Cara kerja pintu otomatis sebagian besar pintu otomatis menggunakan sensor pendeteksi gerakan atau sensor optik, yang dipasang di sisi pintu, untuk memicu pembukaan / penutupan pintu.

Banyak orang cenderung percaya bahwa pintu otomatis adalah penemuan dunia modern, tetapi mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa pintu otomatis telah ada selama hampir setengah abad.

Seiring berjalannya waktu, pintu-pintu ini menjadi lebih canggih secara teknologi, tetapi idenya telah ada cukup lama!

Semua pintu otomatis, terlepas dari jenis atau desainnya, terdiri dari sensor yang membantu memicu pembukaan atau penutupan pintu ketika diperlukan. Mari kita lihat berbagai macam cara kerja automatic door pada sensor yang digunakan di pintu otomatis:

Cara Kerja Pintu Otomatis

Cara Kerja Pintu Otomatis

Pressure sensors
Pada 1960-an, 'tikar' digunakan sebagai sensor untuk mendeteksi pendekatan pejalan kaki. Tikar ini akan mendeteksi perubahan berat / tekanan pada area spesifik tanah di depan dan belakang gerbang. Jika berat yang dialami daerah tertentu lebih dari batas yang ditentukan ('batas pemicu' ditetapkan lebih rendah dari berat manusia rata-rata), maka pintu akan terbuka.

Keuntungan menggunakan sistem semacam ini adalah pintu tetap terbuka selama ada tekanan pada keset, atau dengan kata lain, jika ada orang yang berdiri / berjalan di dekat pintu. Ini tidak hanya membuatnya mudah untuk masuk / keluar dengan cepat, tetapi juga mencegah pintu dari 'mendekati' seseorang.

Deteksi Gerak atau Optical Sensors
Namun, belakangan ini, sebagian besar pintu otomatis menggunakan sensor pendeteksi gerakan atau sensor optik, yang dipasang di sisi pintu, untuk memicu pembukaan / penutupan pintu.

Sensor-sensor ini, sesuai namanya, mendeteksi atau 'mencari' gerakan di depan gerbang. Dalam sensor-sensor ini, gerakan dideteksi oleh sinar microwave (10,5 GHz) yang dihasilkan oleh antena yang dipasang pada header pintu dan umumnya menunjuk ke arah bawah dan ke luar.

Sensor-sensor ini cukup efektif, tetapi memiliki satu kelemahan utama: mereka hanya dapat mendeteksi gerakan. Karena itu, seseorang yang berdiri diam atau berjalan sangat lambat (seperti orang yang lanjut usia) mungkin tidak terdeteksi, yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Sensor inframerah (Infrared sensors)
Sensor khusus ini menggunakan teknologi inframerah untuk memicu pembukaan / penutupan pintu. Sensor-sensor ini mendeteksi perubahan suhu di area sekitar pintu, jadi ketika seseorang mendekati pintu, tanda panas mereka terdeteksi oleh sensor, yang menyebabkan pintu-pintu terbuka!

Perhatikan bahwa sensor ini bekerja secara efisien sendiri, tetapi sensor yang berbeda sering digunakan dalam berbagai kombinasi dalam satu sistem untuk mencegah hal hal tak terduga.

Sebagai contoh, sensor gerak melakukan tugasnya memicu mekanisme pembukaan segera setelah mereka merasakan atau 'melihat' gerakan di depan pintu.

Namun, jika individu bergerak terlalu lambat atau berdiri diam di dekat pintu, sensor tekanan mendeteksi berat individu dan mencegah pintu menutup hingga beratnya berkurang, yaitu, orang tersebut bergerak menjauh atau melewati pintu.

Bagaimana Sebenarnya Cara Kerja Pintu Otomatis Terbuka?

Setelah sensor mendeteksi keberadaan seseorang, pintu otomatis bekerja untuk benar-benar membuka / menutup pintu. Sensor terhubung ke drive drive elektronik, yang melekat pada panel pintu melalui drive tambahan atau roda gigi. Drive bantu dihubungkan oleh sabuk karet yang mengatur gerakan membuka dan menutup pintu. Di bagian bawah pintu-pintu ini adalah rol yang memungkinkan pintu untuk meluncur dengan lancar. Pintu otomatis sangat nyaman dan cukup aman akhir-akhir ini, namun pekerjaan selalu dilakukan untuk menemukan desain yang lebih baik dan lebih cerdas.

Sejarah Singkat Pintu Otomatis

Sejarah Singkat

Pintu otomatis adalah pintu yang terbuka secara otomatis, biasanya saat merasakan pendekatan seseorang. Pada abad 1 M, ahli matematika Yunani Heron dari Alexandria menemukan pintu otomatis pertama.

Dia menggambarkan dua aplikasi pintu otomatis yang berbeda. Aplikasi pertama menggunakan panas dari api yang dinyalakan di kuil kota. Setelah beberapa jam tekanan atmosfer terbentuk di bejana kuningan yang menyebabkannya memompa air ke wadah yang berdekatan. Wadah-wadah ini bertindak sebagai pemberat yang melalui serangkaian tali dan katrol, akan membuka pintu kuil sekitar saat orang tiba untuk berdoa.

Pada tahun 1931, insinyur Horace H. Raymond dan Sheldon S. Roby dari produsen alat dan perangkat keras Stanley Works merancang model pertama perangkat optik yang memicu pembukaan pintu otomatis. Penemuan ini dipatenkan dan dipasang di Wilcox's Pier Restaurant di West Haven, Connecticut untuk kepentingan para pelayan yang membawa piring makanan dan minuman.

Pada tahun 1954, Dee Horton dan Lew Hewitt menemukan pintu otomatis geser pertama. Pintu otomatis yang menggunakan aktuator tikar. Pada tahun 1960, mereka ikut mendirikan Horton Automatics Inc dan menempatkan pintu geser otomatis komersial pertama di pasaran.


Semoga bermanfaat.
Pintu Otomatis, Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Grosir Jual Automatic Door
Pintu Otomatis, Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Grosir Jual Automatic Door

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Aceh
Kab. Aceh barat, kab. Aceh barat daya, kab. Aceh besar, kab. Aceh jaya, kab. Aceh selatan, kab. Aceh singkil, kab. Aceh tamiang, pintu otomatis minecraft kab. Aceh tengah, kab. Aceh tenggara, kab. Aceh timur, kab. Aceh utara, kab. Bener meriah, kab. Bireuen, kab. Gayo lues, kab. Nagan raya, kab. Pidie, kab. Pidie jaya, pintu otomatis arduino kab. Simeulue, kota banda aceh, kota langsa, kota lhokseumawe, kota sabang, kota subulussalam

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sumatera utara
Kab. Asahan, kab. Batubara, kab. Dairi, kab. Deli serdang, kab. Humbang hasundutan, kab. Karo, kab. Labuhanbatu, kab. Labuhanbatu selatan, kab. Labuhanbatu utara, kab. Langkat, kab. Mandailing natal, kab. Nias, Pintu Kaca Otomatis kab. Nias barat, kab. Nias selatan, kab. Nias utara, kab. Padang lawas, kab. Padang lawas utara, kab. Pakpak bharat, kab. Samosir, kab. Serdang bedagai, kab. Simalungun, Automatic Gate kab. Tapanuli selatan, kab. Tapanuli tengah, pintu otomatis besam kab. Tapanuli utara, kab. Toba samosir, kota binjai, kota gunungsitoli, kota medan, kota padangsidempuan, kota pematangsiantar, kota sibolga, kota tanjungbalai, kota tebing tinggi

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sumatera barat
Kab. Agam, kab. Dharmasraya, kab. Kepulauan mentawai, kab. Lima puluh kota, kab. Padang pariaman, kab. Pasaman, kab. Pasaman barat, kab. Pesisir selatan, kab. Sijunjung, kab. Solok, kab. Solok selatan, kab. Tanah datar, kota bukittinggi, kota padang, kota padangpanjang, kota pariaman, kota payakumbuh, kota sawahlunto, kota solok

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Riau
Kab. Bengkalis, kab. Indragiri hilir, kab. Indragiri hulu, kab. Kampar, kab. Kepulauan meranti, kab. Kuantan singingi, kab. Pelalawan, kab. Rokan hilir, kab. Rokan hulu, kab. Siak, kota dumai, kota pekanbaru

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kepulauan riau
Kab. Bintan, kab. Karimun, kab. Kepulauan anambas, kab. Lingga, kab. Natuna, kota batam, kota tanjung pinang, pulau tambelan kab. Bintan, pekajang kab. Lingga, pulau serasan kab. Natuna, pulau midai kab. Natuna, pulau laut kab. Natuna

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Jambi
Kab. Batanghari, kab. Bungo, kab. Kerinci, kab. Merangin, kab. Muaro jambi, kab. Sarolangun, kab. Tanjung jabung barat, kab. Tanjung jabung timur, kab. Tebo, kota jambi, kota sungai penuh

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Bengkulu
Kab. Bengkulu selatan, kab. Bengkulu tengah, kab. Bengkulu utara, kab. Kaur, kab. Kepahiang, kab. Lebong, kab. Mukomuko, kab. Rejang lebong, kab. Seluma, kota bengkulu

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sumatera selatan
Kab. Banyuasin, kab. Empat lawang, kab. Lahat, kab. Muara enim, kab. Musi banyuasin, kab. Musi rawas, kab. Musi rawas utara, kab. Ogan ilir, kab. Ogan komering ilir, kab. Ogan komering ulu, kab. Ogan komering ulu selatan, kab. Ogan komering ulu timur, kab. Penukal abab lematang ilir, pintu pagar lipat otomatis kota lubuklinggau, kota pagar alam, pintu kaca otomatis palembang kota palembang, kota prabumulih

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kepulauan bangka belitung
Kab. Bangka, engsel pintu otomatis tutup kab. Bangka barat, kab. Bangka selatan, kab. Bangka tengah, kab. Belitung, pintu otomatis garasi kab. Belitung timur, kota pangkal pinang

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Lampung
Kab. Lampung tengah, kab. Lampung utara, kab. Lampung selatan, kab. Lampung barat, kab. Lampung timur, pintu tutup otomatis kab. Mesuji, kab. Pesawaran, kab. Pesisir barat, kab. Pringsewu, pintu otomatis sliding door kab. Tulang bawang, kab. Tulang bawang barat, kab. Tanggamus, kab. Way kanan, kota bandar lampung, kota metro

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Banten
Kab. Lebak, kab. Pandeglang, kab. Serang, kota cilegon, kota serang, kota tangerang, kota tangerang selatan, pintu gerbang otomatis harga Tangerang, Pondok benda,  Pondok aren,  Serpong,  Pamulang barat & timur,  Cipondok,  Cileduk,  Karawaci,  Ciputat timur,  Rempoa.

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Jawa barat
Kab. Bandung, kab. Bandung barat, kab. Bekasi, kab. Bogor, kab. Ciamis, kab. Cianjur, kab. Cirebon, kab. Garut, kab. Indramayu, kab. Karawang, kab. Kuningan, kab. Majalengka, kab. Pangandaran, pintu gerbang otomatis kab. Purwakarta, kab. Subang, kab. Sukabumi, kab. Sumedang, pintu geser otomatis dengan sensor pir kab. Tasikmalaya, pintu kaca otomatis bandung kota bandung, kota banjar, kota bekasi, kota bogor, kota cimahi, kota cirebon, kota depok, kota sukabumi, kota tasikmalaya

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Jakarta
Jakarta Timur, Pulogadung,  Matraman,  Makasar,  Pasar Rebo,  Cakung,  Duren Sawit,  Kramat Jati,  Jatinegara,  Ciracas,  Cipayung,  Pondok kelapa,  Rawa Mangun,  Cipinang,  Mester,  Utan kayu,  cijantung,  Kalisari,  Klender,  Cawang,  Cililitan, Jakarta Utara, Cilincing,  Ancol,  Koja,  Kelapa Gading,  Tanjung Priok,  Tugu utara,  Tugu selatan,  lagoa,  Pengasaan dua,  pintu garasi otomatis jakarta, pintu kaca otomatis jakarta, pintu pagar otomatis jakarta Sungai bamboo,  Papanggo,  Warakas,  Sunter,  Pademangan,  Penjaringan, Jakarta Pusat, Gambir,  pintu garasi otomatis harga Tanah Abang,  Menteng,  Kuningan,  Senen,  Kemayoran,  Sawah Besar,  Cempaka Putih,  Kebon kelapa,  Petejo selatan,  Duri pulo,  Kecideng,  Petamburan,  Gunung sahari,  Karet tensin,  Mangga dua,  Cikini,  Kwitang, Jakarta Selatan, Kebayoran baru & lama,  pintu otomatis Pesanggrahan,  Cilandak,  Jagakarsa,  Mampang,  Pancoran,  Pasar Minggu,  Tebet,  Kalibata,  pintu geser otomatis Setia budi,  Kalibata,  pintu otomatis arduino Duren tiga,  Tebet,  pintu otomatis kaca Manggarai, Jakarta Barat, Cengkareng barat & timur,  Grogol,  Taman Sari,  Tambora,  Pal Merah,  Kebon Jeruk, Kembangan selatan & utara, Pluit.

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Jawa tengah
Kab. Banjarnegara, kab. Banyumas, kab. Batang, kab. Blora, kab. Boyolali, kab. Brebes, kab. Cilacap, pintu kunci otomatis kab. Demak, kab. Grobogan, kab. Jepara, kab. Karanganyar, kab. Kebumen, kab. Kendal, kab. Klaten, kab. Kudus, kab. Magelang, kab. Pati, kab. Pekalongan, kab. Pemalang, kab. Purbalingga, pintu otomatis menggunakan sensor ultrasonik kab. Purworejo, kab. Rembang, kab. Semarang, kab. Sragen, kab. Sukoharjo, kab. Tegal, kab. Temanggung, kab. Wonogiri, kab. Wonosobo, kota magelang, kota pekalongan, kota salatiga, pintu otomatis semarang kota semarang, kota surakarta, kota tegal.

Jual Pintu Otomatis di Provinsi D.I. Yogyakarta
Kab. Bantul, kab. Gunungkidul, kab. Kulon progo, kab. Sleman, pintu kaca otomatis yogyakarta kota yogyakarta

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Jawa timur
Kab. Bangkalan, kab. Banyuwangi, kab. Blitar, kab. Bojonegoro, kab. Bondowoso, kab. Gresik, kab. Jember, pintu otomatis dengan sensor pir kab. Jombang, kab. Kediri, kab. Lamongan, kab. Lumajang, kab. Madiun, kab. Magetan, kab. Malang, kab. Mojokerto, kab. Nganjuk, kab. Ngawi, kab. Pacitan, pintu remote otomatis kab. Pamekasan, pintu otomatis dengan arduino kab. Pasuruan, pintu otomatis mall kab. Ponorogo, kab. Probolinggo, kab. Sampang, kab. Sidoarjo, kab. Situbondo, kab. Sumenep, kab. Trenggalek, kab. Tuban, kab. Tulungagung, kota batu, kota blitar, kota kediri, kota madiun, kota malang, kota mojokerto, kota pasuruan, kota probolinggo, pintu otomatis surabaya, pintu garasi otomatis surabaya kota surabaya

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Bali
Kab. Badung, kab. Bangli, kab. Buleleng, kab. Gianyar, kab. Jembrana, kab. Karangasem, kab. Klungkung, kab. Tabanan, kota denpasar.

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Nusa tenggara barat
Kab. Bima, kab. Dompu, kab. Lombok barat, kab. Lombok tengah, kab. Lombok timur, kab. Lombok utara, kab. Sumbawa, kab. Sumbawa barat, kota bima, kota mataram

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Nusa tenggara timur
Kab. Alor, kab. Belu, kab. Ende, kab. Flores timur, kab. Kupang, kab. Lembata, kab. Malaka, kab. Manggarai, kab. Manggarai barat, kab. Manggarai timur, kab. Ngada, kab. Nagekeo, kab. Rote ndao, kab. Sabu raijua, kab. Sikka, kab. Sumba barat, kab. Sumba barat daya, kab. Sumba tengah, kab. Sumba timur, kab. Timor tengah selatan, kab. Timor tengah utara, kota kupang

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kalimantan barat
Kab. Bengkayang, kab. Kapuas hulu, kab. Kayong utara, kab. Ketapang, kab. Kubu raya, kab. Landak, kab. Melawi, kab. Mempawah, kab. Sambas, kab. Sanggau, kab. Sekadau, kab. Sintang, kota pontianak, kota singkawang

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kalimantan selatan
Kab. Balangan, kab. Banjar, kab. Barito kuala, kab. Hulu sungai selatan, kab. Hulu sungai tengah, kab. Hulu sungai utara, kab. Kotabaru, kab. Tabalong, kab. Tanah bumbu, kab. Tanah laut, kab. Tapin, kota banjarbaru, kota banjarmasin

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kalimantan tengah
Kab. Barito selatan, kab. Barito timur, kab. Barito utara, kab. Gunung mas, kab. Kapuas, kab. Katingan, kab. Kotawaringin barat, kab. Kotawaringin timur, kab. Lamandau, kab. Murung raya, kab. Pulang pisau, kab. Sukamara, kab. Seruyan, kota palangkaraya

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kalimantan timur
Kab. Berau, kab. Kutai barat, kab. Kutai kartanegara, kab. Kutai timur, kab. Mahakam ulu, kab. Paser, kab. Penajam paser utara, kota balikpapan, kota bontang, kota samarinda

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Kalimantan utara
Kab. Bulungan, kab. Malinau, kab. Nunukan, kab. Tana tidung, kota tarakan

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Gorontalo
Kab. Boalemo, kab. Bone bolango, kab. Gorontalo, kab. Gorontalo utara, kab. Pohuwato, kota gorontalo

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sulawesi selatan
Kab. Bantaeng, kab. Barru, kab. Bone, kab. Bulukumba, kab. Enrekang, kab. Gowa, kab. Jeneponto, kab. Kepulauan selayar, kab. Luwu, kab. Luwu timur, kab. Luwu utara, kab. Maros, kab. Pangkajene dan kepulauan, kab. Pinrang, kab. Sidenreng rappang, kab. Sinjai, kab. Soppeng, kab. Takalar, kab. Tana toraja, kab. Toraja utara, kab. Wajo, kota makassar, kota palopo, kota parepare

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sulawesi tenggara
Kab. Bombana, kab. Buton, kab. Buton selatan, kab. Buton tengah, kab. Buton utara, kab. Kolaka, kab. Kolaka timur, kab. Kolaka utara, kab. Konawe, kab. Konawe kepulauan, kab. Konawe selatan, kab. Konawe utara, kab. Muna, kab. Muna barat, kab. Wakatobi, kota bau-bau, kota kendari

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sulawesi tengah
Kab. Banggai, kab. Banggai kepulauan, kab. Banggai laut, kab. Buol, kab. Donggala, kab. Morowali, kab. Morowali utara, kab. Parigi moutong, kab. Poso, kab. Sigi, kab. Tojo una-una, kab. Toli-toli, kota palu

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sulawesi utara
Kab. Bolaang mongondow, kab. Bolaang mongondow selatan, kab. Bolaang mongondow timur, kab. Bolaang mongondow utara, kab. Kepulauan sangihe, kab. Kepulauan siau tagulandang biaro, kab. Kepulauan talaud, kab. Minahasa, kab. Minahasa selatan, kab. Minahasa tenggara, kab. Minahasa utara, kota bitung, kota kotamobagu, kota manado, kota tomohon

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Sulawesi barat
Kab. Majene, automatic sliding door indonesia kab. Mamasa, kab. Mamuju, kab. Mamuju tengah, kab. Mamuju utara, kab. Polewali mandar

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Maluku
Kab. Buru, kab. Buru selatan, kab. Kepulauan aru, kab. Maluku barat daya, kab. Maluku tengah, kab. Maluku tenggara, alat pintu otomatis kab. Maluku tenggara barat, kab. Seram bagian barat, kab. Seram bagian timur, kota ambon, kota tual

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Maluku utara
Kab. Halmahera barat, kab. Halmahera tengah, kab. Halmahera utara, kab. Halmahera selatan, kab. Kepulauan sula, harga pintu otomatis tormax kab. Halmahera timur, kab. Pulau morotai, kab. Pulau taliabu, kota ternate, kota tidore kepulauan

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Papua
Kab. Asmat, kab. Biak numfor, kab. Boven digoel, kab. Deiyai, kab. Dogiyai, kab. Intan jaya, kab. Jayapura, kab. Jayawijaya, kab. Keerom, kab. Kepulauan yapen, kab. Lanny jaya, kab. Mamberamo raya, Jual Pintu Otomatis Harga Murah Terbaik dan Terlengkap kab. Mamberamo tengah, kab. Mappi, kab. Merauke, kab. Mimika, kab. Nabire, kab. Nduga, kab. Paniai, kab. Pegunungan bintang, kab. Puncak, kab. Puncak jaya, kab. Sarmi, kab. Supiori, kab. Tolikara, kab. Waropen, kab. Yahukimo, kab. Yalimo, kota jayapura, kab. Yapen waropen.

Jual Pintu Otomatis di Provinsi Papua barat
Kab. Fakfak, kab. Kaimana, kab. Manokwari, kab. Manokwari selatan, kab. Maybrat, kab. Pegunungan arfak, Automatic Door, Pintu Otomatis, Sliding Door Opener kab. Raja ampat, kab. Sorong, kab. Sorong selatan, kab. Tambrauw, kab. Teluk bintuni, kab. Teluk wondama, kota sorong