Jasa Pengiriman Barang

Jasa Pengiriman Barang - Jasa pengiriman barang atau ekspedisi muatan adalah seseorang atau perusahaan yang mengurus perkapalan untuk perorangan atau perusahaan untuk memindahkan barang dari pabrik atau produsen ke pasar, pe…

Jasa pengiriman barang atau ekspedisi muatan adalah seseorang atau perusahaan yang mengurus perkapalan untuk perorangan atau perusahaan untuk memindahkan barang dari pabrik atau produsen ke pasar, pelanggan, atau titik distribusi akhir. Pengurus ekspedisi muatan memiliki kontrak dengan satu atau beberapa pengangkut untuk memindahkan barang.

Prinsip-prinsip Pengangkutan Barang

Prinsip-prinsip pengangkutan barang didasarkan pada transfer barang yang efisien dan hemat biaya yang dijaga dalam kondisi baik selama perjalanan mereka. Untuk mencapai hal ini, perusahaan pengiriman menjadi ahli dalam mengelola logistik yang diperlukan untuk memastikan bahwa barang tiba tepat waktu. Perdagangan dan pengiriman yang sukses dalam memperluas pasar global berarti memiliki alat yang tepat yang Anda inginkan.

Menegosiasikan tarif, peraturan bea cukai dan fasih dalam persyaratan pengiriman melalui darat, laut, kereta api, dan udara, pengirim barang mengelola risiko dan manfaat pengiriman baik secara nasional maupun internasional menggunakan kemajuan terbaru dalam teknologi informasi.

Memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk menavigasi peraturan pengiriman barang merupakan bagian integral untuk memastikan keberhasilan pengiriman dan pengiriman barang. Sekalipun pengetahuan akan peraturan bea cukai merupakan komponen penting, keberhasilan pengiriman barang melalui pengiriman barang bergantung pada industri layanannya. Dengan demikian, pengiriman barang tergantung pada orang yang tepat yang memiliki komitmen terhadap keunggulan dan kepuasan pelanggan sehingga memastikan bahwa barang mencapai tujuan akhir mereka secara tepat waktu dan efisien.

Banyak perusahaan pialang bea cukai mengakui hal ini dan memastikan bahwa personel mereka yang paling berkualitas tersedia untuk menyesuaikan dan mengembangkan pengalaman pengiriman yang nyaman untuk klien mereka. Menegosiasikan logistik dan peraturan pengiriman barang adalah tugas yang kompleks; yang tepat impor dan ekspor barang tergantung pada memilih custom broker perusahaan dan freight forwarder yang dapat di percaya. 

Kelebihan dan Kekurangan dari Layanan Pengiriman Barang

Sebuah pertanyaan yang sering muncul oleh perusahaan grosir adalah apakah mereka akan mendapat manfaat dari bantuan perusahaan pengiriman barang. Ketika bisnis yang sangat bergantung pada perdagangan tumbuh, bisa menjadi lebih sulit untuk tetap mengikuti perkembangan pesanan dan permintaan pelanggan. Salah satu cara agar tantangan ini dapat diatasi adalah melalui bantuan dari perusahaan pengiriman barang yang membantu mengatur pengiriman secara keseluruhan memungkinkan mereka untuk menghasilkan lebih banyak uang dan memperluas wawasan mereka ketika datang untuk mendapatkan barang-barang mereka di luar sana!

Freight forwarder pada dasarnya bekerja sebagai perusahaan pihak ketiga yang membantu mengoordinasikan pengiriman atas nama pelanggan mereka dan ini berarti bahwa perjalanan yang rumit dapat dengan mudah dikelola. Jika Anda mencari perusahaan pengiriman barang yang sangat terkemuka dan dapat diandalkan, maka hubungi tim perusahaan pengiriman barang terbaik yang akan dapat menangani semua pertanyaan Anda dan menawarkan penawaran untuk pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Berikut adalah beberapa manfaat dan kelemahan menggunakan perusahaan jasa pengiriman untuk Anda jelajahi untuk mengetahui apakah layanan mereka akan bermanfaat bagi Anda.

Keuntungan

Untuk benar-benar memahami keuntungan dari menggunakan perusahaan pengiriman barang, Anda benar-benar perlu melihat perbedaannya untuk membuat seseorang mengatur pengiriman untuk Anda sebagai lawan Anda melakukannya sendiri. Freight forwarder membuat pekerjaan ringan untuk mengoordinasikan pengiriman yang kompleks, itulah sebabnya mereka ideal jika Anda tidak memiliki sumber daya untuk melakukannya sendiri. Mereka dapat menghemat uang dan banyak waktu dengan melakukan semua kerja keras untuk Anda sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada hal-hal lain.

Perusahaan yang lebih besar juga dapat menemukan bahwa mereka menghemat uang dengan menggunakan jasa pengiriman karena mereka tidak harus berurusan dengan negosiasi yang kompleks antara pengiriman dari satu negara ke negara lain karena perusahaan pengiriman barang sudah memiliki hubungan dengan kontak pengiriman mereka dan ini mungkin membuat beberapa pengiriman lebih murah.

Keuntungan pengirim barang pada akhirnya bermuara pada hal-hal berikut:
  • Jaringan agen global
  • Kemampuan untuk mengirim volume besar dengan biaya besar
  • Pengetahuan ahli industri

Kekurangan

Tidak ada transaksi yang tanpa risiko yang mengapa penting untuk menyadari fakta bahwa pengiriman barang juga memiliki beberapa risiko. Jika Anda ingin menggunakan jasa pengiriman barang, Anda perlu mengetahui dan menyetujui kenyataan bahwa Anda menyerahkan banyak kendali kepada mereka yang terlibat dalam proses pengiriman yang tidak ideal untuk semua orang. Memiliki kepercayaan itu penting.

Selain itu, Anda kemungkinan besar akan mengatur biaya pengiriman tertentu dengan perusahaan pengiriman barang Anda, yang kemudian akan menggunakan anggaran ini untuk menghitung bagaimana barang sampai ke tempat mereka harus berada. Ini mungkin tidak selalu efektif waktu dan dapat menyebabkan masalah dengan pelanggan dan klien yang lebih menuntut misalnya.

Akhirnya, pertimbangkan bahwa pengiriman barang tidak diatur di beberapa bagian dunia yang dapat berarti bahwa Anda berpotensi memiliki masalah dengan pengiriman yang hilang atau rusak.

Tips Cara Memilih Perusahaan Pengiriman Barang

Dengan semua pengirim barang yang ada di luar sana, dan kemudahan yang mengejutkan untuk menyebut diri Anda seorang pengirim barang, bagaimana Anda memilih perusahaan pengiriman barang yang dapat Anda percayai? Ya, blog hari ini mencakup hal itu. Berikut adalah tips tentang cara memilih jasa pengiriman barang.

1. PASTIKAN PENGIRIM BARANG MEMILIKI PENGALAMAN.

Ini hampir bisa menjadi seluruh daftar pengalaman, pengalaman, dan pengalaman. Mungkin cukup mudah untuk memulai perusahaan pengiriman barang, tetapi industri pelayaran global bukanlah sektor bisnis termudah di dunia dan jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, Anda tidak akan bertahan lama.

Pengalaman bertahun-tahun berarti perusahaan pengirim barang telah menghadapi berbagai situasi seperti pemogokan kerja pelabuhan dan penutupan pelabuhan, kebutuhan untuk mengalihkan rute kargo, memperlancar bea cukai atau masalah pergudangan, dan sebagainya.

Pengalaman biasanya berarti pengirim barang Anda akan membantu Anda menghindari bea cukai, pergudangan, dan masalah rute bahkan sebelum mereka mulai sehingga pengiriman Anda akan berjalan lancar.

Pengalaman juga memberi waktu bagi perusahaan untuk membentuk dan memupuk hubungan bisnis di seluruh dunia dari mana Anda akan mendapat manfaatnya.

2. TANYAKAN TENTANG JARINGAN AGEN DAN MITRA BISNIS PENGIRIM BARANG DI NEGARA TEMPAT ANDA MENGEKSPOR ATAU MENGIMPOR.

Ini jelas penting untuk penanganan lokal pengiriman internasional Anda. Perusahaan pengiriman barang Anda harus memiliki jaringan yang kuat di seluruh dunia, tetapi Anda perlu tahu bahwa mereka memiliki koneksi di negara / kota asal dan tujuan untuk impor dan ekspor Anda.

Perusahaan pengiriman barang tentu memiliki jaringan dan kapal yang sangat besar ke dan dari hampir di mana saja di dunia; Namun, Anda mungkin telah memperhatikan kata kunci di sana: hampir.  Ada beberapa tempat di dunia tidak mengirim ke atau dari.

Anda mungkin telah menemukan perusahaan pengirim barang yang hebat untuk pengiriman barang Anda, tetapi tidak memiliki koneksi atau pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik menangani impor. Jadi pastikan Anda bertanya tentang koneksi dan pengalaman pengirim barang di lokasi spesifik yang Anda butuhkan. Kemitraan bisnis di seluruh dunia juga memungkinkan pengirim barang Anda menawarkan layanan tambahan.

3. PASTIKAN PENGIRIM BARANG MENAWARKAN LAYANAN YANG ANDA BUTUHKAN UNTUK KIRIMAN ANDA.

Lihatlah layanan yang ditawarkan pengirim barang. Perusahaan pengiriman barang harus dapat menangani lebih dari sekedar pengiriman udara atau pengiriman laut yang  Anda impor atau ekspor. Mereka juga harus dapat menangani bagian rel dan / atau truk pengiriman barang Anda.

Jika Anda hanya membutuhkan layanan port to port alih-alih pengiriman dari pintu ke pintu, Anda tidak akan menemukan masalah besar apakah pengirim barang menawarkan layanan ini atau tidak; namun, jika mereka tidak memiliki opsi angkutan truk, itu mengatakan sesuatu tentang jaringan perusahaan pengiriman barang.

Namun, ada lebih banyak layanan yang Anda inginkan dari pengirim barang Anda. Misalnya, Perusahaan pengiriman barang bermitra dengan TOLL untuk menawarkan Layanan Nilai Tambah Rantai Pasokan. Ini berarti kami dapat membantu Anda dengan hal-hal seperti pergudangan, distribusi, dll.

Tentu saja, asuransi kargo lebih baik di antara layanan mereka dan pelacakan pengiriman baik jika hanya untuk ketenangan pikiran Anda.

4. PASTIKAN PENGIRIM BARANG MEMILIKI REFERENSI YANG BAIK.

Ini adalah saran yang bagus ketika Anda mencari layanan apa pun, tidak hanya pengiriman barang. Jika tidak ada yang mau mengatakan bahwa pengirim barang melakukan pekerjaan dengan baik untuk mengurus impor dan ekspor mereka, itu adalah peringatan besar.

5. PASTIKAN PENGIRIM BARANG MEMILIKI LAYANAN PELANGGAN YANG BAIK.

Ini sangat penting. Seberapa cepat pengirim barang kembali kepada Anda atas permintaan tarif pengiriman atau menjawab pertanyaan Anda?

Jika Anda baru mengenal pelayaran internasional, apakah mereka mampu dan mau memandu Anda melalui apa yang perlu Anda ketahui dan lakukan untuk memastikan semuanya berjalan baik dengan impor dan ekspor Anda?

Tenaga penjualan Anda di perusahaan pengirim barang mungkin tidak memiliki semua jawaban atas pertanyaan Anda karena mereka mungkin baru di perusahaan atau bahkan industri, tetapi mereka harus bisa mendapatkan jawaban untuk Anda dari tim berpengalaman yang bekerja sama dengan mereka.

Seberapa baik pengirim barang Anda dalam mengurus kebutuhan pribadi Anda berbicara banyak tentang kemampuan mereka untuk memberikan perhatian yang dibutuhkan untuk pengiriman Anda.

Perhatikan, saya bahkan tidak memasukkan tarif pengiriman dalam daftar ini karena yang lebih penting adalah kemampuan pengirim barang Anda untuk mengurus kebutuhan pengiriman Anda secara profesional dan tepat.

Seorang pengirim barang mungkin menawarkan tarif pengiriman jauh di bawah sisa kompetisi, tetapi biasanya Anda harus membayar untuk memilihnya dalam biaya tambahan, keterlambatan, dan layanan pelanggan yang sangat buruk.

Tetapi jika Anda mengikuti lima tips di atas, Anda harus menemukan pengirim barang yang memiliki kontrak dan jaringan yang memungkinkan mereka menawarkan harga yang bersaing.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement