Mau Buka Usaha Jasa Cleaning Service? Beli Alatnya Disini

Jual peralatan cleaning service merk Karcher -  Layanan pembersihan menjadi sangat diminati belakangan ini. Hal itu mengingat, ada banyak alasan orang memilih untuk menyewa jasa pembersihan profesional dan sejumlah manfaatnya juga.

Dengan diperkenalkannya teknik pembersihan inovatif, ledakan luar biasa dalam permintaan jasa cleaning service profesional telahbanyak diamati.

Tapi, apa gunanya layanan pembersihan yang tidak didukung oleh kemajuan teknologi yang berlaku di era sekarang?

Oleh karena itu,

Banyak layanan cleaning service terkemuka telah mengadopsi peralatan pembersih yang berteknologi baik yang sebagian besar menyederhanakan pembersihan di tempat komersial.

Berikut adalah beberapa alasan bagus yang membenarkan pengerahan peralatan cleaning service untuk arena komersial dan industri yang luas daripada mengandalkan pembersihan manual.

Keuntungan Membeli Peralatan Cleaning Service

Jual peralatan cleaning service merk Karcher
Berikut adalah beberapa keuntungan membeli peralatan cleaning service yang perlu anda pertimbangkan, saat  mau memulai buka usaha jasa cleaning service;

Menjadi Ahli Dibidangnya
Peralatan pembersih komersial yang dimaksud dirancang sedemikian rupa sehingga mereka membersihkan area yang luas sekaligus dan itu juga efektif.

Peralatan pembersih, seperti high pressure cleaners, wet & dry vacuum cleaners, dry vacuum cleaners, cold water high pressure cleaners, hot water high pressure cleaners, industrial vacuum cleaners, steam cleaners, window cleaner, cordless electric broom, submersible pump, hose reel, carpet cleaners & air blower, scrubbers, scrubber driers & polishers, dry ice cleaninng, dan sweepers & municipal cleaner, akan membersihkan beberapa meter persegi hanya dalam sekali jalan yang meningkatkan efisiensi hampir 100 persen, jika dibandingkan dengan teknik pembersihan manual.

Selain itu, ini akan menghemat kerumitan dan kerja fisik juga.

Ramah lingkungan
Karena produsen terkemuka peralatan / peralatan pembersih komersial selalu mempertimbangkan lingkungan.

Mereka mengembangkan mesin pembersih yang mengonsumsi daya lebih rendah dan tidak membahayakan lingkungan yang penting, seperti udara.

Oleh karena itu, jelas masuk akal untuk memiliki peralatan pembersihan ramah lingkungan yang Anda inginkan.

Salah satunya adalah alat cleaning service karcher, yang dapat Anda temukan di Distributor, Dealer resmi atau Supplier Karcher Indonesia yaitu PT. Enera Teknika Utama.

PT. Enera Teknika Utama merupakan Dealer Karcher Resmi di Indonesia yang mensupply produk & spare part Cleaning Equipment Karcher.

Perusahaan ini menjual dan mendistribusikan berbagai type mesin & peralatan cleaning service merk Karcher keseluruh wilayah Indonesia.

Anda ingin membuka usaha layanan cleaning service? Pesan peralatan cleaning service merk Karcher sekarang juga, info lengkap silahkan hubungi;

PT. Enera Teknika Utama
Ruko Kebayoran Arcade 3 Blok E1 No.6, Jalan Boulevard Raya, Bintaro Sektor 7. Kel. Pondok Pucung, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten 15224

CONTACT CENTER
☎ (021) 222-13375
☎ (021) 222-13376
☎ (021) 222-13717

CUSTOMER SERVICE
☎ 081294255756
☎ 081908028989
☎ 081285700749

EMAIL :
✉ sales@enerateknika.com
✉ sales.enera@gmail.com

Minim perawatan dan mudah dioperasikan
Karena peralatan cleaning service karcher ini dirancang untuk dibersihkan dan tidak ada yang lain, tidak ada ilmu roket yang terlibat dalam operasi mereka.

Mereka dirancang dengan konsol yang user-friendly yang mengakomodasi switch penting dan indikator LED untuk kemudahan operasi.

Juga, peralatan ini dikenakan biaya pemeliharaan yang rendah, karena rezim pembersihan tidak cukup ketat untuk menyebabkan pemakaian awal peralatan.

Jika ditangani dengan hati-hati, peralatan cleaning service karcher tersebut pasti akan memberikan kinerja maksimal tanpa merusaknya, selama bertahun-tahun yang akan datang.

Banyak pilihan yang tersedianya
Ketersediaan alat cleaning service karcher ini bukan masalah - tidak sama sekali. Ada beberapa produsen peralatan pembersih komersial dan industri, seperti  PT. Enera Teknika Utama yang merupakan dealer resmi karcher indonesia yang mensupply produk & spare part cleaning equipment karcher.

Anda dapat menghubungi mereka, jika ingin membeli alat cleaning service karcher terbaik yang sesuai dengan kenyamanan dan preferensi Anda.

Membeli peralatan cleaning service yang tepat memberi Anda akses cepat ke blok-blok pengembangan bisnis penting seperti strategi pemasaran dan materi; alat untuk pelatihan karyawan; teknologi; dan, yang paling penting, komunitas pemilik bisnis yang berpikiran serupa yang menghadapi semua tantangan yang sama, serta berkolaborasi dan berbagi informasi, dan mendukung satu sama lain.

Tips Sukses Buka Usaha Jasa Cleaning Service


Jangan berhenti belajar
Industri pembersih mungkin bukan yang paling glamor atau kompleks, tetapi pemilik bisnis yang mapan mengatakan selalu ada sesuatu untuk dipelajari.

Kemajuan teknologi memengaruhi peralatan yang Anda gunakan, masalah keamanan memengaruhi bahan kimia yang Anda bersihkan, dan akan selalu ada cara yang dapat meningkatkan keterampilan organisasi dan manajerial Anda.

Baca publikasi industri, pergilah ke pertemuan dan konvensi, berpartisipasi dalam organisasi perdagangan, dan dorong pemasok Anda untuk tetap up to date.

Kumpulakan semua sumber daya Anda
Berbagai macam asosiasi melayani berbagai aspek industri jasa cleaning service profesional. Kelompok-kelompok ini dapat membantu masalah operasional, pemasaran, dan manajemen. Banyak lembaga negara dan pemerintah juga menawarkan dukungan dan informasi jasa cleaning service untuk usaha kecil.

Bersihkan seperti milik Anda
Terlepas dari apa yang Anda bersihkan dan apakah Anda lakukan pada pembersihan rumah tradisional, pekerjaan kebersihan, atau menyediakan layanan pembersihan khusus, bersihkan seperti Anda membersihkan rumah atau kantor Anda sendiri.

Kembangkan sistem
Sistem menyediakan struktur yang memungkinkan Anda untuk bekerja secara konsisten dan efisien, dan juga memungkinkan Anda membuat perusahaan yang akan terus berjalan.

Buat sistem untuk setiap fungsi: pembersihan, laundry, pengawasan, pelaporan, layanan pelanggan, akuntansi dan manajemen.

Selalu Berhati-hati!
Meskipun waktu adalah komoditas Anda yang paling berharga, jangan terburu-buru sehingga Anda menjadi ceroboh. Jadi, jangan bekerja sembarangan, dan tetap berhati-hati saat melakukan bersih-bersih ruangan, demi meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan pelanggan Anda.

Jaga karyawan Anda
Karyawan Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda; Lagi pula, kualitas kinerja mereka yang menentukan apakah pelanggan Anda puas.

Carilah cara untuk membuat mereka ingin melakukan yang terbaik. Latih mereka dengan baik, jangan mikromanage, dan perlakukan mereka dengan hormat.

Berikan bonus dan insentif untuk kinerja terbaik, dan pertimbangkan menawarkan fasilitas seperti membiarkan mereka menggunakan peralatan perusahaan di rumah mereka sendiri.

Temukan Fokus Anda
Jangan mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang; pilih pasar yang bisa Anda layani, dan fokuslah pada hal itu.

Misalnya,

Jika Anda memilih untuk melayani jasa cleaning service untuk gedung perkantoran yang lebih kecil, Anda mungkin tidak dapat menyediakan pekerjaan berkualitas pada tingkat harga yang menguntungkan untuk fasilitas yang lebih besar.

Fokus dalam apa yang Anda lakukan dan membangun konsistensi dalam layanan yang Anda berikan. Ketika Anda mencoba untuk melayani terlalu banyak pasar, Anda tidak akan berhasil di salah satu dari mereka.

Kembangkan keterampilan komputer Anda
Anda harus terampil dengan komputer Anda seperti dengan peralatan cleaning service Anda.

Bisnis cleaning service mungkin bukan teknologi tinggi, tetapi Anda tidak punya waktu untuk melakukan perkiraan, penagihan, penggajian, kontrol inventaris, dan pencatatan lain secara manual.

Lacak biaya tenaga kerja
Biaya tunggal terbesar yang Anda miliki adalah tenaga kerja, dan Anda harus tetap di atasnya.

Jika Anda tidak memperhatikan biaya tenaga kerja Anda setiap hari, mereka akan menjauh dari Anda.

Kompilasi laporan harian di atas dan di bawah, yang membuatnya mudah untuk mengenali tren sebelum menjadi masalah besar.

Jika persalinan sedang meningkat, cari tahu di mana masalahnya.

Apakah pelanggan meminta layanan tambahan yang tidak Anda kenakan? Dan, Apakah Anda meremehkan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan itu?

Jika Anda berada di bawah perkiraan tenaga kerja Anda, pastikan karyawan Anda memberikan kualitas yang Anda janjikan.

Membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan
Membangun hubungan yang kuat dengan klien Anda membutuhkan komitmen serius terhadap layanan pelanggan.

Jangan berasumsi bahwa hanya karena pekerjaan terlihat memuaskan bagi Anda bahwa itu adalah untuk pelanggan Anda - atau bahwa tidak ada lagi yang mereka inginkan atau butuhkan.

Pastikan untuk menindaklanjuti dengan mereka secara konsisten untuk mengetahui bagaimana keadaannya. Baca juga "Produsen Kaca Inlay".

Semoga bermanfaat.

Jasa Cleaning Service Provinsi Aceh
Kab. Aceh barat, kab. Aceh barat daya, kab. Aceh besar, kab. Aceh jaya, kab. Aceh selatan, kab. Aceh singkil, kab. Aceh tamiang, kab. Aceh tengah, kab. Aceh tenggara, kab. Aceh timur, kab. Aceh utara, kab. Bener meriah, kab. Bireuen, kab. Gayo lues, kab. Nagan raya, kab. Pidie, kab. Pidie jaya, kab. Simeulue, kota banda aceh, kota langsa, kota lhokseumawe, kota sabang, kota subulussalam

Jasa Cleaning Service Provinsi Sumatera utara
Kab. Asahan, kab. Batubara, kab. Dairi, kab. Deli serdang, kab. Humbang hasundutan, kab. Karo, kab. Labuhanbatu, kab. Labuhanbatu selatan, kab. Labuhanbatu utara, kab. Langkat, kab. Mandailing natal, kab. Nias, kab. Nias barat, kab. Nias selatan, kab. Nias utara, kab. Padang lawas, kab. Padang lawas utara, kab. Pakpak bharat, kab. Samosir, kab. Serdang bedagai, kab. Simalungun, kab. Tapanuli selatan, kab. Tapanuli tengah, kab. Tapanuli utara, kab. Toba samosir, kota binjai, kota gunungsitoli, kota medan, kota padangsidempuan, kota pematangsiantar, kota sibolga, kota tanjungbalai, kota tebing tinggi

Jasa Cleaning Service Provinsi Sumatera barat
Kab. Agam, kab. Dharmasraya, kab. Kepulauan mentawai, kab. Lima puluh kota, kab. Padang pariaman, kab. Pasaman, kab. Pasaman barat, kab. Pesisir selatan, kab. Sijunjung, kab. Solok, kab. Solok selatan, kab. Tanah datar, kota bukittinggi, kota padang, kota padangpanjang, kota pariaman, kota payakumbuh, kota sawahlunto, kota solok

Jasa Cleaning Service Provinsi Riau
Kab. Bengkalis, kab. Indragiri hilir, kab. Indragiri hulu, kab. Kampar, kab. Kepulauan meranti, kab. Kuantan singingi, kab. Pelalawan, kab. Rokan hilir, kab. Rokan hulu, kab. Siak, kota dumai, kota pekanbaru

Jasa Cleaning Service Provinsi Kepulauan riau
Kab. Bintan, kab. Karimun, kab. Kepulauan anambas, kab. Lingga, kab. Natuna, kota batam, kota tanjung pinang, pulau tambelan kab. Bintan, pekajang kab. Lingga, pulau serasan kab. Natuna, pulau midai kab. Natuna, pulau laut kab. Natuna

Jasa Cleaning Service Provinsi Jambi
Kab. Batanghari, kab. Bungo, kab. Kerinci, kab. Merangin, kab. Muaro jambi, kab. Sarolangun, kab. Tanjung jabung barat, kab. Tanjung jabung timur, kab. Tebo, kota jambi, kota sungai penuh

Jasa Cleaning Service Provinsi Bengkulu
Kab. Bengkulu selatan, kab. Bengkulu tengah, kab. Bengkulu utara, kab. Kaur, kab. Kepahiang, kab. Lebong, kab. Mukomuko, kab. Rejang lebong, kab. Seluma, kota bengkulu

Jasa Cleaning Service Provinsi Sumatera selatan
Kab. Banyuasin, kab. Empat lawang, kab. Lahat, kab. Muara enim, kab. Musi banyuasin, kab. Musi rawas, kab. Musi rawas utara, kab. Ogan ilir, kab. Ogan komering ilir, kab. Ogan komering ulu, kab. Ogan komering ulu selatan, kab. Ogan komering ulu timur, kab. Penukal abab lematang ilir, kota lubuklinggau, kota pagar alam, kota palembang, kota prabumulih

Jasa Cleaning Service Provinsi Kepulauan bangka belitung
Kab. Bangka, kab. Bangka barat, kab. Bangka selatan, kab. Bangka tengah, kab. Belitung, kab. Belitung timur, kota pangkal pinang

Jasa Cleaning Service Provinsi Lampung
Kab. Lampung tengah, kab. Lampung utara, kab. Lampung selatan, kab. Lampung barat, kab. Lampung timur, kab. Mesuji, kab. Pesawaran, kab. Pesisir barat, kab. Pringsewu, kab. Tulang bawang, kab. Tulang bawang barat, kab. Tanggamus, kab. Way kanan, kota bandar lampung, kota metro

Jasa Cleaning Service Provinsi Banten
Kab. Lebak, kab. Pandeglang, kab. Serang, kota cilegon, kota serang, kota tangerang, kota tangerang selatan, Tangerang, Pondok benda,  Pondok aren,  Serpong,  Pamulang barat & timur,  Cipondok,  Cileduk,  Karawaci,  Ciputat timur,  Rempoa.

Jasa Cleaning Service Provinsi Jawa barat
Kab. Bandung, kab. Bandung barat, kab. Bekasi, kab. Bogor, kab. Ciamis, kab. Cianjur, kab. Cirebon, kab. Garut, kab. Indramayu, kab. Karawang, kab. Kuningan, kab. Majalengka, kab. Pangandaran, kab. Purwakarta, kab. Subang, kab. Sukabumi, kab. Sumedang, kab. Tasikmalaya, kota bandung, kota banjar, kota bekasi, kota bogor, kota cimahi, kota cirebon, kota depok, kota sukabumi, kota tasikmalaya

Jasa Cleaning Service Provinsi Jakarta
Jakarta Timur, Pulogadung,  Matraman,  Makasar,  Pasar Rebo,  Cakung,  Duren Sawit,  Kramat Jati,  Jatinegara,  Ciracas,  Cipayung,  Pondok kelapa,  Rawa Mangun,  Cipinang,  Mester,  Utan kayu,  cijantung,  Kalisari,  Klender,  Cawang,  Cililitan, Jakarta Utara, Cilincing,  Ancol,  Koja,  Kelapa Gading,  Tanjung Priok,  Tugu utara,  Tugu selatan,  lagoa,  Pengasaan dua,  Sungai bamboo,  Papanggo,  Warakas,  Sunter,  Pademangan,  Penjaringan, Jakarta Pusat, Gambir,  Tanah Abang,  Menteng,  Kuningan,  Senen,  Kemayoran,  Sawah Besar,  Cempaka Putih,  Kebon kelapa,  Petejo selatan,  Duri pulo,  Kecideng,  Petamburan,  Gunung sahari,  Karet tensin,  Mangga dua,  Cikini,  Kwitang, Jakarta Selatan, Kebayoran baru & lama,  Pesanggrahan,  Cilandak,  Jagakarsa,  Mampang,  Pancoran,  Pasar Minggu,  Tebet,  Kalibata,  Setia budi,  Kalibata,  Duren tiga,  Tebet,  Manggarai, Jakarta Barat, Cengkareng barat & timur,  Grogol,  Taman Sari,  Tambora,  Pal Merah,  Kebon Jeruk, Kembangan selatan & utara, Pluit.

Jasa Cleaning Service Provinsi Jawa tengah
Kab. Banjarnegara, kab. Banyumas, kab. Batang, kab. Blora, kab. Boyolali, kab. Brebes, kab. Cilacap, kab. Demak, kab. Grobogan, kab. Jepara, kab. Karanganyar, kab. Kebumen, kab. Kendal, kab. Klaten, kab. Kudus, kab. Magelang, kab. Pati, kab. Pekalongan, kab. Pemalang, kab. Purbalingga, kab. Purworejo, kab. Rembang, kab. Semarang, kab. Sragen, kab. Sukoharjo, kab. Tegal, kab. Temanggung, kab. Wonogiri, kab. Wonosobo, kota magelang, kota pekalongan, kota salatiga, kota semarang, kota surakarta, kota tegal.

Jasa Cleaning Service Provinsi D.I. Yogyakarta
Kab. Bantul, kab. Gunungkidul, kab. Kulon progo, kab. Sleman, kota yogyakarta

Jasa Cleaning Service Provinsi Jawa timur
Kab. Bangkalan, kab. Banyuwangi, kab. Blitar, kab. Bojonegoro, kab. Bondowoso, kab. Gresik, kab. Jember, kab. Jombang, kab. Kediri, kab. Lamongan, kab. Lumajang, kab. Madiun, kab. Magetan, kab. Malang, kab. Mojokerto, kab. Nganjuk, kab. Ngawi, kab. Pacitan, kab. Pamekasan, kab. Pasuruan, kab. Ponorogo, kab. Probolinggo, kab. Sampang, kab. Sidoarjo, kab. Situbondo, kab. Sumenep, kab. Trenggalek, kab. Tuban, kab. Tulungagung, kota batu, kota blitar, kota kediri, kota madiun, kota malang, kota mojokerto, kota pasuruan, kota probolinggo, kota surabaya

Jasa Cleaning Service Provinsi Bali
Kab. Badung, kab. Bangli, kab. Buleleng, kab. Gianyar, kab. Jembrana, kab. Karangasem, kab. Klungkung, kab. Tabanan, kota denpasar.

Jasa Cleaning Service Provinsi Nusa tenggara barat
Kab. Bima, kab. Dompu, kab. Lombok barat, kab. Lombok tengah, kab. Lombok timur, kab. Lombok utara, kab. Sumbawa, kab. Sumbawa barat, kota bima, kota mataram

Jasa Cleaning Service Provinsi Nusa tenggara timur
Kab. Alor, kab. Belu, kab. Ende, kab. Flores timur, kab. Kupang, kab. Lembata, kab. Malaka, kab. Manggarai, kab. Manggarai barat, kab. Manggarai timur, kab. Ngada, kab. Nagekeo, kab. Rote ndao, kab. Sabu raijua, kab. Sikka, kab. Sumba barat, kab. Sumba barat daya, kab. Sumba tengah, kab. Sumba timur, kab. Timor tengah selatan, kab. Timor tengah utara, kota kupang

Jasa Cleaning Service Provinsi Kalimantan barat
Kab. Bengkayang, kab. Kapuas hulu, kab. Kayong utara, kab. Ketapang, kab. Kubu raya, kab. Landak, kab. Melawi, kab. Mempawah, kab. Sambas, kab. Sanggau, kab. Sekadau, kab. Sintang, kota pontianak, kota singkawang

Jasa Cleaning Service Provinsi Kalimantan selatan
Kab. Balangan, kab. Banjar, kab. Barito kuala, kab. Hulu sungai selatan, kab. Hulu sungai tengah, kab. Hulu sungai utara, kab. Kotabaru, kab. Tabalong, kab. Tanah bumbu, kab. Tanah laut, kab. Tapin, kota banjarbaru, kota banjarmasin

Jasa Cleaning Service Provinsi Kalimantan tengah
Kab. Barito selatan, kab. Barito timur, kab. Barito utara, kab. Gunung mas, kab. Kapuas, kab. Katingan, kab. Kotawaringin barat, kab. Kotawaringin timur, kab. Lamandau, kab. Murung raya, kab. Pulang pisau, kab. Sukamara, kab. Seruyan, kota palangkaraya

Jasa Cleaning Service Provinsi Kalimantan timur
Kab. Berau, kab. Kutai barat, kab. Kutai kartanegara, kab. Kutai timur, kab. Mahakam ulu, kab. Paser, kab. Penajam paser utara, kota balikpapan, kota bontang, kota samarinda

Jasa Cleaning Service Provinsi Kalimantan utara
Kab. Bulungan, kab. Malinau, kab. Nunukan, kab. Tana tidung, kota tarakan

Jasa Cleaning Service Provinsi Gorontalo
Kab. Boalemo, kab. Bone bolango, kab. Gorontalo, kab. Gorontalo utara, kab. Pohuwato, kota gorontalo

Jasa Cleaning Service Provinsi Sulawesi selatan
Kab. Bantaeng, kab. Barru, kab. Bone, kab. Bulukumba, kab. Enrekang, kab. Gowa, kab. Jeneponto, kab. Kepulauan selayar, kab. Luwu, kab. Luwu timur, kab. Luwu utara, kab. Maros, kab. Pangkajene dan kepulauan, kab. Pinrang, kab. Sidenreng rappang, kab. Sinjai, kab. Soppeng, kab. Takalar, kab. Tana toraja, kab. Toraja utara, kab. Wajo, kota makassar, kota palopo, kota parepare

Jasa Cleaning Service Provinsi Sulawesi tenggara
Kab. Bombana, kab. Buton, kab. Buton selatan, kab. Buton tengah, kab. Buton utara, kab. Kolaka, kab. Kolaka timur, kab. Kolaka utara, kab. Konawe, kab. Konawe kepulauan, kab. Konawe selatan, kab. Konawe utara, kab. Muna, kab. Muna barat, kab. Wakatobi, kota bau-bau, kota kendari

Jasa Cleaning Service Provinsi Sulawesi tengah
Kab. Banggai, kab. Banggai kepulauan, kab. Banggai laut, kab. Buol, kab. Donggala, kab. Morowali, kab. Morowali utara, kab. Parigi moutong, kab. Poso, kab. Sigi, kab. Tojo una-una, kab. Toli-toli, kota palu

Jasa Cleaning Service Provinsi Sulawesi utara
Kab. Bolaang mongondow, kab. Bolaang mongondow selatan, kab. Bolaang mongondow timur, kab. Bolaang mongondow utara, kab. Kepulauan sangihe, kab. Kepulauan siau tagulandang biaro, kab. Kepulauan talaud, kab. Minahasa, kab. Minahasa selatan, kab. Minahasa tenggara, kab. Minahasa utara, kota bitung, kota kotamobagu, kota manado, kota tomohon

Jasa Cleaning Service Provinsi Sulawesi barat
Kab. Majene, kab. Mamasa, kab. Mamuju, kab. Mamuju tengah, kab. Mamuju utara, kab. Polewali mandar

Jasa Cleaning Service Provinsi Maluku
Kab. Buru, kab. Buru selatan, kab. Kepulauan aru, kab. Maluku barat daya, kab. Maluku tengah, kab. Maluku tenggara, kab. Maluku tenggara barat, kab. Seram bagian barat, kab. Seram bagian timur, kota ambon, kota tual

Jasa Cleaning Service Provinsi Maluku utara
Kab. Halmahera barat, kab. Halmahera tengah, kab. Halmahera utara, kab. Halmahera selatan, kab. Kepulauan sula, kab. Halmahera timur, kab. Pulau morotai, kab. Pulau taliabu, kota ternate, kota tidore kepulauan

Jasa Cleaning Service Provinsi Papua
Kab. Asmat, kab. Biak numfor, kab. Boven digoel, kab. Deiyai, kab. Dogiyai, kab. Intan jaya, kab. Jayapura, kab. Jayawijaya, kab. Keerom, kab. Kepulauan yapen, kab. Lanny jaya, kab. Mamberamo raya, kab. Mamberamo tengah, kab. Mappi, kab. Merauke, kab. Mimika, kab. Nabire, kab. Nduga, kab. Paniai, kab. Pegunungan bintang, kab. Puncak, kab. Puncak jaya, kab. Sarmi, kab. Supiori, kab. Tolikara, kab. Waropen, kab. Yahukimo, kab. Yalimo, kota jayapura, kab. Yapen waropen.

Jasa Cleaning Service Provinsi Papua barat
Kab. Fakfak, kab. Kaimana, kab. Manokwari, kab. Manokwari selatan, kab. Maybrat, kab. Pegunungan arfak, kab. Raja ampat, kab. Sorong, kab. Sorong selatan, kab. Tambrauw, kab. Teluk bintuni, kab. Teluk wondama, kota sorong