Khasiat Memukau dari Cendana untuk Kecantikan Wajah

Cendana yaitu bahan yang sungguh-sungguh sering didapatkan di dalam produk kecantikan. sebagian produk pribadi yg sering memakai cendana yakni sabun, krim, bubuk, masker wajah, beserta sabun cuci tangan. Cendana benar-benar diketahui dengan aromanya yg kuat, yg senantiasa tercium di udara untuk waktu yg cukup lama.

Untuk itu, Anda dapat menggunakan cendana untuk merawat kecantikan kulit setiap hari. Cendana sendiri dapat didapati didalam bentuk bubuk serta minyak. Nah, berikut yaitu sejumlah kemaslahatan cendana untuk kulit Anda.

1. Anti-tanning

Tanning bisa menyebabkan penggelapan kulit beserta juga mengembangkan tanda-tanda awal penuaan. didalam upaya untuk menyingkirkan efek tanning di kulit, campur bubuk cendana dengan madu, beserta air lemon. Oleskan masker ini pada wajah serta biarkan selama setidaknya lima belas menit. Lalu bilas hingga bersih.

2. Anti-penuaan

Masker cendana bisa mengontrol pelebaran pori-pori kulit. Bahan alami ini bisa membantu untuk memecahkan kendur beserta penuaan kulit. Siapkan campuran kuning telur, madu, bubuk cendana serta minyak kelapa. Terapkan sebagai masker pada wajah, diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

3. Melembutkan kulit

Minyak cendana bisa digunakan untuk memijat kulit serta mempunyai efek melembutkan. Anda juga bisa menambahkan bubuk cendana ke di dalam minyak kelapa ataupun minyak esensial lainnya, beserta kemudian biarkan selama sekitar dua belas jam. Anda dapat menggunakan minyak tersebut untuk memijat punggung, kaki, serta tangan.

4. Menyembuhkan jerawat serta bekas jerawat

Masker cendana bisa menyembuhkan jerawat beserta bekas jerawat. Anda bisa mencampur bubuk cendana dengan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air serta oleskan pada wajah.

5. Membersihkan kulit

Bahan alami ini bisa membersihkan kulit beserta membuatnya tampak bersinar. Campur bahan-bahan semacam bubuk cendana, susu, madu, air lemon beserta kunyit. Lalu gunakan sebagai masker serta diamkan selama setengah jam. Bilas dengan air beserta keringkan wajah.

Khasiat ajaib serbuk cendana untuk kecantikan wajah. Selamat mencoba di rumah!