Agar pengunjung tahu lebih banyak tentang pentingnya memilih bahan yang cocok dalam fasilitas yang difokuskan pada sektor makanan, kali ini kita akan berbicara tentang berbagai jenis lantai yang direkomendasikan untuk digunakan, dengan fokus utama pada lantai epoxy, yang juga luas digunakan di sektor industri lainnya berkat semua manfaat yang mereka tawarkan.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh fasilitas yang digunakan untuk industri makanan adalah keselamatan, karena ini sangat penting untuk kebersihan dan keselamatan produksi serta untuk kepercayaan konsumen.

Karena alasan inilah maka desain fasilitas tempat proses produksi makanan dan minuman dilakukan sangat penting dan untuk memenuhi persyaratan keamanan makanan disarankan untuk menggunakan permukaan dinding dan langit-langit serta lantai dan permukaan lain dengan bahan khusus.

Alasan mengapa sangat penting untuk memiliki lantai pelindung di pabrik pengolahan makanan adalah kenyataan bahwa fasilitas mereka tunduk pada berbagai macam produk sampingan jenis makanan, yang juga termasuk makanan alami lainnya selain pH asam, lemak, darah, larutan bergula dan minyak panas, yang dapat menyebabkan kerusakan lantai beton konvensional atau bahan lain yang tidak memiliki lapisan.

Kerusakan ini disebabkan oleh sifat korosif dari produk makanan dan produk sampingan dan itu karena mereka dapat menyusup ke dalam pori-pori material yang karena masalah keselamatan dan kebersihan merupakan penghalang pelindung yang mengurangi risiko pengembangan dan penyebaran mikroorganisme yang selain merusak fasilitas juga menyebabkan kontaminasi bahan baku atau produk olahan.

Alasan lain mengapa sangat penting untuk memiliki lapisan yang cocok adalah kebutuhan perawatan dan pembersihan yang diminta oleh jenis permukaan ini. Biasanya lantai di fasilitas industri makanan harus melalui proses pencucian uap atau tekanan, dengan air panas dan dengan produk pembersih yang sangat agresif yang dapat merusak permukaan beton sehingga diperlukan untuk menggantinya dalam waktu singkat.

Menanggapi masalah ini, sistem kontraktor epoxy lantai berkinerja tinggi diciptakan khusus dirancang sebagai pelapis untuk fasilitas tempat produk dari industri makanan diproses, dikemas dan disimpan.

Saat ini ada berbagai pilihan yang tersedia di pasaran tetapi di antara yang paling aman, paling bersih dan paling tahan lama dengan perawatan yang tepat adalah yang dari semen uretan, yang dari metilen metakrilat dan epoxy lantai.

Pelapis semen Uretan terdiri dari mortar semen dan teknologi berbasis air yang ditandai dengan kepadatan ikatan silang yang tinggi. Ini adalah komposisinya yang memberikan ketahanan yang sangat baik terhadap serangan kimia yang berkepanjangan dan koefisien ekspansi termal yang besar, sehingga tidak retak ketika mengalami perubahan suhu yang mendadak, sifat-sifat yang membuat semen uretan cocok untuk pemasangan langsung pada beton.

Di sisi lain, pelapis metilen metakrilat memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan semen uretan, terutama karena kecepatan curingnya lebih rendah dan karena pemasangannya dilakukan pada suhu yang sangat rendah.

Akhirnya kami memiliki kontraktor epoxy lantai yang paling direkomendasikan dan yang bisa Anda temukan di Pemeliharaan Premium dengan kualitas terbaik. Lantai jenis ini biasanya terdiri dari dua atau tiga sistem flat atau roller dan tersedia dalam berbagai warna.

Kontraktor epoxy lantai dapat diformulasikan dengan agregat untuk mendapatkan sifat khusus sesuai dengan persyaratan khusus dari lingkungan di mana mereka diterapkan, misalnya, untuk memberikannya lapisan anti selip.

Di antara sifat yang paling menonjol dari kontraktor epoxy lantai ini adalah ketahanannya terhadap asam organik, yang seperti diketahui ada dalam sejumlah besar makanan yang berasal dari alam.

Namun, ketika memilih lapisan untuk lantai fasilitas industri dari sektor makanan, perlu untuk mempertimbangkan bahwa resin epoksi yang merupakan dasar dari perumusan lantai ini tidak tahan terhadap guncangan termal, yang mengapa mereka harus menerima perawatan khusus dan mereka tidak direkomendasikan untuk lingkungan yang sangat ketat.

Di mana penggunaan kontraktor epoxy lantai ini direkomendasikan di bidang pengemasan dan perawatan, di lorong, koridor dan ruang yang didedikasikan untuk tugas-tugas kantor yang tidak tunduk pada persyaratan yang sama yang menyiratkan perubahan suhu yang tiba-tiba.

Selain tersedia dalam berbagai warna, kontraktor epoxy lantai dengan agregat tertentu mereka dapat menawarkan hasil akhir yang berbeda, sehingga mereka beradaptasi tanpa masalah dengan kebutuhan yang berbeda.

Lapisan akhir epoxy lantai yang halus, cocok untuk lingkungan dan proses industri kering, tidak selip, dengan ketahanan kimia atau mekanis yang tinggi dan aspal yang mudah dicuci, yang mencegah perkembangan bakteri.

Lantai epoxy ini ditempatkan dalam ketebalan mulai dari sepersepuluh milimeter hingga delapan milimeter, menawarkan perlindungan yang sangat baik untuk beton sehingga menghindari kerusakan dan kontaminasi, ketahanan kimia dan mekanik yang tinggi dan penampilan luar biasa yang dengan warna atau hasil akhir sesuai dengan persyaratan keselamatan serta selera dekoratif ruang di mana mereka dipasang.

Kami harap Anda menemukan informasi kontraktor epoxy lantai ini, dapat berguna dalam memilih lantai untuk fasilitas industri makanan. Jika Anda mencari kontraktor epoxy lantai berkualitas tinggi dan pelapis industri lainnya dalam katalog kami, Anda akan menemukan variasi yang luas, sebagai berikut:
  1. Cara Memilih Tukang Epoxy Lantai yang Profesional 
  2. Cara Memilih Aplikator Epoxy Lantai yang Profesional 
  3. Cara Memilih Kontraktor Epoxy Lantai yang Profesional 
  4. Cara Memilih Jasa Pengecatan Epoxy Lantai yang Profesional 
  5. Cara Ampuh Memilih Jasa Epoxy Lantai Yang Baik 
  6. Keunggulan juga Kekurangan Alat Ukur Ketebalan Cat Epoxy Lantai 
  7. 4 Analisa Harga Epoxy Lantai Keunggulan dan Kekurangan
  8. Keunggulan Kekurangan Cat Epoxy Lantai Beton 
  9. Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Keramik  
  10. Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Kayu 
  11. Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Pabrik  
  12. Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Gudang yang Harus Diketahui 
  13. Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Rumah
  14. Keunggulan Keuntungan dan Cara Menggunakan Coating Lantai Beton
  15. 4 Alasan Perlu Menerapkan Lapisan Epoxy Atau Polyurethane ke Lantai Beton