Resin epoxy flooring adalah produk yang sangat serbaguna, saat ini semakin banyak dipilih karena yang kinerja tinggi. Ini merespon dengan sangat baik untuk kebutuhan spesifik masing-masing sektor, baik dalam hal kinerja dan  fungsionalitas dan penampilan. Resin epoxy flooring juga ditawarkan oleh arsitek dan desainer interior, untuk karakteristik emosional yang kuat mereka.

Penelitian berkelanjutan dan perhatian terhadap inovasi telah mendorong aplikator epoxy flooring untuk mengusulkan solusi yang semakin berteknologi, sangat dapat disesuaikan, dan ramah lingkungan (bahan yang bebas dari polutan dan pelarut, yang menghargai lingkungan  dan  kesehatan) .

Epoxy flooring tersedia dalam berbagai formulasi dan kombinasi, merespons secara optimal terhadap standar tinggi yang disyaratkan oleh pelanggan kontraktor epoxy flooring. Mereka menjamin ketahanan terhadap bahan kimia atau aus, konduktivitas atau elastisitas, sanitasi dan perawatan yang mudah, daya tahan, kontinu dan karenanya higienis, sesuai dengan peraturan yang berlaku di setiap sektor spesifik.

Resin epoxy flooring adalah bahan yang paling cocok untuk permukaan yang baru dibangun atau sangat rusak yang memerlukan pemulihan fungsional atau untuk memperbarui, dengan mempertimbangkan bahwa intervensi pemasangan atau pemeliharaan dapat minimal invasif dan waktu realisasi pendek, mewakili keuntungan yang jelas bagi klien.

Berapa lama resin epoxy flooring bertahan?

Jika Anda telah memilih resin epoxy flooring, Anda akan tahu bahwa lantai tersebut sangat tahan lama dan cocok untuk lingkungan indoor dan outdoor; Resin epoxy flooring ideal untuk dapur dan toilet, mereka adalah solusi terbaik bahkan di ruang tamu atau di kamar anak-anak, karena mereka sangat tahan terhadap guncangan dan lecet. Lantai damar dapat dengan mudah digunakan bahkan di taman, di teras, di tangga, di tepi kolam, karena mereka juga tahan terhadap agen cuaca untuk waktu yang lama, dan merupakan solusi yang baik untuk membuka toko, kantor, disko, ruang pamer dan kamar. Jika Anda tidak tahu persis berapa lama mereka bertahan dari waktu ke waktu, Simak ulasan berapa lama resin epoxy flooring? Inilah dia, semua yang perlu Anda ketahui tentang resin epoxy flooring.

Daya tahan resin epoxy flooring tergantung pada pelaksanaan perawatan untuk lebih meningkatkan resistensi terhadap agen dan tekanan tertentu. Oleh karena itu, kondisi dukungan yang akan dirawat sangat menentukan durasi berapa lama resin epoxy flooring bertahan.

Singkatnya, resin epoxy flooring memiliki durasi yang lebih tinggi daripada jenis lain dari lantai, seperti yang dibentuk oleh campuran resin epoxy dan pengeras bahwa jika sendok garpu tanpa retak dan dalam beberapa lapisan ditumpangkan, mereka dapat menahan selama sekitar dua puluh tahun. Tetapi daya tahan resin epoxy flooring tergantung pada perawatan yang diterapkan pada permukaan sehubungan dengan fungsi ruangan di mana ia dipasang.

Misalnya, resin epoxy flooring di pusat perbelanjaan atau klub malam hanya akan bertahan beberapa bulan jika tidak memiliki perawatan anti-noda, anti-guncangan, dan anti-abrasi yang memadai. Pada saat yang sama, lantai eksternal yang terkena agen atmosfer akan cepat memburuk jika permukaan tidak kedap air atau terlindung dari perubahan suhu yang tiba-tiba.

Kasus resin epoxy flooring untuk penggunaan perumahan dalam ruangan berbeda, karena mereka memiliki permukaan yang lebih kecil dan mengalami tindakan yang kurang agresif. Satu-satunya pengecualian untuk dapur dan toilet, yang melibatkan risiko agresi kimia dan kelembaban, dua faktor yang menghancurkan resin epoxy flooring yang menyebabkan retak dan terlepas dari dukungan.

Secara umum, durasi dalam waktu meningkat, dibandingkan dengan standar, ketika resin epoxy flooring diberikan perawatan yang menghindari masuknya air, baik dari bawah maupun dari atas, serangan zat asam dan lecet. Dalam kasus pertama pelepasan resin terjadi pada kasus kedua dan ketiga permukaan padat dipengaruhi oleh proses degradasi. Menambahkan perawatan khusus, daya tahan resin epoxy flooring meningkatkan bahkan 50-90% dibandingkan dengan durasi dasar.

Oleh karena itu perawatan resin epoxy flooring direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan lantai resin, terutama di area drive-over, di mana fragmentasi yang disebabkan oleh beban dinamis yang berlebihan dapat mempengaruhi lantai setelah satu minggu. Perawatan anti-slip bukannya tidak menambah daya tahan ke lantai resin, hanya meningkatkan kegunaannya. Akhirnya perawatan kebakaran khusus untuk tempat-tempat umum, di mana keamanan terhadap bahaya ini sangat penting tetapi tidak melindungi terhadap bentuk degradasi lainnya dari waktu ke waktu.

Untuk alasan ini dianjurkan bahwa setidaknya waterproofing permukaan, sehingga tidak menyurutkan lantai dan dukungan yang mendasari. Lantai resin dalam ruangan, setebal 3 milimeter, diletakkan di atas ubin dalam kondisi baik dan dirawat dengan kedap air dapat bertahan lebih dari sepuluh tahun.

Silahkan Baca: