Meningkatkan mobilitas sosial adalah cara praktis bagi bisnis untuk membuat perbedaan pada ketimpangan sosial, dan meningkatkan tenaga kerja mereka sendiri dalam prosesnya.

Berurusan dengan ketidaksetaraan bukan hanya sebuah keharusan. Namun, ada banyak bukti untuk menunjukkan bahwa organisasi melihat peningkatan yang sangat besar ketika mereka beragam dan tidak dibatasi oleh struktur perekrutan konvensional.

Dengan memastikan organisasi Anda merekrut karyawan dari latar belakang yang berbeda, yang memiliki pengalaman berbeda dan yang menangani tantangan dengan cara yang berbeda, Anda dapat memperoleh manfaat dari keputusan yang lebih baik, ide-ide baru, dan solusi baru.

Dengan meningkatkan mobilitas sosial dalam bisnis Anda, memiliki akses ke kumpulan besar bakat tersembunyi.

Cara Meningkatkan Mobilitas Sosial Di Perusahaan Anda

Cara Meningkatkan Mobilitas Sosial Di Perusahaan Anda

Berikut beberapa cara Anda dapat menjadi perusahaan yang inklusif dan meningkatkan mobilitas sosial Anda.

Jangkau Bursa Kerja Khusus

Bisnis yang bertanggung jawab memiliki peran penting untuk bermain dalam memelihara tenaga kerja yang sangat terampil dan beragam, dan menciptakan komunitas yang layak secara ekonomi.

Dengan memberi anak-anak muda di sekolah dasar dan menengah terlepas dari latar belakang sosial yang tidak menghambat kesempatan untuk bekerja sama dengan majikan setempat akan mendorong mereka untuk menjadi karyawan aktif di dalam masyarakat.

Organisasi dapat memberikan layanan mentoring kepada siswa pendidikan tinggi untuk menginspirasi, mendukung dan mendidik mereka tentang kemungkinan karir yang potensial.

Fokus pada strategi rekrutmen yang efektif

Menyediakan kesempatan magang dan peluang kerja akan memberikan rute baru ke dalam bisnis Anda, yang akan membantu untuk melakukan diversifikasi dan menciptakan tenaga kerja yang inklusif. Strategi rekrutmen yang baik adalah kunci untuk memastikan rute baru ini terlihat oleh audiens yang Anda targetkan.

Berikan tanggapan balik kepada semua pelamar yang diwawancarai

Untuk setiap orang muda, terutama mereka yang (tidak dalam pekerjaan, pendidikan atau pelatihan), untuk tidak mendengar kabar dari majikan setelah wawancara dapat mengecilkan hati dan dapat memiliki efek merusak yang bertahan lama pada tingkat kepercayaan diri.

Cukup dengan menawarkan tanggapan balik yang konstruktif, Anda akan membantu mereka belajar dari pengalaman mereka dan meningkatkan aplikasi mereka untuk peran pekerjaan di masa depan.

Dorong dan dukung pengembangan karier

Pastikan untuk memberikan dukungan berkelanjutan kepada para rekrutmen dari latar belakang sosial ekonomi yang lebih rendah dan kembangkan mereka ke atas melalui organisasi Anda. Ini dapat dicapai dengan menawarkan pelatihan dan pendampingan yang sesuai.

Pastikan mobilitas sosial berada di jantung organisasi Anda

Mobilitas sosial dan inklusi harus menjadi komponen kunci untuk strategi tenaga kerja organisasi Anda, membentuk seluruh pengalaman karyawan, dan di mana peluang untuk kemajuan secara jelas dipromosikan untuk semua, bukan hanya sedikit. Budaya perusahaan harus mendorong, merangkul, dan mempromosikan perbedaan individu.