Dasar dari interior lantai - rumah, hotel, apartemen atau ruang kantor. Saat ini, ada banyak lantai yang bisa dipilih untuk desain kamar Anda. Seseorang berdiri diatas bahan yang paling terkenal dan relatif murah seperti linoleum, laminasi, karpet atau ubin. Yang lain lebih suka inovasi di dunia penutup lantai atau opsi yang lebih mahal, seperti marmoleum, lantai cor atau lantai parket.

Saat memilih decking, Anda perlu memikirkan kamar mana yang akan diletakkan. Karena bahan yang berbeda memiliki sifat yang berbeda. Artinya, karena bukaan di ruangan ini berbeda, penutup lantai di kamar tidur dan lorong harus berbeda.

Properti individual dari penutup lantai di berbagai kamar

Sebelum melanjutkan dengan pemeriksaan berbagai penutup lantai, Anda harus mempertimbangkan fitur mana yang tersedia untuk setiap jenis kelamin di setiap kamar.
  • Aula masuk. Setiap apartemen atau rumah dimulai dengan ini. Ketika Anda pulang dari jalan, Anda membawa debu, kotoran, dan pasir ke sepatu Anda. Terutama pada hari hujan atau di luar musim. Semua bagian ini dapat merusak lantai secara mekanis. Karena itu, bahan tegakan lantai di koridor harus tahan terhadap aus dan kelembaban tinggi.
  • Kamar mandi dan toilet. Persyaratan dasar untuk meletakkan di kamar mandi - ruangan ini memiliki kelembaban tinggi, lembab tinggi di sekitar rumah dan sering memiliki genangan air di lantai.
  • Dapur. Seperti di kamar mandi, lantai harus lebih tahan air. Dengan melakukan itu, harus tahan lama dan mudah untuk dicuci, karena minyak dan kotoran di lantai di dapur adalah kejadian umum.
  • Loggia dan balkon. Cakupan di balkon atau teras harus tahan terhadap perubahan suhu jika tahan beku, jika tidak ada perubahan kaca.
  • Ruang tamu. Ini termasuk ruang tamu, lounge, ruang makan, kamar tidur, kamar anak-anak. Lantai diinginkan untuk memiliki sifat seperti daya tahan dan keramahan lingkungan. Ergonomi juga ditambahkan ke kamar anak-anak.
Selain fitur-fitur dasar, ada baiknya memperhatikan kategori harga dan kemudahan pemasangan untuk setiap lapisan.

Jenis penutup lantai di apartemen

Saat ini pasar penuh dengan berbagai model dan tipe yang sesuai dengan semua selera dan tas. Semua akan berbeda dalam sifat, komposisi, dan penggunaannya.

Lantai Kayu

Salah satu pelapis paling sederhana dan bersahaja. Papan biasanya terbuat dari pohon jenis konifera. Di atas dilapisi dengan cat atau pernis yang perlu diperbarui secara berkala untuk melindungi terhadap abrasi.
  • Keuntungan dari lantai kayu termasuk ramah lingkungan, tahan lama dan perawatan mudah.
  • Kekurangan - pemilihan yang sangat kecil dan kompleksitas dalam kualitas pengecatan lantai.

Lantai Linoleum

Mungkin linoleum adalah decking paling populer. Itu dapat ditemukan di banyak apartemen dan rumah. Ini dijual dalam gulungan (1,5 hingga 6 meter) dan ubin PVC. Ketebalan umumnya 1,5 sampai 5 mm.

Ada tiga jenis:
  1. Rumah tangga,
  2. Semi-komersial dan
  3. Komersial.

Lantai linoleum memiliki ketebalan terkecil dan hanya bergerak di ruangan di mana tidak ada jalan yang sibuk. Lantai linoleum  semi-komersial, lebih kuat dan lebih tebal dari rumah dan lebih tahan terhadap abrasi. Ini memiliki ketebalan dan kekuatan tertinggi di antara semua linoleum, sangat cocok untuk komersial, tempat berjalan berat, tahan terhadap efek kimia dan mekanik.

Perbaiki linoleum ke lantai dengan 3 cara berbeda:
  1. Hanya menggunakan alas tiang
  2. Pada pita dua sisi;
  3. Dengan bantuan lem khusus.
Kelebihan linoleum meliputi: ia memiliki perlindungan kelembaban yang baik, tidak ada pembusukan, mudah dicuci, tidak ada kesulitan besar. Semua penutup lantai berbiaya rendah, memiliki berbagai macam warna, memiliki umur panjang beberapa dekade.

Kekurangan dianggap ergonomi rendah dan seringkali merupakan proses persiapan yang panjang untuk pengemasan. Agar lantai linoleum bertahan lama, ia harus diletakkan pada permukaan yang benar-benar rata. Selain itu, harus berbaring tanpa dibuka selama beberapa hari untuk adhesi maksimum sebelum memperbaiki. Itu juga kurang ramah lingkungan dibandingkan kayu.

Lantai laminasi

Panel MDF laminasi, diperlakukan dengan resin khusus, lembaran kertas terpaku dan dipernis. Produk ini muncul di pasar bahan bangunan belum lama ini, tetapi banyak pembeli telah menang. Dalam warna, ini mensimulasikan lantai kayu asli.

Lapisan ini dibagi menjadi beberapa kelas tergantung pada tingkat kekuatan panel. Kelas kurang tahan lama dan tahan aus 21-23. Laminasi semacam itu harus ditempatkan di ruang tamu.

Kelas 31-33 lebih kuat dan lebih dapat diandalkan, sering ditemukan di koridor dan dapur.

Laminasi memiliki banyak keunggulan. Bahan ini dianggap tahan terhadap tekanan, beban, abrasi. Itu tidak meninggalkan depresi dari furnitur berat. Tahan terhadap suhu tinggi dan tahan api. Untuk laminasi, tidak perlu terlihat hati-hati, tidak seperti parket yang sama.

Ekologis dan hypoallergenic, karena diproduksi tanpa bahan kimia berbahaya. Prosedur yang cukup sederhana untuk meletakkan laminasi. Cocok untuk mematikan sistem lantai panas. Kehidupan pelayanan lebih dari 10 tahun. Mereka dijual dengan harga pantas.

Namun, ada kekurangannya. Tidak cocok untuk kamar dengan kelembaban tinggi. Lebih disukai, setelah menyebarkan dengan larutan kedap air khusus atau lilin.

Pekerjaan persiapan besar diperlukan sebelum meletakkan. Jika teknologi susun rusak, ada kemungkinan lembaran akan membengkak atau permukaannya menggelembung. Jika permukaan tidak diluruskan dengan benar, laminasi akan mulai menggiling.

Lantai polivinil klorida

Pelapis lantai ini dalam bentuk bahan embossing lunak, fleksibel. Termasuk beberapa lapisan. Mereka memiliki umur panjang sekitar 30 tahun. Menahan beban berat dan terbakar parah. Selain itu, dasar dari lapisan polivinil klorida dapat dikaitkan dengan fakta bahwa kekuatannya lebih tinggi daripada linoleum atau laminasi. Transportasi mereka mudah. Ini memiliki isolasi suara yang baik dan sifat tahan lembab. Berbagai macam warna dan tekstur.

Kerugiannya adalah Anda membutuhkan keterampilan yang Anda butuhkan untuk lantai dan permukaan yang disiapkan dengan baik. Jahitan akhirnya bisa retak. Ini tidak murah dan tidak selalu tersedia di kota-kota kecil. Jika disimpan dengan tidak benar, pelapis dapat ditekuk hingga menyebabkan kesulitan selama pemasangan dan oleh karena itu perlu untuk memeriksa dengan cermat semua paket sebelum membeli.

Lantai gabus

Ini adalah bahan yang sepenuhnya ekologis karena dalam bentuk remah-remah yang dipadatkan atau pelat-pelat penutup dari kulit gabus. Diproduksi dalam lembaran atau gulungan. Pelapisan diletakkan pada panel MDF dan diperbaiki dengan perekat.

Lantai jenis ini memiliki banyak keunggulan. Lantai gabus memiliki sifat insulasi panas dan suara yang sangat baik. Karena tahan terhadap deformasi, furnitur berat untuk pelapis semacam itu tidak buruk. Karena sifatnya yang tidak tergelincir dan depresiasi, lapisan tersebut secara positif mempengaruhi sistem muskuloskeletal manusia. Mungkin hanya terpapar pada alkali kaustik yang tidak digunakan di rumah. Tidak menarik tikus dan serangga.

Kerugiannya, di atas segalanya, adalah harga tinggi. Tumit, cakar hewan peliharaan, kaki furnitur yang tajam dapat merusak permukaan.

Karena konduktivitas termal yang rendah, tidak disarankan untuk memasang sistem lantai panas di bawah lapisan ini. Karena pangkalan MDF dapat membengkak, maka tidak cocok untuk kamar dengan kelembaban tinggi.

Lantai Parket

Lantai parket klasik adalah kayu berharga yang direkatkan ke alas kayu, mirip dengan papan kecil. Jenis antai ini adalah mosaik di pangkalan yang disiapkan sebelumnya. Perbaiki dengan lem atau sealant.

Manfaat lingkungan dan daya tahan material jelas merupakan salah satu keunggulannya. Dengan teknologi lantai yang tepat, parket akan bertahan lebih dari sepuluh tahun. Kerugiannya adalah pilihan kecil, dibatasi oleh biaya tinggi dan jenis kayu alami.

Penutup karpet

Jenis bahan lantai lain yang populer adalah karpet. Ini dapat ditemukan baik dalam komponen alami dan dalam komposisi buatan. Yang terakhir lebih umum. Karpet dapat dibeli dengan harga terjangkau. Pilihan warna besar. Tidak ada kesulitan dalam menyusui. Hewan pengerat dan ngengat juga tidak tertarik. Seperti linoleum, karpet dibuat dalam bentuk gulungan dan ubin.

Keuntungan termasuk isolasi suara yang baik, memberikan tumpukan elastis dan lembut. Karpet tahan terhadap abrasi. Kerugiannya adalah karpet bisa terbakar di bawah sinar matahari. Cetakan dapat terbentuk dengan kelembaban tinggi. Karena penumpukan debu dalam bets, sering diperlukan penyedot debu.

Ubin keramik

Untuk waktu yang lama, ubin keramik telah digunakan oleh manusia sebagai penutup lantai. Ini sering ditemukan di kamar dengan peningkatan lalu lintas dan kelembaban. Saat ini ada banyak jenis ubin keramik. Perbedaan ukuran, penampilan, kekuatan, penyerapan air, derajat geser dan sebagainya.

Sebagian besar dibuat di kamar mandi dan dapur karena fitur-fiturnya yang istimewa. Baru-baru ini, bagaimanapun, sistem lantai hangat telah dibuat dengan konduktivitas termal yang baik di kamar tidur dan ruang tamu.

Keunggulan ubin keramik adalah daya tahannya, tahan lembab, ramah lingkungan, daya tahan dan kemudahan penggunaan.

Kekurangan ini termasuk pemasangan tidak nyaman dan pembongkaran, jahitan. Jika pemanas di bawah lantai tidak dipasang, akan terasa dingin untuk berjalan tanpa alas kaki pada penutup semacam itu.

Lantai Marmoleum

Sebuah inovasi di pasar lantai. Komposisi lapisan ini hanya mengandung komponen alami: minyak biji rami, kapur tanah, tepung kayu dan resin. Tersedia dalam gulungan, panel, atau ubin. Lantai marmoleum memiliki banyak keunggulan. Yang paling penting dari ini adalah produk yang ramah lingkungan.

Itu tidak memenuhi kesulitan khusus dan tidak ada persyaratan khusus untuk meratakan dasar seperti laminasi atau linoleum. Kehidupan pelayanan dari 20 hingga 30 tahun. Tahan api, tidak menyerap kelembaban. Untuk membersihkan permukaan, kain lembab cukup untuk membersihkan.

Kerugian utama adalah kerapuhan material saat memotong. Oleh karena itu, bagian yang dipotong disembunyikan di bawah lembaran alas tiang. Bahannya kuat dan properti ini telah diperkuat dari waktu ke waktu, sehingga ada risiko trauma yang tinggi.

Lantai Polimer

Lapisan ini juga disebut lantai cair atau cair. Komponen dalam komposisi dibagi menjadi beberapa jenis: semen-akrilik (paling ramah lingkungan), epoksi, metil metakrilat (paling mahal) dan poliuretan.

Jenis ruang lingkup baru ini mulai populer. Mereka digunakan tidak hanya di perumahan tetapi juga di bisnis, tempat perdagangan, fasilitas olahraga.

Apartemen sering memiliki kamar mandi dengan bathtub. Ada gambar 3D yang tidak biasa di tanah.

Berbagai macam manfaat membantu untuk membuat lebih banyak dan lebih banyak pilihan yang mendukung lantai self-leveling. Pertama-tama, ini adalah penampilan mereka, cantik dan tidak biasa. Tahan lama, tahan terhadap kelembaban, api, dan bahan kimia yang agresif. Mudah dibersihkan dan dicuci.

Namun, kesenangan memiliki lantai massal cukup mahal. Persiapan fondasi dan proses pengaspalan itu sendiri membutuhkan keterampilan profesional. Lantai cair seluruhnya terbuat dari bahan buatan.


Siapa pun yang ingin mengganti lantai di rumah akan menemukan yang paling cocok untuk semua spesies tersebut. Saat memilih, ada baiknya mengingat fitur-fiturnya seperti kekuatan, panas dan isolasi suara, ketahanan terhadap api dan abrasi, inertness kimia, hypoallergenic. Jika Anda menangani masalah dengan serius dan memeriksa pasar dengan hati-hati, Anda dapat mencapai hasil yang melebihi harapan.

Jenis lantai

Bangunan modern dan pasar pelapisan menawarkan berbagai penutup lantai dengan berbagai properti dan fitur. Tersedia untuk dijual, pilihan anggaran sederhana, serta sentuhan akhir mewah yang mahal. Setelah berkenalan dengan informasi yang diberikan di bawah ini, Anda akan sepenuhnya memahami jenis lantai utama dan membuat pilihan yang tepat.

Lantai Linoleum

Linoleum modern terdiri dari enam lapisan. Salah satu jenis lantai paling umum. Bahan-bahan rumah tangga, semi-komersial, dan komersial dijual. Klasifikasi dilakukan sesuai dengan indikator kekuatan linoleum. Pilihan terbaik untuk rumah adalah semi-komersial daripada rumah terpal - sedikit lebih mahal, tetapi itu akan bertahan lebih lama.

Apa perbedaan antara linoleum komersial dan semi-komersial

manfaat
  • Tahan terhadap kelembaban.
  • Perawatan yang rumit dan sederhana.
  • Tidak ada suara berjalan.
  • Paparan membusuk.
  • Umur panjang.
  • Kelas linoleum rumah dan tabel pelabelan

kekurangan
  • Permintaan di tanah. Lantai kasar harus rata - hanya dalam hal ini memungkinkan untuk mengandalkan masa pakai lapisan yang lama.
  • Kompatibilitas ekologis yang relatif rendah. Dalam konteks ini, linoleum sebagai bahan artifisial secara nyata hilang dari jenis dekorasi alami.
  • Resistansi rendah terhadap stres mekanik. Bobot seseorang dan benda interior kecil dengan linoleum dipertahankan, tetapi di bawah tekanan furnitur berat dan mesin skala besar didorong material.
  • Daya tahan yang buruk terhadap perubahan suhu. Berlaku untuk linoleum yang murah dan berkualitas buruk. Permukaan ini cepat berubah bentuk dan retak.
  • Tabel sifat Linoleum Tarkett (Tarkett)

Pelapis polivinilklorida

Pelapis polivinil klorida memiliki masa pakai hingga 30 tahun. Mereka diproduksi dalam bentuk ubin dan panel dengan dasar perekat dan koneksi penguncian. Ubin juga tersedia untuk dijual, dirakit menggunakan campuran perekat pihak ketiga. Lantai vinil modern terlihat lebih estetis dan ditandai dengan peningkatan kinerja dan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan produksi Soviet sebelumnya.

manfaat
  • Ketahanan terhadap berbagai beban.
  • Kemudahan pemasangan.
  • Tahan terhadap kelembaban.
  • Performa kedap suara yang bagus.
  • Tekstur eksterior yang menyenangkan.
  • Berbagai macam warna dan tekstur.
  • Umur panjang.
  • Ubin PVC. Spesifikasi teknis

kekurangan
  • Permintaan di tanah. Lantai kasar harus rata, jika tidak semua cacat akan muncul di vinil seiring waktu. Kadar air media tidak boleh melebihi 5%.
  • Penyimpanan dan persyaratan pembentukan. Sebelum menggunakan vinil, Anda harus meluangkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan. Selain itu, kisaran suhu yang direkomendasikan oleh pabrikan selama proses finishing dan setelah proses finishing harus dipertahankan.
  • Resistensi yang buruk terhadap radiasi ultraviolet. Berlaku untuk vinyl murah. Sinar matahari langsung menyebabkan warna memudar dan bintik-bintik kuning pada permukaan lapisan.
  • Tidak alami komposisi. Vinyl adalah bahan buatan. Saat terbakar, ia melepaskan zat beracun bagi manusia. Pada saat yang sama, pelapis murah dan berkualitas rendah mengalokasikannya bahkan dalam "keadaan istirahat". Saat membeli, selalu minta penjual untuk menghasilkan sertifikat yang berkualitas.

Lantai gabus

Bagaimana cara meletakkan lantai gabus. Lapisan alami dengan insulasi dan kinerja panas dan suara yang tinggi. Dasar dari finish adalah kulit pohon gabus. Diproduksi dalam bentuk roll and sheet. Sangat cocok untuk penutup lantai di kamar ramah lingkungan yang membutuhkan kedamaian dan kenyamanan.

manfaat
  • Kinerja isolasi termal yang tinggi.
  • Insulasi suara yang bagus.
  • Resistensi terhadap efek deformasi. Tidak ada tanda-tanda furnitur berat dan mesin di lantai gabus.
  • Sifat penyerapan shock tinggi.
  • Tidak ada slip
  • Toleransi normal dari berbagai efek kimia, kecuali alkali agresif.

kekurangan
  • Biaya tinggi. Akibatnya, dengan mempertimbangkan biaya berbagai bahan tambahan dan bekerja secara langsung, harga pangkalan gabus dapat dibandingkan dengan biaya pembelian dan peletakan lantai yang baik.
  • Stabilitas rendah "istirahat". Kaki furnitur yang tajam, cakar hewan peliharaan, tumit, dan hal-hal serupa lainnya berdampak negatif pada situasi "kemacetan".
  • Konduktivitas termal yang rendah. Jangan gunakan pelapis gabus dengan sistem pemanas di bawah lantai. "Gabus" tidak hanya membocorkan panas.
  • Kecenderungan membengkak saat kontak dengan air. Ini tidak termasuk kemungkinan lantai gabus menetap di kamar mandi dan kamar lain dengan kelembaban tinggi.

Lantai laminasi

Laminasi interior dibuat berdasarkan chipboard dan didukung oleh beberapa lapisan kertas tebal. Di atas kertas, tekstur diterapkan (varian paling populer adalah imitasi parket) dan di atasnya adalah bahan pelindung. Teknologi produksi memastikan bahwa panel tahan terhadap abrasi, sinar matahari, berbagai kerusakan, deformasi, dan polusi.

Laminasi ini relatif mudah dipasang dan ditandai dengan masa pakai yang lama. Satu-satunya batasan adalah bahwa panel tidak dapat dipasang di kamar mandi dan kamar lain dengan kelembaban tinggi. Teknik pemasangan membutuhkan pra-peletakan substrat khusus.

manfaat
  • Perlawanan terhadap pengaruh eksternal.
  • Toleransi yang baik untuk suhu tinggi.
  • Komparatif ringan dalam perawatan.
  • Keamanan ekologis. Panel tidak mengandung zat yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Bahan tidak menumpuk bakteri, tidak menyebabkan alergi dan sangat cocok untuk menyelesaikan lantai bahkan di kamar anak-anak.
  • Kemudahan pemasangan.
  • Kemungkinan untuk bergabung dengan sistem pemanas di bawah lantai.
  • Umur panjang.
  • Relatif hemat biaya.

kekurangan
  • Daya tahan yang buruk terhadap kelembaban. Tidak disarankan untuk menggunakan bahan bahkan di dapur. Jika Anda memutuskan untuk memperbaiki lantai dapur dengan bahan ini, pilihlah variasi perekat.
  • Jika teknologi pemasangan dilanggar, ada risiko lepuh dan lepuh lainnya.
  • Jika Anda berbaring di lantai yang kasar dengan rata, gali sambil berjalan.
  • Varietas murah berkualitas rendah.

Ubin keramik

Ubin keramik untuk lantai, tersedia dengan berbagai jenis keramik lantai bisa digunakan di area perumahan. Salah satu bahan paling populer untuk menyelesaikan lantai. Ubin yang baik cocok untuk lantai, terutama di kamar dengan kotoran berat dan kelembaban tinggi. Tersedia beragam ubin, dengan berbagai ukuran, desain, kekuatan, dan beragam fitur tambahan.

E-cycle khusus pelapis keramik paling banyak digunakan di kamar mandi dan koridor, kamar mandi dan dapur. Secara umum, Anda dapat memilih ubin, yang sangat cocok dengan ruangan mana pun, tetapi lebih baik untuk menggabungkan dengan sistem pemanas lantai keramik di kamar tidur, ruang tamu, dan area serupa lainnya, jika tidak maka akan menjadi dingin.

manfaat
  • Solusi desain terluas.
  • Ruang hampir tak terbatas untuk implementasi berbagai ide. Dengan bantuan ubin, Anda dapat membuat komposisi unik dan mengubah proporsi ruangan secara visual.
  • Kekuatan.
  • Kemudahan perawatan.
kekurangan
  • Instalasi padat karya.
  • Kehadiran jahitan. Hapus mereka sama sekali tidak berguna. Lebar jahitan tergantung langsung pada kemampuan stacker.
  • Chill. Merupakan kesenangan bagi orang yang Anda cintai untuk berjalan dengan kaki telanjang. Agar nyaman, keramik harus dikombinasikan dengan sistem lantai panas, yang akan dikenakan biaya tambahan.

Lantai karpet

Jenis karpet lantai yang populer ini ditandai dengan nilai yang relatif demokratis, kesederhanaan lantai dan berbagai solusi desain yang hampir tidak terbatas. Karpet modern tidak berurusan dengan hewan pengerat, serangga, dan hama lainnya, dan mudah dipelihara dan dipelihara. Karpet yang dibuat atas dasar akrilik, wol, polypropylene, nilon, sutra dan banyak bahan lainnya tersedia untuk dijual.

manfaat
Di antara kelebihan karpet modern, fitur berikut harus dipertimbangkan:
  • resistensi terhadap berbagai efek buruk, termasuk keausan;
  • berbagai pilihan solusi warna dan desain;
  • kerutan rendah;
  • Isolasi suara yang baik di karpet tumpukan lembut dan elastis.

kekurangan
Kerugian dan karpet, yaitu:
  • Daya tahan yang buruk terhadap sinar matahari langsung. Terutama penting untuk model murah. Karpet kehilangan warna dan sering menampilkan penampilan;
  • toleransi air yang buruk dan penggunaannya pada kelembaban tinggi;
  • kecenderungan menumpuknya debu di antara vilus. Siapkan lantai karpet, sering kali bersiaplah untuk bekerja dengan sapu dan penyedot debu.

Lantai parket

Varian klasik lantai mahal dan berkualitas tinggi. Karakteristik kinerja dan penampilan material tergantung pada jenis kayu apa yang digunakan untuk produksinya. Lantai kayunya selalu hangat, nyaman dan nyaman.

manfaat
  • Tampilan luar biasa.
  • Umur panjang.
  • Keamanan lingkungan yang lengkap.
  • Konduktivitas termal yang rendah.
kekurangan
  • Kecenderungan deformasi. Di musim panas, kayu mengembang, di musim dingin, sebaliknya, sekop. Dengan pemikiran ini, penting untuk meninggalkan celah teknologi saat meletakkan panel.
  • Biaya tinggi. Parket yang berkualitas jauh lebih mahal daripada jenis veneer lainnya. Namun, jauh lebih tidak perlu untuk menggantinya, benar-benar mengimbangi biaya tinggi.

Lantai polimer

Lantai dekoratif 3D. Gambar 3D di lantai. Ada banyak lantai dalam kategori ini yang disukai banyak orang. Pelapisan dapat dilakukan pada semen-akrilik, epoksi, serta poliuretan dan metil metakrilat. Cocok untuk berbagai macam lingkungan. Di gedung hunian dan apartemen, lantai 3D lebih sering digunakan sebagai bahan dasar poliuretan. Komposisinya sangat cocok untuk interior fasilitas kamar mandi dan dapur. Ini ditandai dengan penampilannya yang estetis dan istimewa, daya tahan tinggi dan umur panjang.

manfaat
Keuntungan utama lantai self-leveling meliputi fitur berikut:
  • tahan kelembaban tinggi;
  • desain yang menarik;
  • umur panjang;
  • toleransi yang baik terhadap pengaruh kimia;
  • adhesi tinggi;
  • tahan api, perubahan suhu;
  • kebersihan sangat baik;
  • Kemudahan perawatan dan tidak bersahaja.
  • Foto 3d lantai self-leveling

kekurangan
  • Bahannya juga memiliki kelemahan sendiri:
  • harga tinggi;
  • Kompleksitas komparatif pembongkaran. Seiring waktu, bahkan lantai 3D paling indah dapat mengganggu pemiliknya dan harus melakukan upaya signifikan untuk menghilangkannya;
  • kekakuan untuk merancang tanah;
  • intensitas regulasi tenaga kerja.

Biaya pelapisan lantai yang berbeda

Bagi banyak pembeli yang memilih opsi yang sesuai untuk topcoat, biaya material sangat menentukan. Tentu saja, poin ini perlu diperhitungkan, yang akan diminta Anda lakukan dengan tabel berikut.

Jenis lantai

Jika Anda melakukan perbaikan besar di rumah atau jika Anda perlu mengganti lantai lama dengan yang baru, Anda mungkin memiliki beberapa masalah. Ini pilihannya. Apa? Yang benar adalah bahwa situs konstruksi telah berkembang selama ribuan tahun. Selama periode ini, sejumlah penutup lantai telah dicoba dan dibangun yang dapat digunakan baik di rumah maupun di apartemen. Oleh karena itu, dalam semua jenis ini, sulit bagi pengguna rata-rata untuk mempertimbangkan opsi apa pun. Lalu apa yang harus dilakukan? Jangan khawatir. Silakan lihat artikel kami untuk menyelesaikan masalah ini.

Apa yang akan dia berikan padamu? Anda dapat mengetahui jenis lantai apa yang tersedia untuk apartemen dan rumah. Kami tidak akan memberi tahu Anda materi mana yang lebih baik. Ini bukan cara terbaik, karena setiap materi bagus dalam sesuatu. Sebaliknya, dengan mempertimbangkan pro dan kontra dari setiap penutup lantai, kami dapat membandingkan, membandingkan, dan memilih opsi terbaik untuk Anda.

Persyaratan lantai

Seks adalah bagian khusus dari desain rumah sehari-hari. Dan ini berarti bahwa bahan untuk finishing harus memenuhi persyaratan tertentu. Itu juga harus dipertimbangkan di ruangan dengan lantai. Ini penting dan mempengaruhi pilihan material. Pikirkan semua bangunan rumah atau apartemen.

Mari kita mulai dengan koridor. Kamar yang pertama kali bertemu denganmu. Anda tidak dapat memasuki apartemen sampai Anda melewati atau melalui koridor. Apa artinya itu? Lorong ditandai dengan tingkat beban yang tinggi. Selain itu, tidak hanya menyerap tekanan fisik, tetapi juga semua kotoran, rawa, kelembaban dan salju di jalan. Semua ini mempengaruhi lantai, merusak material, dan menonaktifkannya. Karena alasan ini, penutup lantai harus tahan terhadap beban yang konstan, mudah aus, mudah dibersihkan dan tidak takut kelembaban.

Toilet dan kamar mandi adalah kamar pribadi karena mereka selalu bersentuhan dengan air dan kelembaban. Lantai tidak bergantung pada beberapa bahan, sehingga gagal. Lantai di kamar mandi (dan juga lapisan) harus tahan air, tahan abrasi dan mudah dibersihkan.

Praktis hal yang sama berlaku untuk dapur. Yang penting adalah daya tahan material lantai, ketahanan terhadap kelembaban, benturan dan benda jatuh. Kebersihan juga harus sederhana. Tidak masuk akal membuat karpet di dapur. Kami membutuhkan bahan pelapis yang praktis.

Jika apartemen memiliki balkon atau loggia, bahan lantai diperlukan untuk menahan fluktuasi suhu, terutama ketika ruangan tidak terisolasi. Tetapi jika kita berbicara tentang ruang tamu lain (ruang tamu, kamar tidur, ruang anak-anak), bahan ini harus tahan lama, ramah lingkungan, praktis dan terjangkau. Jenis lantai untuk keperluan ini bisa sangat berbeda. Pertimbangkan 8 bahan lantai berbeda yang digunakan di apartemen atau di rumah.

Bahan berbasis linoleum dan karet

Lantai ini adalah yang paling populer dan dapat diterima secara luas. Bahannya lembut, dijual dalam gulungan. Mudah dikemas. Seringkali, linoleum dibeli dari dapur karena tidak takut lembab, mudah dibersihkan dan berbiaya rendah.

Dari segi jenis, lantai ini dapat diklasifikasikan sebagai berikut:
  • bahan untuk keperluan rumah tangga;
  • bahan untuk penggunaan komersial;
  • Bahan untuk penggunaan semi-komersial.
  • Bahan dasar berbeda satu sama lain dalam hal kepadatan, kekuatan dan ketahanan abrasi. Kualitas tertinggi dianggap sebagai linoleum komersial yang digunakan untuk kantor, bengkel dan fasilitas produksi serupa. Home linoleum cocok untuk rumah. Namun, lebih baik membayar lebih dan membeli versi semi-komersial yang akan bertahan lebih lama.

Pro Lantai:
  • Jangan pernah takut akan kelembaban.
  • Mudah dibersihkan.
  • Ini memiliki biaya rendah.
  • Anda dapat menginstal sendiri instalasi.
  • Fana.
  • Tidak membuat kebisingan saat berjalan.
  • Berbagai macam produk.
  • Itu bisa melayani 30 hingga 50 tahun.
Kontra lantai:
  • Diperlukan untuk memberikan permukaan yang rata untuk pemasangan;
  • Bahannya tidak artifisial, terbuat dari batu atau kayu seindah dan ramah lingkungan;
  • Dapat didorong di bawah berat furnitur atau perabot lainnya;
  • Opsi murah takut perubahan suhu, deformasi, dan retakan;
  • Pilihan yang murah, tampaknya tidak memadai dan buruk.

Vinyl PVC Tile

Lapisan yang lembut, fleksibel, dan timbul ini memiliki umur rata-rata 30 tahun. Bahannya memiliki keunggulan PVC dan terbuat dari berbagai lapisan bahan. Ada beberapa macam produk. Beberapa harus ditempatkan pada laminasi, yang lain pada prinsip dasar perekat diri dan yang lain pada perekat.

Pro Lantai:
  • Dihitung untuk beban berbeda. Karena struktur multi-layer, mereka mampu menahan beban berat, tahan terhadap abrasi dan tahan lama. Mereka tidak takut akan kelembaban, berbiaya rendah dan tidak terbakar dengan baik.
  • Meskipun ketebalannya 3 sampai 7 mm, produk lantai lebih dapat diandalkan daripada linoleum dan bahan serupa.
  • Ubin vinil mudah dipasang.
  • Bahannya memiliki bobot yang ringan yang membuatnya mudah diangkut dan diangkut.
  • Kedap suara.
  • Bahannya menyenangkan dan hangat.
  • Meski tidak alami, ia tidak memancarkan zat berbahaya.
  • Mudah untuk mencuci dan merawatnya.
  • Berbagai warna, tekstur dan jenis lantai untuk rumah.
  • Ubin untuk lantai tidak takut akan kelembaban dan kerusakan kecil.
Kontra lantai:
  • penting untuk mempersiapkan permukaan dengan hati-hati untuk pemasangan;
  • Jahitan bisa mengering saat digunakan;
  • memiliki harga tinggi;
  • varietas di kota-kota kecil tidak cukup;
  • Penting untuk menyimpan bahan lantai dengan benar, karena dapat merusak selama pemasangan sehingga menyebabkan komplikasi.

Lantai gabus

Lantai jamur tidak terlalu populer, tetapi memiliki karakteristik sendiri. Saya ingin menyebutkan sifat-sifat yang sangat baik dari penyerapan suara dan isolasi termal pelapis. Dan yang paling penting, bahan alami pertama kami di daftar. 100% ramah lingkungan, tidak berbahaya bagi penderita alergi dan penderita asma. Bahannya didasarkan pada kulit pohon gabus. Jika lantai ini tidak pernah diminati sebelumnya, mereka mendapatkan popularitas saat ini ketika mereka dinilai ramah lingkungan.

Jika Anda membutuhkan kedamaian, ketenangan, kenyamanan, lantai yang hangat, dan ruang ramah lingkungan di kamar Anda atau di kamar Anda, lantai gabus adalah pilihan Anda.

Pro Lantai:
  • Indeks isolasi termal yang tinggi. Ini memiliki koefisien konduktivitas termal sama dengan 0,03.
  • Sifat penyerapan suara yang sangat baik (0,85). Solusi ideal untuk rumah panel.
  • Tahan terhadap deformasi, tidak takut dampak. Anda dapat dengan mudah menempatkan furnitur berat di atasnya. Penutup lantai tidak akan rusak.
  • Ini memiliki kualitas penyusutan yang memiliki efek menguntungkan pada kesehatan manusia, sistem muskuloskeletal, punggung dan sendi.
  • Ini tidak licin, jadi tidak berbahaya.
  • Jamur ini tahan terhadap bahan kimia (kecuali alkali), pemeliharaan lantai sederhana.
  • Itu tidak terpengaruh oleh tikus dan serangga.
  • Itu alami dan tidak membahayakan kesehatan.
Kontra lantai:
  • punya harga tinggi. Dalam bentuk jadi, kami membandingkan harga dengan parket;
  • Bahannya tidak cukup kuat untuk dipatahkan. Tumit, kaki runcing atau furnitur, cakar hewan peliharaan - yang semuanya akan membahayakannya;
  • Karena konduktivitas termal yang rendah, Anda tidak dapat membuat lantai yang hangat karena panas tidak hanya bocor dari bahan seksual;
  • Jamur itu takut akan kelembaban dan air, bengkak dan berubah bentuk. Anda dapat menggunakannya di area yang lembab (dapur, kamar mandi).

Lantai laminasi

Bahan yang sangat populer mewakili panel papan serat dan kertas. Pola dan tekstur bisa sangat berbeda dengan meniru berbagai bahan. Bahannya juga bisa disebut multi-layer, sehingga memiliki beberapa keunggulan. Di foto Anda dapat melihat komposisi laminasi.

Penggunaan massa lapisan ini telah menjadi populer sejak lama. Ini dirancang untuk mensimulasikan kayu tanpa masalah dan menjadi kurang terpengaruh oleh karakteristiknya. Kita dapat mengatakan bahwa laminasi sedikit lebih kuat dari kayu. Dan yang paling penting - harga. Itu lebih rendah dari pohonnya. Tidak dianjurkan untuk digunakan di kamar basah, tetapi ada laminasi tahan kelembaban khusus untuk lantai yang digunakan untuk tujuan ini.

Pro Lantai:
  • Tahan terhadap abrasi, beban tinggi, tekanan dan efek lainnya.
  • Ini dapat mentolerir fluktuasi suhu yang kuat dan tahan api tergantung pada komposisi.
  • Merawatnya cukup sederhana.
  • Laminate - bahan yang ramah lingkungan untuk penutup lantai tanpa bahan kimia. Tidak menyebabkan alergi dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Cocok untuk kamar anak-anak.
  • Pemasangan penutup lantai sangat sederhana. Anda dapat menggunakan lantai hangat dengan sistem.
  • Ini memiliki masa kerja lebih dari 10 tahun.
  • Harganya pun cukup bisa diterima.
Kontra lantai:
  • Penting untuk memilih kelas beban yang tepat. Anda membutuhkan kelas 21, kelas 23 - 22 untuk ruang tamu dan kamar anak-anak, untuk kamar tidur, dapur atau kantor, untuk ruang makan, dapur, dan lorong. Semakin tinggi bentuk, semakin kuat material dan semakin lama berlangsung. Dengan demikian, biayanya lebih tinggi;
  • Itu harus diletakkan di atas permukaan yang rata sempurna;
  • laminasi datar takut kelembaban;
  • Itu bisa membengkak dan membengkak jika ditempatkan secara tidak benar;
  • Jika tanahnya tidak sama, suara mencicit terdengar.

Ubin keramik

Mungkin materi ini diketahui semua orang. Ini adalah bahan yang sangat baik yang tidak hanya digunakan sebagai penutup lantai. Ideal untuk kamar dengan kelembaban tinggi, beban dan polusi. Oleh karena itu ubin digunakan di dapur, kamar mandi, dan koridor. Melindungi tidak hanya lantai tetapi juga dinding.

Ada banyak ubin keramik. Varietasnya begitu besar sehingga Anda bisa bingung. Ubin dapat memiliki ukuran, penampilan, tingkat selip yang berbeda, kekuatan, penyerapan air dan jenis permukaan.

Pro Lantai:
  • Sejumlah besar produk: warna, bayangan, struktur, varietas. Anda dapat dengan mudah menemukan ubin untuk interior dan desain Anda. Dikombinasikan dengan material lain.
  • Di lantai, Anda dapat membuat komposisi atau pola asli, memperluas, memperkecil, atau memperpanjang ruangan secara visual.
  • Bahannya tahan lama, praktis dan tahan lama.
  • Dia tidak takut kelembaban.
  • Kemudahan perawatan.
  • Itu tidak membakar, membusuk dan menyerang serangga.
Kontra lantai:
  • kompleksitas instalasi dan pengembalian uang tidak mencukupi;
  • saat menumpuk, itu tidak akan menghilangkan jahitan;
  • Ketika benda berat jatuh, itu bisa dibagi.

Penutup Karpet

Karpet - bahan-bahan ini digunakan oleh kakek buyut kita, tidak hanya lantai, tetapi juga dinding. Sejauh ini ada permintaan. Semuanya tentang kesederhanaan, harga yang wajar, dan keragaman. Pemasangannya juga sederhana, ngengat dan tikus tidak menyentuh karpet.

Karpet hari ini mungkin berbeda dari yang lama. Akrilik, nilon, wol, sutera, polypropylene dan sebagainya. Ada karpet. Ada ubin karpet di lantai yang perlu diletakkan di atas dasar yang disiapkan khusus dan dihapus dari itu.

Pro Lantai:
  • Tahan terhadap abrasi.
  • Itu dijual dalam berbagai macam.
  • Ini memiliki isolasi suara yang bagus.
  • Mereka menyenangkan dan hangat untuk dilewati.
  • Harga yang wajar.

Kontra lantai:
  • Terbakar di bawah sinar matahari;
  • peka terhadap kelembaban dan air;
  • Angkat debu, singkirkan cukup bermasalah. Untuk penderita alergi, itu bukan pilihan terbaik;
  • Mudah terbakar.

Parket kayu solid dan parket

Ini adalah lantai kayu tradisional atau tradisional. Gunakan berbagai jenis kayu untuk membuat lantai seperti itu. Reproduksi masa depan tergantung pada kinerja, harga, daya, dekorasi dan parameter lainnya. Apa pun yang bisa dikatakan, pohon adalah bahan ramah lingkungan yang menciptakan kehangatan, kenyamanan dan ketenangan di dalam ruangan. Bahannya mulia dan aman. Kekuatan dan kekuatan papan lantai.

Pro Lantai:
  • Penutup lantai tahan lama.
  • Ini memiliki penampilan luar biasa.
  • Ini memiliki sifat isolasi termal yang baik.
  • Tahan lama dan dapat diandalkan.
  • 100% ramah lingkungan, bahkan dalam beberapa kasus bersifat menyembuhkan.
  • Kemampuan untuk melayani selama lebih dari selusin tahun (jika diatur dengan benar).
  • Menciptakan iklim mikro yang baik di dalam ruangan.
Kontra lantai:
  • Bahannya takut lembab. Tanpa perlindungan yang tepat, itu tidak akan bertahan lama;
  • rawan pembusukan dan efek serangga dan tikus;
  • dapat merusak. Di musim dingin, papan ditinggalkan dan mulai berkembang di musim panas;
  • Harga biayanya cukup tinggi.

Lantai Polimer

Nama lain - lantai self-leveling. Mereka dibagi menjadi 4 kelompok:
  • Lantai epoxy
  • Basis pengisi metil metakrilat.
  • Lantai polyurethane.
  • Lantai semen-akrilik.
Fitur khusus adalah penggunaannya yang luas. Bahan ini digunakan tidak hanya dalam produksi khusus tetapi juga di industri, gudang, industri, olahraga dan fasilitas komersial. Grup lantai dapat digabungkan.

Pro Lantai:
  • Umur panjang.
  • Tampilan luar biasa.
  • Tahan terhadap kelembaban.
  • Stabilitas di hadapan lingkungan yang agresif.
  • Daya rekat tinggi.
  • Tahan api.
  • Perawatan lantai cukup sederhana.
Kontra lantai:
  • biaya gender tinggi;
  • bosan dengan cepat;
  • persiapan pangkalan yang melelahkan;
  • Bahannya buatan.

Ringkas hasilnya

Jadi, Anda sudah mempelajari daftar bahan untuk desain lantai. Seperti disebutkan sebelumnya, tidak dapat dikatakan mana yang lebih baik. Tergantung kamu. Pertimbangkan pembiayaan, kebutuhan, dan desain keseluruhan properti untuk membuat pilihan yang tepat. Dan setelah menganalisis semua pro dan kontra dari produk, Anda pasti dapat menyelesaikan masalahnya. Jenis lantai dan varietas tidak mengganggu sekarang.

Penutup lantai untuk rumah dan apartemen - tergantung pada jenis kamar dan pilihan cakupan
Setiap pemilik yang dihadapkan dengan perbaikan, tentang setiap lantai untuk memilih, memikirkannya. Tentu saja, sudah dikenal dan diperas - linoleum, ubin keramik, karpet dapat memberikan preferensi untuk waktu yang lama. Namun, ini bisa menjadi cara yang cukup umum untuk menyelesaikan masalah. Setelah semua, itu dibeli oleh 90 persen dari "mekanik membuat melupakan inovasi terbaru atau setidaknya untuk belajar tentang" pro "dan" penambang di lapisan yang mereka tahu.

Jadi sekali lagi (untuk harga yang sangat menarik) ia tetap berada di sisi berdaun, gabus (mampu memperoleh bentuk aslinya setelah deformasi) dan penampilan interiornya (mewakili bahan lantai paling ramah lingkungan) tidak mengesankan. Tetapi jika Anda menggunakan tren pasar konstruksi saat ini dengan bijak, hasil perbaikan bisa jauh lebih asli. Ngomong-ngomong, hari ini terlalu banyak.

Dihadapkan dengan pilihan lantai, bahan yang sangat baik harus digunakan di bidang keunggulan. Jadi, misalnya, pada anak-anak dan di sebuah ruangan di lorong, gender tidak boleh sama - fungsi area ini sangat berbeda.

Jadi, bahan untuk lantai apa yang ditawarkan pasar saat ini, jenis bangunan apa yang paling cocok untuk digunakan? Nanti, kita akan berbicara tentang opsi yang biasa untuk kita semua dan tentang eksotik yang jarang digunakan.

Persyaratan untuk meletakkan di samping ruangan yang berbeda

Mempertimbangkan lantai untuk rumah, dianjurkan untuk digunakan ke dalam rumah, tidak berbicara tentang bahan-bahan yang mereka miliki, bangunan komersial seperti garasi, ruang tamu dan gudang (kamar mandi, dapur, dll.) Menumpahkan sifat ekonomi. akan menjadi fokus minatnya. Dan Anda harus mulai mempertimbangkan karakteristik individu bangunan.

Aula masuk

Aula adalah ruang pertama tempat semua orang mencapai apartemen. Di sini, sebagian besar endapan kotoran, debu, dan pasir yang secara mekanis dapat merusak lantai ada di sini. Oleh karena itu, bahan yang digunakan di koridor harus tahan lama, tahan terhadap kelembaban dan tidak menunjukkan upaya khusus selama panen.

kamar mandi

Toilet dan kamar mandi, di mana kontak dengan cairan tidak pernah dicegah, membutuhkan penutup lantai yang tahan aus dengan ketahanan air yang lebih tinggi, pembersihan seharusnya tidak menjadi masalah.

dapur

Di sini, bahan lantai, seperti unit sanitasi, harus tahan air dan tahan lama. Tapi itu tidak cukup! Mudah dan sederhana untuk menghilangkan kotoran dan lemak serta zat minyak.

Balkon atau teras

Balkon / teras membutuhkan penggunaan penutup lantai yang tahan lama yang tahan terhadap perubahan suhu mendadak. Ketika balkon diubah menjadi ruang tambahan dan merupakan bagian dari ruang yang dipanaskan, fitur-fitur ini cukup memadai. Dengan tidak adanya kaca, disarankan untuk meletakkan material di lantai, yang tahan terhadap efek curah hujan. Contoh: ubin, batu.

Apartemen perumahan

Sebagian besar waktu penghuni dan tamu disimpan di ruang tamu, ruang santai dan ruang makan. Oleh karena itu, lantai yang digunakan di area ini harus ditandai dengan daya tahan.

Bahan lantai di kamar tidur harus seramah mungkin, tidak menumpuk terlalu banyak, dan mudah dibersihkan.

Anak memenuhi persyaratan, merupakan karakteristik untuk ruang tamu dan juga menawarkan lantai untuk kamar tidur. Karena itu, bahan-bahan di bawah kaki anak harus ramah lingkungan, tahan lama, ergonomis dan, yang lebih penting, aman dari kemungkinan cedera.

Selain sifat-sifat lantai yang digunakan untuk tujuan yang berbeda, ada persyaratan umum: kemudahan pemasangan dan keterjangkauan. Untuk memahami apa bahan rencana yang paling cocok untuk di apartemen, pertama-tama, Anda harus diberi tahu tentang jenis penutup lantai, sifat positif dan negatif.

Jenis lantai

Teknologi yang dikembangkan oleh para ahli memungkinkan untuk menghasilkan berbagai jenis penutup lantai.

Ini termasuk:
  • sepotong kayu
  • memecahkan dlm lapisan tipis
  • kayu keras
  • kain minyak
  • karpet
  • fayans
  • Marmoleum
  • lantai curah
  • lantai gabus.
Apa karakteristik utama dari masing-masing spesies? Di mana penggunaan optimal di atas? Jadi, pada gilirannya tentang semuanya!

Papan lantai

Itu terbuat dari kayu jenis konifera, kemudian ditutup dengan cat atau pernis untuk melindungi lantai dari abrasi. Dengan interval waktu, lapisan pelapis dekoratif harus diperbarui.

+ Keuntungan: pembersihan ekologis, daya tahan (berkat lapisan pelindung yang diterapkan). Perlu juga dicatat bahwa hanya dengan merencanakan lantai saja cukup mudah untuk dilihat.

- Kerugian: papan dengan penutup lantai berkualitas tinggi bukanlah tugas yang mudah. Mungkin hanya seorang ahli yang bisa menanganinya. Sedangkan untuk variasi desain, pilihannya sangat sedikit!

Lantai laminasi

Teknologi produksi laminasi adalah perawatan panel MDF dengan resin khusus dan selembar kertas di atasnya. Hasil & quot; produk setengah jadi & quot; kemudian dicetak (ini terjadi pada suhu tinggi) dan dipernis. Tergantung pada panel MDF yang digunakan, laminasi diberikan kekuatan yang berbeda. Kriteria ini didasarkan pada klasifikasi di mana bahan susun dipilih dalam berbagai jenis bangunan.

Jadi, untuk ruang tamu, yang paling cocok adalah penggunaan laminasi kelas rendah 21-23, dan bahan kelas 31-33 untuk lorong dan dapur akan paling cocok.

+ Keuntungan: Sangat mudah. Jika diinginkan, tugas apa pun akan menanganinya. Anda hanya perlu mengetahui aturan lantai, bahan tersebut dapat membantu Anda: "Cara menempatkan petunjuk langkah demi langkah yang dilaminasi". Panel koneksi dapat direkatkan atau dilem. Opsi pertama memungkinkan Anda membuat struktur yang lebih kuat, tetapi Anda tidak akan bisa membukanya. Opsi kedua memungkinkan untuk membentuk casing yang dibongkar, yang memberikan kesempatan untuk mengganti salah satu panel jika terjadi kerusakan. Laminasi selalu ditutupi dengan lapisan antistatik yang sangat menyederhanakan proses pemeliharaan lantai. Ada banyak solusi desain untuk bahan ini!

- Kerugian: kompatibilitas lingkungan yang rendah (ini disebabkan oleh penggunaan resin, impregnasi dan pernis dalam produksi), ketidakseimbangan air, ergonomi yang buruk, umur panjang, tergantung pada kelas laminasi. Yang paling tahan aus adalah nilai tinggi yang tidak dapat tercermin dalam harga tetapi dapat tercermin.

Lantai Parket

Dalam proses pembuatan papan parket di lantai kayu, lapisan spesies kayu berharga dengan ketebalan 3 sampai 5 mm melekat. Jenis penutup lantai ini dapat dipasang di salah satu dari dua varian. Yang pertama mirip dengan metode menempatkan laminasi pada lem, dan yang kedua adalah mengikat lembaran ke pangkalan.

Parket adalah papan kecil yang terpisah. Mosaik ditempatkan dalam pola dan ditetapkan ke dasar yang disiapkan dengan jembatan.

+ Keuntungan: ramah lingkungan dan tahan lama. Seperti kebanyakan decking modern, mudah dipasang, mudah dibersihkan.

- Kekurangan: desain terbatas (semua keanekaragaman hanya diwakili oleh jenis kayu alami).

Lantai Linoleum

Linoleum tersedia dalam jenis berikut: gulungan dalam gulungan (lebar 1 hingga 6 meter, tebal 1,5-5 mm) dan dalam bentuk ubin yang disebut ubin PVC. Lantai linoleum dilakukan dengan mengikat dengan bantuan komposisi perekat khusus. Permukaan lantai harus disiapkan dengan hati-hati. Sementara itu, sebagai komponen utama dari bahan ini dapat: karet, resin alkyd, nitroselulosa dan paling sering - polivinil klorida.

+ Keuntungan: Penutup sangat sederhana untuk dirakit, ada permintaan setia di pangkalan, sangat mudah dibersihkan, desainnya sangat berbeda, benar-benar tahan terhadap kelembaban dari semua jenis bahan ini. Linoleum yang baik juga ditandai dengan resistensi abrasi.

- Kekurangan: Ergonomi rendah dan ramah lingkungan.


Penutup karpet

Kerabat karpet. Fondasi dapat diletakkan dalam komponen yang disintesis secara alami dan buatan, yang dapat menghilangkan kotoran dan dapat ditandai dengan waktu operasi yang lama. Bentuk pelepasan dan pengemasan mirip dengan linoleum.

+ Keuntungan: Hanya dirakit, ergonomis dan aman dari cedera, pemilihan warna sangat besar. Jika kita berbicara tentang karpet sesuai dengan komponen alami, itu juga ramah lingkungan.

- Kekurangan: berumur pendek, tidak tahan terhadap kelembaban, ruangan sulit dibersihkan. Karpet sintetis ditandai oleh kompatibilitas ekologis yang rendah.

Keramik, ubin dan ubin porselen

Semakin banyak penggemar menjadi ubin keramik. Tempatkan pada perekat khusus dan pada dasarnya screed beton.

+ Keuntungan: daya tahan, ramah lingkungan, tahan terhadap kelembaban, kenyamanan selama operasi.

- Kekurangan: instalasi rumit, membutuhkan keterampilan dan pengalaman tertentu; bahaya traumatis yang tinggi.

Lantai Marmoleum

Terbuat dari bahan alami. Komponen utama termasuk serat rami, rami dan rami. Bahan tambahan semakin meningkat: minyak nabati, tepung kayu, pohon konifer resin dan lainnya. Bahkan untuk produksi lantai ini, catnya benar-benar alami. Bentuk output mirip dengan gulungan linoleum atau panel laminasi.

+ Keuntungan: Tidak menyebabkan kesulitan selama peletakan, tidak menunjukkan persyaratan khusus untuk substrat, ia memiliki masa pakai yang lama, itu menunjukkan lebih tahan terhadap air. Tidak masalah saat membersihkan fasilitas. Yang sangat penting adalah bahan yang sepenuhnya alami.

- Kekurangan: Permukaan yang cukup mengeras, cukup keras memberikan bahaya trauma tingkat tinggi.

Lantai polimer

Komponen utama komponen lantai cair memungkinkan pelapisan ini untuk dipisahkan: poliuretan, epoksi, metil metakrilat dan semen-akrilik. Dari hal di atas, semen-akrilik adalah yang paling ramah lingkungan, tetapi pilihan terbaik untuk desain adalah lantai epoksi. Yang paling umum digunakan adalah metil metakrilat karena paling mahal.

+ Keuntungan: daya tahan dan ramah lingkungan. Tahan terhadap air dan, yang lebih penting, terhadap zat-zat seperti minyak, bahan kimia, pelarut organik. Tidak sulit untuk memperhatikan lantai cair.

- Kekurangan: Ergonomi rendah dan kekakuan pada alas selama pemasangan (harus serata, bersih, kering mungkin).

Lantai gabus

Ini tidak lebih dari menutupi lembaran atau remah yang dipadatkan dari korteks shell. Lantai terpaku (piring dijual dalam gulungan) terpaku langsung ke pangkalan; Supernatan diwakili oleh lembaran dari MDF dengan gabus.

+ Keuntungan: isolasi suara yang baik, kompatibilitas ekologis (karena bahan alami yang mendasarinya); beragam; kemudahan perawatan. Karakteristik yang sangat tidak biasa patut diperhatikan - kemampuan untuk membentuk kembali efek deformasinya. Lantai mengambang cukup sederhana. Keuntungan dari lapisan perekat adalah peningkatan ketahanannya terhadap air.

- Kekurangan: menutupi lantai dengan "lem stopper" dapat menyebabkan beberapa kesulitan, di bawahnya perlu dengan hati-hati menaikkan level; Karakteristik negatif dari pangkalan apung adalah ketahanan kelembaban yang rendah.

Penggunaan penutup lantai tergantung pada bangunan

Saat memutuskan lapisan mana yang paling baik digunakan di area tertentu di rumah / apartemen Anda, Anda harus menganalisis sifat-sifat lantai dan memilih bahan yang paling sesuai dengan sifat-sifatnya.

Papan lantai cocok untuk hampir semua tujuan. Namun, jangan letakkan di tempat yang bersentuhan dengan air atau udara dengan kelembaban tinggi. Di bawah fasilitas seperti: balkon, lorong, dapur, kamar mandi.

Laminasi juga digunakan untuk berbagai tujuan (kecuali toilet / kamar mandi). Pertanyaan tentang pemilihan adalah kelas mana dari bahan mana yang paling bisa diterima. Tidak cocok untuk laminasi kelas 23, koridor, ruang tamu, ruang makan di bawah 32, yang sangat cocok di kamar tidur!

Parket serupa lantai laminasi, semua jenis apartemen kecuali kamar mandi dapat ditempatkan di tempat, dapat digunakan dengan aman di kamar anak-anak.

Terlepas dari semua keserbagunaan linoleum, cobalah untuk menghindari di kamar tidur dan kamar anak. Umumnya digunakan di lorong, dapur, ruang makan.

Karpet berdasarkan komponen alami bagus untuk anak-anak, tetapi penggunaan sintetis terutama digunakan di kantor dan kantor.

Ubin adalah pilihan luar biasa untuk digunakan di dapur komersial - kamar mandi, toilet, sering digunakan di dapur.

Marmoleum dapat digunakan untuk hampir semua tujuan, tetapi meningkatkan kekakuan tidak termasuk bahan dari daftar yang direkomendasikan untuk anak-anak.

Lantai cair (cair) secara aktif digunakan di bidang ekonomi. Mungkin mereka menggunakannya di ruang tamu atau di ruang makan. Lantai modern dengan penampilan volumetrik memungkinkan Anda membuat desain asli dan unik.

Lantai gabus cocok untuk segala keperluan. Mereka bahkan dapat mengganti karpet di kamar bayi. Sedangkan untuk koridor dan kamar mandi, tidak disarankan menggunakan pelapis ini di dalamnya!

Tentu saja, pilihan bahan tertentu tergantung pada preferensi pribadi dan ketebalan dompet. Mengetahui informasi itu, bagaimanapun, saat ini sering ada penutup lantai untuk sebuah apartemen, Anda dapat menciptakan suasana khusus dengan tiba di fantasi mengetahui properti mereka. Saya percaya bahwa ketika mendekati dengan serius pilihan bahan untuk lantai, hasil perbaikan yang unik dapat dijamin.