Ramuan Pasta Gigi Untuk Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Aman dan Ampuh

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi - Pasta gigi di sebut sebut sebagai bahan obat paling ampuh, simpel serta tanpa sakit untuk meniadakan komedo. Sama halnya kaya jerawat, munculnya komedo juga dapat bikin kamu kesal. Akibatnya, selain membikin permukaan kulit menjadi tampak kasar, bagi kamu yg suka menggunakan make up, dengan adanya komedo make up tidak bisa melekat dengan sempurna. Hal itu dapat mempengaruhi penampilan serta juga membikin kamu jadi kurang meyakini diri.

Jerawat sendiri yaitu benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit beserta lazimnya nampak semacam sekawanan bintik-bintik kecil berwarna gelap bila dilihat. Komedo lazimnya muncul di bagian hidung. akan tetapi, tak cuma di hidung maupun pun bagian wajah saja, komedo juga dapat muncul di bagian tubuh lainnya kaya punggung, bahu, dada, atau lengan.

Munculnya komedo lazimnya disebabkan oleh banyak hal, semacam pendayagunaan make up secara berlebihan ataupun pun sebab kamu tidak cocok dengan kandungan yg tersedia pada make up tertentu. Stress serta banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula beserta lemak juga jadi penyebab munculnya dilema kulit yang satu ini. Tersedia banyak teknik untuk basmi komedo. Baik secara manual atau dengan perawatan semacam peeling. Akan tetapi, lazimnya meniadakan komedo secara manual akan berasa lebih sakit. Nah, untuk itu tersedia salah satu teknik alami yang sanggup kamu coba untuk memupuskan komedo tanpa rasa sakit ialah dengan memakai pasta gigi. Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami menggunakan bahan yang sungguh-sungguh tidak asing bagi kita ini dapat jadi silihan lain bila kamu hendak membasmi komedo dengan praktis plus pastinya tanpa sakit. Berikut, cara praktis beserta ampuh hilangkan komedo dengan memakai pasta gigi, cara alami dan ampuh.

Cara 1: Pasta Gigi serta Garam

Pasta gigi serta garam yakni kombinasi yg pas bagi kamu yang hendak meniadakan komedo. Yodium yang terkandung pada garam bisa membantu mengusung sel-sel kulit mati. Sedangkan fluoride yang tersedia pada pasta gigi berguna untuk memecahkan peradangan pada kulit yang disebabkan komedo. Lalu, bagaimana langkah-langkahnya?

  • Campurkan 1 sdt garam beserta 1 sdt pasta gigi mint, aduk hingga rata
  • Aplikasikan campuran keduanya pada lokasi yg berkomedo
  • Biarkan selama 5 menit
  • Pijat daerah yang telah diolesi secara lembut
  • Bilas dengan air dingin
  • Bilas kembali dengan air hangat

Cara 2: Pasta Gigi

Cara selanjutnya merupakan cukup praktis beserta benar-benar mudah. Kamu juga dapat menggunakan pasta beserta sikat gigi untuk membasmi komedo. Langkah-langkahnya yaitu:

  • Oleskan pasta gigi secukupnya ke tempat yang komedo
  • Sikat secara perlahan memakai sikat gigi sekitar 5-10 menit
  • Bilas dengan air bersih

Bagaimana metode di atas? Cukup gampang kan? Kini, kamu dapat membebaskan komedo di tempat tinggal dengan simpel beserta tanpa merasa sakit. Tapi, segera hentikan pemakaian ya seandainya kulitmu mendapati iritasi semacam gatal beserta kemerahan sebab kulit setiap orang berbeda-beda di dalam menghadapi kandungan bahan tertentu.

Pasta gigi apa bisa menghilangkan komedo?

Ada fakta menarik di balik cara membersihkan komedo dengan pasta gigi. Tak cuma jerawat, komedo juga yakni hal yang cukup mengganggu serta bikin kesal. Selain membikin permukaan kulit jadi terlihat kasar, komedo juga membikin hasil makeup tak sempurna. Alhasil tingkat kepercayaan diripun menurun.

Munculnya komedo disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya saja, pendayagunaan makeup secara berlebihan, tak cocok dengan produk kecantikan yg digunakan, mengonsumsi makanan yg banyak mengandung gula beserta lemak beserta lainnya.

Membersihkan komedo memakai pasta gigi begitu prominen di masyarakat. Banyak orang yg mewujudkan teknik ini sebagai solusi untuk mengusung komedo yang membandel. Benarkah teknik ini efektif? cara membersihkan komedo dengan pasta gigi bisa dilancarkan dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya ke tempat kulit yang berkomedo. tetapi, sebelum Anda mencobanya, ketahui dulu fakta di balik penerapan pasta gigi untuk komedo ini.

Benarkah Pasta Gigi Ampuh untuk Membersihkan Komedo?

Pasta gigi dianggap ampuh untuk membersihkan komedo karena di dalamnya terkandung baking soda, yaitu bahan alami yang sanggup mengusung komedo membandel. Baking soda pada pasta gigi diklaim mampu mengeringkan komedo, membunuh bakteri, serta mengecilkan pori-pori yang tersumbat, yang menjadi penyebab munculnya komedo.

Bukan cuma komedo membandel saja yang mampu teratasi, bahkan jerawat di wajah pun diklaim bisa kempes beserta kering cuma dengan diolesi pasta gigi.

sekalipun demikian, para ahli tidak merekomendasikan penerapan pasta gigi untuk mengusir komedo atau jerawat. Alasannya yaitu sebab ada sebagian kandungan di dalam pasta gigi yang mampu membikin kulit iritasi.

Kandungan pasta gigi yang mampu membangkitkan iritasi pada kulit antara lain hidrogen peroksida, alkohol, mentol, serta triklosan. Jadi, pertimbangkan kembali pendayagunaan pasta gigi untuk memecahkan komedo serta jerawat, malahan sekiranya Anda mempunyai kulit yg kering ataupun sensitif.

Cara Lain di dalam Membersihkan Komedo

Daripada membersihkan komedo dengan pasta gigi yang beakibat menggarap kulit iritasi, lebih baik Anda menerapkan teknik lain yg lebih aman, ialah dengan:

1. Eksfoliasi wajah

Lakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin, misalnya dengan menggunakan scrub khusus untuk wajah. Eksfoliasi juga dapat digelar oleh dokter dengan mikrodermabrasi ataupun chemical peeling. Eksfoliasi wajah bisa mengusung sel kulit mati yg menyumbat pori-pori beserta membuat komedo.

2. Sikat pembersih wajah

Bersihkan wajah dengan sikat pembersih khusus wajah seminggu sekali. Sikat pembersih wajah mampu membawa komedo, sekaligus sel kulit mati penyebab wajah kusam.

3. Masker tanah liat

Masker tanah liat mampu mengusung komedo, sekaligus membersihkan pori-pori yang tersumbat. Anda disarankan untuk memakai masker tanah liat seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

4. Ekstrator komedo

Untuk membawa dan membersihkan komedo di wajah, Anda juga bisa menggunakan ala ekstraktor komedo. tetapi, hati-hati di dalam memanfaatkannya supaya tidak mencederai kulit.

Nah, sekarang Anda telah tahu fakta di balik cara membersihkan komedo dengan pasta gigi, kan? Sebaiknya, gunakan 4 cara pilihan di atas yang lebih aman. andaikata komedo masih juga membandel, konsultasikan ke dokter spesialis kulit supaya bisa ditunaikan perawatan yang sesuai pra syarat kulit Anda.

Apa Penyebab munculnya komedo?

Komedo dapat timbul pada heterogen jenis kulit serta usia. lazimnya muncul di hidung, tempat di mana pori-porinya besar. Komedo ini dapat menggarap wajah terlihat kotor beserta berbintik. jikalau kamu telah memperoleh wajah dipenuhi komedo, itu tandanya kamu kudu segera merawat kulitmu. Lalu apa sih yang membawa dampak munculnya komedo? Simak ulasan berikut.

Komedo yakni benjolan kecil yg muncul di pori-pori kulit, serta merupakan cikal bakal jerawat. Komedo lazimnya muncul pada kulit wajah, akan tetapi dapat juga muncul di bagian tubuh lain, semacam bahu, dada, punggung, maupun lengan.

Komedo tidak menyebabkan rasa sakit, kecuali bila komedo mendapati infeksi. Infeksi itulah yang sanggup mendatangkan kulit jadi kemerahan, bengkak, serta muncul jerawat.

Komedo terbentuk akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh sel kulit mati serta minyak (sebum). Bila permukaannya tertutup lapisan kulit, komedo tersebut dinamakan komedo putih, karena warnanya yang menyerupai warna kulit ataupun berwarna putih.

Kondisinya akan berbeda bila dengan komedo putih yg tertutup, komedo yg permukaannya terbuka bisa terpapar oleh udara, walhasil dapat menjadi berubah warna jadi coklat ataupun kehitaman. Oleh sebab itu, komedo yang terbuka juga disebut sebagai komedo hitam.

Artikel ini akan membahas lebih jauh tentang komedo hitam, yg selanjutnya akan disebut sebagai komedo.

Penyebab Komedo

Komedo terbentuk ketika sel kulit mati beserta minyak berkumpul menyumbat pori-pori. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak (sebum) dalam pori-pori. Komedo berubah warna jadi hitam ketika permukaan pori-pori tersebut terbuka serta terpapar oleh udara luar.

Ada sejumlah faktor yg menggarap seseorang rentan menghadapi komedo, di antaranya:

  • Jumlah bakteri pada permukaan kulit meningkat.
  • Iritasi pori-pori kulit, misalnya akibat mencuci wajah dengan kasar, serta efek samping peeling ataupun perawatan sinar laser.
  • Perubahan hormon, misalnya pada masa pubertas beserta menstruasi, yg menjadikan produksi minyak meningkat.
  • Konsumsi obat tertentu, semacam kortikosteroid, lithium, ataupun pil KB.
  • Kulit terlalu lembab, baik akibat pendayagunaan pelembab di permukaan kulit maupun sebab udara yang terlalu lembab.
  • Terkena bahan kimia pada produk kosmetik, kaya isopropyl myristate ataupun propylene glycol.
  • Konsumsi makanan ataupun minuman dengan kandungan gula serta lemak yang
  • mendapati kebiasaan merokok.

Pengobatan Komedo

Penanganan komedo bermaksud untuk menyurutkan minyak berlebih, mendukung pengelupasan sel kulit mati, serta membunuh bakteri. Untuk mengendalikan komedo, bisa digunakan krim benzoyl peroxide yang dijual bebas. pendayagunaan pore pack cuma meredakan komedo secara beberapa saat serta bisa digunakan ketika kudu menghadiri keaktifan tertentu, untuk menggarap kulit Anda terlihat bebas dari komedo.

Jika pendayagunaan krim maupun produk-produk yang dijual bebas tak membantu, diusulkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter kulit bisa mempersembahkan krim yang mengandung azelaic acid, tretinoin, maupun adapalene untuk menghindari penyumbatan pada pori-pori beserta mempercepat pergantian sel kulit. Bila komedo sudah terinfeksi beserta jadi jerawat maupun bisul, dokter akan meresepkan krim yg mengandung antibiotik.

Selain pendayagunaan krim, komedo juga bisa ditangani oleh dokter kulit dengan sebagian metode berikut:
  • Menandaskan komedo secara manual. Dokter akan memakai alat khusus untuk mengeluarkan komedo.
  • Terapi laser. Terapi ini bisa menurunkan produksi minyak berlebih pada kulit serta membunuh bakteri penyebab komedo.
  • Peeling. Dokter akan memakai bahan kimia untuk mengelupas sel-sel kulit bagian luar. Setelah dikelupas, sumbatan pada pori-pori kulit akan terangkat beserta permukaan kulit terlihat lebih halus.
  • Mikrodermabrasi. Mikrodermabrasi direalisasikan untuk membersihkan bagian terluar dari permukaan kulit dengan memakai alat khusus, guna basmi sumbatan penyebab komedo.

Pencegahan Komedo

Komedo terbentuk karena adanya sumbatan pada pori-pori kulit. Oleh karena itu, kulit perlu selalu terjaga kebersihannya. Di bawah ini ialah sejumlah cara yang dapat dimanifestasikan untuk menjauhi terbentuknya komedo:
  1. Cuci muka secara teratur. Cuci muka sebelum tidur serta setelah bangun tidur memakai sabun cuci muka bisa memupuskan penumpukan minyak penyebab komedo. Usahakan tidak mencuci muka lebih dari dua kali di dalam sehari karena dapat meninggikan efek terjadinya iritasi kulit.
  2. Keramas setiap hari, terlebihnya bila mempunyai tipe rambut berminyak. Minyak pada rambut dapat jadi pencetus tersumbatnya pori-pori pada wajah.
  3. Jaga kebersihan tangan serta kuku. Hal ini bermaksud untuk meluputkan berpindahnya kotoran dari tangan beserta kuku ke permukaan kulit, terlebihnya wajah.
  4. Cuci sarung bantal serta seprai seminggu sekali. Mengganti sarung bantal serta sprei untuk memupuskan sisa kotoran beserta minyak pada area tidur.
  5. Hindari makanan tinggi gula serta lemak. Hal ini dapat membantu merampingkan produksi minyak pada kulit.
  6. Gunakan produk perawatan kulit untuk membawa kulit mati. Masker kulit serta produk perawatan kulit yg mengandung scrub bisa membantu mengusung sel kulit mati.
  7. Gunakan produk perawatan kulit yg tidak mengandung minyak. Hindari kosmetik, losion, tabir surya, serta produk kecantikan yang mengandung minyak, sebab dapat menyulut timbulnya komedo.