Makanan untuk memutihkan kulit secara permanen - Mencerahkan warna kulit Anda tidak berarti bahwa Anda harus menerapkan ratusan krim pemutih kulit yang berbeda atau menikmati perawatan kecantikan pemutih kulit.

Sebaliknya, ada berbagai makanan alami yang dapat membantu Anda mencapai hal itu dan membantu Anda mencerahkan kulit Anda. Berikut adalah makanan yang bisa memberi Anda kulit yang jernih, putih, dan sehat dan percaya diri.

24 Makanan Untuk Memutihkan Kulit Secara Permanen

24 Makanan Untuk Memutihkan Kulit Secara Permanen

1. Diet Seimbang

Ini adalah elemen yang paling penting untuk cara memutihkan kulit Anda, karena diet seimbang akan membantu memberikan kulit Anda cahaya yang sehat.

Produk olahan harus dihapus dari diet Anda karena bahan yang diubah dapat menyebabkan noda dan kemerahan.

Banyak orang memilih untuk makan makanan organik dan alami yang mengandung serat tinggi dan gula rendah untuk menghindari mengembangkan kulit yang buruk.

2. Air Lemon

Beberapa produk kosmetik menjanjikan kulit yang bersinar dan sehat.

Tetapi harganya mahal. Sebagai gantinya cobalah air lemon untuk cara memutihkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Selain menguntungkan untuk kulit, air lemon mengurangi penuaan, komedo dan keriput. Lemon bertindak sebagai pemutih alami karena mengandung vitamin C dan keasaman hadir dalam lemon, membantu dalam memutihkan kulit.

3. Kentang

Tempatkan irisan kentang di wajah Anda dan pijat dengan lembut. Ini akan menghapus tanda merah, noda dan  memutihkan kulit Anda.

4. Teh

Ya, teh! Minum teh, berdasarkan penelitian AS menunjukkan bahwa minum teh dapat menurunkan peroksida (penyebab kulit terbakar dan kekasaran), alasannya adalah adanya polifenol dalam teh yang merupakan antioksidan kuat.

5. Coklat hitam

Makan cokelat hitam, hanya beberapa kotak sehari, akan meningkatkan tekstur kulit dan ketahanan UV. C ocoa polyphenol dan flavonoid dalam cokelat adalah antioksidan luar biasa yang membantu dalam cara memutihkan kulit secara alami.

6. Buah dan sayuran mengandung vitamin C yang tinggi

Jika Anda ingin mempertahankan kulit yang sehat dan cerah, hampir setiap dokter kulit akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti buah kiwi, stroberi, tomat ceri, atau jeruk.

7. Buah merah dan kuning

Makanan ini kaya akan fitokimia dan karoten, yang membantu dalam anti-oksidasi, sehingga menyemangati daya tahan kulit. Jadi, sertakan banyak buah dan sayuran merah dan kuning seperti wortel, mangga, labu, dll. Untuk cara memutihkan kulit secara alami.

8. Kedelai

Cara memutihkan kulit secara alami dengan kedelai adalah makanan alami terbaik untuk anti-penuaan karena isoflavon bertindak sebagai fitoestrogen yang melawan penuaan.

Juga, antioksidan yang ada di dalamnya membantu mempertahankan daya tahan kulit. Cobalah produk kedelai seperti tahu atau susu kedelai untuk cara memutihkan kulit secara alami.

9. Jeruk

Mereka kaya vitamin C, yang membantu menjaga kulit Anda tetap utuh dan juga meningkatkan produksi kolagen, yang membantu pertumbuhan sel baru.

10. Masker Oatmeal dan Tomat untuk Wajah

Kita semua tahu bahwa oatmeal adalah eksfoliant dan tomat yang terkenal karena sifat pelembabnya. Jadi untuk cara memutihkan kulit wajah secara alami, campurkan bersama-sama dan aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan.

11. Campuran almond dan madu

Cara memutihkan kulit secara alami ini bekerja paling baik ketika Anda perlu menyingkirkan kulit cokelat dan melembabkan kulit Anda. Buatlah kemasan madu almond dengan menambahkan sedikit susu, sesendok madu, sesendok jus lemon, dan sesendok minyak almond. Biarkan kering di wajah selama 15 menit dan kemudian bersihkan.

12. Pepaya

Pepaya kaya akan antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain, yang dapat membunuh sel-sel mati dan menyingkirkan kotoran kulit. Segelas susu pepaya atau hanya menerapkan buah pada kulit Anda dapat melakukan keajaiban untuk cara memutihkan kulit secara alami.

13. Tomat

Lindungi kulit Anda dari matahari dengan tomat. Ini juga mengurangi jerawat dan mengurangi sifat manis mulut kulit Anda. Tomat juga membantu menyembuhkan kulit terbakar.

14. Jeruk

Seperti apel, jeruk juga mengandung kolagen yang memperlambat proses penuaan. Gosokkan bagian dalam jeruk pada kulit Anda untuk mengencangkan kulit. Jeruk bisa dikeringkan dan bubuk dan digunakan sebagai scrub alami. Seperti jeruk nipis, jeruk juga membantu menghilangkan noda kulit.

15. Biji adas

Biji adas memiliki dua sifat yang kuat: mereka adalah antioksidan dan detoksifier. Mereka juga meremajakan kulit dan memperbaiki sirkulasi darah. Adas juga menjaga kulit terhidrasi dan lembab. Cobalah cara memutihkan kulit secara alami menggunakan bahan ini.

16. Bit

Beetroot membersihkan tubuh kita dari racun; mereka membersihkan darah, hati dan melawan radikal bebas. Selain itu bit mengandung kalium, zat besi, magnesium, fosfor, serat dan vitamin A, B, dan C, yang akan membantu Anda memutihkan kulit secara alami.

17. Susu

Bukan hanya sumber yang kaya kalsium tetapi susu adalah obat rumah yang bagus untuk cara memutihkan kulit secara alami. Susu akan melembabkan kulit Anda dan asam laktat akan memiliki efek pengelupasan pada kulit.

18. Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, B dan E dan merupakan makanan anti penuaan yang hebat. Facial pisang tumbuk segar dapat melakukan keajaiban untuk cara memutihkan kulit secara alami.

19. Strawberry

Strawberry adalah berry, kandungan gula setinggi 6% -10%, dan mengandung berbagai asam buah, vitamin dan mineral, dll, dapat meningkatkan elastisitas kulit, dengan efek pemutih kulit dan pelembab.

Selain itu, stroberi lebih cocok untuk kulit berminyak, dengan penghilangan minyak, juga efek pembersihannya. Jus stroberi dapat digunakan sebagai produk kecantikan untuk cara memutihkan kulit wajah secara alami.

Sering menggunakan masker stroberi, dapat membuat kulit segar, halus, untuk menghindari pigmentasi. Stroberi juga kaya vitamin A dan kalium, sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Minum segelas jus stroberi sebelum tidur dapat membuat relaksasi saraf, hasil yang baik pada pengobatan insomnia.

20. Apel

Apel kaya nutrisi, adalah produk kecantikan alami yang banyak digunakan. Apel mengandung 0,3% protein, 0,4% lemak, 0,9% serat kasar dan berbagai mineral, alkohol aromatik.

Apel mengandung banyak kelembaban dan berbagai faktor pelembab pelembab kulit, vitamin C dapat menghambat melanin di kulit hiperpigmentasi. Selain itu, Apel mengandung sejumlah besar komposisi asam buah, bisa membuat pori-pori bersih, plus ada efek anti jerawatnya juga.

Selain itu, Apel dapat digunakan sebagai masker alami. Untuk kulit berminyak, buat 1/3 apel menjadi dihaluskan, lapisi wajah selama 15 menit, lalu cuci bersih, lalu cuci dengan air dingin, Anda bisa melunakkan kutikula, sehingga menyeimbangkan sekresi minyak.

21. Cherry

Ceri mengandung lebih banyak zat besi dan karoten sebagai buah, sangat bergizi, makan 200-300 gram sebelum makan dapat meningkatkan fungsi pencernaan, karena fungsi pencernaan orang miskin sangat baik.

Cherry kaya vitamin C, melembabkan dan memutihkan kulit, efektif melawan pembentukan melanin. Selain itu, ceri mengandung asam buah dapat meningkatkan pembentukan stratum korneum.

22. Nanas

Nanas adalah buah tropis, kaya vitamin tidak hanya mencairkan pigmentasi wajah, kulit lembab dan transparan, tetapi juga efektif meningkatkan metabolisme kulit, kesehatan kulit yang disajikan.

Cara memutihkan kulit secara alami dapat merendam jus nanas dengan menggunakan kasa, penggunaan jangka panjang dapat memainkan efek pemutihan.

Dalam air mandi, Anda juga bisa menambahkan sedikit jus nanas yang akan menyehatkan kulit, terutama untuk kulit kasar. Selain itu, nanas juga mengandung enzim, yang dapat secara efektif menghilangkan permukaan kotoran gigi, membuat gigi Anda menjadi putih.

23. Anggur

Efek paling besar dari perawatan kulit adalah biji anggur. Biji anggur memiliki antioksidan kuat, adalah 50 kali vitamin E, dapat menunda penuaan, pemeliharaan kesehatan kulit, mencegah invasi UV pada kulit untuk mencegah arteriosklerosis, juga dikenal sebagai vitamin kulit, adalah 20 kali lipat dari vitamin C, yang fenol anthocyanin, dengan karakteristik yang larut dalam air dan larut dalam air, efek memutihkan.

24. Kiwi

Rata-rata per kilogram buah kiwi kandungan vitamin C hingga 95,7 mg, dikenal sebagai raja buah-buahan. Yang mengandung vitamin C dan vitamin E tidak hanya cantik kulit, tetapi juga memiliki antioksidan, efektif untuk cara memutihkan kulit secara alami, menghilangkan bintik-bintik dan jerawat, sekaligus memiliki efek anti-penuaan.

Selain itu, Kiwi juga kaya serat larut, dapat meningkatkan metabolisme karbohidrat tubuh, membantu pencernaan dan mencegah konstipasi. Buah Kiwi juga kaya akan mineral, dapat membentuk selaput di permukaan rambut, tidak hanya membuat rambut melawan polusi udara kotor, tetapi juga membuat rambut lebih dan lebih melembapkan. Jika minum segelas jus kiwi setiap hari, akan berguna untuk pertumbuhan rambut yang sangat baik.