Pengertian Apa itu Coating Mobil Dan Apa Manfaat Coating Mobil Pada kendaraan Anda

Coating mobil - Karena produk coating mobil ini terus mendapatkan popularitas, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus menggunakannya untuk kendaraan Anda.

Sering bepergian dengan mobil Anda sebagai rutinitas harian mungkin bisa merusak cat mobil Anda tanpa Anda menyadarinya.

Kejadian sehari-hari seperti bensin yang tumpah tanpa sengaja, sidik jari, dan kotoran burung yang menjengkelkan dapat meninggalkan noda dan goresan yang jelek dan tahan lama di permukaan mobil Anda. Lebih buruk lagi, itu dapat menyebabkan korosi.

Selain secara proaktif membersihkan tumpahan dan cipratan air dengan cepat, ada juga metode pencegahan yang dapat melindungi cat mobil Anda dari goresan.

Apa itu Coating Mobil?

Pengertian Coating Mobil pada dasarnya adalah lapisan cat kedua untuk mobil Anda. Biasanya disediakan oleh pengecer mobil atau bisnis cat otomotif daripada pencucian mobil dan diterapkan sebagai semacam lapisan sekunder di atas cat yang ada.

Coating Mobil berkualitas tinggi walaupun harganya mahal pada permulaannya, akan membuktikan nilainya pada tahun-tahun berikutnya pada usia cat mobil Anda (terutama bila dibaningkan dengan sealant, atau pelapis biasa).

Manfaat Coating Mobil

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Coating Mobil telah menjadi keharusan di kalangan penggemar mobil yang ingin memperpanjang penampilan dan kegunaan kendaraan mereka.

1. Perlindungan Cat Mobil Terbaik

Coating Mobil pada dasarnya memberikan permukaan yang kuat dan melindungi body mobil yang dapat menghalangi segala macam benda asing dan mencegahnya menyebabkan kerusakan pada mobil. Pada suatu hari tertentu, sebuah mobil harus menanggung berbagai serangan terhadap tubuhnya, mulai dari goresan tak sengaja hingga lumpur, kotoran, dan kontaminan lainnya yang merupakan bagian dari jalan yang tak terhindarkan. Coating mobil memastikan bahwa cat asli mobil terbungkus dalam lapisan pelindung yang dapat menahan banyak kerusakan tanpa menunjukkan efek buruk pada bodi mobil Anda.

2. Coating Mobil Lebih Tanah Lama

Coating mobil lebih dari pekerjaan cat biasa untuk melindungi permukaan kendaraan. Coating mobil baru menyatu ke permukaan mobil dan tidak copot oleh getaran atau kekuatan eksternal. Sedangkan pelapis kendaraan tradisional, seperti lilin, akan luntur dari waktu ke waktu ketika terkena cuaca, komponen asam dari atmosfer dan kotoran burung.

3. Mobil tetap Kinclong

Coating mobil bekerja pada tingkat molekuler untuk memastikan bahwa pelapisan yang disediakan sangat halus dan rata. Ini berarti bahwa bahkan ketika kotoran bersentuhan dengan lapisan, ia tidak menemukan tempat untuk menempel, dan hanya berguling dari permukaan. Karena sifat Coating mobil ini, sebagian besar kontaminan yang mereka temui di jalan tidak akan dapat menempel pada permukaan mobil dan akan jatuh, meninggalkan permukaan dalam keadaan awal yang murni.

4. Menghilangkan Kebutuhan akan Lilin Mobil

Membuat wax mobil adalah setara dengan mendapatkan lapisan khusus untuk mobil Anda untuk melindungi permukaannya. Masalahnya, tentu saja adalah bahwa sealant lilin memberikan perlindungan yang lebih sedikit, dan akhirnya habis, yang berarti mantel baru perlu diterapkan kembali beberapa kali dalam setahun. Di sisi lain, Coating mobil memastikan bahwa Anda tidak pernah membutuhkan pekerjaan lilin lain - selamanya!

5. Hemat Biaya

Pada pandangan pertama mungkin terlihat bahwa memasang Coating mobil itu harganya mahal, tetapi coba lihat lagi. Karena lilin hanya bertahan 1 hingga 3 bulan, lilin harus diaplikasikan kembali setidaknya setiap tiga bulan.

Berbeda dengan Coating mobil profesional yang pada dasarnya permanen jika dirawat dengan benar, maka akan memerlukan satu aplikasi selama masa pakai kendaraan. jadi, Anda tidak perlu mengaplikasikan lilin lagi, Anda akan menghemat uang.

Manfaat Bonus

Mobil Anda terlihat keren! Untuk penggemar kendaraan, memilih antara satu opsi perawatan mobil yang memberikan perlindungan yang lebih baik, dan yang lain yang meningkatkan penampilan mobil akan menjadi keputusan yang sulit untuk dibuat. Untungnya, Coating mobil memungkinkan pemilik untuk memilih keduanya. Tidak hanya permukaan mobil terlindungi, tetapi lapisan yang baru akan menghasilkan eksterior yang mengkilap yang mempertahankannya dalam periode waktu yang jauh lebih lama.

Karena perlindungan yang superior dan nilai jangka panjang, Coating mobil adalah aplikasi pilihan bagi pemilik mobil yang ingin menjaga mobil mereka tampak seperti baru di tahun-tahun mendatang.

Ingin Poles Mobil Sendiri Tanpa Mesin? Siapkan Peralatan dan Biayanya

Mempunyai mobil tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun, sebaiknya mobil tersebut juga dirawat secara rutin supaya kinerja dan penampilannya tetap maksimal. Memoles bodi mobil bisa menjaga keawetan dan tampilan eksterior mobil Anda.

Tidak harus pergi ke tempat detailing, Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa menggunakan alat detailing khusus.

Jika tertarik, Anda bisa siapkan bahan, material, dan biaya yang dibutuhkan.

1. Kain microfiber yang akan digunakan untuk mengeringkan mobil setelah dicuci atau untuk membersihkan serta meratakan cairan poles pada permukaan bodi.

Harga microfiber standar berkisar di harga Rp 35 ribu.

2. Meguiar's Claybar, alat khusus yang digunakan untuk mengusap cairan quick detailer pada permukaan panel bodi mobil.

Harganya Rp 300 ribuan per buah.

3. Meguiar's soft buff, busa khusus yang digunakan untuk mengusap cairan compound ke bodi mobil.

Harganya Rp 75 ribu untuk 2 buah.

4. Meguiar's Quick Detailer, digunakan untuk menghilangkan oksidasi pada permukaan clear coating cat mobil, dibantu pengaplikasiannya dengan claybar.

Harganya Rp 138 ribu ukuran 473 ml.

5. Meguiar's Compound, untuk menghilangkan baret halus serta swirls pada cat mobil yang diusap menggunakan soft buff.

Harganya Rp 400 ribu ukuran 1 liter.

6. Meguiar's Wax Pasta, tahap finishing untuk memberi lapisan proteksi pada cat mobil yang sudah dipoles.

Harganya Rp 300 ribu per kaleng.

Cara Poles Mobil Tanpa Mesin

Cara poles kendaraan menggunakan tangan, tak jauh berbeda dengan poles dengan mesin. Tinggal ganti saja mesin tersebut dengan lap micofiber juga peralatan lainnya. Untuk kontributif sobat menyelesaikan pemolesan dengan baik kamu mampu menggunakan sebagian tips poles kendaraan tanpa mesin. Berikut ialah beberapa saran poles kendaraan tanpa mesin:

Ketika mencuci dan melakukan proses detailing (perawatan) usahakan jangkau juga bagian yang terhindar dari sinar uv dan paparan debu.

Mulai perawatan ketika temperatur mobil normal maupun dingin. tak sampai sobat memulai pemeliharaan ketika kendaraan baru saja dipakai atau mesin masih panas.

Proses pemolesan memakai soft buff pad juga cairan compound. Cairan compound ini mempunyai ‘khasiat’ untuk meniadakan baret ataupun goresan halus, menghaluskan, dan memulihkan permukaan cat yang kusam.

Teknik yang tepat untuk pemolesan yaitu dengan membubuhi soft buff dengan cairan microfiber juga mengusapkannya pada bagian mobil per panel. selepas selesai, ulangi proses (teteskan cairan juga usapkan) pada bagian panel mobil yang lain.

Tunggu proses tersebut selama sekitar 5 menit, selanjutnya bersihkan sisa (jika ada) dengan lap microfiber.

Setelah selesai, kamu sanggup melakukan polishing. Polishing berperan untuk buat warna cat mengilap.

Bagian akhir dari rangkaian proses pemolesan ialah waxing. Waxing bermanfaat untuk melapisi maupun memproteksi bodi mobil. Baik proses waxing dan polishing sama dengan proses pemolesan.

Setelah semua proses dilakukan, bersihkan ataupun lap seluruh bagian kendaraan dengan lap microfiber. Proses pengelapan tersebut diselenggarakan untuk meredakan sisa-sisa cairan.

4 Jenis Penghilang Goresan mobil yang Wajib kamu Ketahui

Terdapat 4 jenis penghilang goresan yang dapat teman-teman transkerja pergunakan pada saat memoles mobil kawan-kawan. dihadapi dari Mybest (my-best.id), ke-4 jenis penghilang goresan tersebut yakni Wax, Compund, Spray, juga Touch Pen.

1. Wax

Jenis penghilang gores yang tersohor satu ini sangat cocok untuk meredakan goresan halus pada bodi mobil. kedapatan 2 jenis wax berdasarkan bentuk, yakni cair juga padat (solid). Wax jenis cair sanggup menghilangkan goresan yang gak terlihat. hasil wax cair ini bisa berlangsung lama. Tetapi, wajib diingat serta diperhatikan, wax punya kandungan abrasif di dalamnya. Dengan demikian, hindari pendayagunaan cairan wax secara berlebihan.

Penggunaan cairan wax secara berlebihan malah dapat memunculkan goresan pada mobil. Kandungan wax padat gak berbeda jauh dengan wax cair. Keduanya juga mempunyai manfaat yang sama, adalah mampu meredakan goresan halus. Perbedaannya ada pada bentuk dan pengaruh kurang baik. Semisal wax cair akan memicu goresan, maka wax padat lebih aman dan tidak memuat banyak risiko.

2. Compound

Cairan ini udah dibahas di dalam tips teknik poles kendaraan tanpa mesin poles di atas. tak jauh berbeda dengan wax, compund mampu menghilangkan goresan halus juga dangkal. Tapi, compund menyodorkan khasiat lain, adalah mampu memelihara cat mobil. Compound ada dalam beragam bentuk, dari mulai cair hingga padat. Selain itu, compound juga hadir di dalam beberapa level, dimana semakin tinggi levelnya semakin kasar kandungannya.

3. Spray

Andaikata yang diukur yaitu kapabilitasnya di dalam menghilangkan goresan, penghilang goresan jenis spray (semprot) dapat dikatakan yaitu jenis paling baik. Bahkan, spray bisa menghilangkan goresan yang cukup dalam. Hanya saja, jenis spray juga mendapati banyak kekurangan, dari mulai ketersediaan, kecocokan warna cat dan jenis spray, dan hingga teknik penerapannya yang tak mudah (harus benar-benar teliti).

4. Touch Pen

Touch pen bisa menghilangkan goresan juga karat juga silikon yang menempel. Sesuai dengan namanya, sobat wajib menggoreskan, layaknya menulis, touch pen tersebut pada goresan. Kemampuannya tersebut amat cocok digunakan untuk meredakan baret berbentuk garis. Hanya saja, touch pen mendapati kekurangan yang enggak jauh berbeda dengan jenis spray dimana teman-teman wajib menyesuaikan produk dengan warna cat.

Langkah-Langkah Memoles Mobil

Poles mobil dikenal ampuh untuk meniadakan beragam kotoran yang bikin mobil kusam. Tapi, memoles kendaraan bukan pekerjaan yang sanggup diadakan dengan asal-asalan. Buat memperoleh hasil yang optimal, teman-teman transkerja wajib mengetahui teknik poles mobil yang baik.

Diperlukan perkakas poles khusus sebelum kawan-kawan memulai proses pengkilapan mobil kamu. Kedapatan 2 alat poles utama. Berikut alat poles yang wajib teman-teman transkerja persiapkan terlebih dahulu.

Cairan Poles

Cairan poles memegang tugas penting pada proses pemolesan. Enggak sulit untuk memperoleh cairan poles berkualitas. Hati-hati pada saat memilih cairan poles, lebih baik yang mahal berkualitas daripada yang ekonomis tetapi kualitasnya dipertanyakan. Ditemukan beragam jenis cairan, dari mulai yang berjenis Wax serta Hard Shell. Silakan pilih berdasarkan seleksian dan keperluan sendiri-sendiri.

Alat coating mobil

Mesin poles yakni alat fundamental poles mobil. Mesin poles ini bakal mempermudah pekerjaan memoles kamu (manual ke otomatis). Diperoleh 2 jenis kain pada mesin poles. Ke-2 jenis kain tersebut merupakan kain halus serta kasar. Kain kasar untuk meratakan cairan poles, sedangkan kain halus untuk buat mobil sobat mengilap. Pada proses pemolesan, teman-teman transkerja bakal menggunakan kedua jenis kain tersebut secara bergantian (sesuai fungsi).

Alat-alat lain yang sahabat transkerja persiapkan yakni alat kebersihan lazim dan perangkat cuci mobil. Apakah mesin poles itu wajib? Sebenarnya, sahabat transkerja sanggup saja memoles mobil tanpa memakai mesin poles. Hanya saja, pekerjaan tersebut akan terasa lebih melelahkan. Mesin poles akan mempermudah pekerjaan kamu. Selain itu, mesin poles tak sekali pakai alias dapat digunakan berulang-ulang. Siapa tahu, kamu ‘ketagihan’ dan rutin memoles sendiri.

Langkah-Langkah Memoles Mobil

Waktu pemolesan amat benar-benar tergantung pada kekusaman serta detail pekerjaan. Semakin kusam mobil kawan-kawan maka semakin lama pekerjaannya. Selain itu, semakin rapi dan detail pekerjaan teman-teman semakin lama juga waktu yang diperlukan untuk memoles mobil.

Persiapkan wilayah atau area poles. Pilih daerah yang terang (visi jelas), contohnya halaman hunian rumah atau garasi. Hanya saja, sahabat juga perlu menjaga keadaan area. Pastikan enggak ada debu ataupun beragam kotoran lain yang punya potensi membuat mobil sobat jadi kotor.

Persiapkan perkakas poles yang sahabat transkerja miliki. Simpan di lingkungan khusus maupun spesifik. Enggak sampai teman-teman transkerja lupa peralatan. Keadaan tersebut dapat mengganggu pekerjaan teman-teman.

Anda bakal memoles tiga bagian transenden mobil. Bagian pertama ialah bagian atas mobil. Bagian kedua ialah bagian samping mobil. Bagian ketiga yakni bagian depan juga belakang.

Bersihkan mobil terlebih dahulu dengan mencucinya. Pastikan gak ada kotoran yang menempel. Cuci mobil dengan baik, debu yang masih berapit akan mengganggu sampai-sampai merusak proses pemolesan.

Andaikata hal-hal bermanfaat di atas sudah dipenuhi maka langkah seterusnya adalah memoles mobil. Berikut ialah cara poles mobil dan step by step guide memoles kendaraan sendiri tanpa mesti pergi ke salon mobil.

Mulai pemolesan dari bagian atas. Apabila ada kotoran yang masih menempel, bersihkan terlebih dahulu.

Mulai poles bagian atas mobil dengan merata. Bubuhi lap yang bertekstur kasar dengan pemoles mobil. Mulai poles bagian atas dengan mesin poles. Bagian atas kendaraan cukup luas alhasil sobat mampu membuat pola. Buat secara gentle dan pastikan hasil polesan sobat merata.

Untuk memunculkan mengkilap, kawan-kawan dapat melakukan proses lapping (gosok). Metodenya adalah dengan mengeksploitasi lap halus pada mesin poles. Kamu tak wajib membubuhi cairan pada lap halus.

Proses pemolesan pada bagian atas kendaraan sudah selesai.

Lakukan proses pemolesan yang sama pada bagian kendaraan lainnya. Dengan demikian, kawan-kawan transkerja cuma tinggal mengulangi proses tersebut pada bagian samping, depan, serta belakang mobil.

Alat coating mobil terbaik

Bagi kamu para detailer mungkin sudah tidak asing lagi dengan pendayagunaan alat poles pada pekerjaan mereka. Tetapi tidak salahnya untuk teman-teman untuk mengenal alat poles teratas yang sanggup sahabat pertimbangkan saat akan menentukan jasa auto detailing yang sahabat percaya. Di sini kami bakal membagikan keterangan singkat seputar alat poles jempolan yang patut untuk sobat ketahui.

1. Orbital

Sangat pantas diterapkan untuk menunaikan waxing pada body mobil atau motor teman-teman dengan kemampuan dan speednya yang tak cukup tinggi orbital enggak sesuai utnuk membuat proses paint correction. Disamping itu harga orbital amat murah juga bisa dijangkau oleh kantong pribadi.

2. Dual- action

Sangat seragam digunakan untuk sobat yang ingin melancarkan polesan sendiri di rumah, sebab penggunaan dual action yang betul-betul mudah serta bisa langsung diterapkan untuk pemula. Dual action cuma diperuntukkan untuk usaha detailing dengan skala kecil karena jika dipasang untuk skala besar bakal memakan berjibun waktu serta menjadikan hasil pekerjaan lama untuk selesai.

3. Rotary

Bisa dibilang alat ini jauh lebih sulit dikenakan ketimbang dengan 2 alat poles di atas. Menjadi mesti kehati-hatian lebih, kami sarankan untuk menggarap pelatihan sebelum manggunakan alat ini. Kendatipun hasilnya lebih bagus akan tetapi tingkat kecelakaan akan lebih banyak untuk kamu yang pemula.

Itulah sejumlah informasi alat poles yang sanggup kawan-kawan jadikan rekomendasi sebelum memilih untuk menjalankan polesan pada body kendaraan sahabat transkerja. Yang wajib teman-teman ingat yakni sebagus apapun serta semahal apapun alat polesan yang kamu manfaatkan bagus juga rapinya hasil polesan tergantung dengan tingkat ketelitian, kecermatan, juga kehati-hatian sendiri-sendiri individu.

Cara Gampang Bikin Lampu Kusam seperti Baru Lagi

Seiring waktu pemakaian, mika lampu mobil lama-kelamaan akan menguning cenderung buram. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Selain mengurangi terangnya pancaran lampu, tampilan juga jadi kurang menarik.

Lampu buram, berjamur dan menguning biasanya terjadi setelah mobil dipakai dalam waktu yang cukup lama. Namun kini tak perlu khawatir. Lampu yang sudah kusam bisa kinclong lagi.

Caranya dengan menggunakan sistem penguapan. THS Nano Burn Coating bisa jadi pilihan untuk membuat lampu depan mobil kembali mengkristal. Pembersihan mika berteknologi Jerman ini diciptakan khusus perawatan permukaan mika lampu utama mobil (head lamp).

Lapisan teknologi nano pada THS Nano Burn Coating mampu mengembalikan warna mika lampu kembali menjadi bening dan tampak seperti baru.

Penerapan teknologi nano pada cairannya bisa memberikan tambahan lapisan perlindungan pada permukaan mika lampu sehingga performanya dalam menghadapai perubahan cuaca dan temperatur menjadi lebih baik.

Cara Kerja THS Nano Burn Coating

Pembersihan menggunakan THS Nano Burn Coating cukup mudah. Permukaan mika bagian luar yang tergores, kusam, terkelupas hingga retak halus atau retak rambut lebih dulu diamplas halus. Setelah itu mika diberikan alumunium cup burner (alat penguap) THS Nano Burn Coating secara merata.

Penguapan ini juga bisa dilakukan untuk mika bagian dalam. Namun sebenarnya permukaan bagian dalam mika lampu cukup dibersihkan menggunakan air bersih atau alkohol.

Tapi ingat, sebelum diberi penguapan, lapisi atau tutup bagian cat mobil lebih dulu dengan lakban kertas. Karena kalau kena cat, bisa sedikit berubah warnanya. Atau kalau mau sedikit repot lepas dulu lampu mikanya dari mobil, sehingga lebih mudah dikristalkan. Satu lagi, ujung teko penguapan tidak boleh kena mika, jadi diuapkan jaraknya 1,5-2 cm.

THS Nano Burn Coating ditawarkan dalam dua pilihan, yakni pertama paket premium dengan kemasan eksklusif terdiri dari satu botol cairan coating 500 ml, amplas dengan empat tingkat pilihan kehalusan lengkap dengan padding, selotip, dan alumunium cup burner (alat penguap). Kedua adalah hanya pembelian cairan isi ulang atau refill nano coating.

Untuk harga, satu paket kita jual Rp 2,5 juta, bisa untuk 30 mobil. Kalau hanya botor cairan isi ulangnya saja Rp 300 ribu.

Tahapan dan Cara Poles Mobil yang Benar

Dalam proses jadi mengkilap, muncul beberapa langkah yang harus dikerjakan walhasil mengapa salon mobil selalu memerlukan waktu minimal 7 jam untuk menyelesaikan salon bagian luar saja. berikut pembahasannya untuk langkah-langkah dan obat yang dipasang salon mobil.

1. Prepare

Pada tahap prepare mobil akan dicuci selepas itu dilanjutkan dengan clay bagian cat supaya halus juga menghilangkan noda aspal yang menempel. Lalu, meredakan kerak-kerak pada selah-selah cat yang lazim muncul karena sisa sisa pencucian yang tidak tersentuh lap chamois. setelah itu diamkan sejenak sampai situasi mobil sungguh-sungguh dingin cat nya (jika datang kala panas terik). Pada tahap prepare diperlukan ketelitian supaya kontaminasi pada cat udah benar benar hilang dahulu sebelum lanjut pada proses correction.

2. Compounding

Compounding adalah tahap pertama pada tahap correction. Pada tahap ini detailer akan mengembalikan warna cat yang pudar kembali cerah, goresan yang berada di atas cat bakal hilang serta goresan bekas pencucian yang salah akan hilang. akan tetapi pada tahap ini keadaan cat belum 100% sempurna bersih juga kilap, mesti melalui tahap selanjutnya. Compound umumnya menggunakan chemical yang lebih kasar dari polishing, supaya tugas meng cutting goresan juga meratakan kembali permukaan cat. Pada tahap ini memerlukan feeling yang baik, sebab jika meleset perkiraan antara mesin poles memutar juga gerakan yang gak tepat, bakal menyebabkan defect baru, ataupun cat terkikis terlalu banyak.

3. Polishing ataupun Glaze

Ada juga polishing yang yakni tahap lalu setelah tahap compounding. selepas cat di cutting memakai compound, maka polishing bakal membersihkan bekas tahap pada Compounding hingga sungguh-sungguh bersih bebas dari hologram atau light swirls. Polishing ada yang bakal menaikkan warna sekaligus maupun hanya meredakan bekas compounding tanpa menaikkan dan mengkilapkan warna, semua tergantung dari obat yang digunakan. ada kalanya disinilah yang membedakan mahal murahnya dari ongkos di dalam sebuah detailing. berlimpah pelaku bisnis auto detailing yang mengejar murah, dengan menyusutkan langkah ini.

4. Finishing

Finishing yaitu tahap sehabis proses polishing. Pada tahap ini dimana cat bakal dibuat kayak basah juga tampak kilap. Dengan obat khusus finishing, cat bakal lebih pegari basah dan seolah menutup semua goresan samar dan kecil. Finishing tak membutuhkan kecepatan tinggi pada mesin poles, memakai foam poles yang sungguh-sungguh halus serta hanya meratakan ke semua bagian cat hingga meresap sempurna.

5. Precoat

Precoat yakni tahap akhir di dalam proses correction. Tahap ini lazimnya digunakan buat customer yang membutuhkan mobilnya dilapisi nano ceramic coating. Precoat tahapnya sama semacam finishing akan tetapi menggunakan obat yang berbeda. Precoat bakal membentuk lapisan yang semi permanen untuk memperkuat hasil correction, supaya dalam penutupan terakhir melapisi coating, cat gak kembali baret halus. karena banyak mobil mobil kala ini yang mempunyai karakter cat yang empuk/ soft paint. Karakter soft paint ini bakal menyulitkan detailer didalam proses detailingnya, bakal mudah tergores andaikan kena kain mf juga obat yang dipasang juga tidak bisa sembarang obat, harus yang sesuai dengan karakter soft paint.

6. Pelapisan Coating

Pada tahap ini yakni tahap terakhir dari proses detailing, yang mana ada perbedaan antara Paket Salon kendaraan Reguler ataupun Premium dengan Paket Nano Ceramic Coating. Pada Paket Salon mobil Reguler umumnya workshop melapisi Proteksi dengan polymer ataupun wax mobil atau sejenisnya, setelah itu pada Paket Nano Ceramic Coating workshop melapisi dengan berbagai ragam jenis Nano Coating sesuai paket nya. Nano Ceramic Coating pada dasarnya ialah SiO bahan pembuat kaca, diolah dengan teknologi nano yang akan sangat aman diaplikasikan di cat mobil maupun kaca. Cairan ini akan mengeras dan melapisi hingga ke pori pori cat, alhasil cat bakal mudah dibersihkan dan tidak gampang jamuran.

Cara Poles Mobil Sendiri di Rumah

Wajib diakui, memelihara cat mobil memang memerlukan ketelatenan serta disiplin. Ada dua cara merawat cat kendaraan yang dapat teman-teman laksanakan di rumah, dengan pasta poles dan wax mobil. Kedua pemeliharaan ini memakai produk berbeda yang berbeda fungsi. Ketahui perbedaannya supaya sahabat mampu merawat kendaraan secara benar. Berikut ini perbedaan keduanya.

Fungsi Pasta Poles Mobil

Mengkilapkan kembali cat yang kusam konsekuensi kotoran yang membandel yang gak bisa dihilangkan cuma dengan mencuci mobil.

Mengangkat cat yang teroksidasi.

Menyamarkan goresan ringan pada cat mobil.

Sebagai kondisioner buat cat agar gak kering, retak, serta mengelupas.

Sedangkan untuk wax kendaraan berfungsi memberi lapisan penjagaan pada cat alhasil cat awet juga lebih tahan di segala cuaca.

Langkah cara Poles Mobil

Sebab peran yang berbeda, poles mobil biasanya dipakai sebelum wax mobil. Walaupun keduanya tak wajib dipakai setiap usai mencuci mobil, pemakaian setiap sejumlah bulan sekali benar-benar dianjurkan untuk melihara situasi cat. Supaya hasilnya maksimal, ikuti langkah-langkah cara poles mobil di bawah ini:

1. Cuci dan Keringkan mobil Sebelum Mulai Memoles

Pastikan enggak ada lumpur kering juga kotoran berapit di tubuh mobil karena ini dapat menggores cat kendaraan ketika teman-teman transkerja memolesnya. Andaikan mobil tidak harus dicuci, pastikan fisik mobil bersih dari debu supaya hasil polesan sempurna, sobat dapat memakai kemoceng halus untuk menyingkirkan debu.

2. Pilih wilayah Teduh untuk Memoles Mobil

Parkirkan mobil di lokasi teduh atau di didalam garasi supaya produk poles mobil tidak cepat kering karena terpapar sinar uv saat diaplikasikan ke bodi mobil. Idealnya, pasta poles kendaraan tetap lembab selama teman-teman transkerja memoles. Memoles di sore hari sewaktu sinar uv tak terik juga dapat lebih diutamakan.

3. Manfaatkan Lap Kering juga Bersih Untuk Memoles Mobil

Jangan lupa untuk memakai lap kering serta bersih untuk mengaplikasikan pasta poles mobil. Cukup usapkan sedikit saja serta kerjakan sejumlah demi sejumlah kecil tubuh mobil secara bertahap.

4. Gosok Lembut Pasta Poles Mobil

Lantas, gosok lembut pasta poles mobil dengan lap kering serta bersih hingga produk hampir hilang. Jalankan gerakan memutar hingga pasta poles menipis serta tidak meluputkan bekas di fisik mobil.

5. Dayagunakan Lap Microfiber untuk melayani pembersihan Sisa Pasta Poles Mobil

Seumpama sudah selesai, seyogianya keringkan dengan memanfaatkan lap microfiber maupun bisa juga lap chamois yang mempunya lapisan lembut serta mudah menyerap air.

Cara Mengkilapkan Velg Mobil

Andaikan sahabat mau mobil tampil prima dengan velg bersinar, berikut ialah cara mengkilapkan velg mobil:

Cuci velg dengan air dan sabun pencuci mobil. Manfaatkan sikat untuk mengusung lumpur serta kotoran, seterusnya keringkan dengan lap bersih.

Gunakan minuman bersoda. Tuang ataupun semprotkan ke velg kendaraan dan diamkan 10-15 menit.

Gunakan selembar kertas alumunium untuk membawa karat di velg. Andaikan gak ada karat, kenakan lap bersih untuk melayani pembersihan velg.

Semprotkan air untuk membilas sisa air soda, lalu lap hingga kering dengan kain bersih.