Epoxy lantai gudang - Gudang membutuhkan lantai yang keras yang dapat menahan beban dan lalu lintas yang terus-menerus dilalui. Dengan begitu banyak solusi di pasaran, akan sulit untuk menentukan mana yang tepat untuk kebutuhan pelapis lantai gudang Anda.

Namun, solusi yang banyak digunakan saat ini yaitu memakai lapisan epoxy untuk kebanyakan lantai gudang. Tanpa perlu berlama-lama, simak keunggulan epoxy lantai gudang juga kekurangan epoxy lantai gudang serta harga epoxy lantai gudang yang harus diketahui.

Keunggulan Epoxy Lantai Gudang

Gudang menjadi tempat penyimpanan barang. Meskipun sering disepelekan, fasilitas gudang harus baik. Anda bisa menggunakan lantai epoxy untuk meningkatkan fungsi dari gudang karena ada beberapa keunggulan yang dimiliki.

Pelapisan epoxy pada lantai gudang dapat meningkatkan ketahanan lantai tersebut terutama dari noda yang membandel seperti minyak, debu, dan sebagainya.

Pelapisan epoxy utamanya sangat cocok digunakan untuk gudang yang dituntut untuk selalu bersih.

Epoxy juga mampu memberikan perlindungan terhadap lantai. Lantai gudang yang dilapisi oleh epoxy akan tahan terhadap kerusakan akibat kelembaban.

Adanya air pada lantai akan sangat mudah dibersihkan sehingga tidak menimbulkan adanya noda atau keretakan. Keunggulan ini memberikan manfaat dalam penggunaan jangka panjang.

Harga Epoxy Lantai Gudang

Harga epoxy dipengaruhi oleh merk serta berat yang dimiliki. Untuk harga berdasarkan kuantitas berat.

Epoxy lantai tersedia mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 90.000 untuk setiap kilonya. Semakin mahal harga epoxy tidak selalu sesuai dengan lantai gudang. Konsultasikan agar mendapatkan epoxy yang sesuai.

Pengaruh kedua adalah berdasarkan luas dan ketebalan yang dibutuhkan. Harga epoxy per meternya tersedia mulai dari Rp 95.000 sampai Rp 325.000.

Harga tersebut berlaku untuk pelapisan lantai gudang dengan luas lebih dari 100 m2. Apabila Anda membutuhkan pelapisan dengan luas di bawah luas tersebut, maka penentuan harga akan menyesuaikan. Penentuan harga dan kebutuhan dapat dikonsultasikan dengan penyedia epoxy supaya Anda tidak salah merencanakan.

Cara Memilih Epoxy Lantai Gudang

Ada banyak pilihan epoxy yang tersedia di pasaran. Untuk memilih epoxy mana yang sesuai, Anda bisa mengikuti cara pemilihan berikut. Pertama, tentukan terlebih dulu ketebalan yang dibutuhkan.

Lantai gudang dapat menggunakan ketebalan 300 mikron. Setelah menentukan ketebalan, tentukan juga luas permukaan yang akan dilapisi epoxy.

Lalu, pilihlah tipe epoxy glossy atau doff. Anda bisa memilih epoxy doff yang terlihat lebih natural atau epoxy glossy yang memberikan kesan lebih bersih dan mengkilap.

Kekurangan Epoxy Lantai Gudang

Epoxy memiliki beberapa kekurangan yang tidak bisa dihindari apabila tidak diantisipasi.

Epoxy harus diganti dalam beberapa periode tertentu. Hal ini disebabkan lapisan epoxy lama kelamaan akan menipis terutama jika diaplikasikan pada gudang yang dilewati oleh beban berat.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda perlu menjadwalkan pelapisan epoxy ulang agar fungsi epoxy tetap maksimal seperti sedia kala.

Kekurangan lainnya adalah adanya permasalahan retak dan mengelupas pada lapisan epoxy. Permasalahan ini tidak akan muncul apabila epoxy rutin dilapis ulang.

Jika terlanjur muncul, maka harus segera diperbaiki agar tidak meluas. Keretakan atau pengelupasan membuat epoxy menjadi tidak maksimal dalam melindungi dan mempertahankan bangunan dalam waktu lama.

Jasa Epoxy Lantai Gudang

Harga Epoxy Lantai Gudang dan Keunggulan Kekurangan Epoxy Lantai Gudang yang Harus Diketahui
Aplikator epoxy lantai gudang selalau dengan serius membuat lantai gudang agar lebih mudah dirawat sehingga tidak perlu membuang waktu untuk mencoba membersihkan lantai sesering mungkin.

Karena jasa epoxy lantai gudang memproduksi produk jasa epoxy lantai gudang berkualitas terbaik, Anda tidak perlu berurusan dengan perusahaan yang tidak akan menghormati garansi mereka.

Jasa epoxy lantai gudang memastikan Anda mendapatkan layanan terbaik tanpa kesulitan. Anggota tim jasa epoxy lantai gudang bekerja sesuai jadwal untuk memberikan hasil terbaik dengan sedikit gangguan terhadap tuntutan sehari-hari.

Baca juga: