Penjelasan dan Fungsi Hydraulic Handling Device

Secara mudah bisa dikatakan bahwa material handling yaitu suatu pergerakan, pengumpulan maupun pengendalian berkenaan produk-produk di pabrik atau gudang secara aman. acara tersebut mesti sekarang ini tidak lagi memakai tenaga manusia sepenuhnya tapi dibantu oleh peranti yg sering disebut alat-alat hydraulic handling device ataupun hydraulic material handling equipment beberapa besar perkakas yang ada, mendapati idiosinkrasi serta harga yg berbeda. Berikut ini yakni peralatan-peralatan material handling yg biasa di gunakan di industri:

Lifting Scissors

Lifting Scissor merupakan alat angkut yg difungsikan untuk menjangkau ketinggian yg sulit dijangkau secara manual. Dioperasikan secara full electric bersistem hydraulic dengan standard keamanan tinggi pada setiap platformnya membolehkan untuk operator bisa dengan sederhana menyelesaikan aktivitas operasional di atas ketinggian, semacam instalasi kaca gedung, pembenahan atap, renovasi, serta lain lain.

Alat ini didesain untuk mengangkut barang- barang besar, akan tetapi lazimnya beban cuma sedikit 1-2 orang operator saja (tergantung material yang dibawa). Beban platform alumunium yg ringan menjadikannya sungguh-sungguh cocok dipakai di semua jenis daerah baik indoor ataupun outdoor. semacam di gudang, hangar, bengkel, portal lift beserta lainnya. Platform dioperasikan dengan metode diangkat beserta diturunkan memakai tenaga hidrolik beserta mekanisme kaya gunting (lihat gambar diatas).

Selain Boomlift jenis tangga elektrik lainya merupakan scissor lift. Jenis lift table di dalam dunia perindustrian mendapati tugas yang penting. Apa itu Scissor lift? Scissor lift yaitu suatu alat untuk bekerja di dalam ketinggian khususnya pada suatu proyek, pasang plafon, kaca, gedung tinggi, pemasangan lampu jalan raya, pengecatan dll. Scissor Lift ini salah satu alat angkat dengan mekanisme kerja dengan memakai tenaga hidrolik.

Scissor lift ini mempunyai peran yg hampir sama dengan jenis tangga bantu lainnya yaitu untuk menjangkau ketinggian yang sulit dijangkau secara manual. tapi yang menjadi keistimewaan alat ini ialah mempunyai ukuran platform lebih luas sehingga mampu mengusung 1-2 orang operator sekaligus. Platform bisa dioperasikan naik turun vertical bertenaga hidrolik dengan sistem keamanan yg menggarap setiap operator bisa dengan sederhana menyelesaikan semua kegiatannya diatas ketinggian tanpa khawatir berlangsung bahaya. Sekarang ini telah banyak perusahaan yang menjual scissor lift beserta meproduksinya.

Boomlift

Boomlift adalah salah satu jenis alat sejenis dengan tangga elektrik yang berfungsi untuk menjangkau ketinggian yang sulit dijangkau sekiranya secara manual. Alat boomlift ini dioperasikan secara full elektrik bersistem hydraulic dengan standart keamanan tinggi pada setiap platformnya mengizinkan untuk operator bisa dengan praktis menyelesaikan keaktifan operasional di atas ketinggian. Alat ini lebih banyak di gunakan di luar ruangan, tapi bukan berarti tak digunakan didalam ruangan. berikut sejumlah contoh pekerjaan yang memakai boomlift misalnya : memperbaiki atap, merenovasi gedung, menyokong evakuasi korban kebakaran, pembersihan kaca gedung, pembenahan atap, beserta masih banyak lagi.

Boom yang kedapatan pada boomlift ini bisa diperpanjang, dinaikkan ataupun diturunkan secara vertikal ataupun horizontal. Selain itu, pada saat operator tidak mampu menjangkau ketinggian dengan sudut-sudut tertentu, alat ini bisa dijadikan solusi terbaik dengan kemampuan manuver boomnya yang bisa dengan praktis diputar 180 derajat hingga 360 derajat.

Alat ini didesain tak untuk mengangkut barang, lazimnya beban yang mampu diangkut didalam satu platform cuma ala kadarnya pada kurang lebih 1 ton, ataupun setara dengan beban 1-2 orang operator saja. Beban platform yang ringan menjadikannya sangat cocok dimanfaatkan di semua jenis lokasi baik indoor atau outdoor.

Boomlift ini juga sudah memenuhi standart keamanan, pada setiap platformnya sudah dilengkapi dengan rem, alarm, dan tombol kunci otomatis, dan tidak mendatangkan kebisingan serta polusi. Mampu dimanfaatkan dalam berbagai lokasi baik dalam ruangan (indoor) ataupun luar ruangan (outdoor) pada kapasitas lantai rendah ataupun lantai beton yg rata. Tangga elektrik ini banyak dipakai dipabrik, gedung-gedung tinggi, jalan raya, hutan, bahkan bisa digunakan di tempat lumpur.

Hand Pallet

Hand Pallet merupakan peralatan material handling yg berfungsi didalam pemindahan barang-barang yang lebih mudah, efisien, beserta hemat waktu. Hand Pallet berupa truck kecil dengan 4 roda kecil, 1 buah kemudi bagian belakang, serta 2 “garpu” yang dibutuhkan untuk mengangkut barang. Dengan adanya roda tersebut menyedikitkan beban ketika mendorong hand pallet tersebut. pendayagunaan hand pallet sungguh-sungguh sangat berarti pada aktivitas-aktivitas yang mempunyai hubungan erat dengan bahan yang mempunyai bobot cukup berat, terlebihnya pada sistem pekerjaan industri. sungguh-sungguh merepotkan bila seseorang kudu mengangkut bahan baku yg beratnya hingga mencapai puluhan bahkan ratusan kilogram. Bahkan hal itu juga betul-betul menyita banyak waktu serta tenaga yang menghasilkan pekerjaan lainnya jadi terbengkalai. Maka dari itu pemanfaatan alat ini sangatlah menunjang dalam proses pekerjaan di Industri. Aplikasi yang sering kita lihat yaitu di Toko Perkakas, Supermarket, Warehouse ketika sedang mengangkat barang-barang dengan jumlah yg banyak.

Spesifikasi
- Kapasitas: 1ton, 2ton, 3ton, 4ton, 5ton
- Panjang Fork: 1150mm / sesuai kebutuhan pelanggan
- Lebar garpu: 550mm / sesuai kebutuhan pelanggan
- Fork: 150mm
- Tinggi badan lebih rendah: 85mm / sesuai kebutuhan pelanggan
- Mengangkat tinggi: 200mm / sesuai kebutuhan pelanggan
- Tinggi angkat: 115mm
- Angkat: 10mm / Stroke
- Kecepatan Lebih Rendah: Terus-menerus berubah
- Roda: 2nos 180x50mm roda nilon kemudi dengan 6204zz bantalan bola ganda & 4nos 80mmx70mm rol roda nilon dengan 6204zz bantalan bola ganda
- Warna: bubuk dilapisi warna kuning keemasan
- Pegangan: 3 posisi posisi pegangan (angkat / kunci / lepaskan)
- Radius putar: 114 derajat
- Berat struktur: 85kgs hingga 100kgs
- 20 ′ kaki kontainer: 180nos

Fitur
- Desain anti bocor
- Rol ekstra untuk bergerak mudah
- Puting susu di semua sendi
- Posisi tiga tuas ikatan plastik
- Mudah dioperasikan
- Diam dalam operasi
- Membutuhkan daya tarikan minimum
- Tidak ada kebocoran minyak
- Perawatan minimum
- Kemampuan manuver maksimum
- Peralatan penanganan material patel menggunakan garpu bengkok satu bagian untuk kekuatan ekstra. Menurunkan tangan adalah kunci produktivitas. Tarik tuas yang nyaman di gagang kemudi pmhe-101 yang besar dan dengan mudah menyimpan muatan. Desain gagang khusus menawarkan perlindungan bagi gagang operator dan membuat peningkatan beban dan kemudi lebih mudah
- Lepaskan pegangan dan kembali ke vertikal. Beberapa sapuan gagang memberikan daya angkat 110mm, pompa tugas berat PMHE-101 dibangun untuk mengambil ribuan siklus penjemputan dan penyimpanan. Bypass fluida hidrolik pompa stroke top-of-stroke ’meminimalkan tekanan pada sistem ketika beban dinaikkan ke ketinggian angkat maksimum.
- Peralatan penanganan material Patel menawarkan roda kemudi berputar.
- Untuk memastikan kontak dan stabilitas lantai yang konstan.
- Untuk mengurangi keausan pada roda.
- Peralatan penanganan material Patel menawarkan gagang kemudi yang dirancang secara ergonomis
- Untuk pengoperasian yang mudah dari semua sudut secara ergonomis
- Untuk mengurangi daya tarik dan meminimalkan keletihan operasi.
- Peralatan penanganan material Patel menawarkan bantalan bola bersegel ganda untuk memastikan operasi bebas debu.

Hand Stacker

Hand Stacker difungsikan di dalam kegiatan operasional suatu perusahaan sebagai alat untuk mentranskripsikan dan pengangkatan beban, baik mentranskripsikan dari truk maupun menata diatas rak-rak dengan ketinggian yang sulit dijangkau agar lebih mudah, efisien serta hemat waktu dengan sistem kerja hidrolik. Hand Stacker bisa berfungsi dengan baik jika dibutuhkan ditempat yg halus, Hand Stacker juga mendapati sejumlah jenis roda yg disesuaikan dengan lokasi acara pengangkutan. Hand Stacker memakai mekanisme teknik kerja hidrolik yg dioperasikan memakai pemompaan secara manual atau elektrik pada saat pengangkatan garpu. Pemompaan manual mesti lebih menginginkan tenaga ekstra untuk memompa. Berbeda dengan elektrik yang dapat memompa sendiri dari energi listrik yg menggerakan mekanisme pompa hidroliknya. Dari segi harga niscaya elektrik akan lebih mahal dari manual. Kapasitas Hand Stacker berkisar antara 1 – 3 Ton . Dengan tinggi angkat 1 sampai 6 meter.

Forklift

Forklift ialah kendaraan yang difungsikan sebagai alat angkut didalam pemindahan barang berkapasitas besar baik indoor atau outdoor, termasuk didalam kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan, pabrik, gudang, ekspedisi, supermarket, serta lain lain. Dioperasikan secara electrik untuk bisa menaikturunkan beban beserta bermanuver dengan jarak yang cukup jauh. Operator bisa dengan gampang mengoperasikan alat ini dengan duduk diatas cab operator yang sudah disediakan dengan beragam fitur, diantaranya layar LCD digital multi fungsi, tombol kendali kecepatan, alarm, rem otomatis, sabuk pengaman, dll. Alat ini sungguh-sungguh ramah level serta tidak mendatangkan polusi, bahkan sudah dilengkapi sistem manajemen baterai canggih untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. pendayagunaan forklift dinilai sangat membantu sebab selain bisa menghemat anggaran operasional, produktivitas kerja pun lebih meningkat. Kapasitas forklift secara biasa berkisar antara 1 Ton – 10 Ton dengan daya angkat masing-masing unitnya mampu menjangkau hingga ketinggian 3 Meter hingga 6 meter.