Jasa Poles Marmer Profesional Terbaik dan Terjangkau

Jasa poles marmer adalah salah satu sarana yang paling disenangi / beken untuk perawatan lantai. Para ahli merekomendasikan layanan poles lantai marmer berpengalaman untuk hasil terbaik.

Ketahuilah, bahwasanya memoles lantai marmer tak hanya menaikkan tampilan dan nuansa lantai, namun juga memajukan daya tahannya.

Apa itu jasa poles lantai marmer?

Ahli poles marmer merupakan proses yang benar-benar terampil yang cuma dapat dipenuhi oleh teknisi yang terlatih secara profesional.

Supaya lantai marmer berhasil dipoles dengan baik, maka dibutuhkan perusahaan jasa poles marmer berpengalaman.

Ulasan ini berniat untuk memecah bagian paling dasar dari pemoles marmer untuk sahabat juga menjelaskan bagaimana pemoles marmer sungguh-sungguh dapat membantu dengan persoalan paling lazim dari lantai marmer, yang taak lain dan tidak bukan adalah kurang mengkilap.

Masalah paling lazim yang memerlukan pemolesan marmer, yaitu karena lantai marmer yang mulai meredup kemilaunya. Oleh karena itu diperlukan jasa poles marmer untuk bikin lantai marmer menjadi mengkilap, bersih dan mulus kayak baru lagi.

Ada berlimpah alasan mengapa lantai marmer wajib dipoles.

Memang, pemolesan marmer yakni solusi paling serbaguna untuk melimpah masalah serius yang gak bisa diselesaikan oleh solusi lain.

Tapi, yang paling biasa adalah terbatasnya kemilau pada lantai marmer.

Kurang mengkilap pada lantai marmer ini lazimnya dikarenakan oleh ketidakrataan permukaan pada tingkat mikroskopis.

Lantai marmer mengkilap punya permukaan yang sungguh-sungguh halus. Dari itu mengarah ke refleksi cahaya yang merata dari segala arah.

Sebagai hasilnya, kami menganggap lantai sebagai mengkilap oleh keandalan permukaan untuk memantulkan cahaya secara merata.

Namun, seiring berjalannya waktu, dengan goresan kecil seiring waktu, permukaan lantai marmer jadi semakin tidak mulus.

Akibatnya, cahaya sekarang dipantulkan dengan permukaan yang tak rata. Oleh karena itu, persepsi permukaan kepada kita jadi kurang mengkilap.

Pemoles marmer dapat mengatasi permasalahan rendahnya kilau dengan bikin permukaan lantai marmer jadi halus kembali.

Dengan mengeksploitasi benda yang sungguh-sungguh keras tapi sangat halus kayak mesin poles marmer yang cangging, ia akan mampu meniadakan bentuk zigzag pada permukaan lantai marmer.

Hasilnya, permukaan lantai marmer bisa dikembalikan ke kehalusan aslinya. Sebagai hasilnya, kami menganggap permukaan yang jauh lebih halus juga lebih bersinar, sebab cahaya dipantulkan lebih merata sekarang.

Dengan begitu, permukaan marmer yang sempurna dapat dikembalikan kayak baru lagi.

Jasa poles lantai marmer mempunyai pemahaman mendalam berkenaan karakteristiknya juga metode yang jitu untuk merawatnya serta memelihara lantai marmer.

Ini cara menambah pembersihan ubin marmer serta layanan pembersihan lantai marmer lainnya. Enggak seperti menggosok lantai tradisional, ada pendekatan unik yang dibutuhkan untuk perawatan yang cermat dari layanan poles lantai marmer ini.

Semisal sobat transkerja menyelidik layanan pemoles marmer profesional, ada satu kata yang mampu kamu andalkan.

Perusahaan Jasa Poles Lantai Marmer

Jasa Poles Lantai Marmer Profesional Hasil Terbaik Dengan Biaya Terjangkau

Semua marmer di hunian rumah atau kantor teman-teman transkerja mesti dirawat dengan baik, untuk menguatkan marmer itu terus bersinar selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jenis batuan ini ialah tipikal dari variasi yang lebih lunak andaikan dibanding dengan bahan lain, dengan bermacam-macam warna yang mengandung urat serta tanda unik.

Beberapa saat beberapa permukaan lebih sulit daripada yang lain, mereka semua rentan mengenai goresan, etsa, juga akan kehilangan kemilaunya seumpama tidak dirawat. Itulah sebabnya fasilitas pembersihan ubin juga lantai lazim tidak akan berfungsi.

Di layanan poles lantai marmer terbaik, kami bakal memastikan semua permukaan teman-teman memperoleh maintenance berkualitas premium.

Kita sampai-sampai dapat mengembalikan kebagusan alami permukaan. Keahlian dan keahlian kami sudah membantu kami jadi perusahaan pembersih marmer tepercaya di Indonesia.

Manfaat Poles Lantai

Marmer merupakan ubin batu yang tersohor digunakan sebagai bahan lantai. Marmer mendapati permukaan mengkilap yang unik, bersama dengan variasi warna serta pola pusaran. Ini mempunyai penampilan alami yang elegan juga tampak mewah.

Apabila kawan-kawan mau memiliki permukaan marmer yang dipoles, kamu mesti mencari ahli pemoles marmer berpengalaman yang direkomendasikan.

Mendapatkan para ahli jasa poles marmer ini tidak pernah gampang karena terdapat melimpah hal yang diharapkan dari kawan-kawan.

Tapi jika kamu tenang dan memulai penelitianmu, transkerja.com yakin ini tidak akan pernah jadi tugas yang sulit untuk sahabat.

Marmer tidak hanya bakal menambah daya tarik estetika ke hunian rumah sahabat transkerja, akan tetapi mereka juga memajukan daya tahan.

Manakala kamu memilah bahwa teman-teman akan mencari fasilitas pemoles marmer yang jitu, kamu wajib meluangkan waktu serta mempelajari lebih lanjut terhadap layanan pemoles marmer.

Bilamana teman-teman menjalankan penelitian menyeluruh berkenaan topik ini, sahabat transkerja akan menyadari kalau sahabat malahan bisa menerima layanan poles lantai marmer ahli di depan pintu kamu.

Bilamana teman-teman transkerja tertarik untuk mengetahuinya, simak dulu manfaat dari pemolesan marmer, bacalah postingan ini.

1. Kepadatan

Lantai marmer yang dipoles mempunyai kepadatan yang lebih banyak daripada yang gak dipoles. Ini karena proses pemolesan memajukan kekuatan kompresi dan kekerasan permukaan. Ini bikin permukaan tahan berkenaan lecet dan dampak dari benda yang jatuh. Permukaan marmer yang dipoles juga menjadi lebih gampang dibersihkan serta tidak gampang ternoda juga. Hanya saja, kawan-kawan transkerja kudu segera menghapus anggur ataupun tumpahan minyak dari permukaan untuk meluputkan kemungkinan noda.

2. Daya Tahan dan Daya Tarik Estetika

Seperti disebutkan sebelumnya, pemoles marmer dipahami meningkatkan kerapatan. Kepadatan yang bertambah berarti permukaan enggak mudah pecah, retak, ataupun lecet alhasil mempertahankan permukaan yang mengkilap dan bersih lebih lama.

Marmer yang dipoles juga menjaga tampilan juga nuansa segar serta berkilau selama bertahun-tahun.

Penampilan mengkilap bikin permukaan tampak bersih sepanjang waktu dan karenanya, ini investasi yang berharga untuk ruang tamu, dapur, dan jalan setapak.

Lantai marmer yang dipoles dengan baik bisa bertahan bertahun-tahun sebelum kawan-kawan bisa melihat tanda-tanda awal keausan.

3. Lebih Gampang Dibersihkan Dengan Perawatan Minimal

Lantai marmer yang dipoles dengan baik tahan tentang bekas ban, debu, oli, air, dan zat lain yang akan sebabkan noda pada permukaan. Maka dari itu, pemeliharaan rutin gak diperlukan sesudah permukaannya dipoles.

Membersihkan permukaan marmer yang dipoles juga relatif mudah. Yang kawan-kawan butuhkan untuk melayani pembersihan permukaan yaitu pel debu, pel basah, maupun bahkan pembersih netral lulur otomatis. Cuma dibutuhkan pembersihan dasar untuk melindungi tampilan juga nuansa marmer yang mengkilap serta elegan.

4. Poles Marmer Membasmi Pertumbuhan Bakteri, Hama, Serta Jamur

Pemoles marmer sejumlah besar diusulkan untuk tempat tinggal tangga, countertops, lorong, dan rumah sakit karena itu pembasmi mikroba juga hama penyebab penyakit.

Sebab itu kamu tidak kudu khawatir mengenai bakteri juga jamur di dapur kamu, atau kebutuhan untuk mengganti seluruh lantai sebab serangan rayap.

Fakta kalau marmer mengusir mikroba ini berarti berkurangnya konsekuensi siapa pun terkena infeksi. Sobat transkerja juga dapat menghemat berlimpah uang dalam penggantian lantai dalam jangka panjang.

Ada lebih gadang untuk pemolesan marmer daripada cuma melakukannya. Pekerjaan seorang ahli akan mempunyai kualitas yang lebih dominan ketimbang dengan proyek poles marmer yang diimplementasikan sendiri.

Di bawah ini kita hendak membahas sejumlah alasan dan keuntungan mempekerjakan seorang ahli untuk pekerjaan itu.

Keuntungan Sewa Profesional

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, pemoles marmer dipahami luas untuk menambah daya tarik estetika.

Dengan kata lain, sewaktu teman-teman penyewaan ahli yang jitu yang bakal menawarkan peranan ini, mereka akan memberi tahu teman-teman transkerja bahwasanya pemolesan marmer bisa meningkatkan kepadatannya.

Sewaktu kita berbicara terhadap kerapatan dalam sarana marmer, kami berarti kalau sebagian besar layanan, dalam hal ini, kurang rentan berkenaan chipping, lecet ataupun retak.

Sejumlah besar marmer yang dipoles menjaga tampilan yang mengkilap dan segar selama beraneka macam tahun. Pada saat kamu punya lantai yang dipoles, lantai itu tampak bersih setiap saat, dan itu bakal bertahan selama bertahun-tahun yang bakal datang.

1. Membersihkan Noda Marmer

Noda serta noda karat mampu sangat sulit serta kadang-kadang, hampir mustahil untuk dihilangkan. Memakai deterjen pembersih yang salah, atau bahkan menggosok noda menaikkan risiko goresan juga ketidaksempurnaan lainnya.

Dengan kalsium bikarbonat, senyawa fundamental dalam marmer, cuma beberapa bahan kimia tertentu yang wajib didayagunakan untuk meredakan noda. Tapi, perusahaan pemoles marmer profesional memahami keadaan ini karena itu, lebih baik ditempatkan untuk pekerjaan itu.

Perusahaan-perusahaan ini berinvestasi dalam perkakas kelas industri juga deterjen pembersih yang sesuai untuk merawat noda ini secara efisien.

2. Meniadakan Tanda Gores

Marmer lunak rentan mengenai goresan serta tanda lainnya. Menyingkirkan ini untuk memperoleh tampilan yang halus dan berseri-seri mampu sangat sulit untuk tangan yang tak terlatih.

Menyewa seorang terlatih untuk memoles bisa membantu meredakan tanda-tanda ini juga ketidaksempurnaan lainnya jauh lebih baik daripada memolesnya sendiri.

Sebagian perusahaan layanan poles marmer terunggul melakukan segalanya berawal dari menggiling, mengasah, memoles, juga bahkan menggosok untuk mengembalikan imbas mengkilap dari permukaan marmer.

Pada saat dilakukan dengan benar, memoles dan menggosok dapat membantu memulihkan dan bahkan menaikkan estetika lantai kawan-kawan.

3. Kenyamanan

Meskipun kawan-kawan mungkin rajin melihara permukaan lantai teman-teman transkerja bersih, ada kalanya bantuan ahli jasa poles marmer sungguh-sungguh penting.

Memakai layanan dari perusahaan layanan poles marmer ahli menghemat waktu yang sebaiknya sahabat transkerja habiskan untuk melakukannya sendiri.

Selain itu, punya pekerjaan ahli jasa poles marmer di permukaan sesekali mengembalikan mereka ke kejayaan sebelumnya alhasil menambah keuntungan.

Semisal menyidik cara untuk memperpanjang umur lantai marmer kawan-kawan, sahabat perlu mempertimbangkan untuk menyewa perusahaan jasa poles marmer ahli.

Selain memoles dan menghilangkan noda / goresan, para terlatih jasa poles marmer ini jua menawarkan layanan waxing. Waxing menyokong menghadirkan nuansa yang lebih elegan serta tampilan mengkilap ke atas lantai.

Keuntungan lain dari mempekerjakan tenaga ahli jasa poles marmer untuk melakukannya yaitu kamu enggak harus berinvestasi dalam perkakas yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu.

Perusahaan-perusahaan jasa poles marmer ini udah berinvestasi dalam perangkat kelas industri yang dirancang khusus untuk pekerjaan layanan poles marmer.

Semua yang harus teman-teman ingat tentang jasa Poles Marmer dan Mengapa perlu Menggunakannya

Menjaga kebersihan tempat tinggal sangat dianjurkan, tapi cenderung amat menantang. Berlimpah orang sibuk dengan rutinitas harian mereka.

Ini bikin banyak rumah tidak dijaga juga pada akhirnya tidak sebersih yang diharapkan. Berkat teknologi yang semakin maju, ada metode pembersihan baru yang ditawarkan kepada klien.

Jenis sarana pembersihan ini disebut layanan poles marmer. Ini yakni jenis sarana yang ditawarkan ke lantai marmer yang terpantau kusam serta hancur. Lantai kayak itu bakal dirawat oleh perusahaan layanan poles marmer profesional.

Perusahaan layanan poles marmer yang teman-teman pilih wajib berpengalaman di lantai marmer serta harus dilengkapi dengan alat dan perlengkapan yang cermat untuk merealisasikan layanan.

Direkomendasikan untuk menetapkan bahwa kawan-kawan transkerja memastikan perusahaan yang jitu yang bakal membersihkan serta memoles lantai marmer teman-teman. Pilih perusahaan jasa poles marmer yang mampu dipercaya.

Jasa poles marmer yakni alternatif praktis untuk dipakai dalam proses pemolesan marmer. Layanan poles lantai marmer ini menopang teman-teman mengembalikan kilap ke lantai juga permukaan marmer.

Sejumlah besar perusahaan layanan pemoles marmer beroleh manfaat dari solusi teknologi tinggi serta produk mereka memproduksi tampilan yang basah juga mengkilap pada lokasi aplikasi.

Semisal sobat kepingin ketahanan permukaan marmer untuk waktu yang lama serta menjaga permukaan tersebut selalu bersih dan bersinar setiap saat, sobat perlu memberi mereka perawatan yang baik serta teratur. Jadi, jasa poles lantai marmer wajib menjadi bagian dari rutinitas ini.

Poles Lantai Marmer dengan alat pemoles marmer khusus ialah cara cepat untuk menanggulangi komplikasi pada lantai marmer yang sudah usang.

Jasa poles marmer merupakan metode renovasi lantai marmer yang bakal mengembalikan kilau alami asli dengan cepat, efisien juga dengan bujet rendah.

Cara unik dan dipatenkan pada metode pemolesan marmer yang yaitu solusi cepat juga itu ialah sistem renovasi baru.

Perusahaan jasa poles lantai sudah menangani pemolesan dan renovasi batu alam selama bertahun tahun.

Seandainya kamu membutuhkan bantuan dalam renovasi maupun pemolesan ataupun dalam pemeliharaan segala jenis batu alam, perusahaan jasa poles marmer kami merupakan pilihan terbaik.

Layanan pembersihan marmer bakal menawarkan kepada sahabat transkerja beberapa layanan. Mereka akan membantu membersihkan lantai, memolesnya, menyingkirkan goresan di antara sarana lainnya. Memilah perusahaan pemoles marmer yang betul bakal membantu sobat dalam berjibun hal.

Perusahaan layanan poles marmer akan membantu menyodorkan tampilan baru pada lantai sobat transkerja, yang bakal menawarkan aspek alami yang bersinar ke lantai sobat transkerja, alhasil membuat lantai kawan-kawan transkerja menjadi mengkilap.

Kamu gak wajib menetapkan pengeluaran untuk mengganti lantai sobat juga pada umumnya, cukup ekonomis untuk sewa perusahaan poles marmer berkualitas terbaik.

Perusahaan layanan poles marmer kami berdedikasi untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada kliennya. Mereka meneguhkan lantai teman-teman supaya mempunyai tampilan baru juga sahabat transkerja menghemat cukup uang. Mereka ada untuk klien serta mengukuhkan bahwa layanan poles marmer mereka cukup terjangkau.

Jasa poles lantai marble Aceh

Aceh barat, Aceh barat daya, Aceh besar, Aceh jaya, Aceh selatan, Aceh singkil, Aceh tamiang, Aceh tengah, Aceh tenggara, Aceh timur, Aceh utara, Bener meriah, Bireuen, Gayo lues, Nagan raya, Pidie, Pidie jaya, Simeulue, kota banda aceh, kota langsa, kota lhokseumawe, kota sabang, kota subulussalam.

Menggunakan marmer sebagai bagian dari interior rumah, tak memerlukan biaya pemasangannya saja. kawan-kawan transkerja, kudu memperhitungkan bujet pemeliharaan agar kilau pada lantai marmer terjaga begitupun dengan daya tahannya.

Saat ini, marmer udah menjadi bahan yang berlimpah digunakan pada desain interior rumah. Selain gampang dibersihkan, marmer mendapati motif menarik yang elegan dan cocok dikombinasikan dengan konstruksi apapun.

meskipun demikian, sobat transkerja harus rutin memoles marmer memakai tukang poles lantai untuk menjaga kualitasnya. Untuk melakukannya, sobat transkerja niscaya membutuhkan jasa poles marmer terpercaya serta profesional. Memoles sendiri ialah langkah yang tak direkomendasikan, terlebih jikalau kawan-kawan transkerja sama sekali tak tau ataupun belum pernah melakukannya.

Manfaat Poles Marmer

Rutin memoles lantai marmer ialah arketipe perawatan yang paling dianjurkan. Dengan demikian, sobat dapat memperoleh sebagian manfaat kayak di bawah ini:

Menghilangkan Noda yang Sulit

Seperti diketahui, tak semua noda sanggup dihilangkan cuma dengan kain pel saja. Meski, bahan marmer menjurus mudah dibersihkan karena licin, akan tetapi beberapa noda khusus semacam cat, tinta, karat atau pun jenis noda lainnya akan sangat sulit dibersihkan.

Melalui prosedur poles yang dilakukan, noda sulit tersebut bakal diangkat dengan mudah. layanan poles nantinya tidak cuma mengembalikan kilau pada lantai marmer kamu, melainkan juga membawa seluruh noda yang menempel, lama ataupun baru walhasil nyaman digunakan.

Menghapus Tanda Etch

Pada pembersihan biasa, sobat transkerja mungkin kerap memakai bahan kimia untuk membersihkannya. tetapi, cairan kimia ini akan sangat mungkin menghindari tanda etch. Etch sendiri yakni tanda yang disebabkan oleh reaksi zat alkali, asam dan kalsium bikarbonat.

Campuran zat inilah yang pada akhirnya dapat membawa dampak lantai marmer kamu lebih kusam dan tak menarik untuk dilihat. Bahkan, pada sebagian kasus tanda etch dapat merusak permukaan marmer secara permanen. Memoles merupakan penanggulangan yang jitu untuk meniadakan tanda etch tersebut, alhasil tanda juga noda lain yang menyimpan potensi merusak tampilan mampu dibersihkan dengan baik.

Memberi Lapisan Pelindung

Manfaat selepas itu adalah dengan menyodorkan lapisan pelindung. Tidak melulu mengusung noda, biasa memoles marmer memakai jasa berpengalaman juga amat dianjurkan sebab memberikan lapisan pelindung baru pada lantai marmer.

Perlindungan ini bekerja dengan menutup pori-pori supaya noda yang timbul tak masuk didalam pori-pori walhasil merusak kualitasnya. Di sisi lain, tekstur lantai bakal lebih kuat serta tahan lama karena dilapisi dengan cairan pelindung.

Jamur hingga goresan-goresan yang beresiko nantinya dapat diantisipasi. Memoles lantai marmer secara biasa adalah seleksian pemeliharaan yang baik untuk melindungi kualitas bahan itu sendiri.

Menjaga Kilau pada Lantai

Manfaat terakhir yang mampu diraih adalah membentengi dan melindungi kilau lantai marmer. Sebagaimana benda lainnya yang diterapkan dalam waktu lama, lantai pun bakal memudar seiring waktu karena debu, kotoran atau faktor lain selama penggunaannya. Hal ini juga berlaku pada lantai marmer, dimana kilau lantai bakal berkurang kalau tak dipoles sama sekali.

Sebenarnya, marmer adalah bahan yang kokoh juga bertahan lama. Tapi, untuk menjaga kilau diperlukan maintenance khusus pada bagian permukaan. Memoles lantai akan membersihkan permukaan secara merata, membawa noda, debu juga kotoran lain yang berapit dalam waktu lama. walhasil jangan heran seandainya lantai marmer kamu akan terlihat kayak baru apabila selesai dipoles.

Untuk menerima jasa poles lantai marmer, teman-teman mampu menggunakan jasa kami. pengalaman serta kerja terlatih akan mengembalikan kilau lantai sahabat lebih optimal. 

Jasa poles lantai marble Sumatera Utara

Asahan, Batubara, Dairi, Deli serdang, Humbang hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu selatan, Labuhanbatu utara, Langkat, Mandailing natal, Nias, Nias barat, Nias selatan, Nias utara, Padang lawas, Padang lawas utara, Pakpak bharat, Samosir, Serdang bedagai, Simalungun, Tapanuli selatan, Tapanuli tengah, Tapanuli utara, Toba samosir, kota binjai, kota gunungsitoli, kota medan, kota padangsidempuan, kota pematangsiantar, kota sibolga, kota tanjungbalai, kota tebing tinggi.

Marmer menjadi satu di antara material yang acap kali dijadikan sebagai penutup lantai. Selain itu, marmer juga terkadang digunakan sebagai pelapis dinding, meja, papan nama, patung, wastafel, dan masih melimpah lagi. penerapan marmer sememangnya dapat menyodorkan kesan yang mewah serta elegan sebab kilauannya yang memanjakan mata, motifnya yang indah, warnanya yang bervariasi, dan bentuknya yang kukuh.

Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kilauan marmer di hunian rumah teman-teman akan memudar. Buat mengembalikan kilauan tersebut, sobat transkerja bisa memolesnya dengan obat marmer. kawan-kawan transkerja pun kudu melakukan teknik poles marmer yang baik untuk menjauhi terjadinya hal-hal yang gak diinginkan.

Kelebihan Dari Marmer

Dilihat dari bentuk yang kukuh, motif yang indah, juga kilauan yang memanjakan mata, enggak heran seumpama harga jual marmer di pasaran terhitung tinggi. Hanya saja, semua itu sesuai dengan kesan mewah serta elegan yang diungkapkan oleh marmer.

Di balik harganya yang tinggi, satu di antara batuan alam ini mempunyai sejumlah surplus yang tak dimiliki oleh material lain untuk interior dan eksterior rumah. Adapun kelebihan-kelebihan dari marmer yaitu tidak gampang tergores, tahan lama, tahan berkenaan panas, gampang dibersihkan, punya motif juga warna yang bervariasi, bisa digunakan sebagai bahan dasar pembikinan berbagai furnitur, juga dapat dimanfaatkan di semua ruangan.

Memoles Marmer Dengan Bahan Poles Marmer Berkualitas

Seiring dengan berjalannya waktu, kilauan marmer di rumah kamu bakal mulai memudar juga hal ini niscaya saja jadi kurang enak dipandang. Buat mengembalikan kilauan tersebut, sobat dapat memolesnya dengan cara poles marmer yang betul memakai obat marmer yang berkualitas. Berikut ini merupakan bahan poles marmer yang mampu kamu gunakan.

1. Terra Nova

Dalam penggunaannya, zat kimia anorganik pada terra nova bakal bereaksi walhasil membentuk kristal yang baru pada marmer. Kristal yang baru ini bakal mengembalikan kilauan serta menghilangkan goresan pada marmer.

Adapun metode penggunaan terra nova yaitu cukup disemprotkan ke permukaan marmer, lalu poles hingga mengkilap.

2. Bubuk Marmer Merah

Selain bisa mengkilapkan kembali kilauan marmer, bubuk marmer merah ini jua dapat menghilangkan goresan serta membersihkan kotoran yang menempel. Sekiranya memakai obat ini, sobat seharusnya tidak menambahkan air terlalu banyak. situasi ini diakibatkan air yang terlalu berlimpah dapat menghambat proses kerja obat serta membuat panas permukaan marmer.

Adapun metode poles marmer dengan bubuk marmer merah yaitu taburkan obat serta tambahkan air sedikit ke seluruh permukaan granit, seterusnya bersihkan dengan air.

3. Marble Klin

Marble klin jadi obat marmer yang mempunyai aroma segar dan bersifat netral. Dengan demikian, marmer kamu yang kusam bakal kembali berkilau serta memberikan aroma yang menyegarkan.

Adapun metode penggunaan marble klin ialah campurkan obat dengan sedikit air, setelah itu terapkan ke seluruh permukaan granit hingga mengkilap.

4. Bubuk Marmer Kuning

Meskipun mempunyai kegunaan yang sama, bubuk marmer kuning merupakan versi medium dari bubuk marmer merah.

Adapun cara poles marmer dengan bubuk marmer kuning yakni taburkan obat juga tambahkan air sedikit. Apabila terlalu berlimpah air, proses kerja obat bakal terhambat juga permukaan granit bakal panas. sesudah itu, terapkan ke seluruh permukaan granit serta bilas dengan air hingga bersih.

Itulah sebagian baha poles marmer berkualitas. Dengan obat tersebut serta cara poles marmer yang cermat, teman-teman transkerja bisa menikmati kembali kilauan marmer yang memanjakan mata.

 

Jasa poles lantai marble Sumatera Barat

Agam, Dharmasraya, Kepulauan mentawai, Lima puluh kota, Padang pariaman, Pasaman, Pasaman barat, Pesisir selatan, Sijunjung, Solok, Solok selatan, Tanah datar, kota bukittinggi, kota padang, kota padangpanjang, kota pariaman, kota payakumbuh, kota sawahlunto, kota solok.

Jasa poles lantai marble murah Riau

Bengkalis, Indragiri hilir, Indragiri hulu, Kampar, Kepulauan meranti, Kuantan singingi, Pelalawan, Rokan hilir, Rokan hulu, Siak, kota dumai, kota pekanbaru

Jasa poles lantai marble Kepulauan riau

Bintan, Karimun, Kepulauan anambas, Lingga, Natuna, kota batam, kota tanjung pinang, pulau tambelan Bintan, pekajang Lingga, pulau serasan Natuna, pulau midai Natuna, pulau laut Natuna.

Jasa poles lantai marble Jambi

Batanghari, Bungo, Kerinci, Merangin, Muaro jambi, Sarolangun, Tanjung jabung barat, Tanjung jabung timur, Tebo, kota jambi, kota sungai penuh.

Jasa poles lantai marble Bengkulu

Bengkulu selatan, Bengkulu tengah, Bengkulu utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Mukomuko, Rejang lebong, Seluma, kota bengkulu.

Jasa poles lantai marble murah Sumatera selatan

Banyuasin, Empat lawang, Lahat, Muara enim, Musi banyuasin, Musi rawas, Musi rawas utara, Ogan ilir, Ogan komering ilir, Ogan komering ulu, Ogan komering ulu selatan, Ogan komering ulu timur, Penukal abab lematang ilir, kota lubuklinggau, kota pagar alam, kota palembang, kota prabumulih.

Jasa poles marble Kepulauan bangka belitung

Bangka, Bangka barat, Bangka selatan, Bangka tengah, Belitung, Belitung timur, kota pangkal pinang

Jasa poles lantai marble Lampung

Lampung tengah, Lampung utara, Lampung selatan, Lampung barat, Lampung timur, Mesuji, Pesawaran, Pesisir barat, Pringsewu, Tulang bawang, Tulang bawang barat, Tanggamus, Way kanan, kota bandar lampung, kota metro

Jasa poles lantai marmer Banten

Lebak, Pandeglang, Serang, kota cilegon, kota serang, layanan poles marmer tangerang kota tangerang, kota tangerang selatan, Tangerang, Pondok benda,  Pondok aren,  Serpong,  Pamulang barat juga timur,  Cipondok,  Cileduk,  Karawaci,  Ciputat timur,  Rempoa.

Jasa poles lantai marble Jawa barat

Jasa poles marmer sesuai Bandung, Bandung barat, layanan poles marmer Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, kota bandung, kota banjar, kota bekasi, kota bogor, kota cimahi, kota cirebon, jasa poles marmer depok kota depok, kota sukabumi, kota tasikmalaya

Jasa poles lantai marmer Jakarta

Jasa poles marmer Jakarta Timur, Pulogadung,  Matraman,  Makasar,  Pasar Rebo,  Cakung,  Duren Sawit,  Kramat Jati,  Jatinegara,  Ciracas,  Cipayung,  Pondok kelapa,  Rawa Mangun,  Cipinang,  Mester,  Utan kayu,  cijantung,  Kalisari,  Klender,  Cawang,  Cililitan, Jakarta Utara, Cilincing,  Ancol,  Koja,  Kelapa Gading,  Tanjung Priok,  Tugu utara,  Tugu selatan,  lagoa,  Pengasaan dua,  Sungai bamboo,  Papanggo,  Warakas,  Sunter,  Pademangan,  Penjaringan, Jakarta Pusat, Gambir,  Tanah Abang,  Menteng,  Kuningan,  Senen,  Kemayoran,  Sawah Besar,  Cempaka Putih,  Kebon kelapa,  Petejo selatan,  Duri pulo,  Kecideng,  Petamburan,  Gunung sahari,  Karet tensin,  Mangga dua,  Cikini,  Kwitang, Jakarta Selatan, Kebayoran baru & lama,  Pesanggrahan,  Cilandak,  Jagakarsa,  Mampang,  Pancoran,  Pasar Minggu,  Tebet,  Kalibata,  Setia budi,  Kalibata,  Duren tiga,  Tebet,  Manggarai, Jakarta Barat, Cengkareng barat juga timur,  Grogol,  Taman Sari,  Tambora,  Pal Merah,  Kebon Jeruk, Kembangan selatan dan utara, Pluit.

Jasa poles lantai marble Jawa tengah

Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, kota magelang, kota pekalongan, kota salatiga, kota semarang, kota surakarta, kota tegal.

Jasa poles marble D.I. Yogyakarta

Bantul, Gunungkidul, Kulon progo, Sleman, kota yogyakarta

Jasa poles marble Jawa timur

Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, kota batu, kota blitar, kota kediri, kota madiun, kota malang, kota mojokerto, kota pasuruan, kota probolinggo, layanan poles marmer surabaya kota surabaya

Jasa poles lantai marble Bali

Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, kota denpasar.

Jasa poles marble Nusa tenggara barat

Bima, Dompu, Lombok barat, Lombok tengah, Lombok timur, Lombok utara, Sumbawa, Sumbawa barat, kota bima, kota mataram

Jasa poles marble Nusa tenggara timur

Alor, Belu, Ende, Flores timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai barat, Manggarai timur, Ngada, Nagekeo, Rote ndao, Sabu raijua, Sikka, Sumba barat, Sumba barat daya, Sumba tengah, Sumba timur, Timor tengah selatan, Timor tengah utara, kota kupang

Jasa poles lantai marble Kalimantan barat

Bengkayang, Kapuas hulu, Kayong utara, Ketapang, Kubu raya, Landak, Melawi, Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, kota pontianak, kota singkawang

Jasa poles lantai marble murah Kalimantan selatan

Balangan, Banjar, Barito kuala, Hulu sungai selatan, Hulu sungai tengah, Hulu sungai utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah bumbu, Tanah laut, Tapin, kota banjarbaru, kota banjarmasin

Jasa poles lantai marble murah Kalimantan tengah

Barito selatan, Barito timur, Barito utara, Gunung mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin barat, Kotawaringin timur, Lamandau, Murung raya, Pulang pisau, Sukamara, Seruyan, kota palangkaraya

Jasa poles lantai marmer Kalimantan timur

Berau, Kutai barat, Kutai kartanegara, Kutai timur, Mahakam ulu, Paser, Penajam paser utara, kota balikpapan, kota bontang, kota samarinda

Jasa poles lantai marmer Kalimantan utara

Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana tidung, kota tarakan

Jasa poles lantai marble Gorontalo

Boalemo, Bone bolango, Gorontalo, Gorontalo utara, Pohuwato, kota gorontalo

Jasa poles lantai marble Sulawesi selatan

Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan selayar, Luwu, Luwu timur, Luwu utara, Maros, Pangkajene dan kepulauan, Pinrang, Sidenreng rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana toraja, Toraja utara, Wajo, kota makassar, kota palopo, kota parepare

Jasa poles marble Sulawesi tenggara

Bombana, Buton, Buton selatan, Buton tengah, Buton utara, Kolaka, Kolaka timur, Kolaka utara, Konawe, Konawe kepulauan, Konawe selatan, Konawe utara, Muna, Muna barat, Wakatobi, kota bau-bau, kota kendari

Jasa poles lantai marble Sulawesi tengah

Banggai, Banggai kepulauan, Banggai laut, Buol, Donggala, Morowali, Morowali utara, Parigi moutong, Poso, Sigi, Tojo una-una, Toli-toli, kota palu

Jasa poles marble Sulawesi utara

Bolaang mongondow, Bolaang mongondow selatan, Bolaang mongondow timur, Bolaang mongondow utara, Kepulauan sangihe, Kepulauan siau tagulandang biaro, Kepulauan talaud, Minahasa, Minahasa selatan, Minahasa tenggara, Minahasa utara, kota bitung, kota kotamobagu, kota manado, kota tomohon

Jasa poles lantai marble Sulawesi barat

Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju tengah, Mamuju utara, Polewali mandar

Jasa poles marmer Maluku

Buru, Buru selatan, Kepulauan aru, Maluku barat daya, Maluku tengah, Maluku tenggara, Maluku tenggara barat, Seram bagian barat, Seram bagian timur, kota ambon, kota tual

Jasa poles marble Maluku utara

Halmahera barat, Halmahera tengah, Halmahera utara, Halmahera selatan, Kepulauan sula, Halmahera timur, Pulau morotai, Pulau taliabu, kota ternate, kota tidore kepulauan

Jasa poles marble Papua

Asmat, Biak numfor, Boven digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan yapen, Lanny jaya, Mamberamo raya, Mamberamo tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan bintang, Puncak, Puncak jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, kota jayapura, Yapen waropen.

Jasa poles lantai marble Papua barat

Fakfak, Kaimana, Manokwari, Manokwari selatan, Maybrat, Pegunungan arfak, Raja ampat, Sorong, Sorong selatan, Tambrauw, Teluk bintuni, Teluk wondama, kota sorong

Jenis Jenis Lantai Marmer untuk Mempercantik Ruangan

Marmer memerankan satu diantara bahan bangunan yang diminati masyarakat untuk hunian, baik untuk eksterior ataupun interior bangunan. Satu di antara bagian rumah yang melimpah menggunakan bahan marmer yaitu lantai rumah. Pemakaian lantai marmer pada rumah dipilih diakibatkan kelebihannya dibanding dengan bahan lantai tempat tinggal seperti lantai keramik.

Marmer yaitu batuan yang mempunya pola atau corak juga termasuk dalam tipe batuan hasil metamorfosis dari batu kapur maupun gamping. Proses rekristalisasi pada batu gamping membawa dampak struktur asal lenyap juga terbentuk tekstur baru. Kendati demikian, enggak semua batu gamping sering menjadi marmer.

Sifat marmer yang kuat, berat, kokoh, tahan api, juga tak gampang tergores menjadikannya tahan lama. Inilah yang bikin material ini kadang-kadang menjadi simbol kemewahan dan digunakan di istana serta kuil pemujaan dewa pada masa dahulu. Bangsa Yunani serta Roma lazimnya menggunakan marmer untuk membikin patung juga menjadikan marmer sebagai bahan bangunan.  Marmer juga jadi jejak peradaban, tradisi, dan budaya.

Taj Mahal di India yaitu satu di antara bangunan yang seluruhnya terakit dari marmer. Selain itu, lantai marmer juga diperlukan oleh negara tropis supaya terasa lebih sejuk. Satu di antara misalnya penggunaan lantai marmer pada struktur masjid di Arab Saudi supaya terasa lebih sejuk.

Pada bangunan, marmer mampu diterapkan untuk lantai marmer, tiang, pelapis dinding, dan tangga. Tetapi, marmer juga pas untuk dipasang sebagai perabot semacam meja, bak mandi, juga wastafel karena marmer gampang dibentuk serta dipotong.

Lantai Marmer sebagai Pemanis Tampilan Rumah

Corak yang unik ini, berhasil bikin marmer tampak memukau serta diterapkan untuk menghias lantai dan dinding di pelbagai sudut bangunan. Kendati demikian, marmer yang menghias rumah kamu sungguh telah melewati proses dokumentasi yang panjang. Sebelum terbentuk, batu tersebut melewati pemotongan, pemolesan supaya semakin mengkilap.

Lantai marmer berjibun dipilih sebagai pemanis tampilan rumah. Keadaan ini tidak dapat dipungkiri, karena keindahan pola serta corak lantai marmer dapat seketika membentuk rumah sahabat transkerja terpantau lebih menarik. Umumnya banyak hunian rumah dengan type 70, semacam daftar tempat tinggal harga 500-600 juta di Surabaya ini yang memakai lantai marmer sebagai bahan bangunannya.

Dengan mengeksploitasi lantai marmer, tempat tinggal sahabat transkerja bakal terlihat lebih mewah juga cantik. Selain lantai rumah, bagian tempat tinggal yang layak menggunakan bahan marmer antara lain kamar mandi juga dapur.

Indonesia yaitu satu di antara penghasil berbagai jenis marmer lokal dengan kualitas terbaik. Turki, India, Spanyol, Yunani, Tiongkok, dan Italia juga populer sebagai penghasil serta pengekspor marmer terbaik. Beda daerah asal batu sanggup mengakibatkan perbedaan proses terbentuk juga kemurniannya. Situasi ini nantinya dapat mempengaruhi karakter, kekuatan, warna, dan motif marmer. Berikut ini sebagian jenis lantai marmer yang berjibun diterapkan oleh berlimpah orang. Cari tahu jenis lantai marmer mana yang paling pas dengan keperluan kamu.

A. Marmer Travertine

Marmer travertine mendapati tampilan khas berupa guratan juga lubang-lubang alami juga warnanya beragam berawal dari coklat, abu-abu, hingga biru. Lubang-lubang itu mampu dibiarkan terbuka alhasil terkesan natural, tapi bisa juga ditutupi resin atau polimer transparan, lalu dipoles agar mengkilap. Travertine biasa didayagunakan untuk interior bangunan.

B. Marmer Statuario

Marmer berwarna putih dengan gurat hitam ini ditambang dari perbukitan yang tertutup salju dan biasanya impor dari Tiongkok. Marmer jenis ini mendapati harga yang tinggi. Terdiri jenis marmer yang mengkilap serta memberikan kesan lebih dingin, marmer statuario sesuai untuk dibubuhkan sebagai lantai marmer di lingkungan tropis kayak di Indonesia. Dengan memanfaatkan jenis lantai marmer ini pada rumah kamu, tempat tinggal akan terasa lebih sejuk serta memberikan kesan mewah.

C. Marmer Onyx

Disebut demikian sebab marmer ini mendapati tampilan kayak batu onyx yang berlapis-lapis dan seakan-akan tampak transparan. Pola juga corak pada lantai marmer yang berlapis-lapis inilah yang bisa menambahkan kesan elegan serta mewah. Jenis marmer Onyx bisa diaplikasikan di melimpah sudut rumah seperti lantai, dinding hingga aksen pada furniture.

D. Marmer Kristalin

Di Indonesia, lokasi Lampung serta Poso yakni penghasil marmer kristalin yang terkenal. Marmer Lampung mempunyai dasar abu-abu mengkilap, urat putih ataupun abu-abu kehitaman, permukaannya halus, tanpa lubang, transparan, juga keras. Marmer Kristalin sendiri punya pola juga corak yang cukup khas juga membedakan dengan pola-pola lain yang tampak dari pasaran. Tak heran bila lantai marmer jenis ini berjibun dipilih melimpah orang.

E. Marmer Carrara

Marmer carrara umumnya berwarna abu-abu, biru keabu-abuan, atau putih dengan gurat yang halus serta tipis. Marmer ini sesekali didayagunakan untuk bikin patung maupun dekorasi arsitektur karena harganya terjangkau dan mudah didapati di pasaran. Lantai marmer carrara yang berwarna putih menyerahkan kesan bersih walhasil cocok untuk dibubuhkan di kamar mandi.

F. Marmer Calacatta maupun Calcutta

Marmer calacatta disoroti sebagai marmer yang paling mewah sebab langka. Cirinya berwarna putih juga memiliki gurat yang gelap dan dalam. Marmer jenis ini juga mempunyai variasi antara lain gurat warna keemasan, abu-abu, campuran abu-abu juga keemasan, serta abu-abu dengan variasi warna perak. Sekiranya kamu mendapati bujet lebih gede, marmer ini tepat digunakan di ruang kerja ataupun ruang istimewa untuk menonjolkan kesan elegan.

G. Marmer Emperador

Marmer emperador yakni marmer yang berasal dari Spanyol dengan ciri khas variasi warna coklat muda hingga coklat tua. Marmer berwarna coklat tua akan terlihat serasi berpadan dengan furnitur warna keemasan. Lantai marmer Emperador ini juga jadi pilihan untuk menghasilkan rumah bertema klasik juga mewah.

H. Marmer Crema Marfil

Marmer crema marfil juga berasal dari Spanyol juga memiliki ciri khas nuansa warna coklat muda atau krem dengan guratan yang bervariasi. Marmer ini seragam dimanfaatkan untuk lantai, lapisan dinding, dan hiasan mozaik. Jenis marmer ini jua digemari karena gampang dikombinasikan dengan batu alam lainnya.

I. Marmer Hitam

Ada dua seleksian marmer hitam yang paling prominen di dunia, yakni marmer levadia black juga marmer nero marquina. Marmer levadia black berasal dari Yunani juga sesuai dengan namanya, marmer ini berwarna hitam dengan gurat abu-abu serta putih. Ada juga yang menyebutnya marmer titanium black. Beberapa saat itu, nero marquina berasal dari Spanyol dan memiliki guratan putih yang kontras.

J. Marmer Buatan

Untuk memenuhi permintaan pasar, di produksilah marmer buatan. Proses pembentukannya dari akrilik serta tentunya tidak membutuhkan waktu pembentukan hingga ribuan tahun kayak marmer asli. Marmer buatan ini lazimnya disebut sebagai solid surface dan potongannya lebih kecil dan tipis dibandingkan marmer asli. Coraknya juga mengarah seragam karena buatan mesin ataupun manusia. Dari sisi kekuatan, marmer asli lebih kuat dibandingkan marmer buatan. Tapi, marmer buatan dipasarkan dengan harga yang lebih murah, gampang didapat, serta tidak menyerap cairan. Warnanya juga mampu dibuat mirip semacam marmer asli.

Sementara itu, dari sisi finishing juga muncul beberapa tipe marmer, yakni flamed finish, rough cut finish, polished finish, honed finish, serta acid washed finish. Setiap preferensi finishing ini bergantung pada karakter batu marmer aslinya dan seperti apa hasil yang diinginkan, contohnya mengkilap maupun tidak mengkilap, ataupun justru mempunyai permukaan kasar yang unik.

Maintenance Lantai Marmer yang betul

Maintenance lantai marmer yang cermat perlu dilakukan untuk merawat kecemerlangan lantai marmer. Muncul sejumlah hal yang wajib dihindari juga dilakukan dalam perawatan lantai marmer. Satu di antara hal yang harus dihindari tatkala merawat lantai berbahan marmer ialah pembersihan dengan menunggangi pembersih lantai biasa. Selain itu, hindari pembersihan memakai cairan yang memuat asam semacam cuka sebab dapat merusak pori-pori lantai marmer kamu.

Selain itu, sobat transkerja harus melakukan pemolesan lapisan marmer dengan cairan khusus poles marmer secara biasa untuk merawat pola serta keindahan marmer. Gerakan pembersihan juga semestinya dilakukan dengan cara memutar dan menggunakan kain pel khusus yang lembut.

Cara Menentukan Lantai Marmer Sesuai Kebutuhan

Pemilihan material marmer menjadi satu di antara bahan desain rumah teman-teman, selayaknya dipertimbangkan secara matang. Situasi ini mengingat harga yang cukup tinggi daripada dengan material lain juga perawatannya yang ekstra.

Hal yang harus dilakukan sebelum berangkat ke toko marmer, yakni kamu bisa berdiskusi dahulu dengan pembuat reka bentuk interior tempat tinggal kawan-kawan transkerja. Akan tetapi selain berkonsultasi dengan layanan desain interior, rekomendasi di bawah ini juga mampu menjadi panduan dalam memilah marmer yang sebanding dengan harapan.

A. Sesuaikan dengan Ruangan

Marmer dengan warna cerah dapat memberi kesan ruangan lebih lapang. Kawan-kawan transkerja dapat menggunakannya pada ruang tamu maupun ruang keluarga. Untuk ruang tidur, pilihlah marmer dengan warna gelap, semacam abu-abu, karena akan memberi kesan sejuk. Di dapur, sobat dapat memanfaatkan marmer berwarna gelap, supaya kamu tak khawatir terkena noda. Buat lantai kamar mandi, seyogianya sesuaikan dengan dinding supaya suasana lebih harmonis. Sahabat yang suka warna senada mungkin mau menyesuaikannya dengan warna wastafel dan dudukan toilet.

B. Sesuaikan dengan Perabot

Anda mungkin penyuka perabot besar di ruang keluarga. Semisal ya, gak pilih marmer warna gelap di wilayah ini supaya ruangan tak terkesan sempit. Tetapi, pada ruangan dengan perabot yang didominasi kayu warna coklat, hindari pemilihan marmer warna senada. Kamu bisa pilih warna netral, semacam putih maupun krem.

C. Sesuaikan Bujet

Untuk urusan marmer, kamu betul-betul disarankan untuk membeli produk yang berkualitas. Keadaan ini diakibatkan warna juga pola pada produk yang bermutu rendah dapat sebabkan kamu kecewa di masa depan. Berapa pun bujet kawan-kawan, jalankan riset secara rinci mengenai marmer. Belilah marmer berkualitas tinggi dengan harga yang sanggup sahabat transkerja jangkau.

 

Apa yang dimaksud dengan marmer?

Marmer dalam bahasa inggris disebut marble, sering pula disebut sebagai batu pualam, bertekstur granoblastik, yang disusun oleh sebagain besar mineral kalsit dan dolomite merupakan hasil proses metamorfose kontak atau regional dari jenis batugamping. Oleh sebab itu jenis marmer sangat tergantung dari jenis batuan asal. Warna asli marmer adalah putih, tetapi terdapat warna pengotor yang jutru membuat warna marmer menjadi menarik, seperti menjadi warna kehijauan, abu-abu, atau kecoklatan.

Batu marmer merupakan salah satu batuan metamorf dengan nilai ekonomis tinggi yang dapat dimanfaatkan secara luas mulai sebagai lantai, batu tempel atau batu hias, sampai digunakan dalam seni kerajinan ukir dan pahat.

Selain itu, marmer memiliki banyak corak dan warna yang cocok diaplikasikan pada rumah. Indonesia merupakan salah satu penghasil berbagai jenis marmer lokal dengan kualitas terbaik. Turki, India, Spanyol, Yunani, Tiongkok, dan Italia juga terkenal sebagai penghasil dan pengekspor marmer terbaik. Beda daerah asal batu bisa mengakibatkan perbedaan proses terbentuk dan kemurniannya.