Keunggulan Cat Epoxy Lantai Propan

Penggunaan cat epoxy saat ini sedang trend digunakan pada rumah sakit, gedung, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Bukan tanpa alasan, penggunaan cat epoxy dipilih karena dirasa memiliki berbagai keunggulan. Penggunaan cat epoxy lantai dipilih untuk dapat melindungi lantai dengan baik. Karena bahan ini akan memuat lantai menjadi semakin kokoh.

Dengan melapisi lantai dengan car epoxy maka akan terlihat lebih bersih dan mengkilap. Hal tersebut tentu akan memperindah tampilan rumah Anda menjadi nyaman dan enak dilihat. Karena melindungi lantai cukup baik, penggunaan cat epoxy ini dipilih untuk dapat melindungi lantai dari keretakan. Cat epoxy juga bisa digunakan sebagai zat pelindung beton agar semakin kokoh.

Baca Juga:

Kekurangan Cat Epoxy Lantai Propan

Meski memiliki berbagai keunggulan, namun kenyataannya cat epoxy lantai juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jika lantai dilapisi dengan cat epoxy maka cenderung akan memiliki tekstur yang licin. Apalagi jika lantai sering dibersihkan dengan sabun maka lantai akan semakin licin. Cat epoxy lantai memiliki bau yang menyengat karena memang didalamnya mengandung berbagai macam bahan kimia.

Harga Cat Epoxy Lantai Propan

Mungkin kebanyakan orang akan penasaran dan tertarik menggunakan epoxy lantai. Namun, sebelum Anda menggunakannya sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu tenggang harga dari epoxy lantai. Dengan begitu maka Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Terdapat berbagai jenis dan merk dari epoxy lantai yang dijual di pasaran luas. Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu mrk epoxy mana yang lebih unggul. Harga epoxy lantai cukup beragam mulai dari 40.000-900.000 ribu rupiah perkilonya. Pilihlah jenis epoxy lantai yang sesuai dengan kondisi lantai Anda. Selain itu faktor yang harus dipertimbangkan ketika menggunakan epoxy adalah dari segi ketebalannya.

Cara Menggunakan Cat Epoxy Lantai Propan

Harga Cat Epoxy Lantai Propan dan Keunggulan serta Kekurangan Cat Epoxy Lantai Propan
Hal pertama yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan cat epoxy pada lantai adalah dengan membersihkan area yang akan digunakan dari berbagai noda. Hal tersebut dilakukan agar cat epoxy dapat menempel dengan baik pada lantai. Cara pengaplikasian cat epoxy lantai propan sangatlah mudah untuk dipahami. Lapisilah lantai dengan menggunakan bahan dasar yang disebut dengan primer epoxy.

Bahan dasar ini digunakan agar cat dapat menempel dengan sempurna. Biasanya butuh waktu sekitar 1 jam agar primer epoxy kering. Namun, hal tersebut juga bisa bergantung pada cuaca. Setelah kering maka aplikasikan plamir dan tunggu hingga kering. Kemudian barulah aplikasikan cat epoxy ke seluruh bagaian lantai.

Ulangi pengerjaan hingga sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Semakin tebal lapisan maka akan semakin kokoh juga sebuah lantai. Sehingga meskipun sering dilewati beban, tidak akan membuat lantai menjadi rusak atau pecah.

Baca Juga