Masker Pelindung untuk Antisipasi Virus Corona

Masker jadi salah satu produk yang banyak dibutuhkan oleh orang. tak hanya untuk menyurutkan penyebaran virus ataupun bakteri bagi orang yg sedang sakit, tapi juga melindungi dari polutan udara ataupun bahan kimia yang merugikan tubuh.

Justru, dengan maraknya wabah penyakit virus Corona novel (2019-nCoV), tak heran didapatkan bahwa banyak masker-masker yg terjual habis. Tapi, masker sendiri terdiri dari ragam jenis dengan peranan yang berbeda-beda. Bila menggunakan masker yang cocok, Moms bisa menikmati manfaatnya dengan lebih baik.

Masker untuk Antisipasi Virus Corona

Masker-masker berikut ini tidak hanya mempunyai bentuk serta harga yg beragam, tetapi juga mempunyai tugas berbeda. Jadi, sesuaikan dengan keinginan Moms, ya.

1. Masker Sensi Surgical Face Mask (Rp150.000/50 Pcs)*

Masker Sensi Surgical Face Mask mungkin jadi salah satu masker yang banyak dijual di pasaran. Selain bentuknya yang mudah digunakan, masker ini juga mendapati harga yg murah.

Masker ini mendapati struktur 3 lapis yg melindungi berkenaan kelembaban dari luar serta melindungi 95 persen debu, serbuk sari, bakteri, virus, serta pertikel udara lainnya.

Sebagai catatan, masker ini juga cuma bisa dibutuhkan sekali saja ya, Moms. Berikut review masker pelindungnya.

Kelebihan Masker Sensi Surgical Face Mask:

✔️ tentu saja, masker ini sederhana diraih. Moms bisa menemukannya di minimarket, apotek, maupun hypermarket.
✔️ Selain banyak dijual, masker ini mendapati harga yang relatif terjangkau. Moms bahkan dapat membeli Masker Sensi Surgical Face Mask dengan kemasan dus dengan harga yang juga murah.
✔️ terhadap pemakaiannya, masker ini tak sesak saat digunakan. sebab bentuknya besar, sehingga bisa menutupi muka dengan baik.
✔️ Masker ini mendapati bahan yang cukup lembut beserta tak terasa kasar. Selain itu, tersedia banyak warna serta ragam motif yg menarik bila hendak memakaikan masker untuk Si Kecil.

Kekurangan Masker Sensi Surgical Face Mask:

✔️ Sayangnya, masker ini cuma terdiri dari 3 ply (lapis), sehingga tidak bisa membendung virus-virus ukuran mikro dengan baik.
✔️ Selain itu, keberadaan tali pada masker ini membutnya kurang nyaman, terlebihnya di bagian telinga.

2. Masker Mask Duckbill (Rp150.000/50 Pcs)*

Berbeda dengan Masker Sensi Surgical Face Mask, Masker Sensi Duckbill mendapati moncong yg lebih mancung. tetapi, masker ini juga mendapati harga yg murah.

Masker ini mendapati bangunan 3 lapis yang melindungi mengenai kelembaban dari luar serta melindungi 95 persen debu, serbuk sari, bakteri, virus, serta pertikel udara lainnya.

Masker ini juga cuma bisa sekali dimanfaatkan saja. Ini dia review berkenaan Masker Sensi Duckbill.

Kelebihan Masker Sensi Duckbill:

✔️ Sama semacam Masker Sensi Surgical Face Mask, Masker Sensi Duckbill juga mempunyai harga yg terjangkau. Moms dapat membeli satu dus berisi 50 masker seharga Rp25.000 saja, lho.
✔️ Selain itu, masker ini mendapati bahan yg lembut, serta dibandingkan dengan Masker Sensi Surgical Face Mask, tali pada masker ini terasa lebih nyaman di telinga.
✔️ Masker Sensi Duckbill juga mempunyai superioritas lain, adalah desainnya yang lebih keren.

Kekurangan Masker Sensi Duckbill:

✔️ Sayangnya, terlepas dari kenyamanan penerapan, menggunakan Masker Sensi Duckbill terasa sesak saat bernapas.
✔️ Terlepas harganya yg murah, masker ini tidak begitu praktis untuk diterima. Sehingga Moms kudu membelinya di sebagian drugstore maupun supermarket tertentu.
✔️ kendatipun mendapati konstruksi yg keren, akan tetapi masker ini tak cocok dipakai untuk wajah yg besar, karena ukuran besaran masker yg terlalu kecil.
✔️ Selain itu, adanya bagian ujung atas yang tajam, sehingga bisa menusuk ke hidung. Hal ini dapat jadi sedikit mengganggu ketika digunakan.


3. Masker N95 3M Type 9010 (Rp60.000/Pc)*

Jika hendak memperoleh perlindungan yang ekstra, Moms dapat menggunakan Masker N95 3M Type 9010 yg mempersembahkan perlindungan lebih baik dari masker yang lazim dijual di pasaran.

Masker ini terdiri dari 3 lapisan filter. Lapisan terluar menyaring partikel debu terbesar, lapisan terdalam mempertahankan bentuk respirator, serta lapisan tengah terdiri dari media filter elektrostatik.

Masker ini mendapati kemampuan masker respirator ini untuk menyaring di atas 90 persen dari debu partikulat 0,3 mikron. Penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa untuk semua ukuran partikel debu, debu 0,3 mikron adalah yang paling sulit disaring secara efektif.

Dengan pemakaian sekali pakai saja, baca lebih lanjut untuk tahu review mengenai Masker N95 3M Type 9010 berikut ini.

Kelebihan Masker N95 3M Type 9010:

✔️ Dengan lapisan yang lebih tebal dari dua masker sebelumnya, Masker N95 3M Type 9010 ini mempunyai kemampuan yg lebih baik didalam menyaring virus.
✔️ Selain itu, bangunan masker ini juga bagus, serta praktis dilipat. Dengan bentuk karet headloop, sehingga pas digunakan untuk Moms yang berhijab.

Kekurangan Masker N95 3M Type 9010:

✔️ Sayangnya, karet headloop pada masker ini terasa betul-betul kencang. Sehingga dapat cukup mengganggu beserta membuat kepala pusing.
✔️ Kekurangan lain dari masker ini, terlepas mendapati kemampuan yg lebih baik didalam menyaring virus, pemakaian Masker N95 3M Type 9010 terasa sesak saat bernapas.
✔️ Selain itu, harga dari Masker N95 3M Type 9010 juga menjurus lebih mahal ketimbang dua masker sebelumnya.

4. Masker Anti Polusi Filter Udara 3M 9001V (Rp95.000/Pc)*

Tidak cuma mempunyai lapisan yg lebih tebal, Masker Anti Polusi Filter Udara 3M ini juga dilengkapi filter yang mampu menyaring udara dari polutan beserta virus yang bisa merusak tubuh.

Masker debu standar N95 secara efektif menyaring 90 persen partikel udara bebas minyak, menghindari debu halus, partikel padat serta cair, meninggalkan polusi udara PM2.5, asap, asap, tepat untuk pemakaian didalam maupun di luar ruangan.

Masker ini terdiri dari bahan filter 4 lapisan canggih dengan filtrasi yang efektif beserta resistensi pernafasan yg rendah untuk kinerja kualitas tinggi yg konsisten.

Masker Anti Polusi Filter Udara 3M cuma bisa sekali digunakan. Berikut ini review maskernya.

Kelebihan Masker Anti Polusi Filter Udara 3M:

✔️ Dibanding dengan masker lainnya, Masker Anti Polusi Filter Udara 3M ialah masker yang paling nyaman digunakan.
✔️ Kekencangan loop pada masker ini membentuk penerapannya jadi lebih nyaman, serta bahkan juga lebih gampang untuk pemakainya agar dapat bernapas.
✔️ Selain itu, masker ini mempunyai konstruksi yg keren.

Kekurangan Masker Anti Polusi Filter Udara 3M:

✔️ Dengan fitur beserta kemampuan menyaring yang lebih baik, tak heran bila Masker Anti Polusi Filter Udara 3M mempunyai harga yang relatif mahal. bahkan, cuma bisa dibutuhkan sekali pakai saja.
✔️ Selain itu, masker ini juga lebih susah diraih. Moms mesti memesan masker ini secara online saja.

5. Masker RespoKare Anti Polusi Udara (Rp87.000/Pc)*

Masker RespoKare Anti Polusi Udara mempunyai 5 lapisan yg diklaim bisa menyaring zat-zat berbahaya kaya Nitrogen Dioksida (NO2), Sulfur Dioksida (SO2) serta Ozon (O3), emisi mobil ataupun industri.

Selain itu, masker sekali pakai ini bisa menyaring lebih dari 95 persen PM2.5 polutan serta juga alergen. Berikut review Masker RespoKare Anti Polusi Udara.

Kelebihan Masker RespoKare Anti Polusi Udara:

✔️ mempunyai fitur indikator pada masker. Sehingga, bila warna masker berubah jadi lebih gelap, itu berarti Moms mesti mengganti masker.
✔️ Terdiri dari 5 lapisan, membikin Masker RespoKare Anti Polusi Udara bisa menyaring polutan udara beserta debu dengan lebih baik, bila dibanding masker lain dengan lapisan lebih tipis.

Kekurangan Masker RespoKare Anti Polusi Udara:

✔️ Masker ini mengarah mempunyai harga yg lebih mahal, malahan Masker RespoKare Anti Polusi Udara juga merupakan masker sekali pakai maupun disposable.
✔️ Moms juga akan lebih susah untuk memperoleh masker ini, bahkan andaikan hendak membelinya secara online.
✔️ karena masker ini mempunyai karet yg sungguh-sungguh kencang, sehingga akan terasa sakit di telinga, serta membuat pemakainya dapat terasa lebih sulit untuk bernapas.

6. Masker RespoKare Anti Viral (Rp120.000 Isi 5 Pcs)*

Review masker selanjutnya yaitu Masker RespoKare Anti Viral yang mendapati dua jenis, merupakan masker dengan ukuran untuk anak-anak serta ukuran orang dewasa.

Masker ini diklaim mempunyai 4 lapis, sehingga bisa menyaring polutan udara serta debu dengan lebih baik, beserta menyerahkan perlindungan yg optimal.

Lapisan pada masker ini menonaktifkan 99,99 persen dari 18 virus flu termasuk influenza tipe A serta B, flu babi beserta flu burung di dalam waktu kurang dari 5 menit. Masker ini dapat menjadi penukar yang mampu diandalkan untuk vaksin flu.

Easker ini juga efektif pada 12 penyakit di udara termasuk campak, T.B., SARS, MERS, hingga cacar air.

Kelebihan Masker RespoKare Anti Viral:

✔️ Masker ini mempunyai empat lapis, membentuk Masker RespoKare Anti Viral lebih baik di dalam menangkal virus beserta polutan udara semacam debu beserta asap kendaraan.
✔️ Selain itu, masker ini juga terasa lebih nyaman dimanfaatkan di telinga, serta juga praktis dibutuhkan oleh anak-anak.


Kekurangan Masker RespoKare Anti Viral:

✔️ Dengan perlindungan empat lapis, menghasilkan harga masker ini relatif mahal. malahan mengingat masker ini juga merupakan masker sekali pakai saja.
✔️ Selain itu, Masker RespoKare Anti Viral juga lebih susah dimiliki, bahkan seandainya Moms hendak membeli via online.
✔️ pemakaian Masker RespoKare Anti Viral juga agak sulit bagi pemakainya untuk bernapas.

7. Masker Pitta Mask (Rp140.000/3 Pcs)*

Review masker terakhir adalah Masker Pitta Mask, yg sering diketahui sebagai "masker K-Pop" karena masker ini banyak dipakai oleh para selebriti dari Korea Selatan.

Masker ini terproduksi dari bahan nano fiber elastis sehingga produk ini mampu berapit sesuai dengan bentuk wajah. Masker ini terdiri dari 1 lapisan yang mampu membendung serbuk sari beserta debu.

Berbeda dari 6 masker sebelumnya, masker ini dapat digunakan kembali dengan mencucinya andaikan hendak dibutuhkan lagi. Berikut review maskernya.

Kelebihan Masker Pitta Mask:

✔️ Dengan warna hitam, Masker Pitta Mask mempunyai arsitektur yang bagus. Selain itu, masker ini juga nyaman digunakan, baik ketika disinggungkan ke telinga serta juga saat bernapas.
✔️ walaupun tak banyak dijual di toko offline, Moms dapat mendapatkannya dengan simpel lewat toko online shop di sebagian e-commerce ternama.
✔️ sekalipun harganya cukup mahal, akan tetapi sepadan sebab Masker Pitta Mask dapat digunakan kembali sebanyak 3-5 kali setelah dipakai.

Kekurangan Masker Pitta Mask:

✔️ Bila Moms mau membeli masker yang mampu menyaring virus, sebaiknya jangan membeli Masker Pitta Mask, karena masker ini tak bisa membendung virus, serta cuma berguna untuk menyaring serbuk sari.

Itu dia Moms, review masker pelindung dilengkapi dengan superioritas beserta kekurangannya masing-masing. Untuk petugas kesehatan yang kontak dengan pasien coronavirus, Center of Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan jenis masker yang lebih khusus, adalah masker yg menyaring 95 persen partikel yang setidaknya berdiameter 0,3 mikron. Jenis masker ini disebut N95.

Saat ini, ukuran partikel coronavirus belum dikenal secara pasti. akan tetapi, pendayagunaan masker tak akan efektif sepenuhnya untuk menghalau virus corona yang diperkirakan berskala 0,12 mikron. beberapa saat virus SARS berdiameter 0,1 mikron.

World Health Organization (WHO) mengatakan bahwa penerapan masker akan lebih efektif bila dibarengi dengan cuci tangan secara biasa dengan hand sanitizer berbasis alkohol ataupun sabun beserta air.

Moms dapat memilih jenis masker pelindung yang sesuai dengan tujuan untuk Si Kecil beserta keluarga, ya.

*Harga dapat berbeda bergantung pada penjual