Cara Beli Rumah Murah Di Sarijadi Bandung

Banyak orang, terutamanya para lajang dan pasangan muda yang memulai karier mereka mendapati perasaan campur aduk berkenaan membeli hunian . Mereka khawatir akan terikat dan menerima banyak hutang.

Mengapa Anda kudu Membeli rumah Sedari Sekarang

Sering disebut sebagai landasan Impian, kepemilikan tempat tinggal selalu jadi tonggak bermanfaat kedewasaan. Berikut yakni alasan kuat mengapa siapa pun yang dapat membelinya harus mempertimbangkan untuk membeli hunian :

1. Harga tempat tinggal menjurus naik seiring waktu, menjadi rumah yakni salah satu investasi terbaik yang mampu Anda lakukan. sebab harga tempat tinggal condong naik seiring waktu. Tren itu kemungkinan akan berlanjut. menjadi andaikan Anda membeli rumah sekarang, Anda sudah menempatkan modal Anda di dalam investasi yang aman di mana ia kemungkinan akan tumbuh.

2. Anda akan membayar pajak lebih sedikit. Anda bisa menyedikitkan bunga yang Anda bayar untuk hipotek Anda dari penghasilan kena pajak Anda. Nilai keringanan pajak ini tergantung pada faktor-faktor semacam golongan pajak pribadi Anda, ukuran hipotek Anda, tingkat bunga yg Anda bayar dan berapa lama Anda memegang hipotek. Sebagai aturan, semakin anyar hipotek, semakin gede jumlah bunga yg Anda bayarkan setiap bulan dan semakin tinggi keringanan pajak. Oleh sebab itu, pembeli baru-gres ini dengan hipotek anyar menjurus memperoleh keuntungan terbesar.

3. Anda akan membeli properti nyata daripada memasukkan uang ke kantong pemilik tempat tinggal setiap bulan. bujet sewa sungguh lebih besar daripada pembayaran bulanan. tersedia juga budget peluang yg setara dengan jumlah yang akan Anda peroleh dengan memakai uang itu untuk membeli rumah . Bahkan sekiranya tempat tinggal yang Anda beli tak menghargai harganya, Anda akan bisa menjualnya dan mengembalikan beberapa uang yg Anda masukkan ke dalamnya.

4. Suku bunga saat ini amat rendah. Ini membuatnya relatif efisien untuk mengambil hipotek. Semakin rendah tingkat bunga, semakin sedikit Anda benar-benar membayar tempat tinggal Anda dan semakin cepat Anda bisa melunasinya. Gunakan kalkulator maupun simulasi untuk melihat bagaimana perbedaan suku bunga mempengaruhi total anggaran hipotek Anda dan waktu yang dipakai hingga lunas.

5. Anda akan bisa menggunakan ekuitas di hunian Anda untuk pinjaman efisien untuk tujuan lain. Anda bisa mengakses ekuitas yg Anda kumpulkan di tempat tinggal Anda didalam bentuk pinjaman ekuitas rumah maupun jalur kredit ekuitas tempat tinggal . karena dijamin, pinjaman ekuitas rumah dan jalur kredit biasanya mempunyai tingkat bunga yg lebih rendah daripada jenis pinjaman konsumen lainnya, kaya kredit mobil. Bunga pada mereka lazimnya bisa dikurangkan dari pajak.

6. Anda akan mempunyai stabilitas dan keamanan emosional mempunyai tempat tinggal sendiri. tidak ada lagi kekhawatiran terhadap tuan tanah yang diktator ataupun lalai, perkembangan sewa ataupun kemungkinan konstruksi Anda akan dijual dan dibangun kembali maupun diubah jadi kondominium. Anda bisa tinggal di tempat tinggal selama yang Anda inginkan.

7. Anda bisa mendekorasi ulang dan merenovasi apa pun yg Anda suka, kapan saja Anda mau. Aturan mengenai warna cat yang mampu Anda gunakan akan jadi hal di masa lalu. Dan Anda akan bisa merobek dinding, memasang ruang bedak dan mengadakan perbaikan lain yg Anda inginkan. yg terbaik dari semuanya, seumpama Anda menentukan untuk menjual, Anda akan memperoleh kembali setidaknya beberapa dari anggaran perbaikan.

Cara Membeli rumah didalam 7 Langkah

Jika Anda ingin tahu teknik membeli hunian , Anda sudah datang ke tempat yang tepat! Ketika Anda mulai berpikir untuk membeli tempat tinggal pertama Anda, praktis untuk membiarkan emosi Anda menjalankan pertunjukan. Sebelum Anda menyadarinya, Anda menguntit tempat tinggal untuk dijual di aplikasi penjelajahan hunian Anda, mengatur ulang jadwal Anda sehingga Anda bisa menunaikan dan menyelidiki opsi-opsi pembiayaan kreatif yg akan memungkinkan Anda untuk membeli rumah dengan apa pun yg ada.

Terlalu praktis untuk memperoleh rumah yg tidak mampu Anda beli, dan kesalahan itu bisa memengaruhi kemampuan Anda untuk memproduksi kekayaan di dalam jangka panjang. tapi mengerti langkah-langkah proses pembelian hunian memberdayakan Anda untuk mempersiapkan keputusan cerdas mengenai pembelian tempat tinggal Anda.

Membeli rumah memerlukan waktu. Dan tidak ada hunian , bahkan bungalow yang sangat imut di sudut halaman belakang yang dipagari, layak untuk dilompati sebelum Anda siap. Anda tahu apa yang lebih bermanfaat daripada rumah yg Anda beli? Yup, bagaimana Anda membeli tempat tinggal itu.

Gunakan panduan langkah demi langkah ini untuk membeli rumah dengan cara yg cerdas.

7 Langkah untuk Membeli hunian :
  • Simpan untuk uang muka.
  • Dapatkan pra-persetujuan untuk hipotek.
  • Temukan agen real estat.
  • Pergi berburu rumah .
  • Kirimkan penawaran.
  • Dapatkan pemeriksaan rumah .
  • Tutup tempat tinggal mu.

Keputusan yg Anda buat didalam proses pembelian hunian bisa membuat perbedaan antara hunian yang menjadi berkah bagi keluarga Anda selama bertahun-tahun yang akan datang dan hunian yg menjadi beban finansial yg Anda rasa membangun sesak untuk bernapas.

Membeli tempat tinggal tak harus menjadi pengalaman yang menegangkan dan menguras tenaga. Ini sebenarnya dapat sangat menyenangkan — secara khususnya kalau Anda membangun keputusan cerdas yg fokus pada jangka panjang.

Kapan Membeli hunian

Pertama, bagaimana Anda tahu ini saat yg betul untuk membeli tempat tinggal ? Bahkan sebelum Anda berpikir untuk memulai langkah-langkah proses pembelian rumah , tersedia beberapa hal yg wajib Anda lakukan:

Evaluasi finansial Anda. Pastikan Anda mempunyai gaji yang konsisten dan beberapa gede uang tunai untuk pembayaran uang muka yang substansial. (Kita akan membicarakan lebih lanjut terhadap ini nanti.) Membeli hunian sebelum Anda siap bisa menyebabkan bencana finansial.

Pertimbangkan pasar perumah an. seumpama Anda ingin melangsungkan investasi cerdas pada pembelian hunian Anda, Anda mesti membeli rumah yg nilainya akan naik. Bicaralah dengan agen real estat Anda mengenai nilai tempat tinggal di wilayah Anda dan potensinya.

Pikirkan mengenai tahap hidup Anda. tak masuk akal untuk membeli hunian apabila Anda akan pindah tahun depan. Proses jual beli tempat tinggal itu mahal, menjadi pastikan Anda merasa yakin Anda akan berada di lokasi itu selama lima hingga tujuh tahun ke depan. Ini adalah salah satu alasan mengapa kami merekomendasikan untuk menunggu setidaknya satu tahun setelah menikah untuk membeli rumah .

Jika Anda pikir ini saat yg betul untuk memasuki kepemilikan hunian , inilah teknik memulainya!

Langkah 1: Simpan untuk Uang Muka

Sangat menggoda untuk melewatkan pertanyaan uang dan langsung melihat tempat tinggal di lingkungan Anda. Lagi pula, belanja tempat tinggal jauh lebih menyenangkan daripada memikirkan finansial Anda! tapi fondasi finansial yg lemah ialah resep untuk penyesalan ketika datang ke pembelian tempat tinggal Anda.

Jangan remehkan masa depan Anda dengan mempunyai perspektif jangka pendek. Anda akan mempersiapkan kenangan bertahun-tahun di hunian Anda. Anda akan berbagi makanan yg tak terhitung jumlahnya di dapur dan menghabiskan berjam-jam menikmati hari-hari musim panas yg hangat di halaman belakang. Apakah Anda ingin saat-saat itu dibayangi oleh tekanan keuangan?

Membeli tempat tinggal mungkin yakni pembelian terbesar yang pernah Anda lakukan. Anda yakin telah siap? Menjawab dua pertanyaan ini akan mendukung Anda tahu!

Apakah Anda siap secara keuangan untuk membeli tempat tinggal ?

Sebelum Anda memulai proses pembelian rumah , kami sarankan melunasi hutang dan menabung hingga tiga hingga enam bulan di dalam dana darurat. jadi siap secara keuangan untuk membeli rumah yakni penting. Mengapa?

Ketika Anda tak lagi mendapati pemilik, tanggung jawab untuk membayar perbaikan jadi tanggung jawab Anda. menjadi apa yang terjadi apabila pemanas air Anda meledak setelah cuma tiga bulan di rumah anyar Anda?

Ketika Anda tidak mempunyai ruang di dalam anggaran Anda dan tidak ada penghematan untuk kembali, Anda mungkin makan ramen selama sisa bulan untuk memperbaikinya. tapi jika Anda mendapati dana darurat penuh dan tak ada utang yang mengambil real estat didalam anggaran bulanan Anda, perbaikan yg tak terduga tak akan mengganggu seluruh hidup Anda.

Berapa yang wajib Anda hemat?

Sama kaya tujuan apa pun, membeli tempat tinggal dengan cara yang cerdas memerlukan perencanaan dan persiapan. Tugas yang paling memakan waktu yaitu menabung uang tunai untuk uang muka, budget penutupan dan cost pemindahan lainnya.

Uang muka: Kami sarankan meletakkan setidaknya 10% di hunian gres Anda, tetapi 20% bahkan lebih baik sebab Anda membendung asuransi hipotek pribadi (PMI). Itu adalah cost tambahan yang ditambahkan ke pembayaran hipotek bulanan Anda, dan itu tidak digunakan untuk melunasi saldo hipotek Anda.

budget penutupan dan prabayar: Penyedia Real Estat Lokal yang didukung timnya menutup rata-rata 100 rumah pertahun, menyarankan kliennya untuk menghemat sekitar 3% dari harga pembelian tempat tinggal untuk budget penutupan dan prabayar. tapi persentase itu bisa bervariasi tergantung pada seberapa mahal cost dan pajak dikawasan Anda. budget penutupan yaitu budget yang dibebankan oleh perusahaan dan pemberi pinjaman yang terlibat di dalam transaksi real estat Anda. Pra-bayar mencakup pajak properti dan barang-barang asuransi prorata.

Pindah dan bujet lainnya: Pindah budget bisa bervariasi tergantung pada seberapa banyak Anda bergerak dan seberapa jauh tempat tinggal gres Anda dari tempat Anda saat ini. Untuk menunjang penganggaran, Anda bisa menghubungi perusahaan yg bergerak dikawasan Anda untuk penawaran terlebih dahulu. seumpama Anda berencana untuk memproduksi pembaruan ke rumah Anda seperti: mengecat ulang, memasang tirai, maupun membeli furnitur baru, Anda akan memerlukan uang tunai untuk itu juga!

Siap memperoleh tabungan Anda bergulir? Kamu mempunyai ini! Menyimpan uang muka bukan ilmu roket. Tetapkan agenda dan fokus pada tonggak sejarah Anda dan Anda akan mendapati uang muka itu sebelum Anda mengertinya. Anda telah mendapatkan apa yg dibutuhkan!

Langkah 2: Dapatkan Persetujuan sebelumnya untuk Hipotek

Cara terbaik untuk membeli tempat tinggal adalah dengan uang tunai. Ini mungkin terdengar gila, akan tetapi orang-orang semacam Anda menunaikannya setiap hari! sekiranya itu tidak layak untuk Anda, Anda akan memerlukan pinjaman hipotek hunian .

Bagaimana Anda mendapat persetujuan?

Dalam percakapan singkat dengan Anda mengenai penghasilan, aset, dan uang muka Anda, pemberi pinjaman bisa membuat Anda memenuhi syarat untuk membeli tempat tinggal . memperoleh persetujuan awal memerlukan lebih banyak pekerjaan. Pemberi pinjaman mesti memverifikasi informasi finansial Anda dan menyodorkan pinjaman Anda untuk penjaminan awal. akan tetapi itu terbayar ketika Anda memulai pencarian di rumah sebab surat persetujuan awal menampilkan bahwa Anda adalah pembeli yg serius.

Bagaimana Anda tahu pilihan hipotek mana yang benar untuk Anda?

Pendanaan buruk mengubah aset terbesar Anda jadi liabilitas. Itu sebabnya memperoleh hipotek yg benar sungguh-sungguh penting! meneguhkan batas di ujung depan memudahkan Anda menemukan tempat tinggal yg Anda sukai yang sesuai anggaran Anda.

Berikut yaitu pedoman yang kami rekomendasikan:

Pinjaman konvensional suku bunga tetap: Dengan pilihan ini, suku bunga Anda aman selama masa pinjaman, memproduksi Anda terlindung dari ekskalasi suku bunga. preferensi hipotek lain yaitu ide yg buruk.

Jangka waktu 15 tahun: Pembayaran hipotek Anda akan lebih besar dengan jangka waktu 15 tahun, tapi Anda akan menghapus hipotek Anda setengah dari jangka waktu 30 tahun dan menghemat ribuan bunga.

Pembayaran bulanan tak lebih dari 25% dari gaji bulanan Anda: Ini menyisakan banyak ruang didalam anggaran Anda untuk mencapai tujuan lain semacam menabung untuk pensiun maupun menyisihkan uang untuk dana kuliah anak Anda.

Setelah Anda tahu berapa banyak yang dapat Anda belanjakan untuk tempat tinggal gres Anda, patuhi itu. Dan apabila Anda membeli rumah dengan pasangan Anda, pastikan Anda berdua membentuk perencanaan bersama berkenaan anggaran Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut untuk menghitung angka, lihat kalkulator hipotek. Anda bisa bermain-main dengan angka-angka untuk melihat bagaimana harga tempat tinggal yang berbeda mempengaruhi pembayaran hipotek keseluruhan Anda.

Langkah 3: Temukan Agen Real Estat yg Tepat

kendatipun pencarian Anda untuk rumah bisa mulai online, itu tidak boleh berakhir di sana. Anda bisa menunaikan banyak penelitian sendiri, akan tetapi Anda menginginkan bantuan seorang ahli untuk benar-benar menemukan dan mengamankan tempat tinggal Anda yg sempurna.

Agen pembeli bisa membantu Anda menavigasi melalui proses pembelian hunian . di dalam beberapa kasus, mereka bahkan bisa membantu Anda menemukan tempat tinggal sebelum masuk ke pasar, memberi Anda keunggulan kompetitif. Dan ketika datang untuk mengajukan penawaran, agen Anda akan bernegosiasi atas kata Anda sehingga Anda tidak membayar sepeser pun lebih dari yang seharusnya.

Bagaimana agen pembeli dibayar?

Agen real estat akan mengadvokasi demi kepentingan terbaik Anda dan yaitu bagian berguna dari tim pembelian tempat tinggal Anda. tapi mereka tidak bekerja secara gratis. Jadi, berapa banyak Anda mesti siap membayar?

Bagaimana tidak ada yg terdengar?

Betul! di dalam kebanyakan kasus, penjual membayar cost agen real estat Anda, menjadi memakai agen pembeli gratis untuk Anda. Mengapa Anda tidak ingin mempunyai pro sejati di sudut Anda saat Anda membuat investasi terbesar Anda?

Apa yang perlu Anda cari di agen pembeli?

Anda mungkin mengenal banyak agen real estat di lingkungan Anda. tapi harus diingat bahwa tak semua agen membawa pengetahuan dan pengalaman yg sama. Jangan bekerja dengan seorang amatir cuma karena mereka tahu teman ipar maupun sepupu Anda dari 10 tahun yang lalu.

Jika Anda mencoba menghabiskan waktu bersama teman maupun anggota keluarga. Jangan bekerja dengan mereka untuk menunaikan pembelian terbesar Anda. Anda memerlukan seorang ahli yang mampu memperlihatkan kepada Anda metode membeli hunian !

Saat Anda mewawancarai agen real estat, jangan simpel puas. Seorang rock star sejati akan mempunyai:
  • Pengalaman khusus kontributif pembeli hunian kaya Anda
  • Pengalaman real estat penuh waktu setidaknya selama dua tahun
  • Keterampilan komunikasi yang hebat
  • Sikap super-melayani yang membangun Anda merasa semacam Anda yakni satu-satunya klien mereka
  • Daftar panjang rumah yg terjual mengesankan setiap tahun
  • Pengalaman luar lazim di pasar lokal Anda

Seorang profesional sejati tidak akan menghindar dari pertanyaan sulit. Mereka akan jadi penggerak dan pengocok, siap untuk memperjuangkan kepentingan terbaik Anda saat Anda memeriksa hunian yang betul dan menegosiasikan persyaratan kontrak. Sebagai pembeli rumah , bekerja dengan agen bintang rock yakni salah satu keuntungan terbesar yang sanggup Anda berikan kepada diri sendiri!

Langkah 4: Go House Hunting

Setelah Anda disetujui untuk hipotek, Anda siap untuk bagian yang menyenangkan: menemukan rumah yang sempurna!

Kerjakan pekerjaan tempat tinggal Anda!

Setelah Anda mencapai langkah ini, finansial Anda harus solid sehingga Anda tahu persis apa yg Anda mampu. Dan dengan agen real estat untuk memandu Anda melalui proses ini, Anda mempunyai kombo yang unggul untuk membeli hunian dengan percaya diri!

Sebelum Anda masuk ke pencarian rumah , buat daftar fitur tempat tinggal yang harus dimiliki. sekiranya Anda membeli tempat tinggal dengan pasangan Anda, buat daftar terpisah dan bandingkan. Setelah Anda mempunyai kejelasan berkenaan fitur yg Anda berdua inginkan, bagikan dengan agen real estat Anda dan gunakan kriteria tersebut sebagai dasar pencarian tempat tinggal Anda. Agen Anda akan bisa membantu Anda memutuskan harapan yang realistis dan menargetkan pencarian Anda ke daerah yg Anda mampu.

Bagaimana Anda tahu Anda membuat investasi yang baik?

Ketika Anda menelusuri hunian yang sempurna, mungkin sulit membayangkan Anda akan pernah menjualnya. tapi ingat, sekalipun Anda berpikir itu tempat tinggal Anda selamanya, Anda kudu berbelanja dengan nilai jual kembali didalam pikiran. Berikut ialah sejumlah saran membeli di tempat tinggal untuk menolong Anda menjalankan investasi yang cerdas:

Jangan kompromi pada lokasi maupun tata letak. Ini yakni dua hal yang tidak dapat Anda ubah terhadap hunian yg Anda beli. tak ada jumlah daya tarik trotoar yang mampu menggantikan konsep lantai yang benar-benar mengerikan. Dan membeli hunian yg bagus di daerah yg tidak terlalu bagus adalah ide yg buruk. apabila Anda tak menyukai lokasi maupun tata letak, kemungkinan calon pembeli bertahun-tahun dari sekarang juga tak akan.

Lihatlah melewati permukaan. Jangan biarkan bathroom hijau limau mempersiapkan Anda tak mempunyai tempat tinggal yang bagus. Pembeli lain mungkin tidak dapat melihat rincian yg mudah untuk diperbaiki kaya dekorasi dan warna cat, yang sanggup memberi Anda skor. tempat mandi hijau limau itu dapat berarti lebih banyak hijau di saku Anda!

Beli tempat tinggal paling realistis di golongan terbaik yg Anda mampu. Itu memberi ruang nilai hunian Anda untuk tumbuh di masa depan.

Perhatikan nilai-nilai rumah di area itu. Apakah mereka naik ataupun turun? Apakah bisnis sedang booming ataupun tutup? Anda bisa memberi tahu banyak mengenai nilai-nilai hunian di lokasi dengan apa yang terjadi di komunitas.

Amati lokasi sekolah. Bahkan seandainya Anda tak mempunyai anak, sekolah dapat jadi faktor berarti ketika Anda berjualan. Ekonom memperkirakan bahwa kepesatan 5 persen didalam nilai tes bisa menaikkan harga hunian sebesar 2,5% di lingkungan perbatasan kota.

Pembeli hunian rata-rata menyidik sekitar 10 minggu sebelum menemukan tempat tinggal yg tepat, menurut National Association of Realtors. Jangan berkeringat seumpama butuh sejumlah saat untuk menemukan tempat sempurna Anda!

Langkah 5: Kirim Penawaran

Setelah Anda menemukan rumah yang tepat, sekarang saatnya untuk serius! Itu berarti mengajukan penawaran dan menandatangani perjanjian kontrak dengan penjual.

Apa yang termasuk didalam penawaran Anda?

Agen real estat Anda akan bekerja dengan Anda untuk mengajukan penawaran yang solid. sekiranya Anda berakhir didalam perang penawaran dengan pembeli lain, tetaplah tenang dan jadikan yg terbaik. Hal-hal kaya disetujui sebelumnya oleh pemberi pinjaman Anda dan mempunyai tanggal penutupan yang fleksibel bisa membantu mempersiapkan penawaran Anda kuat.

Perjanjian pembelian Anda akan mencakup perincian transaksi real estat seperti:
  • Informasi pembeli dan penjual
  • Alamat properti
  • Harga pembelian, informasi kreditur, dan jumlah uang muka
  • Setoran uang sungguh-sungguh
  • Barang yang harus ditinggal di hunian (seperti perkakas maupun furnitur)
  • Kontinjensi kaya pemeriksaan rumah , penilaian dan persetujuan hipotek akhir
  • Tanggal Penutupan

Kadang-kadang menyetujui persyaratan itu cepat dan tak menyakitkan, akan tetapi itu juga dapat jadi salah satu bagian tersulit dari proses tersebut.

Jika negosiasi Anda jadi intens, ingatkan diri Anda bahwa kedua pihak memerlukan hal yg sama. Penjual ingin menjual hunian mereka, dan Anda ingin membelinya! Terkadang membayar kompromi pada detail kecil andaikan itu akan menaikkan proses. Agen real estat yang baik bisa memberi Anda nasihat mengenai kapan harus menyerah dan kapan perlu memegang teguh.

Langkah 6: Dapatkan pemeriksaan dan Penilaian tempat tinggal

Setelah Anda mencapai langkah ini, Anda secara resmi akan terikat kontrak dengan tempat tinggal anyar Anda! Itu sesuatu untuk dirayakan. Di bawah kontrak juga berarti Anda telah selesai dengan tahapan paling banyak dari proses pembelian rumah . Ceria untuk itu!

Tetapi sekarang setelah Anda terikat kontrak, apa yang kudu Anda harapkan? Tugas prinsipil Anda sekarang adalah bekerja melalui kontinjensi didalam kontrak.

Kontinjensi hanyalah situasi yg wajib dipenuhi agar pembelian rumah bisa terjadi. Mereka menyuguhkan jaring pengaman bagi Anda untuk mundur dari penjualan tanpa kehilangan deposit Anda sekiranya timbul kesalahan.

Bahkan sekiranya Anda berada di pasar yang kompetitif, jangan biarkan emosi Anda yang memimpin. Anda tidak boleh melewatkan kontinjensi ini karena mereka menyuguhkan perlindungan bernilai untuk pembelian hunian Anda.

Pemeriksaan tempat tinggal

Sebagai pembeli, Anda mendapati hak untuk inspeksi hunian profesional sebelum membeli rumah , dan Anda akan gila untuk tidak menggarapnya! Ini adalah salah satu tindakan pencegahan paling berarti yang sanggup Anda lakukan sebelum membeli hunian sebab itu membentuk Anda tak dibutakan oleh keadaan sulit struktural maupun perbaikan mahal. bila inspeksi mengutarakan problem pokok dengan hunian , Anda bisa meminta penjual untuk memperbaiki masalah, meluak harga, maupun membatalkan kontrak.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memperoleh evaluasi profesional lainnya kaya pemeriksaan rayap maupun tes radon, tergantung pada saran agen real estat Anda dan usia serta kualifikasi hunian yang Anda beli.
Penilaian

Jika Anda memperoleh pinjaman rumah , kreditur Anda akan membutuhkan penilaian yang mengevaluasi nilai properti. Appraisal melindungi Anda dari membayar lebih dari nilai sungguh rumah . kalau appraisal lebih rendah dari harga penawaran Anda, agen real estat Anda bisa menyodorkan panduan terbaik untuk apa yg kudu dikerjakan selanjutnya.

Persetujuan Hipotek Terakhir

Cara terbaik untuk membayar hunian yaitu dengan uang tunai! Ini tak hanya menggarap Anda siap untuk membuat kekayaan, akan tetapi juga memperlancar proses real estat. bila Anda memperoleh hipotek, Anda akan mendapati langkah terakhir sebelum bisa menutup hunian : memperoleh persetujuan akhir. Pemberi pinjaman Anda akan menggali rincian finansial Anda untuk menyelesaikan hipotek Anda. Apa pun yang Anda lakukan, jangan buka kartu kredit, ambil lebih banyak utang, ataupun ganti pekerjaan setelah Anda terikat kontrak. Lagipula itu ide yg bodoh! Ditambah setiap perubahan didalam situasi finansial Anda bisa membahayakan proses pinjaman Anda.

Langkah 7: Tutup di rumah Anda!

Anda berhasil! Semua perencanaan, berburu hunian , dan menunggu telah selesai. Langkah terakhir didalam proses pembelian rumah adalah menutup tempat anyar Anda!

Sebelum Anda memperoleh kunci untuk hunian gres Anda dan secara resmi menyebutnya hunian Anda sendiri, Anda mempunyai satu sprint di depan Anda: dokumen. Anda kudu menerima dokumen penutupan untuk ditinjau lebih awal sehingga tidak ada kejutan di hari penutupan. Kemungkinan besar, Anda akan membayar untuk:
  • budget penutupan
  • Pajak properti prorata
  • budget asosiasi pemilik hunian (jika ini berlaku)
  • Asuransi pemilik tempat tinggal

Jika tersedia syarat maupun ketentuan yg membingungkan saat Anda mengerjakan dokumen, jangan malu untuk bertanya! Ini ialah salah satu pembelian terbesar yang pernah Anda lakukan, dan Anda mesti tahu persis untuk apa Anda mendaftar.

Setelah Anda menandatangani semua dokumen, sekarang saatnya untuk bernapas lega. Anda secara resmi seorang pemilik rumah . Selamat! Proses pembelian di rumah mungkin tidak mudah, tapi mendapati hunian gres yg indah untuk disebut punya Anda pada akhirnya layak diimplementasikan.

Dan coba tebak? Masih tersedia lagi yang perlu dipelajari! apabila Anda merasa kewalahan, jangan khawatir. Anda tidak perlu menjalankan semua ini sendiri. Jangan mengadakan investasi terbesar Anda tanpa bimbingan seorang profesional. Membeli hunian dapat membuat stres, tapi dengan bimbingan seorang profesional real estat beroktan besar akan mampu memandu Anda melalui proses pembelian hunian untuk menolong Anda melangsungkan investasi cerdas yg sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.