Kaca inlay terbaik - Perusahaan produsen pembuatan kaca inlay yang menyediakan berbagai produk kaca inlay dengan jenis dan motif terbaru

Di artikel kali ini, Transkerja.com akan berbagi info sebuah perusahaan pengrajin kaca inlay terbaik dan berkualitas, yang menawarkan pekerjaan pembuatan dan penjual kaca inlay dengan harga pasar yang kompetitif.

Apa itu kaca inlay?

Kaca inlay
Kaca Inlay adalah suatu karya seni yang dikembangkan secara khusus untuk merangkai berbagai jenis potongan kaca warna, menggunakan teknik dan desain yang disusun sedemikian rupa agar membentuk suatu pola bernilai seni tinggi, sehingga menciptakan gambar-gambar indah pada kaca sesuai dengan yang kita kehendaki.

Dekorasi kaca inlay terdiri dari beberapa jenis, seperti motif kaca inlay abstract,  batik, children room, classic, dome, flower, gluechip, kaligrafi, lampu, lantai dan master tangga, logo dan signage, merak, mirror, modern, natural, railling tangga, sky light, susun sirih, dan tiang kaca.

Penggunaan kaca inlay tidak hanya digunakan pada jendela dan pintu - pintu saja. Namun, dapat diaplikasikan lebih luas lagi. Misalnya, ke dalam berbagai element - element penunjang struktur bangunan, wallclading, lantai, skylight, railling, sinage, staircase dan banyak lagi.

Apakah saat ini Anda ingin menghiasi rumah Anda dengan membuat kaca inlay? Maka perusahaan pengrajin kaca inlay ini, siap membuatkannya untuk Anda.

Baik itu motif kaca inlay dalam berbagai bentuk, corak, tema, atau versi apapun, sesuai dengan desain yang Anda inginkan sendiri, atau bisa menggunakan desain kaca inlay yang sudah tersedia.

PT. Firta Pelita Abadi

📍 Jl. Kd. Agung Tangerang, Banten
☎ 021-599 2242
📲 0819 1000 2221
📧 andik@inlayglass.com

PT. Firta Pelita Abadi adalah perusahaan perkembangan seni dunia arsitektur, produsen atau supplier pengrajin kaca inlay di indonesia. Pabrik ini merupakan pusat kerajinan kaca inlay yang beralamatkan di Jl. Kd. Agung Tangerang, Banten.

Cara Membuat Kaca Inlay

Pembuatan kaca inlay di lakukan oleh tangan tangan terampil yang sudah berpengalaman dalam menyusun pola potongan demi potongan kaca warna dalam bentuk yang berbeda beda, dan di aplikasikan pada bidang lembaran kaca, yang nantinya akan menjadi satu panel dekorasi kaca yang bisa diterapkan untuk mengisi ruang bangunan Anda.

Adapun, serangkaian tahapan dalam cara membuat kaca inlay ialah sebagai berikut;

1. Desain

desain kaca inlay
Desain adalah tahapan awal penciptaan strukturalisasi pembangunan kaca inlay yang akan sangat menentukan suatu objek, akan bagus atau tidaknya, ketika di terapkan pada bangunan Anda setelah menggunakan motif kaca inlay terbaru.

Proses pembuatan seni kaca inlay harus dilakukan oleh orang-orang yang ahli dalam konstruksi langsung suatu objek pada ruangan bangunan Anda.

Mengapa desain kaca inlay ini sangat penting?

Pasalnya, apabila salah dalam memilih dekorasi kaca hias inlay, meskipun hasil jadi pembuatan kaca inlay tersebut sangat bagus, ketika diterapkan pada satu ruangan maka akan kurang enak di pandang.

Inilah sebabnya, mengapa begitu penting melibatkan Desainer Interior atau Arsitek rumah Anda untuk memilih dan menentukan desain kaca inlay rumah Anda.


2. Komposisi Warna

Hubungi pusat pembuatan kaca inlay PT. Firta Pelita Abadi (021-599 2242 / 0819 1000 2221 / andik@inlayglass.com atau datang langsung pabrik kaca inlay di Jl. Kd. Agung Tangerang, Banten
Sama halnya dengan desain kaca inlay, komposisi warna merupakan fitur yang paling mencolok dalam menentukan hasil akhir untuk karakteristik dasar, warna, suhu, nilai dan saturasi.

Secara singkat, komposisi warna pada gambar kaca inlay, terkait dengan spektrum warna ketika sudah menerapkan dekorasi kaca inlay untuk interior rumah Anda.

Apakah sebuah ruangan pada rumah Anda membutuhkan warna yang strong, soft atau midle color. Semua itu, perlu disesuaikan dengan konsep interior rumah Anda supaya hasil ahkir menjadi indah dan lebih menyenangkan.


3. Proses Produksi

Setelah desain dan komposisi warna kaca inlay, selanjutnya ialah melakukan proses produksi kaca inlay.

Dalam hal ini,

Pihak produsen, supplier, atau pengrajin kaca inlay akan melakukan produksi untuk menghasilkan kaca inlay yang sudah disepakati.

Proses produksi ini juga merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam  pembuatan kaca inlay.

Mengapa?

Karena hal ini, terkait dengan hasil kerapian gambar kaca inlay, juga tingkat kepresisian yang akan ditentukan oleh produsen pengrajin kaca inlay-nya sendiri.

Kaca inlay, diproduksi sepenuhnya menggunakan metode "Hand Made", sehingga jam terbang pembuatan kaca inlay terbaru yang di lakukan oleh sumber daya manusia yang sudah berpengalaman, akan sangat menentukan hasil ahkir-nya.


Tahapan - Tahapan Pembuatan Kaca Inlay:

Tahapan - Tahapan Pembuatan Kaca Inlay:
Pada tahapan-tahapan pembuatan kaca inlay ini, beberapa prosedur yang harus di kerjakan, ialah sebagai berikut;
  1. Pembesaran: Desain  motif kaca inlay yang sudah di ACC selanjutnya akan dibuatkan pembesaran skala 1:1
  2. Potong Motif: Selanjutnya motif kaca inlay terbaru akan dipotong sesuai Desain  gambar kaca inlay, hasil potongan ini akan menentukan tingkat kepresisian kaca inlay tersebut.
  3. Bevel Motif: Tujuan Bevel kaca hias inlay adalah supaya motif-motif kaca tersebut memiliki sudut kemiringan bevel 45%, ini tujuannya agar kaca inlay dapat memantulkan cahaya, yang nantinya akan menimbulkan cahaya yang berkilau-kilau. Bagi sebagian orang ada yang tidak menyukai kilau-kilau yang terlalu berlebih maka biasanya,  produsen kaca inlay akan menyarankan untuk tidak dibevel motif-motifnya.
  4. Penempelan Motif: Proses selanjutnya adalah penempelan motif kaca hias inlay. Motif-motif jenis kaca inlay yang sudah siap ditempel tadi selanjutnya ditempelkan dengan menggunakan UV Curing Adhesive yang mengikuti pola yang telah disiapkan. Penempelan motif jenis kaca inlay disini tidak mentolerir kesalahan sedikitpun, sebab ketika motif jenis kaca inlay sudah ditempelkan menggunakan UV tadi, itu akan menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dilepas.
  5. Triple dan Vacuum: Setelah proses penempelan motif kaca inlay selesai seluruhnya, tahap selanjutnya adalah proses Triple & Vacuum. Tahapan ini tujuannya, supaya kaca lebih mudah dibersihkan ketika dipasang dan sekaligus melindungi motif jenis kaca inlay supaya tidak kotor terkena debu. Sehingga sangat mudah membersihkan-nya seperti kaca polos pada umumnya, hanya tinggal lap pakai kain basah dan selesai.
  6. Pemasangan: Terakhir ialah pemasangan kaca inlay.

Berikut adalah contoh kaca inlay setelah terpasang.
desain kaca inlay merak
Dekorasi jenis kaca inlay setelah terpasang di dinding yang mencolok ini, merupakan motif inlay glass yang indah.


Jenis Kaca Inlay Motif Kaligrafi

Jenis Kaca Inlay Motif Kaligrafi
Perkembangan kaligrafi telah digunakan untuk tingkat yang jauh lebih besar dan dengan cara yang sangat bervariasi dan imajinatif, yang telah mengambil kata tertulis jauh melampaui pena dan kertas ke dalam semua bentuk dan bahan seni.

Jenis kaca inlay motif kaligrafi tidak hanya terletak pada kreativitas dan keserbagunaan yang tak ada habisnya, tetapi juga keseimbangan yang diserap para ahli kaligrafi antara mentransmisikan teks dan mengekspresikan maknanya melalui kode estetika formal.

Untuk alasan ini, jenis kaca inlay motif kaligrafi dapat di aplikasikan pada  kaca inlay masjid. PT. Firta Pelita Abadi memiliki berbagai katalog produk kaca inlay motif kaligrafi yang bisa di gunakan untuk segala keperluan.

Selain jenis produk kaca inlay motif kaligrafi, PT. Firta Pelita Abadi yang merupakan produsen, pusat kerajinan kaca inlay dan pengrajin kaca inlay menyediakan berbagai  seni kaca inlay yang dirancang dan dibuat di bawah bimbingan profesional, menggunakan bahan dasar yang berkualitas yang terawat dengan baik.

Produk kaca inlay ini cocok untuk jenis kaca inlay motif batik, motif animal, motif flower, motif sheesh dan banyak lagi yang lainnya yang berguna untuk meningkatkan keindahan interior rumah Anda.

Dari berbagai macam pekerjaan, PT. Firta Pelita Abadi menawarkan karya seni Glass Inlay yang unggul, yang dibuat dengan indah dan hati-hati dan dirancang oleh pengrajin dan desainer yang berpengalaman dan terampil.

PT. Firta Pelita Abadi juga menawarkan desain yang disesuaikan sesuai kebutuhan klien untuk memenuhi kebutuhan maksimal dengan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.