Untuk apa water pump aquarium digunakan?
Pada kesempatan posting transkerja.com sekarang ini, kita akan berurusan secara rinci dengan salah satu dari dua kategori fundamental pompa, menegaskan kembali bahwa indikasi yang kami coba berikan selalu bersifat umum dan tidak mengambil menjelaskan kondisi khusus berbagai instalasi.

Untuk apa water pump aquarium itu?

Aksesori ini mudah diasimilasi dengan apa yang menjadi hati bagi kita: itu menjamin sirkulasi air di dalam biosystem dan dengan itu fungsi-fungsi lain yang sangat penting seperti penyaringan, distribusi unsur-unsur nutrisi dan pertukaran gas antara air dan udara.

Di banyak jenis akuarium, baik di aquarium air laut, juga di air tawar dengan ukuran tertentu atau pada yang mereplikasi lingkungan dan kondisi beberapa sungai, seringkali filter tidak cukup sendiri untuk memastikan ikan dalam kondisi kehidupan yang optimal dan karena itu menjadi penting untuk memasukkan beberapa pompa rendam untuk berkontribusi pada pergerakan air.

Di laut, seperti di banyak sungai, arus air memainkan peran mendasar, mengangkut makanan dan oksigen ke tanaman dan organisme kurang bergerak lainnya serta mengatur, bersama dengan cahaya dan suhu, siklus hidup sehari-hari ikan.

Gerakan pompa dengan demikian menjadi sarana yang sangat baik untuk mensimulasikan kehadiran arus ini, dan justru karena di alam saat ini tidak hadir terus menerus dalam satu arah (sungai secara terpisah), di sini disarankan untuk menggunakan lebih dari satu pompa akuarium untuk mengganti arah "arus buatan" ini. Tetapi bagaimana cara memilih dan di mana menempatkan aksesori ini?

Jumlah dan daya jelas bervariasi sesuai dengan akuarium: indikasi umum untuk menetapkan laju aliran yang cukup dapat tetap pada daya total per jam sama dengan sekitar 20 kali volume air yang terkandung, sementara mengenai posisi di sini adalah seringkali pompa ditempatkan pada dua sisi akuarium yang pendek, bergantian timer dan mematikan, sehingga memberikan kesan suksesi arus berlawanan.

Bahkan tidak perlu meninggalkan pompa gerak selalu dan karena itu Anda dapat mengganti fase saat ini dengan periode tenang: faktor yang agak penting untuk dipertimbangkan pada saat pembelian adalah kebisingan yang mungkin, lebih baik untuk menghabiskan biaya lebih banyak dan memastikan pompa dari gerakan diam.

Fakta lain yang perlu diingat ketika memposisikan gerakan pompa adalah kemungkinan adanya "rintangan" : itu intuitif bahwa batu atau sepotong kayu yang terletak di depan pompa mencegah bagian dari pekerjaan, jadi lebih baik untuk merencanakan Alokasi pompa akuarium pada tahap awal pembangunan tangki untuk menghindari kemungkinan masalah ruang di kemudian hari.

Untungnya bagi kami, biayanya tidak pernah selangit, walaupun harganya bervariasi sesuai dengan kapasitas dan kualitas: toko khusus dan toko online menawarkan beragam aksesori dengan biaya rendah, menjamin siapa pun memperoleh akses dengan mudah ke berbagai model water pump aquarium.

Fungsi water pump aquarium

Sebuah water pump aquarium adalah salah satu bagian yang paling dasar, namun serbaguna, pada peralatan yang dapat Anda miliki untuk akuarium Anda. Fungsi dasar dari water pump aquarium adalah untuk memaksa udara, melalui cara mekanis, dari atmosfer ke akuarium Anda. Dengan memaksa udara masuk ke dalam air, Anda membuat gerakan air dengan meningkatnya gelembung udara, dan juga memberikan oksigen ke air yang perlu "dihirup" oleh ikan dan hewan akuarium Anda. Dengan menggunakan Batu Udara Anda dapat sangat meningkatkan efisiensi udara yang ditransfer ke akuarium, dan juga meningkatkan penampilan akuarium Anda. Ada banyak jenis Air Stones yang tersedia, dengan bentuk dan fungsi yang menarik. Selain itu, water pump aquarium juga dapat digunakan untuk mengoperasikan beberapa jenis peralatan filtrasi akuarium secara efisien.

Water pump aquarium merupakan salah satu perangkat penting. Ia berfungsi untuk mencampur air dalam akuarium, membuat aliran, memasok udara, dan lebih jarang mengisi akuarium dengan air. Dan jika Anda menggunakan spons karet busa khusus dengan pompa, pompa ini dapat digunakan sebagai filter internal untuk pembersihan mekanis akuarium.

Untuk memilih pompa di akuarium dengan benar, perlu mempertimbangkan banyak karakteristik berbeda, seperti akuarium, dan selera pribadi. Penting untuk mengetahui ukuran akuarium dan memahami untuk apa pompa itu digunakan. Untuk ukuran kecil mereka menggunakan pompa berdaya rendah, untuk ukuran besar mereka menggunakan pompa dengan produktivitas lebih besar.

Apa yang dilakukan water pump aquarium?

Penggunaan utama water pump aquarium adalah untuk mencampur air dalam akuarium, membuat aliran, memasok udara juga filter internal akuarium.  Oksigen penting bagi semua ikan apakah mereka kecil atau besar. Sebuah water pump aquarium akan menciptakan oksigen dengan menghisap udara keluar dari pipa dan menciptakan gelembung. Gelembung-gelembung itu dibawa ke permukaan tangki tempat gelembung itu pecah. Ketika gelembung meledak, mereka menciptakan tegangan permukaan dengan mendorong air di sekitarnya. Air bergerak dan menciptakan sirkulasi di dalam aquarium.

Apa Manfaat menggunakan water pump aquarium?

Ada beberapa manfaat menggunakan water pump aquarium. Tentu saja, manfaat pertama adalah menciptakan oksigen di aquarium ikan Anda. Saya sudah membahas mengapa ini menguntungkan. Ini hampir merupakan persyaratan untuk aquarium Anda. Oksigen penting untuk ikan dan menggunakan water pump aquarium dari beberapa jenis memberi aquarium Anda oksigen yang dibutuhkan.

Water pump aquarium juga bisa bermanfaat jika tangki ikan Anda terlalu penuh. water pump aquarium yang menyertai filter berguna untuk membersihkan banyak limbah. Sebuah water pump aquarium juga dapat membuat sirkulasi air dengan menggerakkan gelembung oksigen di dalam aquarium. Sirkulasi bermanfaat untuk aquarium yang lebih besar dengan banyak ruang. Sirkulasi air dapat menciptakan lingkungan hidup yang lebih sehat untuk ikan Anda.

Manfaat terakhir menggunakan water pump aquarium adalah untuk keperluan dekorasi. Water pump aquarium dapat menghasilkan gelembung di kulit Anda. Gelembung dapat menarik secara visual kepada orang lain yang mengamati aquarium ikan Anda. Ikan Anda juga dapat menikmati melihat gelembung. Dan gelembung-gelembung ini juga dapat membuat suara yang dapat menenangkan.

Jenis water pump aquarium

Ada beberapa jenis water pump aquarium. Sebuah water pump aquarium normal  adalah pompa yang kebanyakan orang akan membeli. Itu melakukan tugasnya dengan menciptakan oksigen di aquarium Anda. Mungkin perlu dicolokkan ke stopkontak untuk mendapatkan daya. Sebagian besar water pump aquarium dapat diklasifikasikan sebagai pompa udara "normal". Pompa udara juga tersedia dalam ukuran yang lebih besar untuk tangki besar yang digunakan dalam pengaturan komersial. Mereka melakukan hal yang sama seperti water pump aquarium biasa tetapi pada skala yang jauh lebih besar.

Ada water pump aquarium bertenaga baterai. Pompa ini menggunakan baterai untuk bekerja. Mereka bagus untuk ketika aliran listrik Anda padam sehingga Anda masih dapat memiliki aerasi di aquarium ikan Anda. Pemadaman listrik sering terjadi di beberapa tempat, dan jika Anda tidak memiliki generator di rumah, Anda mungkin memerlukan water pump aquarium bertenaga baterai.

Filter daya  adalah jenis water pump aquarium yang akan Anda temukan di filter. Mereka bekerja sama untuk tidak hanya menyaring air tetapi untuk membuat aerasi di tangki ikan dengan menggunakan kekuatan untuk mendorong air.

Ada juga pompa udara yang bisa Anda rendam di dalam air. Pompa udara ini tidak terpasang ke filter atau dekorasi apa pun. Mereka masih membuat agitasi air tetapi bisa datang dengan beberapa masalah seperti terlalu panasnya tangki ikan.

Simak juga: cara menghilangkan lumut di aquarium