Sebuah sofa adalah bagian dari furnitur yang digunakan untuk tidur, bersantai dan duduk dengan nyaman satu atau lebih orang. Sofa biasanya ditemukan di aula atau ruang tamu dan / atau ruang tamu rumah. Sofa klasik terdiri dari struktur kayu yang dilapisi kain dan berlapis di beberapa area (misalnya, di sandaran lengan). Untuk itu ditambahkan bantal dari berbagai tambalan yang membentuk kursi dan sandaran. Sofa dijual dalam berbagai kain dan kulit serta dalam berbagai desain.

Apakah Anda Tahu Sejarah Sofa Yang Aneh?

Sofa pasti salah satu dari furnitur favorit di banyak kalangan. Dan itu bukan kebetulan, karena sebagian besar waktu yang kita habiskan di rumah, justru duduk atau berbaring nyaman di dalamnya.

Dengan teman-teman, pasangan, keluarga, dan bahkan dengan hewan peliharaan kita, sofa telah menjadi lebih dari sekadar perabot, karena memungkinkan kita untuk menikmati pengalaman, kepercayaan, dan momen-momen indah.

Tapi tahukah Anda sejarah sofa? Sudahkah Anda menyadari pentingnya furnitur ini dalam 100 tahun terakhir?

Nah, legenda mengatakan bahwa semua kenyamanan yang kita terus nikmati hari ini, bermula di negara-negara Arab yang menjadi yang pertama menggunakan furnitur ini sebagai takhta. Tetapi tidak seperti kursi konvensional pada waktu itu, bantal dan kain ditambahkan untuk membuatnya jauh lebih nyaman. Meskipun ada juga teori bahwa orang Mesir kuno sudah menggunakan sesuatu yang mirip dengan sofa, tetapi tidak senyaman dan seefektif istirahat seperti yang digunakan oleh orang Arab.

Sekilas Tentang Sejarah Sofa dan Jenis-Jenis Sofa
Sofa itu awalnya adalah tahta orang Arab dan Mesir, keberadaannya sudah terbukti pada zaman kuno. Dalam masyarakat Romawi sofa berada di ruang makan , yang dikenal sebagai triclinum, terletak di ruang makan rumah-rumah, di mana hanya orang-orang kelas atas yang bisa berbaring untuk makan, berbicara, atau menerima tamu mereka. Budak, wanita dan anak-anak tidak dapat menikmati hak istimewa ini pada waktu itu. Untungnya semua itu sudah berubah!

Dengan latar belakang ini, sofa menjadi produk mewah yang hanya ditujukan untuk yang paling beruntung dan kaya. Tetapi dengan revolusi industri, jenis furnitur ini menjadi populer mencapai kelas menengah ke bawah.

Sejak saat itu, sofa telah menjadi hal yang penting bagi kita semua, menempati tempat istimewa di dalam rumah kita, dan tidak hanya di ruang tamu, tetapi juga di kamar, teras, dan taman. Sedemikian rupa sehingga menjadi pusat banyak adegan dan film yang sudah mistis, di mana seluruh plot terbentang di sekitarnya.

Sofa selalu terkait dengan kehidupan keluarga domestik dan budaya televisi saat ini. Itu sering ditempatkan di depan televisi di ruang tamu, dan juga digunakan untuk tidur siang. Sofa juga menjadi dukungan pusat untuk banyak acara di televisi. Simbiosis ini, dengan sofa telah beralih dari ruang privat ke ruang publik, telah diwakili secara satir dalam budaya populer.

Contohnya ratusan, tapi kami tetap dengan yang paling kami sukai. Tentu saja, dengan sofa dari seri terkenal The Simpsons, di mana Bart, Lisa, Homer dan seluruh keluarga berkumpul untuk menonton TV. Atau dengan seri Friends yang tidak dapat diulang , di mana kelompok teman-teman tinggal di kafetaria Central Park di sofa oranye mereka, atau dengan sofa cetak “Marriage with children” yang begitu modis di ribuan rumah di Amerika saat itu.

Dan begitulah keberhasilan sofa dan segala sesuatu yang terjadi di dalamnya, yang telah terjadi, berkat beberapa Acara TV, alih-alih kerahasiaan dan pengakuan yang paling terkenal. Penyaji dan tamu, duduk dengan nyaman di sofa mendekati penonton dan menciptakan ruang yang intim dan sangat pribadi.

Manfaat Memiliki Kursi Sofa di Ruang Tamu Anda

Sofa adalah unsur yang sangat diperlukan di setiap rumah di mana kita menghabiskan waktu luang, istirahat dan bersama keluarga. Karena itu, kita perlu memiliki sofa yang cocok, sesuai dengan kebutuhan kita.

Ini tidak akan menjadi masalah sejak hari ini, dan berkat kemajuan luar biasa dari desain terbarukan, kita dapat menemukan diri kita dalam berbagai desain sofa untuk semua selera.

Salah satu dari inovasi ini adalah yang bersandar, mereka menjadi salah satu pilihan utama, mungkin karena kenyamanannya karena Anda dapat berbaring seperti yang Anda inginkan dan mencapai posisi yang nyaman.

Siapa yang tidak suka pulang setelah seharian bekerja dan bisa beristirahat di sofa? Dan jika Anda juga dapat berbaring sesuai dengan keinginan Anda dan mengadopsi postur yang Anda sukai? Tanpa ragu, setiap orang yang mencobanya dan telah memutuskan untuk menyimpannya.

Jelas bahwa penting untuk mengetahui sofa mana yang akan dipilih, karena ada banyak model dan dengan corak dan ukuran yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih sofa yang paling sesuai dengan dekorasi ruang tamu atau ruang keluarga Anda.

Sofa-sofa ini bisa berbentuk klasik, dan melalui tombolnya yang biasanya terintegrasi di sandaran tangan Anda menjadi sofa yang bisa digunakan untuk berbaring.

Banyak dari mereka juga biasanya menyertakan opsi untuk memberikan Anda pijatan yang merilekskan berkat sistem elektronik yang telah mereka masukkan, sistem ini tidak menjadi masalah karena pada saat itu tidak terlihat atau dapat dianggap sebagai sesuatu yang spektakuler.

Bagi orang-orang yang memiliki mobilitas berkurang, ini juga dapat dianggap sebagai pilihan yang bagus karena memungkinkan mereka untuk mengakomodasi sesuai keinginan mereka hanya dengan menekan sebuah tombol, sehingga orang lain tidak harus datang untuk membantu mereka. Singkatnya, pilihan yang baik untuk kursi sofa, yang meskipun saat ini tidak terlalu ekonomis, tidak ada keraguan bahwa itu akan memberikan kompensasi selama bertahun-tahun dengan utilitas yang baik dan efektivitas pribadi.

Pilih Mana, Jenis Sofa Kulit atau Sofa Kain?

Mana yang lebih baik: sofa kulit atau sofa kain. Ketika pelanggan datang untuk membeli sofa, kami biasanya mendengarkan jenis pertanyaan ini lebih dari satu kali. Itu sebabnya kami memutuskan untuk menjawab pertanyaan umum seperti itu.

Sangat penting bahwa, untuk keputusan ini, selera masing-masing diperhitungkan. Namun, kita harus memperhatikan faktor-faktor berbeda yang mungkin menandai keputusan akhir. Di sini Anda memiliki manfaat utama masing-masing.

Kelebihan dari jenis sofa kulit

Sofa kulit memberi Anda keuntungan luar biasa yang tidak dimiliki furnitur lain. Selain itu, mereka akan memiliki kualitas terbaik yang ada di pasar. Dan selalu menyenangkan untuk memiliki sofa dengan kinerja maksimal.

Jaminan maksimum

Kita tidak hanya berbicara tentang kualitas kulit alami pada sofa, tetapi juga tentang kebutuhan jaminan maksimum. Anda akan memiliki ketenangan pikiran untuk membeli sofa yang tidak ada duanya dalam masalah material, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang sofa menjadi mudah rusak atau menjadi kulit sintetis, lebih dikenal sebagai kulit imitasi.

Daya tahan tidak seperti yang lain

Memang benar sofa berbahan kulit dihargai agak lebih tinggi dari sofa lain, tetapi mereka layak memperoleh harga yang tinggi. Antara lain karena Anda menjamin sofa selama bertahun-tahun, kualitas dan ketahanannya lebih tinggi daripada yang lain.

Pembersihan dan perawatan sederhana

Manfaat besar lainnya dari sofa kulit adalah kemudahan membersihkannya. Pada saat menjaganya dalam kondisi perawatan sempurna, pembersihan dan perawatannya sangat sederhana. Bahkan, ini adalah salah satu jenis sofa untuk ruang tamu Anda yang paling dirawat dari waktu ke waktu, juga sebagian besar karena ketahanannya.

Untuk dekorasi apa pun

Keuntungan besar lainnya dari sofa kulit adalah sofa ini luar biasa untuk dekorasi yang ada. Anda dapat mengikuti garis yang lebih klasik atau lebih inovatif, tetapi pada akhirnya akan berpadu sempurna dengan estetika tempat itu. Selain itu, mereka tidak pernah keluar dari gaya, meskipun perlu diingat bahwa bagi orang yang sensitif terhadap cuaca di musim dingin mereka dapat mengirimkan sensasi dingin yang lebih besar dan di musim panas sensitivitas lebih besar terhadap panas.

Keuntungan sofa kain

Meskipun manfaat sofa kulit, seperti yang Anda lihat, sangat bervariasi, sofa kain juga dapat memberi Anda manfaat luar biasa. Selain itu, kami sudah memberi tahu Anda kapan waktu terbaik menggunakan sofa kain.

Terbaik untuk musim panas dan musim dingin

Sebagai aturan umum, kain selalu merespon lebih baik terhadap suhu yang ada. Dengan begitu, ketika musim dingin tiba, ia memberikan perasaan lebih hangat saat duduk, dan di musim panas selalu ada kain yang lebih dingin.

Kustomisasi yang absolut

Kain memungkinkan penyesuaian yang lebih besar pada sofa, karena ada lebih banyak kemungkinan warna atau kain. Sofa kain adalah sekutu terbaik untuk mendesainnya seperti yang Anda inginkan.

Lebih murah

Meskipun kami telah memberi tahu Anda bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas, sofa kain selalu lebih murah harganya. Namun, perlu diingat bahwa mereka dapat memburuk lebih awal dengan berlalunya waktu daripada sofa kulit.

Berbagai macam kain khusus

Kami tidak hanya berbicara tentang berbagai kemungkinan untuk menyesuaikannya dalam berbagai warna dan cetakan. Kami memiliki kain khusus untuk situasi yang berbeda, misalnya, sofa kain anti noda, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang aspek itu.

Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Kecil

Ruang tamu minimalis gaya modern, ini akan menjadi tema utama posting hari ini; Kami akan menampilkan seratus gambar desain kamar dan ruang kontemporer. Untuk memulainya dan bagi mereka yang tidak begitu jelas tentang apa yang menjadi dasar gaya saat ini, kami akan memperkenalkan secara singkat beberapa fitur utamanya.

Sofa Sederhana Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruang penting di rumah Anda. Di sinilah kebanyakan orang suka menjadi tuan rumah dan membuat tamu mereka berkumpul. Ini bisa menjadi titik fokus rumah, serta tempat Anda menghabiskan banyak waktu. Itulah mengapa penting untuk melengkapi ruangan dengan baik.

Biaya sofa berkisar cukup luas. Sangat sulit untuk menentukan kisaran karena ada begitu banyak faktor yang berkontribusi terhadap biaya sofa. Desain, gaya, bahan, pabrikan, usia, dan ukuran, bersama dengan banyak faktor lain, semuanya berkontribusi pada harga sofa.

Sofa adalah salah satu perabot paling umum yang ditemukan di ruang tamu dan merupakan standar dalam furnitur ruang tamu. Sofa khas memiliki sekitar tiga kursi berturut-turut dengan sandaran tangan di ujung kursi, meskipun ada variasi pada ini.

Sofa standar biasanya tidak sulit untuk dipindahkan. Sebagian besar jenis sofa dapat dipindahkan oleh dua atau tiga orang, tergantung gaya, bahan, dan ukuran. Beberapa mungkin lebih berat, tetapi kebanyakan tidak terlalu sulit untuk bergerak.

Sofa standar juga bervariasi dan ada banyak jenis yang tersedia dalam katalog produk sofa ruang tamu. Anda dapat menemukan sofa yang cocok dengan hampir semua gaya, pola, dan tekstur yang mungkin Anda butuhkan untuk desain Anda. Ada juga banyak pilihan untuk mengganti sofa beberapa jenis, dan penutup yang dapat digunakan untuk berbagai jenis sofa. Karena itu, jauh lebih mudah untuk memasang kembali sofa standar dari sofa sectional dalam situasi ketika kerusakan terjadi.

Sementara sofa serba guna, mereka cenderung nyaman di sekitar tiga orang. Ini dapat membatasi jika Anda memiliki banyak tamu di atas, karena Anda akan memerlukan tempat duduk tambahan. Jika Anda memiliki fokus utama, seperti berkumpul untuk menonton sesuatu di TV, membuat semua orang menghadap ke arah yang sama dapat menjadi masalah tergantung pada situasi Anda. Dalam situasi seperti ini, sofa sectional mungkin lebih ideal.

Di ruang tamu ini ada palet warna yang sederhana dan elegan dengan sofa minimalis yang serasi. Sofa sederhana dengan kayu gelap dan kursi lebar yang nyaman menyambut dan bekerja dengan baik untuk desain yang lebih modern.

Beberapa sofa memiliki fitur tambahan seperti tempat tidur lipat. Ini dapat mengubah ruang tamu Anda menjadi ruang tamu cadangan saat Anda membutuhkannya untuk tamu menginap.

Baca juga: