Apa yang Terjadi Jika Sekolah Kehilangan Akreditasi?
Apa yang Terjadi Jika Sekolah Kehilangan Akreditasi?

Apa yang Terjadi Jika Sekolah Kehilangan Akreditasi?

Ini adalah mimpi terburuk setiap siswa: Anda telah menyelidiki dan mendaftar dengan hati-hati di sebuah sekolah, hanya untuk mengetahui bahwa sekolah tersebut sedang dalam peringatan atau dijadwalkan akan kehilangan status akreditasinya. Apa artinya ini bagi Anda? Itu tergantung pada seberapa jauh Anda dalam program gelar Anda.

Memahami mengapa sekolah bisa kehilangan akreditasi
Ketika sebuah sekolah melanggar standar agen akreditasi, agensi akan mengeluarkan periode peringatan di mana sekolah dapat melakukan tindakan bersama (asalkan pelanggarannya tidak cukup parah). Jika sekolah dapat membalikkan situasi yang menyebabkan peringatan maka mereka akan dihapus dari masa percobaan. Jika sekolah tidak dapat membatalkan situasi, mereka akan kehilangan akreditasi.

Adakah kasus dalam akreditasi sekolah? Sejumlah faktor dapat menyebabkan sekolah kehilangan akreditasi, yang tidak semuanya berarti sekolah tersebut kurang mendidik siswa. Sebagai contoh, sebuah sekolah dapat ditempatkan dalam masa percobaan jika memiliki terlalu sedikit anggota fakultas untuk ukuran badan siswanya - sesuatu yang telah terjadi pada perguruan tinggi masyarakat umum dalam beberapa tahun terakhir, karena pendanaan telah terpotong sementara pendaftaran telah meroket. Pelanggaran lain termasuk hubungan yang tidak pantas antara staf pengajar dan mahasiswa, atau instruktur tanpa latar belakang pendidikan yang diperlukan.

Apa yang terjadi setelah sekolah kehilangan akreditasi
Dalam banyak kasus, kehilangan akreditasi akan memaksa perguruan tinggi atau universitas menutup pintunya. Ini karena sekolah tidak lagi memenuhi syarat untuk menerima bantuan keuangan federal dan negara bagian, yang merupakan sumber pendanaan yang signifikan bagi banyak sekolah. Namun, bukan ilegal bagi sekolah untuk beroperasi tanpa akreditasi kelembagaan, sehingga dalam beberapa kasus sekolah dapat terus mendaftarkan siswa.

Satu ons pencegahan... bernilai satu pon penyembuhan ketika datang ke sekolah dan akreditasi Anda. Yang terbaik adalah melakukan riset Anda sebelumnya, untuk menghindari menempatkan diri Anda dalam situasi yang sulit ini. Selidiki sejarah akreditasi sekolah di situs web agen akreditasi, sebelum Anda mendaftar. Teliti setiap peringatan yang telah diterima sekolah, dan lihat apakah ia pernah kehilangan akreditasi sebelumnya. Meskipun Anda tidak dapat memprediksi masa depan, Anda dapat memilih sekolah yang tampaknya lebih kokoh dengan lembaga akreditasinya daripada sekolah yang telah mengeluarkan banyak peringatan.

Bagaimana jika sudah mendapatkan gelar dan sekolah kehilangan akreditasinya
Jadi, Anda telah menyelesaikan gelar Anda, hanya untuk mengetahui satu atau dua tahun kemudian bahwa almamater Anda telah kehilangan akreditasi. Dalam hal ini, Anda harus baik-baik saja, tetapi Anda harus siap menjelaskan situasinya kepada calon pemberi kerja. Agen akreditasi sekolah sebelumnya harus memiliki catatan tahun akreditasi sekolah; pastikan Anda menandai halaman itu, jika Anda perlu mengirimkannya ke perusahaan.

Jika Anda masih mengerjakan program gelar Anda
Jika Anda masih bekerja pada gelar Anda ketika sekolah Anda kehilangan akreditasi, taruhan terbaik Anda adalah pindah. Sekolah terakreditasi lainnya cenderung menerima pindahan Anda, yang diperoleh saat sekolah lama Anda masih memiliki akreditasi. Tidak disarankan untuk melanjutkan di sekolah tanpa akreditasi yang sah. Karena Anda mungkin harus membayar uang untuk biaya kuliah, dan calon majikan di tempat Anda akan bekerja mungkin tidak mengakui gelar Anda.
Newer Post Older Post Home