Manfaat Minyak Zaitun Untuk Alis Bayi

Bayi yang mempunyai rambut beserta alis tebal sungguh semakin menggemaskan ya, Moms. tapi kebanyakan bayi belum mempunyai banyak rambut beserta alis, sebab lazimnya rambut beserta alis baru tumbuh tebal ketika usia mereka telah lebih dari 2 tahun. sebenarnya pertumbuhan rambut telah dimulai sejak bayi masih dalam kandungan, merupakan usia 8-12 minggu. Rambut tumbuh di semua bagian tubuh, kecuali di bibir, telapak tangan, beserta telapak kaki. Panjang serta ketebalannya pun berbeda-beda pada setiap janin, Moms.

akan tetapi setelah lahir, lazimnya rambut bayi akan berguguran di usia 6 bulan. Pada awalnya rambut terlihat tipis setelah gugur, karena beberapa bayi tidak langsung memasuki fase anagen yang baru. lazimnya pada usia 1,5 sampai 2 tahun sudah tumbuh rambut baru secara permanen.

Nah, itulah yg memicu rambut, beserta khususnya alis bayi terlihat kurang tebal. Kalau Moms hendak menebalkan alis bayi, tersedia beberapa cara alami yang dapat Moms coba, lho. Bagaimana caranya? Cari tahu di bawah ini yuk, Moms.

1. Minyak Kemiri
Ini ialah teknik paling beken yang sering dicoba para Moms di Indonesia. Bahkan sebagian celebrity-moms pun menyodorkan minyak kemiri untuk menebalkan serta menghitamkan alis bayinya. Tak heran, karena ini sememangnya efektif lho, Moms.

Caranya juga mudah! Langkah pertama, sangrai (goreng tanpa minyak) kemiri hingga kehitaman serta keluar minyak alami. Kemudian, tumbuk kemiri yang sudah disangrai sampai halus. Sambil ditumbuk, tambahkan sedikit air matang secara perlahan, aduk hingga rata. Terakhir, oleskan kemiri pada alis anak secara merata, beserta diamkan selama sebagian saat.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun maupun yang umum disebut olive oil benar-benar beken banyak manfaatnya ya, Moms. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke di dalam masakan hingga dioleskan ke alis bayi agar lebih tebal serta hitam. Tak percaya? Coba saja oleskan minyak zaitun ke alis bayi secara merata sambil dipijat lembut. buat setiap hari serta lihat perbedaannya didalam beberapa bulan, Moms. Ini betul-betul efektif untuk menstimulasi pertumbuhan alis Si Kecil.

3. Minyak Kelapa
Tak cuma minyak zaitun, minyak kelapa juga efektif menebalkan beserta menghitamkan alis bayi lho, Moms. metodenya sederhana sekali, cukup oleskan minyak kelapa ke alis bayi, kerjakan sambil memijat lembut alisnya setiap malam ataupun menjelang tidur. Biarkan semalaman ataupun sampai pagi. buat ini setiap hari, ya. Selain dapat menebalkan alis, ritual ini juga membentuk bayi lebih tenang sekaligus mempererat bonding Anda serta Si Kecil.

4. Lidah Buaya
Tahukah Anda kalau lidah buaya juga efektif untuk menebalkan alis bayi? Moms bahkan dapat mengoleskannya ke kepala bayi juga untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih tebal. Tekstur lidah buaya sangat lembut serta dingin, sehingga menggarap anak lebih nyaman saat dipakaikan lidah buaya.

Cara memakaikannya mudah, cukup kerok lidah buaya hingga jadi gel, kemudian oleskan sedikit di alis Si Kecil sambil dipijat lembut. Untuk menebalkan alis dengan metode ini, Moms dapat mengoleskannya di malam hari, kemudian biarkan hingga pagi, serta bilas dengan air bersih. Selamat mencoba, Moms!