Banyak bahan yang berbeda dapat digunakan dalam proses pelapisan lantai. Namun, itu adalah masalah yang paling penting untuk membuat pilihan yang berkualitas dan tepat di antara bahan-bahan ini. Oleh karena itu, perlu untuk memeriksa secara rinci sebelum diproses. Kemiringan tanah atau kondisi beban yang bersentuhan dengan tanah pada siang hari memengaruhi material yang akan dipilih. Ketika kita berbicara tentang perbedaan antara lantai PVC dan lantai epoxy, kondisi lantai adalah masalah yang paling penting. Sebelum itu, kami akan menjelaskan apa kedua materi itu.

Apa Perbedaan Antara Epoxy Floor Coating dan PVC Floor Coating

Dalam konten ini, kami akan mencoba menjelaskan secara rinci perbedaan antara lantai epoxy dan lantai PVC.

Mengapa Epoxy Floor Coating lebih disukai?

Salah satu alasan utama mengapa bahan epoxy lebih disukai dalam proses pelapisan lantai adalah bahwa bahan ini dapat dengan mudah diarde dan memiliki struktur yang sangat tahan lama. Bahan lantai PVC serta aplikasi lantai epoxy sangat disukai di area industri. Misalnya, lantai epoxy diterapkan di pusat produksi dengan mesin berat atau di lantai pabrik produksi berat . Pada saat yang sama pelapis lantai epoxy berbeda dengan pelapis lantai PVC dengan ketahanan panas yang tinggi.

Alasan lain untuk pemilihan lantai epoxy adalah karena memiliki tampilan estetika dan dapat disesuaikan. Terutama pada titik ini, aplikasi lantai epoxy tiga dimensi cukup menonjol. Dengan memantulkan visual yang diinginkan di lantai, yang mengesankan dan estetis dapat diperoleh. Selain itu, aplikasi dengan cat epoxy metalik, yang juga dapat disukai di rumah dan kantor, sangat menarik.

Alasan terakhir mengapa bahan epoxy lebih disukai untuk pelapis lantai adalah karena memiliki struktur yang higienis dan mudah dibersihkan. Karena fitur ini, aplikator epoxy lantai dapat menemukan aplikasi lantai epoxy di sekolah, rumah sakit dan banyak institusi kesehatan.

Mengapa Lapisan Lantai PVC Diutamakan?

Fitur yang paling menonjol dari aplikasi lantai PVC adalah dapat diterapkan ke lantai dengan biaya yang sangat rendah. Karena itu, ia memiliki area penggunaan yang luas. Meskipun tidak tahan lama seperti lantai epoxy, ini adalah jenis lantai yang paling ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Namun, ada banyak titik di mana ia berbeda dari lantai epoxy dengan aplikasi warna dan sifat lantai yang berbeda. Pada awal poin ini adalah lapangan basket. Lantai basket tidak mengalami tekanan tinggi, tetapi mereka mungkin aus seiring waktu. Namun, pemain membutuhkan permukaan yang rata untuk bermain olahraga dengan cara yang sehat. Jadi, lantai PVC akan menjadi pilihan yang tepat karena aplikasi lantai epoxy akan cukup mahal.

Fitur lain dari aplikasi lantai PVC adalah permukaannya dapat memiliki sifat yang berbeda. Sementara beberapa penutup lantai PVC memiliki struktur non-slip, yang lain memiliki permukaan yang lebih licin. Namun, aplikasi lantai PVC dapat melindungi Anda dari banyak kecelakaan yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Ini dapat digunakan dengan mudah selama bertahun-tahun dengan struktur yang tahan cairan dan mudah aus.

Bagaimana cara memilih bahan lantai yang tepat?

Sangat penting bagi Anda untuk memeriksa berbagai bahan sebelum melakukan proses pembuatan lantai. Ulasan ini akan memudahkan Anda untuk memutuskan. Namun, pada titik ini, pertama-tama, perlu mempelajari bagaimana lantai mengalami tekanan dan kekuatan pada siang hari. Selain itu, jika Anda menginginkan lantai estetika, ada baiknya memeriksa berbagai contoh lantai estetika.

Sebelum memilih bahan, Anda bisa mendapatkan ide paling ideal untuk lantai saat bertemu dengan pengrajin atau kontraktor epoxy lantai. Dengan menyeimbangkan ide-ide Anda dengan anggaran Anda sendiri, Anda dapat memilih bahan yang paling ideal. Namun, jika Anda membutuhkan proses pembuatan lantai yang tahan lama, Anda tidak perlu ragu untuk menambah anggaran.

Apa saja sifat-sifat Epoxy Floor Coating?

Pelapis lantai epoxy mengandung banyak sifat berbeda dengan bahan yang dikandungnya. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan properti yang berbeda sesuai dengan tujuan pelapis lantai epoxy. Fitur paling menonjol dari aplikasi jasa epoxy lantai tercantum di bawah ini.
  1. Sangat tahan terhadap air dan asam.
  2. Tahan terhadap abrasi.
  3. Mudah dibersihkan.
  4. Permukaan non-slip.
  5. Tidak berbau dan higienis.
  6. Ini memiliki penampilan estetika.
  7. Dapat digunakan tanpa masalah selama bertahun-tahun.
  8. Waktu aplikasi sangat singkat.

Apa saja sifat lantai PVC?

Meneliti sifat-sifat lantai PVC sebelum membuat aplikasi akan membuat keputusan Anda cukup mudah. Selain itu, Anda dapat menentukan apakah lantai yang Anda butuhkan adalah PVC atau bahan lain dengan memeriksa properti ini. Jika mau, Anda dapat memeriksa properti lantai PVC dari tabel di bawah ini.
  1. Itu diproduksi dari bahan dengan struktur anti-bakteri.
  2. Tahan terhadap karat dan minyak.
  3. Itu adalah biaya yang sangat rendah.
  4. Tahan air.
  5. Tersedia dalam berbagai warna.
  6. Ekonomis dan tahan lama.
  7. Sangat tahan terhadap api.
  8. Memberikan isolasi suara.

Dengan memeriksa sifat-sifat lantai PVC dan lantai epoxy yang telah aplikator epoxy lantai siapkan untuk Anda, Anda dapat membuat pilihan material yang tepat dan menggunakan aplikasi lantai Anda selama bertahun-tahun tanpa masalah. Dalam konten ini, kontraktor epoxy lantai mencoba menjelaskan perbedaan antara lantai epoxy dan lantai PVC dengan fitur terperinci. Anda dapat mengirimkan pertanyaan Anda kapan saja kepada jasa epoxy, dan Anda dapat menghubungi tim kontraktor epoxy lantai profesional untuk saran mempercantik lantai.

Silahkan Baca: