Teknik Menghilangkan Komedo dengan Masker Alami

Sembilan metode menghilangkan komedo ini patut dicoba. Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu musuh besar wanita.

Komedo merupakan bintik-bintik kecil berwarna putih ataupun hitam yg banyak muncul di sejumlah wilayah wajah, secara khususnya hidung. Disamping memakai produk kecantikan, kamu juga dapat menyusutkan komedo dengan teknik alami.

Penyebab munculnya dapat karena sejumlah hal. Misalnya perubahan hormon, produksi sel kulit yg berlebih, pendayagunaan kosmetik berlebih, keringat berlebih serta kondisi kesehatan semacam stres hingga PMS dapat menyebabkan munculnya komedo hingga jerawat.

Rutin memakai masker dari bahan alami ini ternyata dapat membantu memangkas jumlah komedo di wajah. Yuk coba sebagian bahan ini:

1. Putih Telur serta Madu
Cara menghilangkan komedo membandel dapat dengan campuran putih telur beserta madu. metodenya oleskan campuran putih telur beserta madu di wajah. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Campuran ini dinilai efektif untuk menghilangkan beserta meninggalkan timbulnya komedo.

Putih telur akan menutrisi kulit beserta juga mempersiapkan wajah lebih kencang. Sedangkan campuran putih telur serta madu dapat mengecilkan pori-pori beserta menghilangkan komedo.

2. Oatmeal
Cara menghilangkan komedo putih dapat dibuat dengan bantuan scrub oatmeal. Oatmeal mendapati banyak kebaikan bagi kulit sebab mengandung lemak sehingga bisa membantu melembapkan kulit yg kering.

Untuk memangkas jerawat beserta komedo, kamu dapat meracik scrub dari oatmeal dengan cara:

- Mencampurkan oatmeal serta yogurt dengan perbandingan 1:1

- Oleskan masker ke hidung beserta diamkan selama 10-15 menit

- Bilas dengan air hangat beserta ulangi sejumlah kali setiap minggunya

3. Kopi serta Gula
Kopi beserta gula dapat menjadi masker untuk menghilangkan komedo. Langkah pertama, kamu dapat menyiapkan dua sendok makan bubuk kopi serta tambahkan sedikit air sampai berbentuk pasta. Kemudian tambahkan dengan satu sendok makan gula pasir.

Aplikasikan campuran gula beserta kopi ke wajah sampai merata pada wilayah yg berkomedo. Gosok secara perlahan selama dua menit agar komedonya hilang. hendaknya hasilnya maksimal gunakan perawatan ini dua kali di dalam seminggu.

4. Lemon serta Madu
Lemon mangandung asam sitrat yg terbukti bisa membantu mengecilkan pori-pori sehingga bisa menangkal masuknya kotoran pada wajah. Lemon kaya akan vitamin C yg juga bisa melembapkan kulit.

Cara menghilangkan komedo hitam serta juga putih dapat menggunakan dua bahan ini. Campurkan 1 sdm perasan lemon serta madu sampai jadi pasta. Oleskan masker tersebut ke lokasi kulit yg berkomedo. Diamkan 15-20 menit beserta bilas sampai bersih.

5. Stroberi beserta Madu
Sama semacam lemon, stroberi juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan wajah. Hancurkan 3 buah stroberi kemudian tambahkan 1/2 sdt madu serta 1/2 sdt lemon. Aduk hingga berbentuk pasta serta oleskan pada wilayah kulit yg tersedia komedo. Diamkan selama 15-20 menit serta bilas dengan air bersih.

6. Tea Tree Oil serta Minyak Kelapa
Tea tree oil mengandung sifat anti-komedogenik yang dapat meringankan menghilangkan komedo. Campurkan 2-3 tetes tea tree oil beserta minyak kelapa. Oleskan pada wilayah kulit yg berkomedo dengan memakai kapas. laksanakan sebagian kali agar hasilnya optimal.

7. Lidah Buaya
Lidah buaya bisa membantu mengencangkan wajah beserta mengecilkan pori-pori. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu menghilangkan komedo. tekniknya dengan mengoleskan ½ sdt gel lidah buaya pada wilayah kulit yang berkomedo. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air bersih di pagi hari.

8. Baking Soda
Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami dapat menggunakan baking soda. Campurkan sedikit baking soda serta air hingga jadi pasta. Kemudian, oleskan campuran masker ini ke kulit wajah. Diamkan sejumlah menit, setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Baking soda bertindak sebagai exfoliant (agen pengelupas) yang bisa menyingkirkan kulit mati penyumbat pori-pori wajah. akan tetapi, jangan terapkan teknik ini setiap hari karena dapat mempersiapkan kulit wajah jadi kering.

9. Pasta Gigi
Cara ini amat gampang dilancarkan. Caranya, cukup dengan oleskan pasta gigi secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lebih dianjurkan memakai pasta gigi yang berbahan herbal untuk menopang hilangkan komedo akan tetapi aman di wajah.