Renovasi lantai rumah atau lantai dengan cat
Lantai sangat penting untuk mendekorasi lingkungan. Pernahkah Anda memikirkan bagaimana kamar tidur Anda akan berubah jika Anda mengubah warna lantai? Anda bisa mendapatkan perubahan besar, selain memiliki lebih banyak kombinasi warna untuk didekorasi.

Saat ini di pasar, ada berbagai macam lukisan untuk dapat memperbarui lantai. Misalnya, cat lantai khusus tahan terhadap hujan, sinar UV, lalu lintas tinggi, dan juga anti selip, yang menjadikannya alternatif yang menarik untuk merenovasi lantai atau ubin.

Anda harus mempertimbangkan bahan yang digunakan untuk membuat permukaan yang dicat, itu bisa kayu, semen, keramik, dan tidak semua memiliki perlakuan yang sama dan tidak semua menerima dicat, terutama yang seperti marmer, keramik atau ubin porselen gloss tinggi. Tetapi untuk sisanya ada lukisan yang beradaptasi dengan sangat baik dan benar-benar dapat mengubah penampilan mereka. Anda dapat mengecat semuanya dalam warna yang homogen, atau membuat desain sendiri.

Langkah-langkah untuk mengecat lantai

Pada awalnya, membersihkan permukaan lantai. Ini adalah poin yang lebih penting ketika mengecat semua jenis permukaan karena jika tidak disiapkan, kemungkinan besar hasilnya sangat berbeda dari yang diharapkan. Untuk melakukan ini, itu hanya harus dibersihkan dari sisa debu, kelembaban, minyak, lilin, deterjen, dll. Perlu diingat bahwa permukaan yang akan dicat harus benar-benar kering. Dalam hal lantai telah dicat sebelumnya, prosedur yang akan dilakukan adalah sama seperti ketika melukis dinding.

Beberapa cat lantai mungkin mengharuskan Anda mengampelas lantai untuk mencapai permukaan yang cocok. Permukaan lain, karena karakteristiknya, tidak cocok untuk pengamplasan.

Dari sini, lebih banyak prosedur bervariasi karena masing-masing cat memiliki cara penerapannya untuk mencapai kinerja maksimal, dalam hal ini disarankan untuk mengikuti rekomendasi yang muncul pada label wadah.

Label:
  1. Jasa Epoxy Lantai Profesional di Kota Bandung dan Sekitarnya
  2. Jasa Epoxy Lantai Tangerang Banten

Setelah lantai dicat, dan dengan tangan yang cukup, waktu pengeringan yang wajar diperlukan sebelum ruangan dapat ditempati.