biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat serta semprot toner untuk hasil yang lebih baik.

3. Tanah Liat serta Minyak Zaitun
Campur 1/2 sendok teh tanah liat serta 2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan lapisan tipis dari campuran yang dihasilkan ke kulit wajah. Biarkan sampai kering selama 10 menit sebelum mencuci sisanya dengan air hangat.

4. Mentimun serta Cuka Apel
Parut sepotong mentimun serta campurkan pasta dengan 4-5 tetes cuka sari apel. Oleskan ke wajah serta biarkan hingga kering selama 5-10 menit. Setelah selesai, gunakan air hangat untuk membilasnya.

5. Madu serta Minyak Tea Tree
Cukup campurkan 2 sendok teh madu organik dengan 3-4 tetes minyak tea tree. Oleskan pada kulit yang sedikit basah serta biarkan selama 5 menit. Setelah selesai, gunakan air hangat untuk membilasnya.

6. Pisang serta Minyak Almond
Haluskan pisang serta campurkan dengan 1 sendok makan minyak almond. Oleskan merata di seluruh wajah serta biarkan menyerap di permukaan kulit selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Gandum serta Minyak Kelapa
Campurkan 1 sendok teh oatmeal dengan 2 sendok teh minyak kelapa. Oleskan di wajah selama 15-20 menit. bilas wajah dengan air hangat.

8. Yogurt serta Gula Merah
Campurkan 2 sendok teh yogurt serta 1 sendok teh gula merah. Dengan lembut oleskan pada wajah serta biarkan selama 10 menit. Setelah selesai, gunakan air hangat untuk membersihkan wajah.

9. Kunyit Bubuk serta Susu
Cukup campurkan sedikit bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu segar. Oleskan pasta di seluruh wajah serta biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

10. Bubuk Cendana serta Air Mawar
Campur 1/2 sendok teh bubuk cendana dengan 2 sendok teh air mawar. Campur untuk memperoleh pasta yang halus. Oleskan kulit wajah selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat.