Biar Lebih Gampang, Miliki Peralatan Cuci Mobil Di Rumah Ini

Menjaga kebersihan mobil adalah kewajiban yang sungguh-sungguh bernilai bagi para pengguna mobil. Dengan membela kebersihan, kamu tak cuma membentuk tampilan mobil menjadi lebih cantik, akan tetapi juga membentuk sejumlah komponen berarti mendapati umur yg panjang sebab terhindar dari karat.

Buat kamu yg malas membersihkan, mengusung mobil ke salon maupun daerah cuci steam mungkin menjadi pilihan. tapi, hal tersebut menginginkan budget tersendiri. Nah, untuk menghemat pengeluaran kamu di musim hujan, sebaiknya kamu mencuci mobil sendiri di tempat tinggal dengan sejumlah peralatan berikut ini. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Kit Wash and Glow

Untuk mencuci mobil, pasti kamu memerlukan shampo cuci mobil agar kendaraan kamu dapat bersih beserta tampil mengilat. tapi, didalam pemilihannya tak boleh sembarangan. Sebab, seumpama kadar PH yang terkandung didalam shampo mobil terlalu tinggi, hal tersebut akan mengikis lapisan cat mobil beserta membuat warnanya menjadi kusam.

Nah, biar kamu tidak bingung, tersedia satu produk yang sanggup kamu beli, yakni Kit Wash and Glow. Produk shampo mobil ini mempunyai formula PH seimbang yang aman dibutuhkan untuk semua jenis cat mobil.

Tak berhenti sampai di situ, produk ini juga dilengkapi dengan premium polymer untuk melindungi cat serta menjaga mobil kamu selalu berkilau. Nah, buat kamu yang melapisi mobil dengan wax, kamu dapat menggunakan produk ini sebab formulanya aman untuk lapisan wax kamu.

3M Car Wash Soap Gold Series

Produk ini mendapati PH netral yang bersifat non korosif sehingga lebih aman untuk kendaraan mobil kamu. 3M Car Wash Soap Gold Series dibekali dengan anti-static agent yang menghindari debu serta air melekat sehingga kamu tidak kudu sering mencuci mobil.

mendapati isi 450 ml, produk ini mengandung high gloss formula yg menyodorkan kilau lebih pada mobil kesayangan kamu. Soal harga, produk ini dijual sekitar Rp31 ribu.

Kameko Busa Sponge

Selain shampo yg bagus, di dalam mencuci mobil kamu juga memerlukan spons pencuci yang baik. Benda ini mempunyai kemampuan untuk mendatangkan busa melimpah dari shampo sekaligus mendapati daya serap yang tinggi.

Di pasaran, tersedia banyak jenis serta merek spons yang sanggup kamu pakai. Harganya juga terhitung murah, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp45 ribu. Nah, salah satu spons yang sanggup kamu pilih yakni Kameko Sponge. Produk ini mempunyai dimensi yang cukup besar, ialah 17,5 x 11,5 x 5 cm. Hasilnya, kamu dapat menjangkau banyak sisi body mobil dengan mudah.

Selain itu, Kameko Sponge juga mempunyai busa yg lembut sehingga menyurutkan terjadinya efek terjaidnya goresan pada body saat mencuci mobil. Untuk mempunyainya, kamu dapat membeli Kameko Sponge di Bukalapak dengan harga cuma Rp9 ribu saja.

Selang Magic X Hose

Buat beberapa orang, mencuci mobil ialah hal yang melelahkan. Alasannya, saat mencuci, kita tak cuma membersihkan body mobil saja, tetapi juga sejumlah bagian-bagian yang sulit dijangkau, salah satunya yaitu kolong mobil.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kamu memerlukan selang Magic X Hose. Produk ini telah dilengkapi dengan gun sprayer dengan 7 peranan berbeda, yaitu shower, jet, mist, flat, full, cone, serta center.

Magic X Hose dibuat dari bahan berkualitas yg tidak sederhana melilit saat dipakai sehingga aliran air akan senantiasa lancar. ada dalam warna biru serta hijau, Magic X Hose mendapati panjang sekitar 15 meter. Untuk mempunyainya, kamu dapat membelinya seharga Rp61 ribu.

Lap Chamois Super Seibu

Setelah mencuci mobil, mesti kamu kudu mengelapnya hingga kering. Sebab, sekiranya kamu membiarkan air bekas cuci mobil mengering dengan sendirinya, hal tersebut akan mengundang bercak-bercak pada body mobil serta membuat tampilannya menjadi kurang sedap dipandang. tetapi, kamu tak boleh sembarang menentukan lap untuk meluak akibat terjadinya baret mobil.

Itu sebabnya, kamu memerlukan lap chaomis Super Seibu. mempunyai dimensi 430 x 320 mm, lap chamois Super Seibu mampu menyerap air ingga 280 ml yang membuatnya mampu membentuk body mobil kering di dalam waktu yang singkat. Untuk mendapatinya, kamu cuma wajib merogoh kocek sebesar Rp24 ribu saja.

Getf1 Metallic Crystal Wax

Setelah mobil selesai dicuci serta dikeringkan, sekarang saatnya kamu melapisi body mobil kamu dengan wax agar tentu mengilat. Salah satu produk yang dapat kamu gunakan yakni Getf1 Metallic Crystal Wax.

Mempunyai isi sekitar 473 ml, produk ini diperkaya dengan bahan pengkilap khusus bernama Hard Shell Finish yang bermaksud untuk memberi body mobil tampilan memukau. mempunyai kepiawaian sampai 60 hari, Getf1 Metallic Crystal Wax dapat kamu dapatkan di Bukalapak dengan harga sekitar Rp84 ribu saja.

STANLEY Pressure Washer [STPW1400-B1]

Buat kamu yang sedang menyelidik alat cuci mobil dengan ukuran yg tak terlalu besar akan tetapi mempunyai performa yg tangguh, STANLEY Pressure Washer [STPW1400-B1] dapat menjadi alternatif yang betul buat kamu.

Untuk mengoperasikan mesin steam ini diperlukan daya sebesar 1400 watt. Menariknya, mesin yang mempunyai kapasitas 6,5 liter per menit ini telah dilengkapi dengan selang sepanjang 5 meter serta semacam pistol untuk memudahkan kamu menjangkau bagian bawah mobil yg telah dijangkau.

Hadir dengan bodi berbahan plastik yang telah dilengkapi handle beserta roda, mesin steam ini dapat kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp1,5 juta.

Itu dia tujuh perkakas cuci mobil di rumah. Dari sebagian peralatan tadi, mana yang telah kamu punya?