Dalam konten ini Anda dapat menemukan pertanyaan dan jawaban terinci tentang jenis epoxy lantai. Pada awalnya sangat penting untuk menjawab pertanyaan tentang apa itu epoxy. Aplikasi lantai epoxy, yang memiliki tempat berbeda di dalam tiap jenis pelapis lantai, oleh karena itu, epoxy dijumpai dengan banyak jenis. Dalam konteks ini, kami akan mencoba menjelaskan secara terperinci jawaban atas pertanyaan tentang apa saja jenis epoxy lantai.

Apa itu Epoxy?

Epoxy adalah bahan kimia yang diaplikasikan sebagai cairan dan tidak kehilangan daya tahannya dari waktu ke waktu, yang menjadi tahan terhadap air, asam dan alkali, setelah pengeringan, dan mudah dibersihkan serta memiliki kekuatan tinggi. Epoxy ini digunakan sebagai bahan utama dalam banyak aplikasi lantai. Selain aplikasi lantai, digunakan sebagai perekat yang kuat di banyak area industri. Dimungkinkan untuk menemukan banyak jenis lantai epoxy sesuai kebutuhan.

Setelah membuat definisi umum dari bahan epoxy, kita sekarang dapat berbicara tentang area mana yang digunakan dan untuk apa fungsinya. Seperti yang kami katakan, epoxy adalah perekat yang sangat disukai untuk aplikasi pelapis lantai.

Fungsi utamanya adalah perekat dengan kekuatan tinggi. Namun, dengan perkembangan teknologi dalam waktu, bahan ini telah dibuat sesuai untuk digunakan dengan berbagai aplikasi dalam proses pelapisan lantai yang memiliki area penggunaan luas diterapkan sesuai kebutuhan.

Apa jenis epoxy lantai?

epoxy adalah zat kimia yang dapat digunakan dengan mudah di banyak daerah. Bahan epoxy digunakan di area industri, di rumah kita atau dalam kondisi yang keras seperti turbin angin. Epoxy memiliki banyak kelebihan dan aplikasi dengan kelebihannya. Sebagai Epoxy Baktim, kami telah mendaftarkan jenis epoxy dan jenis penutup lantai yang digunakan dalam bidang lantai.
  • Resin Epoxy
  • Cat Epoxy
  • Cat Epoxy Metallic
  • epoxy Self-Leveling
  • Komponen Epoxy
  • Pelapis Lantai Epoxy Transparan
  • Pelapis Lantai Epoxy Berpola Oranye
  • Pelapisan Lantai Epoxy Tiga Dimensi
  • Pelapis Lantai Epoxy Anti Statis

Varietas epoxy memiliki sifat yang berbeda. Dengan demikian, ada area berbeda di mana masing-masing jenis digunakan. Aplikasi lantai epoxy umumnya diklasifikasikan sesuai dengan karakteristik lantai agar dapat memisahkannya dengan lebih mudah.

Pelapis Lantai Epoxy Digunakan untuk Penampilan Estetika

Untuk menjawab pertanyaan epoxy, ada baiknya menyebutkan bidang dan jenis epoxy . Elemen paling penting yang melengkapi desain dalam dekorasi interior adalah lantai. Warna-warna yang digunakan di dinding dan harmoni lantai memberikan penampilan yang mengesankan.

Pada titik ini, aplikasi lantai epoxy dapat digunakan untuk mencapai penampilan yang sangat berbeda dalam dekorasi interior. Bagi mereka yang ingin memiliki lantai yang mobile dan penuh warna, aplikasi cat epoxy akan diterapkan dan akan sangat mengesankan untuk menerapkan semua warna yang diinginkan ke lantai. Bagi yang ingin memantulkan visual tertentu di lantai dan melihat tiga dimensi, aplikasi epoxy tiga dimensi akan memberikan apa yang diinginkan.

Aplikasi lantai epoxy sering dijumpai tidak hanya pada dekorasi interior tetapi juga di toko dan kantor. Di area penerimaan kantor, logo perusahaan dapat disulam di lantai, memberikan sambutan yang mengesankan kepada pelanggan. Pada saat yang sama, aplikasi tiga dimensi di lantai mungkin lebih disukai di pusat perbelanjaan untuk menarik lebih banyak pelanggan ke toko.

Struktur Epoxy Tahan Aus

Apa itu epoxy dan di mana itu digunakan sebenarnya adalah bidang pertama yang terlintas dalam pikiran ketika datang ke perusahaan industri. Di perusahaan dan pabrik ini, kekuatan yang sangat tinggi diterapkan ke permukaan lantai pada siang hari. Karena itu, lantainya mudah aus.

Menurut aplikator epoxy lantai, adalah penting bahwa lantai yang aus diperbaiki dalam waktu singkat untuk mencegah kerusakan pada produk, karyawan, dan kendaraan. Namun, dengan aplikasi lantai epoxy, lantai dapat digunakan tanpa masalah untuk waktu yang cukup lama.

Lapisan lantai epoxy lebih disukai karena permukaannya yang tahan lama di tempat parkir dan area luar ruangan selain pabrik dan gudang. Di antara jenis epoxy lantai, lapisan epoxy yang dibuat dengan pola kulit jeruk yang paling tahan terhadap abrasi. Namun, ia memiliki permukaan non-slip dan menyediakan lantai yang aman.

Lantai epoxy anti-statis, yang merupakan jenis lantai epoxy lainnya, adalah aplikasi yang harus digunakan di pusat-pusat produksi dengan peralatan listrik tinggi. Fitur terpenting dari lapisan epoxy anti-statis adalah dapat menghantarkan listrik langsung ke tanah. Dengan demikian, kecelakaan yang mungkin terjadi di pusat-pusat produksi dapat dihindari.

Dengan epoxy Anda dapat memiliki lantai yang higienis dan sehat

Ketika ditanya apa itu epoxy, penting juga untuk menyebutkan bahwa epoxy itu memiliki struktur higienis. Khususnya di bidang-bidang seperti rumah sakit, sekolah dan laboratorium, aplikasi lantai khusus ini diperlukan. Aplikasi pelapis lantai epoxy dapat memenuhi kebutuhan di area ini dengan pembersihan yang mudah dan struktur anti-bakteri. Ini disukai dengan ketenangan pikiran di departemen bedah dan sekolah rumah sakit.

Hindari Kecelakaan Kerja dengan Aplikasi Epoxy

Banyak kecelakaan dapat terjadi di lingkungan seperti pabrik dan gudang karena degradasi yang cepat atau kualitas lantai yang buruk. Untuk mencegah kecelakaan seperti itu, lantai harus ditutup dengan bahan yang tahan lama oleh tim profesional. Dalam menjawab pertanyaan tentang apa itu epoxy, maka perlu untuk melihat tidak hanya sifat material tetapi juga manfaatnya. Pada titik ini, aplikasi epoxy adalah bahan penutup lantai yang paling disukai. Ini karena pelapis lantai epoxy memiliki permukaan anti selip dan sangat tahan lama. Ini juga tahan terhadap bahan kimia dan dapat digunakan dengan aman di semua pusat produksi.

Bagaimana Cara Memilih Jenis Epoxy Terbaik?

Aplikasi penutup lantai harus diatur dan diperbarui sesuai dengan kebutuhan daerah. Secara khusus, kondisi lantai di mana operasi lantai akan dilakukan harus diperiksa secara rinci. Dengan demikian, dapat dengan mudah ditentukan jenis lantai yang digunakan. Untuk tujuan ini, studi eksplorasi harus dilakukan di lapangan sebelum prosedur. Dengan pekerjaan eksplorasi, jenis epoxy atau aplikasi yang dibutuhkan oleh tanah dapat ditentukan dengan mudah. Pada artikel ini, kami akan mencoba memberi Anda jawaban atas pertanyaan tentang apa jenis epoxy dan jenis epoxy apa yang harus digunakan.

Jenis Epoxy yang Digunakan dalam Pelapis Lantai

  1. Pelapis Lantai Epoxy Transparan
  2. Lapisan Lantai Epoxy Berpola Peel Oranye
  3. Pelapisan Lantai epoxy Tiga Dimensi
  4. Pelapis Lantai epoxy Self-leveling
  5. Pelapis Lantai Epoxy Anti-Statis
  6. Cat Epoxy Metallic
  7. Cat epoxy

Meneliti varietas dan aplikasi epoxy secara terperinci, yang memiliki beragam aplikasi, akan membantu Anda memahami permintaan Anda tentang proses pelapisan lantai yang Anda miliki dengan lebih mudah. Sebagai aplikator epoxy lantai, jasa epoxy lantai menawarkan semua jenis epoxy dengan uraiannya dan kemudian propertinya.

Bagaimana Cara Memilih Jenis epoxy Terbaik?

Lantai epoxy tersedia dalam berbagai pilihan. Jenis epoxy yang digunakan di rumah dan jenis epoxy yang digunakan di pabrik dan gudang sangat berbeda satu sama lain. Menentukan jenis epoxy yang benar sangat penting untuk kesehatan tanah. Sebagai contoh, jika aplikasi cat Epoxy Metallic lebih disukai di pabrik dengan penampilan estetika, mereka tidak dapat menahan kekuatan yang diterapkan pada lantai dan kerusakan permukaan dapat terjadi dalam waktu yang sangat singkat.

Untuk menghindari masalah seperti itu, studi eksplorasi terperinci harus dilakukan di tanah sebelum proses pelapisan. Pada saat yang sama, Anda dapat dengan mudah mentransfer fitur yang Anda inginkan ke tim pelapis selama penemuan ini.

Namun, penting juga untuk melakukan riset sebelum Anda mendapatkan pelapis lantai epoxy. Anda dapat melakukan riset terperinci tentang jenis epoxy melalui internet . Sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan lebih mudah dengan tim lantai epoxy yang Anda sepakati dan menjelaskan kebutuhan lantai Anda dengan lebih mudah.

1. Pelapis Lantai Epoxy Transparan

Aplikasi lantai epoxy transparan, yang dievaluasi dalam kategori estetika dan lapisan epoxy tahan lama, mudah digunakan di rumah, kantor publisitas dan toko. Lantai epoxy transparan harus dilakukan oleh tim profesional dan berpengalaman. Ini adalah jenis yang paling disukai di antara varietas epoxy. Setelah 2 lapisan aplikasi primer, itu dilapisi dengan bahan pelapis epoxy putih. Di lapisan atas, lapisan transparan dan epoxy dapat digunakan untuk mendapatkan penampilan yang cerah dan estetika. Anda dapat memiliki gagasan yang lebih sehat dengan memeriksa sampel lantai epoxy transparan.

2. Lapisan Lantai Epoxy Oranye Peel

Di antara jenis epoxy lantai, aplikasi lantai epoxy berpola kulit jeruk adalah yang paling disukai di berbagai bidang seperti pabrik dan gudang. Ini dapat digunakan dengan aman di daerah dengan lalu lintas kendaraan dan barang yang tinggi. Permukaannya mirip dengan permukaan kulit jeruk. Ini memiliki struktur non-slip dengan fitur ini. Itu juga sangat tahan terhadap abrasi selama bertahun-tahun. Jika diinginkan, aplikasi matte, semi-matte dan glossy juga dapat dibuat.

3. Pelapisan Lantai epoxy Tiga Dimensi

Variasi paling mencolok dalam aplikasi lantai adalah aplikasi lantai epoxy tiga dimensi. Ia berada dalam posisi yang berbeda di antara jenis epoxy lantai lainnya. Dalam aplikasi lantai epoxy 3D , permukaan visual apa pun dapat diproses. Kemudian, itu dilapisi dengan bahan kristal 3D di lantai terakhir dan memiliki struktur yang tahan lama dan jelas. Ini adalah aplikasi yang membutuhkan penguasaan dan pengalaman paling banyak di antara jenis epoxy lantai standar. Jenis epoxy ini terutama digunakan di lobi hotel, lantai kolam renang, ruang pernikahan atau kantor.

4. Pelapis Lantai Epoxy Self-Leveling

Lapisan epoxy self-leveling ini umumnya diterapkan di area yang luas. Ini menutupi lantai secara massal dan menyediakan struktur yang sangat tahan lama. Ada banyak macam warna. Ini lebih disukai di garasi rumah, lantai parkir. Tahan terhadap pengaruh eksternal di area terbuka.

5. Pelapis Lantai epoxy Anti Statis

Di daerah di mana peralatan listrik digunakan secara intensif, aplikasi lantai khusus diperlukan. Pada titik ini, lapisan epoxy anti-statis dengan struktur khusus lebih disukai. Lapisan epoxy anti-statis dapat mencegah pencegahan kecelakaan kerja dengan mengirimkan muatan listrik pada permukaan ke tanah.

6. Cat Epoxy Metallic

Aplikasi cat Epoxy Metallic yang memiliki penampilan estetika terbaik di antara varietas epoxy adalah jenis yang membutuhkan penguasaan. Dalam semua proses cat epoxy metalik, desain utama dibuat sendiri. Oleh karena itu, memang benar untuk mengatakan bahwa ada jenis pelapis khusus. Jenis epoxy ini banyak digunakan di toko-toko dan pusat perbelanjaan. Varietas Epoxy Metallic menciptakan kedalaman di tanah dan memberikan tampilan lantai dan area yang berbeda.


7. Pelapis Lantai Epoxy Gravel

Pemuatan lapisan epoxy gravel terjadi dengan menyebarkan campuran yang dibentuk dengan mencampur resin epoksi dan kerikil kecil pada permukaan dasar. Campuran ini mengeras dalam material yang awet, tahan lama, dan rendah. Lantai epoxy gravel/kerikil baik untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan dan cukup keras untuk memberikan cakupan yang stabil bahkan di daerah lalu lintas padat. Setelah satu minggu pengeringan, perawatan dapat dilakukan, karena lantainya terdiri dari batu-batu kecil dan longgar. Lantai ini juga dapat diaplikasikan ke media seperti dips dan kuningan, asalkan langkah-langkah persiapan sudah selesai.

  • Epoxy Mortar
  • Epoxy Self Dispersing
  • Epoxy Solvent-Based
  • Epoxy Water-Based
  • Epoxy Terrazzo
  • Epoxy Vapor Barrier
  • Epoxy Flake
  • Epoxy Curving

Baca juga: