Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

Jerawat adalah sebuah benjolan kecil yang timbul karena pori-pori kulit tersumbat. Biasanya, jerawat sering timbul di wajah karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Biasanya, jerawat bisa diobati dengan memakai  berbagai obat-obatan dari dokter kulit. Nah, kalau jerawat yang membandel sudah mulai mengecil, hal berikutnya yang akan terjadi adalah timbulnya bekas jerawat, apalagi bila Anda memencetnya dengan sembarangan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi

Bekas jerawat bisa membuat kita jadi kurang percaya diri, terutama bila terdapat di bagian pipi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bekas jerawat di pipi bisa hilang dengan cara yang mudah dan praktis. Berikut 7 cara menghilangkan bekas jerawat di pipi secara alami dan cepat.

1. Kentang

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang bisa menyembuhkan iritasi pada kulit, serta menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Cara memakainya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menempelkan irisan kentang tipis dan biarkan 10 menit, lalu cuci wajah hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

2. Mentimun

Mentimun mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium, yang bisa menghidrasi kulit, serta menghilangkan bekas jerawat, terutama di bagian pipi. Cara memakainya hampir mirip dengan memakai kentang, cukup letakan irisan timun di atas bekas jerawat selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin.

3. Lidah buaya

Tumbuhan satu ini memang memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan kulit wajah karena kandungan zat aloesin, yang bisa menghambat pembentukan melanin, penyebab kulit jadi gelap. Inilah yang membuat lidah buaya bisa menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam jerawat. Cara memakainya cukup mudah, yaitu haluskan gel lidah buaya, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan memakai air hangat.

4. Gula pasir

Gula pasir bisa Anda gunakan sebagai scrub buat menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat secara alami. Tebu mengandung asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang bisa membersihkan kulit mati, serta meningkatkan pembentukan jaringan sel baru. Cara memakainya adalah dengan mencampurkan gula dan minyak zaitun (perbandingan 2:1), 5 tetes jus lemon, diaduk sampai merata. Kemudian, campuran tersebut dioleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit. Baru setelah itu bilas dengan air hangat dan gunakan pelembap alami.

5.  Madu

Metode lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah madu. Kandungan antibiotik pada madu bisa mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat. Cukup oleskan madu murni pada bekas jerawat, biarkan sampai madu mengering, baru bilas dan bersihkan dengan air hangat.

6. Ampas teh

Bila Anda suka minum teh, jangan buru-buru buang ampas teh yang sudah Anda gunakan. Antioksidan yang terkandung di dalam teh dapat memperbaiki kondisi kulit dan memudarkan bekas jerawat. Cara memakainya cukup usapkan ampas teh pada bagian kulit yang ternoda bekas jerawat.

7. Es batu

Nah, ini cara paling mudah untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa memakai es batu pada bagian bekas jerawat. Sifat dingin dari es batu bisa mengecilkan pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Ambil es batu, lalu oleskan di bagian bekas jerawat.