Pertama Membeli Bitcoin! Sekarang Apa yang Harus Dilakukan?

Hari ini mari kita lihat pertanyaan paling populer yang di terima, biasanya beberapa menit setelah pembelian Bitcoin selesai. Apa yang harus dilakukan setelah saya membeli Bitcoin,jual beli atau diamkan saja sampai ada hasilnya?

Bitcoin sejauh ini merupakan cryptocurrency yang paling terkenal dan diinginkan, selain itu, masih ada banyak koin lain, yang dikenal sebagai Altcoin, di luar sana akhir-akhir ini. Lihat saja CoinMarketCap dan Anda akan melihat ada banyak cryptocurrency berbeda yang saat ini diperdagangkan.

Beberapa dari mereka berjanji untuk menjadi pemain besar di industri blockchain yang baru muncul, dan mungkin masuk akal untuk membeli Ethereum. Kami pasti akan memeriksa pro dan kontra dari berbagai koin ini di artikel mendatang. Beberapa dari mereka, menurut kami, sama menariknya dengan Bitcoin itu sendiri. Jadi bagaimana Anda bisa membelinya? Dan apa yang harus dilakukan setelah saya membeli Bitcoin,jual beli atau diamkan saja sampai ada hasilnya? Baca terus artikel ini.

Jual Beli Bitcoin atau Diamkan Saja?

Siapa pun dapat memperoleh untung besar dari berinvestasi di cryptocurrency. Anda hanya perlu berinvestasi pada waktu yang tepat. Tetapi berinvestasi pada waktu yang tepat membutuhkan keberuntungan. Hanya mereka yang meningkatkan strategi investasi mata uang digital mereka setiap hari, satu demi satu kesalahan, secara konsisten menghancurkan massa.

Hanya investor yang paling terampil dan disiplin yang berhasil dengan keuntungan besar dari waktu ke waktu, sementara pemimpi dan noobs akhirnya menghindari koin yang tidak berguna.

Jika Anda baru mulai membeli Bitcoin, Anda cenderung ingin berdagang. Tapi jangan terburu-buru. Luangkan sedikit waktu untuk mengembangkan strategi perdagangan cryptocurrency dasar dan untuk mendidik diri sendiri.

Pertanyaannya adalah...
  • Apakah Anda tahu dasar-dasar teknologi blockchain dan Bitcoin?
  • Apakah Anda tahu apa artinya supply vs total supply?
  • Apakah Anda mengerti apa itu inflasi?
  • Apakah Anda tahu tentang pertukaran, wallet, private key, dan public key?

Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan dasar ini, Anda akan berada dalam masalah dengan cukup cepat. Luangkan waktu untuk mempersiapkan diri Anda, itu penting.

Setiap hari, calon investor kehilangan investasi cryptocurrency karena mereka tidak yakin tentang cara memulainya.

Bahkan investor berpengalaman kehilangan alat baru atau cryptocurrency yang dapat membawa keuntungan yang signifikan hanya dari tidak tetap aktif.

Mengapa? Karena mereka takut melakukan kesalahan. Langkah pertama adalah mengambil tindakan, jadi jangan ragu untuk terjun langsung.

Tindakan akan menghasilkan pengalaman, dan pengalaman akan menghasilkan pengambilan keputusan yang lebih baik. Faktanya, pengalaman adalah tentang belajar dari kesalahan yang Anda buat.

Jika Anda merasa siap untuk melakukan investasi pertama Anda, maka lakukanlah. Bahkan hanya 100.000, pada setiap pertukaran yang Anda inginkan, dengan metode pembayaran apa pun yang Anda suka.

Anda tidak dapat membayangkan perbedaan langkah kecil akan membuat perbandingan dengan tidak mengambil tindakan.

Di sinilah pengalaman Anda akan dimulai, dan Anda akan merasakan pasang surut berinvestasi, dan itu adalah perjalanan liar.

Apa yang membuat Bitcoin dan banyak cryptocurrency inovatif adalah teknologi yang mendasarinya. Tetapi jika Anda tidak memahami dasar-dasar teknologi, jalan akan berisiko.

Anda tidak ingin bergantung pada 'pengetahuan' orang lain untuk membuat keputusan investasi Anda. Sampai Anda dapat menilai sendiri proyek-proyek ini, Anda akan kehilangan peluang besar.

Bagaimanapun, pencipta Bitcoin dan pengadopsi pertamanya semuanya adalah teknisi.

Untuk menghindari hal ini, temukan sumber-sumber pendidikan yang Anda percayai, luangkan waktu untuk belajar, dan yang paling penting, nikmati perjalanan belajar .

Setelah Anda memahami imbalan blok, algoritma konsensus, premining, dan semua jargon mewah, Anda akan menjadi investor yang lebih baik dan mandiri.

Teknologi Blockchain terus maju, jadi terus ikuti yang terbaik yang Anda bisa.

Sekarang Anda telah mengambil tindakan, luangkan waktu Anda dan temukan pertukaran yang tepat dengan biaya terbaik .

Ketika orang mulai berdagang, mereka melakukan banyak perdagangan sehari dengan harapan mendapat untung kecil. Meskipun ini bagus secara teori, biaya biasa membunuh mereka.

Lakukan riset Anda sebelum berdagang. Untuk menjadi investor yang sukses, Anda harus mulai mengambil kebiasaan baik sekarang.

Beberapa investor, kebanyakan pemula, ingin menghasilkan 20 perdagangan sehari. Ini berbahaya.

Pada akhirnya, banyak dari mereka kehilangan dari biaya atau karena mereka melakukan kesalahan perdagangan dan kemudian berdagang lebih banyak untuk memulihkan kerugian mereka. Hanya menggali lubang yang lebih dalam dan lebih dalam untuk diri mereka sendiri.

Kenyataannya adalah bahwa tidak ada 20 peluang perdagangan yang baik dalam sehari. Perdagangan terlalu banyak mengarah pada pengambilan keputusan yang buruk.

Peraturan nomor satu dalam berinvestasi; jangan berinvestasi lebih dari yang Anda mampu untuk kehilangan.

Anda harus siap untuk kehilangan apa pun yang Anda masukkan. Pada akhirnya, ketika harga berayun naik dan turun, Anda harus tetap tenang dan tetap hidup sehat dengan ruang untuk pengeluaran rutin.

Saya telah mendengar banyak kisah horor tentang orang-orang yang berinvestasi dengan rakus dengan seluruh tabungan mereka atau meminjam uang dalam jumlah banyak. Ini adalah kesalahan BESAR.

Cukup lucu, bahkan jika Anda memukulnya dengan besar, keserakahan Anda kemungkinan akan memenangkan Anda. Sebagai contoh, jika Anda berinvestasi Rp. 1000.000 dan pada satu titik memiliki Rp. 3000.000, maka pikiran Anda akan merasionalisasi dan menormalkan kemenangan ini agar terasa kurang signifikan daripada sebelumnya.

Hal berikutnya yang Anda tahu, pasar turun, dan Anda kembali pada titik impas, atau pada kerugian.

Luangkan waktu Anda untuk mendidik diri sendiri dan memahami apa yang Anda investasikan.

Cryptocurrency bukan saham seperti saham. Anda tidak memiliki kepemilikan di perusahaan dan tidak menerima dividen.

Jika suatu perusahaan mengeluarkan mata uang kripto, maka sangat mungkin bagi perusahaan untuk untung atau diakuisisi, tanpa keuntungan bagi Anda. Sebuah perusahaan dapat melakukannya dengan sangat baik, namun koin mereka dapat jatuh.

Satu-satunya pengecualian di sini adalah token keamanan yang dapat memberikan kepemilikan kepada investor mereka. Namun meski begitu, semua terserah kepada Anda.

Cryptocurrency adalah permainan yang berbeda.