Epoxy lantai rumah lebih banyak diminati daripada sebelumnya karena menawarkan tampilan lantai unik yang tahan lama. Dengan epoxy lantai rumah, rumah Anda akan terlihat indah. Berikut ini kami bagikan kepada Anda tentang berbagai keunggulan kekurangan dan harga epoxy lantai rumah yang perlu Anda ketahui.

Keunggulan Epoxy Lantai Rumah

Lantai rumah yang menggunakan epoxy sudah banyak ditemui. Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Epoxy menjadi faktor mengapa bahan ini mulai dipertimbangkan pada rumah.

Pada lantai rumah, epoxy dianggap dapat memberikan tampilan yang lebih baik dibandingkan keramik atau vynil. Mengapa? Lantai rumah yang telah dilapisi dengan epoxy akan membuatnya terlihat lebih cerah, lebih mengkilap, dan lebih bersih.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh epoxy untuk lantai rumah adalah ekonomis. Harga yang perlu dikeluarkan untuk epoxy dikatakan lebih rendah dibandingkan dengan pelapisan lantai rumah lainnya.

Penggunaan epoxy pada lantai rumah dapat menyesuaikan luas dan ketebalan sehingga biaya yang harus dikeluarkan dapat menyesuaikan kebutuhan tersebut.

Harga Epoxy Lantai Rumah

Harga epoxy untuk lantai sangat bergantung dengan beragam faktor. Ada banyak merek epoxy lantai yang bisa digunakan untuk lantai rumah.

Anda bisa mempertimbangkan merek-merek yang ada dengan kontraktor pembangunan atau toko bangunan yang menyediakan epoxy.

Apabila melihat faktor kuantitas, harga epoxy untuk lantai tersedia mulai Rp 45.000 sampai Rp 950.000 per kilo. Variasi harga tersebut disebabkan oleh banyak hal seperti ketebalan yang dihasilkan. Tidak semua epoxy dengan harga mahal memiliki kualitas yang lebih baik. Maka dari itu, berkonsultasilah dalam pemilihan epoxy untuk lantai rumah Anda.

Cara Menggunakan Epoxy Lantai Rumah

Penggunaan epoxy lantai rumah membutuhkan persiapan yang tepat agar memberikan hasil yang maksimal.

Persiapan dilakukan dengan membersihkan lantai dengan mesin grinding. Proses ini tidak hanya membersihkan tetapi juga membuka pori-pori lantai supaya epoxy bisa menempel dengan maksimal.

Selanjutnya dilakukan pelapisan primer epoxy dengan rol. Tunggu sampai kering, yaitu sekitar 1 jam. Setelah itu, secara berturut-turut aplikasikan plamir, cat epoxy dasar, dan cat epoxy.

Setiap tahap harus diberi jeda sampai cat sebelumnya benar-benar kering. Pengeringan sangat dipengaruhi oleh cuaca sehingga harus diperhatikan. Cara penggunaan yang tepat membuat Epoxy akan terlihat lebih maksimal.

Kekurangan Epoxy Lantai Rumah

Dibalik keunggulan yang dimiliki, epoxy juga memiliki kekurangan apabila diterapkan pada lantai rumah.

Tampilan epoxy yang mengkilap disebabkan oleh licinnya lapisan epoxy. Apabila dalam penghuni rumah tinggal anak-anak, maka pelapisan lantai rumah dengan epoxy perlu mempertimbangkan keselamatan mereka atau pengawasan yang lebih ketat. Tingkat licin lantai akan semakin bertambah jika sering dibersihkan menggunakan sabun.

Pelapisan epoxy di lantai menimbulkan bau menyengat. Bau tersebut berasal dari bahan-bahan kimia yang digunakan dalam epoxy. Apabila ventilasi rumah tidak mencukupi, bau epoxy akan sangat terasa.

Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan ketebalan epoxy dan jumlah ventilasi dalam rumah sebelum mengaplikasikan epoxy ke lantai rumah. Bau menyengat tentunya juga akan mengganggu kenyamanan anak-anak dan ibu hamil.

Jasa Epoxy Lantai Rumah

Harga Epoxy Lantai Rumah Berbagai Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Rumah
Epoxy lantai telah digunakan oleh bangunan komersial dan industri, tetapi lebih banyak tempat tinggal mengadopsinya untuk lantai mereka sekarang ini. Ketika epoxy lantai rumah dipasang dengan benar, ia memberikan kinerja bebas perawatan selama bertahun-tahun dan penampilan yang mencolok di setiap ruangan atau ruang tamu.

Jasa epoxy lantai rumah, terus berupaya memberikan yang terbaik di lantai epoxy. Lantai epoxy akan terlihat indah lebih lama, dan aplikator epoxy lantai rumah berpengalaman, akan menjamin hasil yang lebih baik untuk proyek kustom apa pun, termasuk; Garage Epoxy Floors, Epoxy Floor Coatings, Metallic Epoxy Flooring, Polished Concrete, Stained Concrete Floors, Decorative Concrete Surfaces, Epoxy Floor Repairs, Epoxy Surface Maintenance, Flooring System Replacements, Concrete Flooring Repairs, dan lebih banyak jasa epoxy lantai rumah lainnya.

Apa pun bahan atau gaya yang paling cocok untuk bangunan Anda, Jasa epoxy lantai rumah selalu berupaya secara maksimal untuk melakukan pendekatan yang elegan dan tahan lama untuk kebutuhan lantai rumah.

Baca juga: