Cara Beli Rumah Murah Di Sukajadi Bandung

Banyak orang, secara khususnya para lajang dan pasangan muda yang memulai karier mereka mempunyai perasaan campur aduk mengenai membeli tempat tinggal . Mereka khawatir akan terikat dan menerima banyak hutang.

Mengapa Anda harus Membeli hunian Sedari Sekarang

Sering disebut sebagai landasan Impian, kepemilikan rumah selalu jadi tonggak berharga kedewasaan. Berikut adalah alasan kuat mengapa siapa pun yang bisa membelinya kudu mempertimbangkan untuk membeli rumah :

1. Harga hunian menjurus naik seiring waktu, menjadi hunian ialah salah satu investasi terbaik yang sanggup Anda lakukan. sebab harga tempat tinggal condong naik seiring waktu. Tren itu kemungkinan akan berlanjut. menjadi jikalau Anda membeli hunian sekarang, Anda sudah menempatkan modal Anda di dalam investasi yg aman di mana ia kemungkinan akan tumbuh.

2. Anda akan membayar pajak lebih sedikit. Anda bisa meluak bunga yg Anda bayar untuk hipotek Anda dari penghasilan kena pajak Anda. Nilai keringanan pajak ini tergantung pada faktor-faktor kaya golongan pajak pribadi Anda, ukuran hipotek Anda, tingkat bunga yg Anda bayar dan berapa lama Anda memegang hipotek. Sebagai aturan, semakin gres hipotek, semakin tinggi jumlah bunga yang Anda bayarkan setiap bulan dan semakin gede keringanan pajak. Oleh karena itu, pembeli baru-anyar ini dengan hipotek anyar menjurus memperoleh kebaikan terbesar.

3. Anda akan membeli properti nyata daripada memasukkan uang ke kantong pemilik rumah setiap bulan. anggaran sewa memang lebih besar daripada pembayaran bulanan. tersedia juga cost peluang yg setara dengan jumlah yang akan Anda peroleh dengan memakai uang itu untuk membeli tempat tinggal . Bahkan sekiranya hunian yg Anda beli tak menghargai harganya, Anda akan bisa menjualnya dan mengembalikan beberapa uang yg Anda masukkan ke dalamnya.

4. Suku bunga saat ini benar-benar rendah. Ini membuatnya relatif realistis untuk mengambil hipotek. Semakin rendah tingkat bunga, semakin sedikit Anda benar-benar membayar tempat tinggal Anda dan semakin cepat Anda bisa melunasinya. Gunakan kalkulator maupun simulasi untuk melihat bagaimana perbedaan suku bunga mempengaruhi total bujet hipotek Anda dan waktu yang dimanfaatkan hingga lunas.

5. Anda akan bisa menggunakan ekuitas di tempat tinggal Anda untuk pinjaman efisien untuk tujuan lain. Anda bisa mengakses ekuitas yg Anda kumpulkan di tempat tinggal Anda didalam bentuk pinjaman ekuitas tempat tinggal ataupun jalur kredit ekuitas tempat tinggal . karena dijamin, pinjaman ekuitas hunian dan jalur kredit lazimnya mempunyai tingkat bunga yg lebih rendah daripada jenis pinjaman konsumen lainnya, semacam kredit mobil. Bunga pada mereka biasanya bisa dikurangkan dari pajak.

6. Anda akan mempunyai stabilitas dan keamanan emosional mendapati tempat tinggal sendiri. tak ada lagi kekhawatiran terhadap tuan tanah yang diktator ataupun lalai, kemajuan sewa ataupun kemungkinan desain Anda akan dijual dan dibangun kembali maupun diubah jadi kondominium. Anda bisa tinggal di hunian selama yg Anda inginkan.

7. Anda bisa mendekorasi ulang dan merenovasi apa pun yg Anda suka, kapan saja Anda mau. Aturan terhadap warna cat yang mampu Anda gunakan akan jadi hal di masa lalu. Dan Anda akan bisa merobek dinding, memasang ruang bedak dan membuat perbaikan lain yang Anda inginkan. yang terbaik dari semuanya, andaikata Anda menetapkan untuk menjual, Anda akan memperoleh kembali setidaknya sejumlah dari cost perbaikan.

Cara Membeli tempat tinggal didalam 7 Langkah

Jika Anda ingin tahu metode membeli hunian , Anda sudah datang ke tempat yg tepat! Ketika Anda mulai berpikir untuk membeli tempat tinggal pertama Anda, gampang untuk membiarkan emosi Anda menjalankan pertunjukan. Sebelum Anda menyadarinya, Anda menguntit hunian untuk dijual di aplikasi penjelajahan tempat tinggal Anda, mengatur ulang jadwal Anda sehingga Anda bisa menyelenggarakan dan mempelajari opsi-opsi pembiayaan kreatif yang akan memungkinkan Anda untuk membeli hunian dengan apa pun yang ada.

Terlalu sederhana untuk memperoleh hunian yg tidak mampu Anda beli, dan kesalahan itu bisa memengaruhi kemampuan Anda untuk membikin kekayaan didalam jangka panjang. akan tetapi mengetahui langkah-langkah proses pembelian tempat tinggal memberdayakan Anda untuk membangun keputusan cerdas mengenai pembelian rumah Anda.

Membeli rumah menginginkan waktu. Dan tak ada rumah , bahkan bungalow yang benar-benar imut di sudut halaman belakang yg dipagari, layak untuk dilompati sebelum Anda siap. Anda tahu apa yg lebih bermanfaat daripada tempat tinggal yg Anda beli? Yup, bagaimana Anda membeli rumah itu.

Gunakan panduan langkah demi langkah ini untuk membeli rumah dengan cara yang cerdas.

7 Langkah untuk Membeli tempat tinggal :
  • Simpan untuk uang muka.
  • Dapatkan pra-persetujuan untuk hipotek.
  • Temukan agen real estat.
  • Pergi berburu rumah .
  • Kirimkan penawaran.
  • Dapatkan pemeriksaan hunian .
  • Tutup rumah mu.

Keputusan yang Anda buat di dalam proses pembelian hunian bisa membuat perbedaan antara tempat tinggal yang menjadi berkah bagi keluarga Anda selama bertahun-tahun yang akan datang dan hunian yg menjadi beban finansial yang Anda rasa membikin sesak untuk bernapas.

Membeli hunian tidak perlu menjadi pengalaman yg menegangkan dan menguras tenaga. Ini memang dapat sangat menyenangkan — terutamanya bila Anda membentuk keputusan cerdas yang fokus pada jangka panjang.

Kapan Membeli tempat tinggal

Pertama, bagaimana Anda tahu ini saat yang betul untuk membeli rumah ? Bahkan sebelum Anda berpikir untuk memulai langkah-langkah proses pembelian tempat tinggal , tersedia beberapa hal yg harus Anda lakukan:

Evaluasi finansial Anda. Pastikan Anda mempunyai gaji yang konsisten dan beberapa tinggi uang tunai untuk pembayaran uang muka yang substansial. (Kita akan membicarakan lebih lanjut berkenaan ini nanti.) Membeli hunian sebelum Anda siap bisa menyebabkan bencana finansial.

Pertimbangkan pasar perumah an. seumpama Anda ingin melancarkan investasi cerdas pada pembelian hunian Anda, Anda wajib membeli tempat tinggal yang nilainya akan naik. Bicaralah dengan agen real estat Anda terhadap nilai hunian di wilayah Anda dan potensinya.

Pikirkan terhadap tahap hidup Anda. tak masuk akal untuk membeli tempat tinggal kalau Anda akan pindah tahun depan. Proses jual beli tempat tinggal itu mahal, menjadi pastikan Anda merasa yakin Anda akan berada di tempat itu selama lima hingga tujuh tahun ke depan. Ini yaitu salah satu alasan mengapa kami merekomendasikan untuk menunggu setidaknya satu tahun setelah menikah untuk membeli rumah .

Jika Anda pikir ini saat yg betul untuk memasuki kepemilikan rumah , inilah metode memulainya!

Langkah 1: Simpan untuk Uang Muka

Sangat menggoda untuk melewatkan pertanyaan uang dan langsung melihat tempat tinggal di tempat Anda. Lagi pula, belanja hunian jauh lebih menyenangkan daripada memikirkan finansial Anda! tetapi fondasi finansial yg lemah yaitu resep untuk penyesalan ketika datang ke pembelian rumah Anda.

Jangan remehkan masa depan Anda dengan mempunyai perspektif jangka pendek. Anda akan memproduksi kenangan bertahun-tahun di rumah Anda. Anda akan berbagi makanan yg tak terhitung jumlahnya di dapur dan menghabiskan berjam-jam menikmati hari-hari musim panas yg hangat di halaman belakang. Apakah Anda ingin saat-saat itu dibayangi oleh tekanan keuangan?

Membeli hunian mungkin yaitu pembelian terbesar yg pernah Anda lakukan. Anda yakin telah siap? Menjawab dua pertanyaan ini akan menyokong Anda tahu!

Apakah Anda siap secara keuangan untuk membeli tempat tinggal ?

Sebelum Anda memulai proses pembelian rumah , kami sarankan melunasi hutang dan menabung hingga tiga hingga enam bulan di dalam dana darurat. jadi siap secara keuangan untuk membeli tempat tinggal yakni penting. Mengapa?

Ketika Anda tidak lagi mendapati pemilik, tanggung jawab untuk membayar perbaikan jadi tanggung jawab Anda. menjadi apa yg terjadi seandainya pemanas air Anda meledak setelah cuma tiga bulan di rumah anyar Anda?

Ketika Anda tak mempunyai ruang di dalam anggaran Anda dan tidak ada penghematan untuk kembali, Anda mungkin makan ramen selama sisa bulan untuk memperbaikinya. tapi jika Anda mempunyai dana darurat penuh dan tidak ada utang yg mengambil real estat di dalam anggaran bulanan Anda, perbaikan yang tidak terduga tidak akan mengganggu seluruh hidup Anda.

Berapa yg perlu Anda hemat?

Sama kaya tujuan apa pun, membeli tempat tinggal dengan teknik yang cerdas memerlukan perencanaan dan persiapan. Tugas yg paling memakan waktu yaitu menabung uang tunai untuk uang muka, budget penutupan dan cost pemindahan lainnya.

Uang muka: Kami sarankan meletakkan setidaknya 10% di tempat tinggal anyar Anda, tapi 20% bahkan lebih baik karena Anda meluputkan asuransi hipotek pribadi (PMI). Itu yaitu bujet tambahan yang ditambahkan ke pembayaran hipotek bulanan Anda, dan itu tak digunakan untuk melunasi saldo hipotek Anda.

bujet penutupan dan prabayar: Penyedia Real Estat Lokal yang didukung timnya menutup rata-rata 100 hunian pertahun, menyarankan kliennya untuk menghemat sekitar 3% dari harga pembelian hunian untuk budget penutupan dan prabayar. akan tetapi persentase itu bisa bervariasi tergantung pada seberapa mahal cost dan pajak di tempat Anda. bujet penutupan yaitu budget yang dibebankan oleh perusahaan dan pemberi pinjaman yang terlibat di dalam transaksi real estat Anda. Pra-bayar mencakup pajak properti dan barang-barang asuransi prorata.

Pindah dan bujet lainnya: Pindah cost bisa bervariasi tergantung pada seberapa banyak Anda bergerak dan seberapa jauh tempat tinggal gres Anda dari tempat Anda saat ini. Untuk meringankan penganggaran, Anda bisa menghubungi perusahaan yang bergerak di lingkungan Anda untuk penawaran terlebih dahulu. seandainya Anda berencana untuk membangun pembaruan ke hunian Anda seperti: mengecat ulang, memasang tirai, maupun membeli furnitur baru, Anda akan memerlukan uang tunai untuk itu juga!

Siap memperoleh tabungan Anda bergulir? Kamu mempunyai ini! Menyimpan uang muka bukan ilmu roket. Tetapkan konsep dan fokus pada tonggak sejarah Anda dan Anda akan mempunyai uang muka itu sebelum Anda memahaminya. Anda telah mendapatkan apa yg dibutuhkan!

Langkah 2: Dapatkan Persetujuan sebelumnya untuk Hipotek

Cara terbaik untuk membeli rumah ialah dengan uang tunai. Ini mungkin terdengar gila, tapi orang-orang kaya Anda mengerjakannya setiap hari! jikalau itu tidak layak untuk Anda, Anda akan memerlukan pinjaman hipotek hunian .

Bagaimana Anda mendapat persetujuan?

Dalam percakapan singkat dengan Anda terhadap penghasilan, aset, dan uang muka Anda, pemberi pinjaman bisa membuat Anda memenuhi syarat untuk membeli hunian . memperoleh persetujuan awal menginginkan lebih banyak pekerjaan. Pemberi pinjaman wajib memverifikasi informasi finansial Anda dan memberikan pinjaman Anda untuk penjaminan awal. akan tetapi itu terbayar ketika Anda memulai pencarian di rumah karena surat persetujuan awal memperlihatkan bahwa Anda yaitu pembeli yg serius.

Bagaimana Anda tahu pilihan hipotek mana yang betul untuk Anda?

Pendanaan buruk mengubah aset terbesar Anda jadi liabilitas. Itu sebabnya memperoleh hipotek yang betul amat penting! memilih batas di ujung depan memudahkan Anda menemukan rumah yg Anda sukai yg sesuai anggaran Anda.

Berikut yaitu pedoman yg kami rekomendasikan:

Pinjaman konvensional suku bunga tetap: Dengan seleksian ini, suku bunga Anda aman selama masa pinjaman, membentuk Anda terlindung dari kejayaan suku bunga. seleksian hipotek lain yaitu ide yang buruk.

Jangka waktu 15 tahun: Pembayaran hipotek Anda akan lebih besar dengan jangka waktu 15 tahun, akan tetapi Anda akan menghapus hipotek Anda setengah dari jangka waktu 30 tahun dan menghemat ribuan bunga.

Pembayaran bulanan tak lebih dari 25% dari gaji bulanan Anda: Ini menyisakan banyak ruang didalam anggaran Anda untuk mencapai tujuan lain semacam menabung untuk pensiun maupun menyisihkan uang untuk dana kuliah anak Anda.

Setelah Anda tahu berapa banyak yang dapat Anda belanjakan untuk tempat tinggal anyar Anda, patuhi itu. Dan sekiranya Anda membeli hunian dengan pasangan Anda, pastikan Anda berdua menggarap perencanaan bersama mengenai anggaran Anda.

Jika Anda menginginkan bantuan lebih lanjut untuk menghitung angka, lihat kalkulator hipotek. Anda bisa bermain-main dengan angka-angka untuk melihat bagaimana harga tempat tinggal yg berbeda mempengaruhi pembayaran hipotek keseluruhan Anda.

Langkah 3: Temukan Agen Real Estat yang Tepat

walaupun pencarian Anda untuk hunian bisa mulai online, itu tidak boleh berakhir di sana. Anda bisa menggarap banyak penelitian sendiri, akan tetapi Anda memerlukan bantuan seorang ahli untuk benar-benar menemukan dan mengamankan tempat tinggal Anda yang sempurna.

Agen pembeli bisa membantu Anda menavigasi melalui proses pembelian rumah . di dalam beberapa kasus, mereka bahkan bisa membantu Anda menemukan tempat tinggal sebelum masuk ke pasar, memberi Anda keunggulan kompetitif. Dan ketika datang untuk mengajukan penawaran, agen Anda akan bernegosiasi atas kata Anda sehingga Anda tidak membayar sepeser pun lebih dari yang seharusnya.

Bagaimana agen pembeli dibayar?

Agen real estat akan mengadvokasi demi kepentingan terbaik Anda dan ialah bagian bernilai dari tim pembelian rumah Anda. tetapi mereka tidak bekerja secara gratis. Jadi, berapa banyak Anda perlu siap membayar?

Bagaimana tak ada yang terdengar?

Betul! didalam kebanyakan kasus, penjual membayar anggaran agen real estat Anda, menjadi memakai agen pembeli gratis untuk Anda. Mengapa Anda tidak ingin mempunyai pro sejati di sudut Anda saat Anda mengadakan investasi terbesar Anda?

Apa yg wajib Anda cari di agen pembeli?

Anda mungkin mengenal banyak agen real estat di lokasi Anda. tapi wajib diingat bahwa tidak semua agen membawa pengetahuan dan pengalaman yang sama. Jangan bekerja dengan seorang amatir cuma karena mereka tahu teman ipar ataupun sepupu Anda dari 10 tahun yang lalu.

Jika Anda mencoba menghabiskan waktu bersama teman ataupun anggota keluarga. Jangan bekerja dengan mereka untuk menjalankan pembelian terbesar Anda. Anda memerlukan seorang ahli yang mampu menerangkan kepada Anda teknik membeli rumah !

Saat Anda mewawancarai agen real estat, jangan praktis puas. Seorang rock star sejati akan mempunyai:
  • Pengalaman khusus kontributif pembeli hunian semacam Anda
  • Pengalaman real estat penuh waktu setidaknya selama dua tahun
  • Keterampilan komunikasi yg hebat
  • Sikap super-melayani yg membentuk Anda merasa semacam Anda adalah satu-satunya klien mereka
  • Daftar panjang rumah yg terjual mengesankan setiap tahun
  • Pengalaman luar lazim di pasar lokal Anda

Seorang profesional sejati tidak akan menghindar dari pertanyaan sulit. Mereka akan jadi penggerak dan pengocok, siap untuk memperjuangkan kepentingan terbaik Anda saat Anda menyelidik rumah yg cermat dan menegosiasikan persyaratan kontrak. Sebagai pembeli tempat tinggal , bekerja dengan agen bintang rock ialah salah satu keuntungan terbesar yang mampu Anda berikan kepada diri sendiri!

Langkah 4: Go House Hunting

Setelah Anda disetujui untuk hipotek, Anda siap untuk bagian yang menyenangkan: menemukan tempat tinggal yang sempurna!

Kerjakan pekerjaan rumah Anda!

Setelah Anda mencapai langkah ini, finansial Anda mesti solid sehingga Anda tahu persis apa yg Anda mampu. Dan dengan agen real estat untuk memandu Anda melalui proses ini, Anda mendapati kombo yg unggul untuk membeli rumah dengan percaya diri!

Sebelum Anda masuk ke pencarian hunian , buat daftar fitur rumah yang wajib dimiliki. apabila Anda membeli rumah dengan pasangan Anda, buat daftar terpisah dan bandingkan. Setelah Anda mendapati kejelasan terhadap fitur yang Anda berdua inginkan, bagikan dengan agen real estat Anda dan gunakan kriteria tersebut sebagai dasar pencarian hunian Anda. Agen Anda akan bisa membantu Anda menentukan harapan yang realistis dan menargetkan pencarian Anda ke daerah yg Anda mampu.

Bagaimana Anda tahu Anda melancarkan investasi yang baik?

Ketika Anda menelusuri hunian yg sempurna, mungkin sulit membayangkan Anda akan pernah menjualnya. akan tetapi ingat, kendatipun Anda berpikir itu tempat tinggal Anda selamanya, Anda perlu berbelanja dengan nilai jual kembali didalam pikiran. Berikut yaitu sejumlah langkah langkah membeli di rumah untuk menunjang Anda mengerjakan investasi yang cerdas:

Jangan kompromi pada lokasi maupun tata letak. Ini yaitu dua hal yg tak dapat Anda ubah berkenaan rumah yang Anda beli. tak ada jumlah daya tarik trotoar yang sanggup menggantikan plan lantai yang benar-benar mengerikan. Dan membeli rumah yg bagus di tempat yang tak terlalu bagus adalah ide yg buruk. andaikata Anda tak menyukai lokasi ataupun tata letak, kemungkinan calon pembeli bertahun-tahun dari sekarang juga tak akan.

Lihatlah melewati permukaan. Jangan biarkan tempat mandi hijau limau membikin Anda tak mempunyai rumah yg bagus. Pembeli lain mungkin tak dapat melihat rincian yg mudah untuk diperbaiki kaya dekorasi dan warna cat, yang sanggup memberi Anda skor. bathroom hijau limau itu dapat berarti lebih banyak hijau di saku Anda!

Beli tempat tinggal paling sesuai di kategori terbaik yang Anda mampu. Itu memberi ruang nilai tempat tinggal Anda untuk tumbuh di masa depan.

Perhatikan nilai-nilai hunian di area itu. Apakah mereka naik maupun turun? Apakah bisnis sedang booming maupun tutup? Anda bisa memberi tahu banyak mengenai nilai-nilai tempat tinggal di lokasi dengan apa yang terjadi di komunitas.

Amati lokasi sekolah. Bahkan seandainya Anda tidak mempunyai anak, sekolah dapat jadi faktor berguna ketika Anda berjualan. Ekonom memperkirakan bahwa pertumbuhan 5 persen didalam nilai tes bisa menaikkan harga rumah sebesar 2,5% di lingkungan tepian kota.

Pembeli tempat tinggal rata-rata menyelidik sekitar 10 minggu sebelum menemukan rumah yg tepat, menurut National Association of Realtors. Jangan berkeringat jikalau butuh sejumlah saat untuk menemukan tempat sempurna Anda!

Langkah 5: Kirim Penawaran

Setelah Anda menemukan tempat tinggal yang tepat, sekarang saatnya untuk serius! Itu berarti mengajukan penawaran dan menandatangani perjanjian kontrak dengan penjual.

Apa yg termasuk didalam penawaran Anda?

Agen real estat Anda akan bekerja dengan Anda untuk mengajukan penawaran yg solid. andaikata Anda berakhir didalam perang penawaran dengan pembeli lain, tetaplah tenang dan jadikan yang terbaik. Hal-hal semacam disetujui sebelumnya oleh pemberi pinjaman Anda dan mempunyai tanggal penutupan yg fleksibel bisa membantu membentuk penawaran Anda kuat.

Perjanjian pembelian Anda akan mencakup perincian transaksi real estat seperti:
  • Informasi pembeli dan penjual
  • Alamat properti
  • Harga pembelian, informasi kreditur, dan jumlah uang muka
  • Setoran uang sungguh-sungguh
  • Barang yang perlu ditinggal di rumah (seperti perkakas maupun furnitur)
  • Kontinjensi semacam pemeriksaan hunian , penilaian dan persetujuan hipotek akhir
  • Tanggal Penutupan

Kadang-kadang menyetujui persyaratan itu cepat dan tidak menyakitkan, tapi itu juga dapat jadi salah satu bagian tersulit dari proses tersebut.

Jika negosiasi Anda jadi intens, ingatkan diri Anda bahwa kedua pihak memerlukan hal yg sama. Penjual ingin menjual tempat tinggal mereka, dan Anda ingin membelinya! Terkadang membayar kompromi pada detail kecil apabila itu akan meluaskan proses. Agen real estat yang baik bisa memberi Anda nasihat mengenai kapan kudu menyerah dan kapan kudu memegang teguh.

Langkah 6: Dapatkan pemeriksaan dan Penilaian rumah

Setelah Anda mencapai langkah ini, Anda secara resmi akan terikat kontrak dengan rumah gres Anda! Itu sesuatu untuk dirayakan. Di bawah kontrak juga berarti Anda telah selesai dengan tahapan paling banyak dari proses pembelian tempat tinggal . Ceria untuk itu!

Tetapi sekarang setelah Anda terikat kontrak, apa yg mesti Anda harapkan? Tugas prinsipil Anda sekarang ialah bekerja melalui kontinjensi didalam kontrak.

Kontinjensi hanyalah situasi yang wajib dipenuhi agar pembelian rumah bisa terjadi. Mereka menawarkan jaring pengaman bagi Anda untuk mundur dari penjualan tanpa kehilangan deposit Anda kalau terbentuk kesalahan.

Bahkan sekiranya Anda berada di pasar yang kompetitif, jangan biarkan emosi Anda yg memimpin. Anda tidak boleh melewatkan kontinjensi ini sebab mereka menyuguhkan perlindungan berharga untuk pembelian hunian Anda.

Pemeriksaan hunian

Sebagai pembeli, Anda mendapati hak untuk inspeksi tempat tinggal profesional sebelum membeli hunian , dan Anda akan gila untuk tidak menjalankannya! Ini adalah salah satu tindakan pencegahan paling bermanfaat yang mampu Anda lakukan sebelum membeli hunian sebab itu membentuk Anda tak dibutakan oleh masalah struktural maupun perbaikan mahal. jikalau inspeksi menyuarakan persoalan esensial dengan tempat tinggal , Anda bisa meminta penjual untuk memperbaiki dilema, mengecilkan harga, maupun membatalkan kontrak.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memperoleh evaluasi profesional lainnya semacam pemeriksaan rayap ataupun tes radon, tergantung pada saran agen real estat Anda dan usia serta pra syarat tempat tinggal yang Anda beli.
Penilaian

Jika Anda memperoleh pinjaman rumah , kreditur Anda akan menginginkan penilaian yang mengevaluasi nilai properti. Appraisal melindungi Anda dari membayar lebih dari nilai memang hunian . bila appraisal lebih rendah dari harga penawaran Anda, agen real estat Anda bisa menyerahkan panduan terbaik untuk apa yg harus dipenuhi selanjutnya.

Persetujuan Hipotek Terakhir

Cara terbaik untuk membayar tempat tinggal adalah dengan uang tunai! Ini tak hanya membikin Anda siap untuk membuat kekayaan, akan tetapi juga memperlancar proses real estat. bila Anda memperoleh hipotek, Anda akan mempunyai langkah terakhir sebelum bisa menutup tempat tinggal : memperoleh persetujuan akhir. Pemberi pinjaman Anda akan menggali rincian finansial Anda untuk menyelesaikan hipotek Anda. Apa pun yg Anda lakukan, jangan buka kartu kredit, ambil lebih banyak utang, maupun ganti pekerjaan setelah Anda terikat kontrak. Lagipula itu ide yg bodoh! Ditambah setiap perubahan didalam situasi finansial Anda bisa membahayakan proses pinjaman Anda.

Langkah 7: Tutup di hunian Anda!

Anda berhasil! Semua perencanaan, berburu tempat tinggal , dan menunggu telah selesai. Langkah terakhir didalam proses pembelian hunian yakni menutup tempat gres Anda!

Sebelum Anda memperoleh kunci untuk hunian gres Anda dan secara resmi menyebutnya rumah Anda sendiri, Anda mendapati satu sprint di depan Anda: dokumen. Anda harus menerima dokumen penutupan untuk ditinjau lebih awal sehingga tak ada kejutan di hari penutupan. Kemungkinan besar, Anda akan membayar untuk:
  • budget penutupan
  • Pajak properti prorata
  • anggaran asosiasi pemilik rumah (jika ini berlaku)
  • Asuransi pemilik hunian

Jika tersedia syarat ataupun ketentuan yg membingungkan saat Anda mengerjakan dokumen, jangan malu untuk bertanya! Ini yakni salah satu pembelian terbesar yg pernah Anda lakukan, dan Anda mesti tahu persis untuk apa Anda mendaftar.

Setelah Anda menandatangani semua dokumen, sekarang saatnya untuk bernapas lega. Anda secara resmi seorang pemilik tempat tinggal . Selamat! Proses pembelian di hunian mungkin tidak mudah, akan tetapi mempunyai hunian gres yang indah untuk disebut kepunyaan Anda pada akhirnya layak ditunaikan.

Dan coba tebak? Masih tersedia lagi yang perlu dipelajari! andaikan Anda merasa kewalahan, jangan khawatir. Anda tidak perlu mengerjakan semua ini sendiri. Jangan menjalankan investasi terbesar Anda tanpa bimbingan seorang profesional. Membeli tempat tinggal dapat membuat stres, tapi dengan bimbingan seorang profesional real estat beroktan besar akan mampu memandu Anda melalui proses pembelian hunian untuk menunjang Anda menggarap investasi cerdas yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.