Physical Distancing Artinya Adalah

Physical distancing artinya yaitu kata alternatif untuk social distancing, yg sama-sama berniat menahan coronavirus. Physical distancing dapat diversikan dengan jaga jarak maupun jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya. kata physical distancing ini tak cuma diterapkan di Indonesia, tapi juga di Kanada. Para ahli kesehatan dan politikus Kanada sudah mendesak warga untuk menjaga jarak fisik satu sama lain dan tinggal di rumah sesering mungkin untuk mendukung menghentikan penyebaran virus corona.

Apa Itu Physical Distancing?

Physical distancing semakin banyak dipakai untuk menyokong orang mengerti apa yang wajib mereka lakukan untuk membendung penularan COVID-19.

"Kami mulai dengan kata 'jarak sosial' [social distancing] dan saya pikir sejumlah orang tak mengetahui apa artinya itu, dan mereka khawatir hal itu bisa menyebabkan isolasi sosial," istilah Dr. Jeff Kwong, spesialis penyakit menular dan profesor di Departemen Kedokteran Keluarga dan Komunitas di University of Toronto.

"Jadi kami merasa bahwa mungkin kami harus benar-benar memakai kata 'jarak fisik', karena ini benar-benar tentang terpisah secara fisik, dan secara sosial kita mesti tetap bersatu - tapi hanya denganteknik virtual," ujarnya.

Seperti yg dikatakan Freeland di dalam konferensi pers, menjaga jarak secara fisik berarti tetap berada dalam rumah kecuali Anda kudu pergi bekerja maupun membeli bahan makanan. Pejabat kesehatan menekankan, isolasi dari orang lain adalahteknik untuk mencoba membatasi penyebaran COVID-19.

Kwong mengatakan jarak fisik sangat berharga didalam membantu menahan penyebaran COVID-19. seumpama orang terus menentang perintah, itu akan mendapati efek yg menghancurkan, katanya.

“Jika orang tak mengadakan ini, kami akan terus melihat semakin banyak kasus, dan kemudian tempat tinggal sakit kami dipenuhi dan orang-orang akan mati karena tidak tersedia tempat tidur yang cukup ataupun cukup ventilator,” katanya.

Suzanne Sicchia, seorang profesor di Pusat Interdisipliner untuk Kesehatan dan Masyarakat di University of Toronto mengatakan, memerangi wabah COVID-19 ialah sesuatu yang semua orang mesti menjadi bagian darinya.

Manusia yaitu makhluk sosial, katanya, jadi bermanfaat bagi kita untuk memikirkan kewajiban untuk saling menunjang melewati wabah ini.

“Kami ingin dan mesti mendorong hal-hal seperti solidaritas sosial, kerja sama sosial dan tanggung jawab sosial,” nama Sicchia.

“Ini ialah inti dari tindakan yg sudah diminta ataupun diminta untuk dikerjakan untuk menopang meratakan kurva dan melindungi mereka yg beefek terbesar dari komplikasi serius maupun kematian. Mengubah bahasa kita dari 'jarak sosial' ke 'jarak fisik' adalah upaya sebagian orang untuk menangkap dan mengomunikasikan semua ini dengan lebih jelas," ujarnya.

Baca juga "Sejarah Virus Korona".

Virus Corona

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, coronavirus adalah spesies virus yang dimulai dari pilek dan pilek dan dapat menyebabkan masalah paru-paru. Virus-virus ini secara alami ditularkan dari hewan ke manusia. Coronavirus adalah penyakit mengerikan yang menggerogoti detak jantung orang di seluruh dunia. Virus korona, yang belum pernah kita lihat sebelumnya, dikatakan berasal dari hewan seperti virus lain. Banyak dari mereka yang awalnya terinfeksi bekerja di pasar grosir makanan laut Huanan di pusat kota Cina.

Menurut dokter, coronavirus datang dengan pneumonia. Telah dilaporkan bahwa mereka yang sakit menderita batuk, demam, dan sesak napas. Dalam kasus yang parah, kegagalan organ dapat terjadi. Karena itu adalah pneumonia virus, tidak ada manfaat dari antibiotik. Obat antivirus tidak lagi bekerja melawan flu. Pemulihan dari virus tergantung pada kekuatan sistem kekebalan tubuh.

Komisi Kesehatan Nasional China telah mengkonfirmasi penyebaran virus dari satu orang ke orang lain. Ada beberapa insiden serupa di tempat lain. Pada 2 Maret, wabah, virus corona telah mempengaruhi 87.000 orang secara global. Dari 80.026 kasus di China, 44.462 (56%) ditemukan positif, sementara 2.912 (3,6%) meninggal. Coronavirus telah menyebar ke setidaknya 30 negara lain, dan Jepang adalah negara yang paling terpengaruh oleh virus tersebut. Sebanyak 850 kasus dilaporkan, 691 di antaranya ditemukan di galangan kapal di Yokohama, dan empat meninggal. Di Italia, 29 kematian telah dilaporkan pada setidaknya 1.100 orang. Di Korea Selatan, 22 orang telah tewas dalam lebih dari 4.212 kasus. Kematian juga terjadi di Hong Kong, Taiwan, Prancis, AS, dan Filipina. Dari 40 kasus yang dilaporkan di Inggris, tidak ada kematian yang terjadi.

COVID-19 CORONAVIRUS PANDEMIC

Coronavirus COVID-19 mempengaruhi 199 negara dan teritori di seluruh dunia.